Memutar Memori di Musim Dingin 2015 : Bagaimana Drama Korea

“Banyak yang tertekan di musim dingin karena kurangnya cahaya matahari”

Kata-kata ini diucapkan seorang Il Ri, salah satu karakter drama Valid Love/Il Ri’s Love pada saudara iparnya yang lumpuh dan tidak bisa berbicara apapun. Kenapa? Karena dia bisa merasakan kesedihannya, meski tak tampak. Karena dia bisa merasakan dengan hatinya. Seringnya mereka berkomunikasi, membuat Il Ri bisa tahu seperti paranormal. Sigh, padahal hubungan mereka bukan hubungan darah. Bahkan saat Il Ri tidak sadar, sang kakak iparlah yang menjenguknya. Dalam dunia arwah. Tak seorangpun bisa melihat mereka bercengkrama. Ah, interaksi mereka selalu membuat mata saya berair. Sinematografinya kalai kata odiletanntte sangat menawan, paling menarik sepanjang tahun ini. Saya mah setuju setuju saja, karena begitu juga yang saya rasakan. OSTnya mendukung banget pula. Hhhh, kangen perasaan itu.
Langsung ke list drama lain aja ya! Tahun ini lebih giat nulis di ‘tempat kerja’ daripada sekedar menyalurkan hobi curcol di blog ini dan blog satunya (Mbak Ai, miss you :) jadi curcolnya saya satukan di postingan ini...


#Diurutkan mulai awal tahun. Yang saya ikuti tulisannya dicetak tebal. Dan saya merekomendasikan yang bintangnya 4-5.

Februari


Seonam Girls Hgh School Detectives
Kalau nggak salah ini dramanya Hye Ri Girls’ Day sebelum tampil di Hyde Jekyll and Me bareng Lee Won Geun. Sesuai judulnya drama ini bercerita mengenai sekelompok remaja di suatu sekolah yang jadi detektif hihihi.

Maids
Menceritakan bagaimana pembantu di Joseon. Ada Jung Yoo Mi sebagai pemeran utama wanitanya. Yang lain ada Oh Ji Ho bukan? Tapi drama ini sempat berhenti tayang sebelum dilanjutin lagi karena ada masalah apa gitu lupa.

Dr. Frost
Ada temen yang ngerekomendasiin drama tentang kelainan kepribadian ini. Dokternya diperankan Song Chang Eui kalau nggak salah. Saya jadi penasaran karena temen saya itu suka dan biasanya seleranya nggak jauh sama saya.

My Heart Twinkle Twinkle
Drama barunya Bae Soo Bin, Nam Bora ini posternya cukup hangat (tentang keluarga yang memiliki 4 anak perempuan lajang), mau ngikutin sebenernya kalau dramanya nggak rating rendah dan ada skandal pemainnya (Lee Tae Im dan Kang Ye Won).

Shine Or Go Crazy
It’s about Lee Honey and Im Joo Hwan wkwk. Selain itu, saya nggak tahu banyak tentang drama sageuk sebelum joseon ini. *kabur

Kill Me Heal Me*****
Sempat dituduh plagiat webtoon Hyde Jekyll and Me, Kill Me Heal Me justru tampil lebih prima dibanding drama lain yang sejenis. Kill Me Heal Me menghadirkan kehangatan keluarga yang ramai dan menyenangkan. Kill Me Heal Me juga tidak segan memberi sentuhan unik dari ketujuh kepribadian yang menghibur. Hingga kadang penonton diajak tertawa (Yo Na-ssi! Haha) dan tercenung bersama (Nana is Hwang Jung Eum child version). Ah, maka tidaklah aneh jika Kill Me Heal Me mendapat surat cinta dari penggemarnya di negara seberang. Ji Sung dan Hwang Jung Eum lagi-lagi bikin saya melting karena chemistry mereka. Duh. Maaf buat Park Seo Joon yang sudah saya anggap kakak sendiri bagi Ri Jin :P
OST Hallucinary Illution yang dinyanyiin Jang Jae In bener-bener maskot tahun ini kayak dramanya.

Hyde, Jekyll, and Me
Efek suka Hyun Bin dan Han Ji Min sejak nonton Fatal Encounter, saya jadi mengikuti drama comebacknya Hyun Bin pasca wamil ini. Para pemainnya pun tampak profesional dengan naskah yang kurang greget bagi saya. Sigh, BinMin couple, please be real >.<
OST yang saya simpen dari drama ini kayaknya Cuma Because of You-nya Baek Ji Young sama Poom-nya Yoon Hyun Sang, salah satu personilnya Shinhwa bukan?
Comeback pun, OST dramanya Hyun Bin tetep dinyanyiin Baek Ji Young hehe. Masih inget Secret Garden kan, geu yeoja lagunya.

