Komentar Oh Hae Young Again: Ippeun Oh Hae Young (Little Episode 5, 6, and Preview Episode 7 )

Mau komen dikit tentang ippeun Oh Hae Young karena kemarin belum sempet mbahas. Di episode 5, di noraebang, ippeun sempet cerita tentang mesin cuci Hae Young yang berisik bunyinya, juga cerita eomma yang kayak orang kepanasan (emang panas kan kalo marah), sampai buka baju segala di depan orang lain. Banyak yang nggak suka ini? Kalau saya mah masih belum bisa nggak suka kalau cuma dari scene ini aja. Toh, dia ada di noraebang dan habis minum-minum. Buat saya biasa kalau dia meracau menyebalkan di tempat itu. Ala drama...


Waktu ippeun bilang kembarannya si Hae Young, cute, saya pun setuju. Udah berapa episode kita bisa ngakak karena Hae Young? :P Mungkin dia terlihat egois atau apalah saat dia mau melepaskan syalnya ketika Hae Young diminta melepaskan agar tidak dibanding-bandingkan dengannya. Tapi kok kayaknya saya juga bakal gitu ya. Nggak tega lihat temen sendiri digituin. Dari SMA lho dia ngeliat perlakuan yang beda buat Hae Young. Trus nggak ada rasa nggak enak? Kalau ippeun di sini dijadiin antagonis kayak gitu okelah. Karena sementara ini saya ngarep ippeun nggak seperti itu, saya belum bisa nggak suka :) Termasuk waktu ippeun bilang ia pikir Do Kyung dan Hae Young tidak punya hubungan yang dekat. Wajar. Do Kyung saja masih kesel sama ippeun, bagaimana bisa deket banget sama Hae Young mengingat nama mereka sama. Hanya saja ada hal yang ippeun tidak tahu.

Do Kyung sudah mengumpamakan Hae Young burung yang terluka olehnya. Jadi tidak salah ia ingin menyembuhkan luka tersebut dengan berada di sampingnya. Yah, meski kita tahu sikapnya itu malah membuat Hae Young betah untuk tidak beranjak dari sisinya.

Kembali ke ippeun. Kalau saya tidak salah. Soo Kyung, noonanya Do Kyung juga tahu bagaimana seorang ippeun tidak akan menceritakan alasannya meninggalkan pernikahan.

Saya baca dari terjemahan angelflower mengenai scene Soo Kyung noona dan Ibu: ibu tahu ippeun adalah anak dari mantan istri ke-3 Direktur Jang. Ia lantas beralasan menentang pernikahan putranya dengan keluarga yang bolak balik menikah. Padahal ibu sendiri mau jadi istri ke-4nya. Saya heran, apa Do Kyung nggak tahu hal ini? Kalau dia tahu ayah ippeun adalah Direktur Jang, kekasih ibunya, bukankah dia bisa mencium alasan ippeun tidak bisa menikahinya? Atau ada hal lain yang belum dibeberkan terkait masalah ini??? Saya harap demikian. Sebab dengan semua flashback yang ditampilkan saya masih belum bisa menyalahkan siapa-siapa. Baik itu Ippeun yang katanya harus mengungkapkan masalahnya pada Do Kyung, sebagaimana pasangan lain mempercayai pasangannya, atau Ibu yang tampak sangat menginginkan uang sampai berkali-kali meminta pada putranya sendiri dan menentang pernikahannya.  

Entahlah. Yang jelas saya udah kadung pasang ekspektasi tinggi pada SW yang juga terkenal dengan sitkom I Live in Cheondamdong dan Old Miss Diary. Masih ngarep drama ini memang tentang Oh Hae Young yang terdengar mirip ‘kesalahpahaman’.

Eh, Do Kyung akhirnya nggak ngeblok pintunya Hae Young lagi ya? Hmmm semua perhatiannya buat Hae Young benarkah cinta atau perasaan kasihan, saya tidak tahu. Sebab di preview episode 7, Do Kyung terdengar tidak mau mengabaikan Hae Young (yang sudah diputusin sehari sebelum pernikahannya) tapi juga tidak pula berhubungan dengan Hae Young yang lain lagi. Apa dia orang aneh? Setelah pacaran dengan Oh Hae Young, kemudian kencan dengan Hae Young lain?

Ngomong-ngomong saya suka sama quotenya Hee Ran tentang hubungan pria dan wanita itu. Kalau udah ada pria yang membuat kita nyaman bilang apa aja, ya its HIM. Kalau Do Kyung nggak tahu ia (secara nggak langsung) ngehancurin pernikahannya Hae Young, mungkin ia nggak akan peduli sama Hae Young. Tapi emang dasarnya mereka jodoh. Jadilah sejauh ini Do Kyung peduli ma Hae Young. Apalagi dengan karakter Hae Young yang menurut saya rapuh. Do Kyung bilang nggak suka cewek nangis malah betah sama Hae Young :D Nggak jarang kan bilang nggak suka cewek tertentu eh malah jadian (hati-hati sama ngomong nggak suka).

Akhir kata, maaf tentang kaki ippeun yang disorot episode 5 kemarin. Kayaknya sorotan itu ngewakilin Hae Young yang suka sama postur ippeun bukan nunjukin ippeun sakit...

Comments

  1. Jujur aja masih agak bingung dikit ama drama ini, kayaknya musti naruh perhatian penuh supaya dapat gregetnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang belum perhatian? Hehe apa mungkin pengaruh selera? Saya sih gitu biasanya kalo ga faktor ekspektasi...

      Delete

Post a Comment

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!