Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

Komentar Oh Hae Young Again Episode 9

Minggu ini sampe klimaks ya? Udah tengah episode (jumlah: 18). Rawan habis mud buat ngelanjutin nonton. Tapi cepet banget lho subnya sampai saya bisa mosting ini (live recapnya seperti biasa kurang pas sama kejadian sebenernya :P).

Oh Hae Young Again: Oh Hae Young

Jujur saya nggak terlalu suka 'kekacauan' seorang Hae Young meski saya bisa mentolerirnya di episode-episode awal. Mulai episode berapa ya yang dia mulai suka sama Do Kyung dan gitu lah ekspresif bener (episode 5 yang saya bilang udah beda banget)
Mungkin karena saya nggak biasa liat cewek gitu tapi saya juga memaklumi mungkin karena insiden penolakannya Tae Jin. Meski saya nggak tahu waktu pacaran sama Tae Jin gimana. Dari yang dibilang Hae Young sih, dia memang akan sepenuhnya mencintai pasangan barunya setelah dia membuang album preweddingnya dengan Tae Jin. Jadi sikapnya sekarang mungkin adalah bentuk perasaannya yang penuh untuk Do Kyung.
Oke. Banyak yang sudah tahu itu dan ngarep ketika dia berhubungan dengan Do Kyung, dia dan Do Kyung sudah harus sama-sama memperbaiki diri. Menata perasaan dengan baik layaknya orang dewasa. Nggak cocok buat saya umur 32 tahun masih gitu..
Saya anggap lemparan batu, dan rutukan yang berkali-kali Hae Young ungkapkan untuk orang yang tida…

Oh Hae Young Again: Do Kyung-ah... (episode 7 dan 8)

Karena udah nggak sempet ngikutin forumsoompi yang ditinggal sehari aja udah ketinggalan 5 halaman (jadi nggak bisa update spoiler), saya akhirnya malah baca komen di beberapa recap. Dan begitulah saya sadar sesuatu tentang Do Kyung. Iya, sifat Do Kyung yang saya bilang kekanakan. Dia tetiba marah-marah ke Hae Young setelah penglihatannya tentang Hae Young berkelebat cepat di pikirannya, mungkin karena dia lelah dengan kemampuan yang dia punya belakangan ini.  Dia masih belum mengerti, kenapa Hae Young? Apa kaitannya dengan dirinya? Mereka tidak pernah bertemu sebelumnya tapi kenapa??? Lilypop di DB sampai merasa Do Kyung butuh ‘obat’ untuk ini. Syukurlah dia masih punya pak psikiater yang masih bisa ia bagi cerita. Tapi rasanya tetep kurang. Penglihatannya datang semakin sering dan bahkan sampai terasa di sekujur tubuhnya. Entah bagaimana dia akan melewatinya lagi dan lagi.

Komentar Oh Hae Young Again Episode 7 dan 8 (very ittle episode 9)

Ngakak saya baca spoiler yang saya bikin sendiri sebelum nonton videonya. Kayak spoiler episode 7 sama 6 (yang saya jadikan satu di postingan: komentar ippeun Oh Hae Young). Nggak bener semua LOL. Karena itu mian. Kayaknya saya kapok, nggak mau lagi posting spoiler sebelum nonton videonya. *bungkuk 90derajat
Baiklah, lanjut komen saja.

Awards for Who Can Wear That Mask

Jadul banget ya beritanya. Padahal saya ngira Mask dengan Soo Ae dan Yeon Jung Hoon udah tenggelam nggak dapet nama di acara awards tapi nyatanya mereka dapet lhoooo. Sebagai Best Actor dan Best Actor pula di grimae Awards tahun lalu (10 Des 2015)! >.< Hihihi emang deh karakter Ji Sook yang nyamar sebagai Eun Ha dan Suk Hoon si antagonis yang ternyata masih punya hati nurani cukup menarik sampai diapresiasi seperti itu. Termasuk diapresiasi sinematografinya dengan memenangkan Best Picture. Bareng sama She Was Pretty di kategori drama. Sebenernya bingung dengan yang ini, tapi kayaknya Mask dianggap bukan (short) drama karena jumlahnya episodenya 20. Beda sama She Was Pretty yang cuma 16 episode. Oh ya, She Was Pretty memenangkan Best Lightening woah...
Selain itu atas suksesnya Yong Pal yang membawa rating naik lagi, PD Oh Jin Seok juga dihargai sebagai Director of the Year. Ckckck. Pemenang penghargaan ini dipilih dengan voting, mempertimbangkan penampilan dan imej (bener ngga…

SPOILER Oh Hae Young Again Episode 7

Kali ini saya hanya menerjemahkan penceritaan dalam bahasa Inggris dari Angelflower @forumsoompi sekalian komentar. Maklum belum sempet download. Entah akan saya ganti atau tidak setelah menonton videonya.
Oke, kemarin kita udah dapet penglihatan kalau Hae Young bakal bilang tangan Do Kyung hangat. Di episode ini kita tahu bagaimana kejadian itu tercipta.

Komentar Oh Hae Young Again: Ippeun Oh Hae Young (Little Episode 5, 6, and Preview Episode 7 )

Gambar
Mau komen dikit tentang ippeun Oh Hae Young karena kemarin belum sempet mbahas. Di episode 5, di noraebang, ippeun sempet cerita tentang mesin cuci Hae Young yang berisik bunyinya, juga cerita eomma yang kayak orang kepanasan (emang panas kan kalo marah), sampai buka baju segala di depan orang lain. Banyak yang nggak suka ini? Kalau saya mah masih belum bisa nggak suka kalau cuma dari scene ini aja. Toh, dia ada di noraebang dan habis minum-minum. Buat saya biasa kalau dia meracau menyebalkan di tempat itu. Ala drama...