Heart to Heart
Katanya sih drama ini cukup impressive dengan caranya yang nggak biasa menceritakan sebuah hubungan. Sayang nih, belum baca sinop atau minta dramanya. Jodoh nggak ya? :P

Spy
Banyak yang suka drama actionnya Jaejong ini. Tapi lagi mau ngikutin dikit drama aja. Satu episode 1 minggu udah kayak apa ya nunggunya hehe.


Maret

Ho Goo’s Love
Baru liat episode 1 sepertinya lumayan. Menuai pujian karena pesan dramanya yang tersampaikan dengan baik. Dimainkan oleh Choi Woo Shik sebagai pria lugu, UEE yang menyimpan luka, dan Seulong yang entah gimana karakternya :P Kayaknya sih ada hubungan sama UEE.

Blood
Karya baru penulis Gods Quiz dan Good Doctor (saya akui kemampuannya) yang dimainkan Go Hye Sun, Ahn Jae Hyun, juga Ji Jin Hee ini memiliki penggemarnya sendiri. Tapi tidak sedikit juga yang mengkritiknya. Jadi lebih milih nonton yang lain.

Heard It Through Grapevine
Saya sudah tidak berselera dengan drama ini setelah melihat teaser anak mudanya dan tahu project PD juga SWnim sebelumnya (Secret Love Affair). Padahal excited banget sama para pemainnya (Go Ah Sung pemain God Study yang udah terkenal di dunai film, Lee Joon, dan Yoon Joon Sang ahjussi yang saya suka di Birth Secret) ketika perkenalan dulu. Mbak fanny bahkan membuat sinopsis drama black comedy yang nyindir chaebol banget. Ah...mian, mian, saya cukup kekeuh nih.

Unkind Ladies
Waktu tau mbak dee bikin sinopsis drama ini sempet kaget juga. Dari sana malah banyak yang pingin liat dan keterusan. Pemainnya padahal kebanyakan ahjumma. Mau download dan nonton sendiri 24 episode drama ini gimana ya? Soalnya biasanya sih hanya menonton cerita satu tokoh aja. Kan sayang...

We All Cry Differently**
Drama spesialnya KBS yang dimainkan Kim So Hyun si aktris cerdas. Hehe... sering banget gadis ini memerankan peran tersebut.
Sulit mengurus pendaftaran beasiswa ke luar negeri impiannya karena terpisah sejak kecil dari sang Ayah yang mendaftarkannya ke dalam keluarganya, So Hyun jadi kesal pada Ibu dan kakak laki-lakinya. Ibunya sibuk bekerja. Ia tidak terlalu mendukung So Hyun meraih beasiswa tersebut. Sedangkan oppanya yang tidak lagi bersekolah malah bergaul dengan teman yang suka ngumpul bikin ribut.
Suatu saat, Ayah tercinta meneleponnya di tengah kekalutan pikiran. Ia pun tidak begitu menghiraukan Ayah yang hanya ingin berbincang dengannya di sisa-sisa akhir hidupnya...
Ah, penyesalan selalu datang terakhir. Ayah meninggal dan So Hyun sudah tidak bisa lagi mendaftar beasiswa itu. Sekeluarga ini akhirnya justru menangis bersama dengan cara berbeda.
Seperti diamnya kecoak atau berisiknya cicadas, semua memiliki cara menangisnya masing-masing. 

Bluebird’s Nest
Saya suka pemain drama weekendnya KBS ini. Lee Joon Hyuk, Jung Soo Kyung, Cha hae Bin, Lee Sang Yeob, manis-manis... Tapi gimana ya, semua kembali ke selera. Dan saya belum ketemu yang promosi ini.


April

Missing Noir M
Dapet cerita kalau Kang Ha Neul sebagai penjahat di sini keren ya? Aksi pemainnya juga oke punya...tapi masih belum minat nonton :P Ada Jo Boa yang di Surplus Princess pacaran sama Ohn Joo Hwan itu nggak sih?

Superdaddy Yul
Dipromosi.in mbak irfa dan memiliki cerita yang cukup unik, saya sempat mau mengikuti sinopsis karya PD Marriage ot Dating ini. Sayang, kayaknya nggak masuk selera saya. Dan nggak bisa nguatin saya untuk terus nonton dengan pemain-pemainnya.

