Marriage Not Dating – Curcol

*while playing OST Marriage Not Dating
Perjalanan mengikuti 16 episode drama ini ternyata tidak begitu terasa hehe. Mungkin karena cast dan skrip yang pas, ekspresi tokoh yang pas, dan OST yang pas.
Tetapi seperti drama lainnya, tetap saja drama ini punya kekurangan meski saya menyukainya. Hehe bukankah orang yang kita sukai juga punya kekurangan? Apalagi itu hanya sebuah drama yang merupakan karya manusia pula.
Salah satunya bisa dilihat dari judulnya. Terlihat bukan jika sebenarnya drama ini mainstream? Setidaknya itulah yang saya pikirkan…

Namun karena cast: Yeon Woo Jin dan Han Groo saya putuskan tetap mengikuti Marriage Not Dating. Apalagi saya kangen rom-com setelah terakhir kali saya ngikutin Cunning Single Lady yang bergenre sama. Alurnya yang rapi pun pas banget dengan episodenya, tidak terlalu cepat atau lambat. Bahkan episode-episode hearbreaking atau humor terasa pas dengan tema keluarga yang disajikan manis sepanjang drama. Walaupun memang tampaknya “bad” scene tidak bisa dihindarkan untuk drama dengan tema seperti ini. Termasuk masalah pakaian dan budaya barat (baca:pacaran). Hhhh…
Padahal saat mulai menonton drama ini, saya sangat optimis dengan minimalnya keburukan yang biasa saya lihat dalam drama.
Beruntungnya, saya tidak terlalu dibawa heartbreaking dan kesel setelah melihat kebersamaan para cast di video dan gambar-gambar BTS^^
Senyum Yeon Woo Jin itu gatau kenapa bisa sama dengan Han Groo. Bukan waktu mereka memperlihatkan giginya, tetapi saat mereka tersenyum tipis. Wkwkwk jinjja saya kena shipper syndrome lagikah? Tapi saya ngeliat mereka seperti ngeliat oppa ma dongsaengnya. Mungkin karena jarak usia mereka, jadi ketika melihat sikap Yeon Woo Jin ke Han Groo dan sebaliknya tidak mencerminkan chemistry seperti yang kita lihat dalam dramanya…
Beda kalo ngeliat Han Groo ma Jin Woon, atau Jin Woon sama Sun Hwa. Mereka seperti temen akrab. (Atau saudara? Hahahaha bandingkan sendiri saja :P)
Oya tidak lupa bromance Yeon Woo Jin dan Jin Woon juga ada. Membuat saya tambah doki-doki saja sama drama ini. Han Sun Hwa si visual girlband Secret yang masih muda tidak pula ketinggalan. Terlepas dari karakter antagonis yang dia mainkan, saya suka banget kalo dia udah selfie di lokasi. Ga bo.ong cantik dan cerianya :D
Selain itu, saya suka kalau sebuah drama tidak membuang tokoh terlalu banyak. Salah satu yang diperlihatkan dalam drama Marriage Not Dating. Ibu, Ayah, Nenek, Bibi, semuanya saya suka terlepas dari karakter mereka yang kadang nyebelin banget hehe.
Dan satu poin plus dari drama ini adalah kuatnya alur dan pesan yang disajikan. Terlihat sekali Marriage Not Dating matang dalam penulisan skrip.
Memang baru setelah mererun drama ini, saya paham. Betapa setiap kata atau masalah yang diangkat dalam episode-episode awal ternyata memang terbawa sampai akhir dan bermuara pada satu pesan yang sama mengenai keluarga. Aih, bikin terharu T.T
Akhir kata meski drama ini tidak bisa saya rekomendasikan, semoga apa yang positif dari drama ini bisa diterima dengan baik, ya :)

Marriage Not Dating, THANKS A LOT XD

0 Response to "Marriage Not Dating – Curcol"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"