Oh Hae Young Again Episode 5

Benar-benar memasuki babak baru. Beda banget dibanding keempat episode sebelumnya. Intensnya mulai kerasa, sedihnya balik lagi. Hhhh kemarin sempat mau stop spoiler ini. Oh Hae Young Again udah ibarat orang lain buat saya, saya nggak ngira aja sih. Udah di luar perkiraan. Tapi ya sudah sekalian komentar.

Preview Oh Hae Young Again Episode 5 + SPOILER PIC

Gambar
Babak baru hubungan Hae Young dengan Do Kyung baru saja dimulai. Kalau sebelumnya Hae Young bilang dia tidak pernah melihat Do Kyung tertawa, di episode mendatang akhirnya Do Kyung tertawa karenanya awwww... (iya itu karena pelukan mendadaknya di akhir episode 4)
Eomma pun tahu kalau ada pria yang tinggal di sebelah kamar. Gimana nggak, lha wong Do Kyung melengos aja ke kamar ngelepasin earphone yang dipake eomma. Dikiranya wanita yang bersenandung dan pake masker itu Hae Young. Duh. Tapi karena itu eomma merasa keputusannya tepat mengusir Hae Young dari rumah hihihi. Hae Young kan malah ketemu Do Kyung. Dan malah bisa ngelupain kesedihannya. Ia sudah punya orang yang disukai sekarang. 
Do Kyung bahkan membawakannya minuman untuk merayakan ulang tahun. Cieeee. Ada apa sampai ke tempat tidur Hae Young -.-
Yang aneh lagi, kenapa mereka jalan-jalan bareng ya? Ngapain dan kenapa keliatan bahagia banget...kalo endingnya malah ketemu ippeun Hae Young? Yap, ippeun juga ketemu Oppa-nya, alia…

Memutar Memori di Musim Dingin 2015 : Bagaimana Drama Korea

“Banyak yang tertekan di musim dingin karena kurangnya cahaya matahari”
Kata-kata ini diucapkan seorang Il Ri, salah satu karakter drama Valid Love/Il Ri’s Love pada saudara iparnya yang lumpuh dan tidak bisa berbicara apapun. Kenapa? Karena dia bisa merasakan kesedihannya, meski tak tampak. Karena dia bisa merasakan dengan hatinya. Seringnya mereka berkomunikasi, membuat Il Ri bisa tahu seperti paranormal. Sigh, padahal hubungan mereka bukan hubungan darah. Bahkan saat Il Ri tidak sadar, sang kakak iparlah yang menjenguknya. Dalam dunia arwah. Tak seorangpun bisa melihat mereka bercengkrama. Ah, interaksi mereka selalu membuat mata saya berair. Sinematografinya kalai kata odiletanntte sangat menawan, paling menarik sepanjang tahun ini. Saya mah setuju setuju saja, karena begitu juga yang saya rasakan. OSTnya mendukung banget pula. Hhhh, kangen perasaan itu. Langsung ke list drama lain aja ya! Tahun ini lebih giat nulis di ‘tempat kerja’ daripada sekedar menyalurkan hobi curcol di blog …

SPOILER Oh Hae Young Again Episode 4

Sampai di mana kita kemarin? Ah...sampai Hae Young menyemangati ippeun Oh Hae Young. Mulai dari sini saya kayaknya pakai panggilan ippeun aja deh.
Dari sana semangat Hae Young mulai luntur. Nggak mud buat kerja. Apalagi tahu kalau ippeun bakal masuk ketempat kerja yang sama dengannya. Yah meski berbakat dan cantik, kelebihannya ini tidak malah membuatnya ditunggu-tunggu seantero kantor. Siapa juga yang mau punya saingan seperfect ippeun? Bisa tambah tenggelam aja :P
Btw busway, kenapa kok Isadora alias Bos suka banget membully Hae Young ya? Katanya nama sama, tapi beda orang, rupa, dan beda keberuntungan. Beluum gitu disindir kenapa Hae Young berani membatalkan pernikahannya, memang keluarga Hae Young kaya? Walau Hae Young membenarkannya, ia tetap tampak miskin soalnya. Rupanya itu karena nama oh hae young. Nama itu mengganggunya.

Hari itu, Hae Young bersemedi di tepi sungai. Mengingat perkataan Do Kyung yang menghiburnya sambil mesem-mesem sendiri. Wah, wah, tanda-tanda nih.
Do Kyu…

SPOILER Oh Hae Young Again Episode 3

Saya hanya menyalurkan kegatelan tangan saya untuk menceritakan sekaligus mengomentari drama ini. Tanpa gambar (dulu) semoga tetap bisa menghibur :P Sudah tahu kan di mana mencari sinopsisnya? Selamat membaca
***
Do Kyung terkejut Hae Young bisa ada di kamarnya. Ternyata kamar Hae Young adalah bekas gudang yang dipakai ayah Do Kyung yang dimodel ulang oleh seorang penyewa gudang itu. Seorang penyewa gudang yang pernah meminjamkan uang kepada ibu Do Kyung agar bisa memproduksi filmnya. Walah...
Do Kyung dengan gamblang mengatakan Hae Young harus pindah. Nggak cukup dengan pengecoran dinding. Siapa yang enak tinggal sebelahan sama orang yang pernikahannya nggak sengaja dia hancurkan? Udah deh Do Kyung juga berpikiran sama kayak temennya, jangan deket-deket Hae Young. Kalau Hae Young tahu apa yang ia lakukan pada pernikahannya...nggak bisa dibayangin pokoknya. Btw takdir mereka gini amat ya? Hae Young sampai curhat detail bagaimana ceritanya ia bisa memutuskan untuk membatalkan pernika…