Flower of The Queen
Posternya cantiiiiiiik dan saya sempat tertarik... Hanya saja ratingnya kurang mendorong untuk itu :P

Angry Mom
Banyak yang bilang drama ini bagus. Mulainya  kepopuleran Ji Soo hehe. Bercerita tentang Yoo Jung, anak masih SMA yang dapet kekerasan hingga sang Ibu yang diperankan Kim Hee Sun kemudian jadi ikutan bersekolah. Mmmm, ini juga nggak saya tonton.


Mei

Falling For Innocence
Yang ini juga nggak kalah manis. Seorang pria (Jung Kyung Ho pacarnya Sooyoung SNSD) yang ditransplantasi jantung jadi suka sama gadis (Kim So Yeon) yang dicintai oleh pemilik jantung donor tersebut. Kisah chaebol dan pekerja biasa yang berbeda.

Let’s Eat 2**
Saya suka castnya : Yoon Do Joon, Kwon Yul, dan Seo Hyun Jin. Dan saya suka liat makanannya haha. OST yang saya simpen ada dari BEAST Yoseob, Kangnam, Seo Hyun Jin sendiri, dan Kim Bo Kyung. Yang punya Kim Bo Kyung kayaknya nggak cocok buat diputer berulang, melonya kambuh nanti hihihi.

Divorce Lawyer in Love
Drama weekendnya Yeon Woo Jin di tahun ini ternyata tidak semenarik yang saya perkirakan. Udah ketahuan kan dari judulnya drama ini tentang apa. Evi bikin reviewnya waktu tayang. Ada anggota SPICA sih hehe.

The Girl Who Sees Smells***
Visualisasi baunya ngena banget. Baguuuuuuuus. Akting para pemain seperti Nam Goong Min, Yoochun, dan Shin Se Kyung nggak diraguin lagi. Cuma ngarep lebih sama plot cerita dan kasusnya hehe. Berhenti nonton di tengah karena nggak tahan sama manisnya mereka ^^
OST yang paling ngena Cuma satu yang ditayangin di teasernya: Kim Yuju dan Loco haha. Sampe saya download lagunya Loco yang lain...

Hwajung/Splendid Politics
Saya terlalu berekspektasi tinggi sama drama comebacknya Cha Seung Won, Kim Jae Won, dan Lee Yoon Hee ini. Udah hilang minat setelah pemain remajanya nggak di istana. Suka sama chemistry ahjussi Cha dan adiknya di istana itu soalnya.

Who Are You - School  2015****
Ahhh…ngeliat Lee Eun Bi (Kim So Hyun) di sini tu bikin iri. Berani dan punya banyak orang yang menyayanginya. Mulai dari temen seperti Tae Kwang yang setia di sampingnya. Yi Ahn yang berani dan sudah seperti kakaknya selain Eun Byeol. Juga sang ibu yang tidak pernah ragu melakukan apapun demi kebaikannya.
Pembawaan konfliknya lumayan bikin saya mau ngikutin dari awal. Good Job, Guys! Meski saya agak kurang suka sama romance yang mengambil banyak bagian series drama School tahun ini, saya sangat mengapresiasi semua pemainnya. Termasuk antagonis, temen-temen sekolah, guru dan terutama Sung Jae BTOB :)
OSTnya bisa dijadiin koleksi >.<


Juni

EX-GIRLFRIEND CLUB
Sejak awal kurang tertarik sama drama yang nyeritain para mantan pacar yang ketemuan gitu wkwkwk. Tapi banyak yang suka sama Byun Yo Han – Song Ji Hyo di sini... Sayang dipotong sampai 12 episode dari rencana semula 16.

Orange Marmalade
Ngarepnya tuh Seol Hyun AOA bisa seperti Seol Hyun di My Daughter Seo Young. Kan ada si oppa semanajemen (Jong Hyun CN Blue) dan senior (Yeo Jin Goo) yang bisa membimbing. Cuma mungkin memang karakternya aja kurang greget ya?
Jadi agak gimana sama drama vampir setelah Blood dan Orange Marmalade. Padahal Jun Ki keren jadi vampir di Scholar Who Walks The Night.
OSTnya bagus-bagus juga tapi.

