49 Days & Rooftop Prince Part 1

Banyak hal yang mau dira bahas tentang ini. Sebenernya sih udah disiapin sejak lama, tapi belum sempat diselesain. Dan berhubung Rooftop Prince juga udah tayang di ikan terbang, "It Should Be Done This Year, Dir!" wkwkwkwk
Check this out guys...


Dira jatuh cinta sama kedua drama ini, itu persamaan pertamanya. Dira jatuh cinta bahkan sebelum drama ini tayang di negara asalnya. Kenapa? Yeah! Fangirling maybe one of my reason ^^ Lee Yo Won and Park Yoochun (see? What’s wrong with “Y”? Why they can make me like this? Haha)



 Channel, waktu penayangan di negara asal, dan jumlah episode

Keduanya merupakan drama Rabu-kamis, tayang di chanel SBS(gedung Home n Shopping dan Shin Group sama gak ya?), dengan waktu penayangan mulai bulan Maret hingga April.  DAN ITS 20 EPISODE!!! T.T

Bulan pilihan
Februari…
Februari : rumah impian Song Yi Kyung dan Song Yi Soo, Februari yang yang penuh cinta
Februari : tepat ketika Yoochun harus diceburin ke laut (18 FEBRUARI??? Is this drama really match with me :)


Picture by SBS

Setting
Mungkin karena syutingnya di bulan yang sama, setting romansanya pun sama – bunga sakura tepat di Jinan (tapi kayaknya sakura Jinan di Rooftop Prince itu belum mekar deh -.-)

Menggambar
Lead Actor di drama ini suka menggambar. Han Kang sebagai arsitek, Tae Yong sebagai pelukis. And actually they are secret admirer (or falling in love?) at first time :)

Pengembara waktu yang belajar beradaptasi
Ji Hyun dan Lee Gak sama-sama koma dan mengembara waktu untuk menemukan cinta dan kebenaran. Ji Hyun dengan waktu 49 harinya, sedangkan Lee Gak? Hanya beberapa hari saja waktu Joseon dan beberapa bulan waktu masa kini *guling2 Dan mereka akan kembali ke “tempatnya” hanya jika maksud  tersebut tercapai (49 Days) atau terungkap (Rooftop Prince).
Adaptasi itu simple kelihatannya. Padahal mah, mereka kudu beradaptasi dengan keadaan baru karena menjadi orang lain. Ji Hyun dalam tubuh Yi Kyung-seorang lulusan sekolah perhotelan, Lee Gak sang putera mahkota berperan sebagai Tae Yong pewaris perusahaan masa kini.

Berhubungan dengan orang yang salah? Karena sesungguhnya cinta sejati itu dekat…
Yap, di awal penulis sudah menceritakannya. Ji Hyun yang bertunangan dengan Kang Min Ho yang hanya memanfaatkan perusahaannya. Lee Gak yang menikah dengan sang putri mahkota dambaan yang justru bersekongkol membunuhnya. Relation,
Han Kang : sahabat Ji Hyun dan Min Ho
Bu Yong/Pak Ha : adik Hwa Young/Se Na (putri mahkota)

Couple ring
Sesuatu yang indah tapi di kedua drama, malah berujung tangis. Scheduler setelah memberikan cincin itu pada Yi Kyung malah harus membuangnya agar Yi Kyung bisa rela melepas dirinya. Sedangkan Park Ha? Setelah mendapat cincin itu, ia malah harus menyaksikan Lee Gak yang tiba-tiba menjadi transparan di depannya.

Dariku sebagai kenangan : saputangan dan gelang
Lee Gak punya benda favorit yang selalu dibawanya, yakni saputangan sulaman Bu Yong yang diakui sebagai karya Putri Mahkota. Sama halnya dengan Han Kang. Walau tidak dibawa ke mana-mana sih, cuma disimpan dengan hati-hati di kotak rahasianya :P Yap, that’s is Ji Hyun’s bracelet yang tidak sengaja terlepas saat berselisih dengannya. Gelang yang belakangan diketahui merupakan gelang pemberian ibunya sendiri.

Hubungan kakak adik (perempuan) yang terpisah
Salah satu yang mengejutkan dari 49 Days adalah terbongkarnya hubungan Ji Hyun dan Yi Kyung sebagai kakak & adik. TOO SAD! Kenapa mereka gak diizinin tahu lebih dulu baru berpisah :( Meski demikian, hubungan mereka yang sempat terpisah itu, terbilang harmonis dibanding Park Ha/Bu Yong dan Se Na/Hwa Yong ckckck.

Sempat tidak disukai ortu : Han Kang dan Park Ha
Hehe mereka (ayah Ji Hyun dan nenek Tae Yong) Cuma salah paham. Di akhir cerita mereka mengerti kok. Hanya ini yang bisa saya jelaskan :D

Ending yang menyakitkan tapi menyentuh
Suka banget sama ending kedua drama ini walau Ji Hyun dan Bu Yong harus mati. Karena bukankah akhir itu terkadang adalah sesuatu yang tidak diinginkan? Tidak semua sesuai harapan. Meski di dramaland penonton yang sudah terbawa arus kepahitan drama sebaiknya diberi sedikit manis yang melegakan, dibuat seperti ini pun rela. Gak banyak drama kayak gini, bikin gregetan, bikin nebak-nebak lagi padahal sudah tamat, bikin ngarang cerita lanjutannya haha
Mbak fanny, “when drama becomes more than drama” be my quotes for this posting.

Drama pengganti
Wkwkwkwk bener-bener deh, ini kelebayan stadium berapa nih :P City Hunter dan Ghost punya genre yang sama : pembalasan dendam-pengungkapan kebenaran, dan ada cyber crimenya juga mengingat City Hunter (katanya) lulusan MIT.

yah, yah semuanya adalah imajinasi saya dalam mengarang wkwkwk
mohon maaf atas semua kesalahan ._.
SEKIAN GUYS! semoga bisa saya perbaiki lagi postingannya lain waktu :P
MAKASIH XD

Comments