Mask: Mi Yeon in Memoriam


Saya tidak menyangka akan menyukai pasangan Mi Yeon dan Suk Hoon. Mulanya saya lebih menyukai Suk Hoon – Eun Ha / Ji Sook. Namun, wanita ini ternyata memang untuk Suk Hoon...

Siapa lagi yang bisa membuat Suk Hoon meringkuk di penjara?

Berkali-kali menyindir Suk Hoon yang terus mengatakan kebohongan, Mi Yeon tampak sangat menyedihkan. Karena bukannya sadar, Suk Hoon malah mengumbar kebohongan lain yang membuatnya benar-benar jahat. Padahal di sisi lain, Suk Hoon seperti memperlihatkan dirinya yang sebenarnya di hadapan Ji Sook.

Malangnya Mi Yeon sungguh miris buat saya sebab walaupun Mi Yeon tahu ia dibohongi, sikapnya ke Suk Hoon tidaklah berubah jadi benci. Mungkin ia ingin sekali membenci suaminya setelah tahu perbuatannya pada sang adik, tetapi bertahun-tahun kebersamaan mereka tidak bisa lantas mengubah perasaannya. Mi Yeon yang ingin memiliki anak bahkan tampak menyerah. Perlahan saya dibuat terkagum dengan keputusan-keputusannya yang tak terduga. Pada hakikatnya, Mi Yeon sungguh seorang noona yang baik bagi Min Woo T.T

Mi Yeon-ah, jika saja kau tahu bagaimana Suk Hoon tertegun ketika kau mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkanmu. Keesokan harinya dia mengajakmu pergi kerja bersama.

Ia pun tersenyum mendengarmu menceritakan mimpi kehamilanmu.

Ketika kau menolaknya memegang pundakmu saat dirimu bersedih, ia bertanya-tanya mengapa. Bukankah kau memang membutuhkan hiburan? Maka ia terus mencuri-curi pandang padamu tanpa mengatakan apa-apa.

Dan mengapa dia tidak ingin menceraikanmu meski ibumu memintanya?

Mengapa dia tidak membunuhmu saja untuk menutup semua bukti?

Atau mengapa dia berkaca-kaca mendengarmu mengatakan kematian? Hingga menyempatkan diri meneleponmu untuk menarik kata-katanya di bandara...

Memang tak ada yang mengerti isi hati Suk Hoon hingga akhir, Mi Yeon-ah. Namun melihatnya, saya pikir dia telah terbiasa ada di sampingmu. Suk Hoon mengerti betapa sepi kehidupanmu sampai mau menikahi seorang pria yang kau tahu hatinya bukan untukmu sejak dulu. Karena itu ia ingin menemanimu. Seperti yang ia lakukan selama ini.

Ah, apalagi dia juga sudah kehilangan Eun Ha. Jadi mengapa jika kau bisa bertahan dengannya sampai sekarang, kau tidak bisa menggantikan Eun Ha untuknya sedikit lagi?

Deathly Say MV : https://www.youtube.com/watch?v=j9C0Ox-Gt9U


Bagi saya, hal yang paling saya ingat dari Mask karya Choi Ho Chul adalah kalian: Mi Yeon dan Suk Hoon. Terima kasih buat cinta tak sempurnanya.

Comments

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Aku belum nonton, kemarin agak ragu jadi nonton Bridal Mask aja.

    Mau nonton deh :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, ini mask drama 2015 ya?
      bukan bridal mask heheee

      Delete

Post a Comment

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!