The Producers****
LOL malah hampir lupa sama drama unik ini. Bercerita tentang bagaimana drama di balik layar variety show, Producer tampil dengan menarik. Saya sendiri sih bisa tahan baca sinopsisnya. Nggak tahu deh kalau nonton dramanya yang 1 setengah jam. Producer terkenal dengan pemainnya Kim Soo Hyun, IU, Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun, Kim Joong Kook, dan beberapa cameo.
OSTnya banyaaaaak

Mask****
Long teasernya memikat sekali buat saya. Ada Soo Ae, Joo Ji Hoon, dan Yoo In Young yang karismatik banget hehe. Waktu itu belum kenal sama suaminya Han Ga In, Yeon Jung Hoon yang nggak kalah karismatik ternyata wkwkwk. Saya sampe nulis curcol buat pasangan Yeon Jung Hoon dan Yoo In Young. Pasangan yang nggak romance dalam drama tapi bikin saya trenyuh karena kisahnya.
Tapi Soo Ae sama Joo Ji Hoon juga sukses kok bikn senyam-senyum. Mereka pasangan yang maniiiiiis. Gombalannya bisa nyaut satu sama lain :D
Hampir semua lagunya saya suka. Meski melo tetep manis kayak mereka^^

Warm and Cozy
Kepopuleran Yoo Yeon Seok, Kang So Ra, Lee Jung Jae, dan penulis Hong sister yang membuat Best Love dan Master’s Sun tidak mampu menggugah saya untuk menonton kisah cinta di pulau Jeju ini. Perkenalan awalnya kurang nendang buat saya. Makanya saya (dan penonton korea lain) lebih milih Mask.

Masked Prosecutor
Ada Joo Sang Wook dan Kim Sun Ah, plus Uhm Ko Joon balik ke drama action kriminal siapa yang nggak mau. Cuma saingan sama Mask sih. Dan makin ke sini komennya kurang puas ya?

My Love Eun Dong
Kadang yang terlalu romance dan melo saya pinggirkan seperti drama ini. Walaupun responsnya bagus sekalipun. Pemainnya Kim Sarang, Kim Tae Hoon, Jo Jin Moo, Yoo Soon Hee, dan Jr. GOT7.

Juli

What is The Ghost Doing***
Saya nggak kenal drama ini sampai baca review dari salah satu peserta giveawaynya kutudrama. Dan bener. Perpaduan akting Joo So Hyang dan Lee Joon kocaaaaaaak. Apa coba yang membuat hantu Joo So Hyang bisa ngikutin Lee Joon terus padahal dulu dia sendiri yang mutusin hubungan?

My Beautiful Bride
Ditulis oleh penulisnya Heartless City, drama ini katanya membawa kesan yang sama, tetap disukai seperti drama yang dulu juga pernah disukai itu. Dimainkan Lee Si Young, saya jadi tertarik mengikuti kisah action menyentuh ini...

Hidden Identity
Cuma baca sinopsisnya di blog lia. Lumayan deh bisa tahu Kim Bum kayak apa. Mana ada ahjussi Park Sung Woong wkwk. Ayo lia dilanjutin sampe akhir :)

I Order You
Dramanya Yunho TVXQ sebelum wamil yang kerja di restoran gitu.

The Time We Were Not In Love
Cerita cinta dari masa remajanya Lee Jin Wook dan Ha Ji Won dengan bumbu persaingan cinta dari Yoon Kyun Sang dan L INFINITE (Cuma cameo). Diremake dari drama taiwan yang populer, drama ini menempuh banyak liku. Mulai nggak dapet penulis lah ganti sutradara dsb. Meski banyak yang tertarik dengan drama ini, ratingnya lebih kecil dari harapan.

Scholar Who Walks The Night
Teralihkan dari drama ini karena mau ngikutin Yong Pal aja wkwk. Mian Lee Jun Ki, Changmin TVXQ, Lee Soo Hyuk, Kim So Eun, Lee Yoo Bi, dan Jang Hee Jin... Coba kalo bukan vampir dan sageuk.Soalnya mau nonton Lee Jun Ki oppa versi lain tahun ini :P

Assembly
Evi sempat review drama ini. Tapi sayanya yang kurang tertarik. Nyeritain perwakilan rakyat gitu. Ada taecyon 2PM.

High Society
Tahun ini nggak bisa lihat dramanya Ha Myung Hee (One Warm Word) yang dimainkan Im Ji Yen, Sung Joon, park Hyun Sik ZE:A, dan UEE. Kali ini penulis menyoroti pernikahan dalam keluarga chaebol dengan orang miskin.

I Remember You****
Drama ini juga mendapat tanggapan positif, bagaimana cerita kriminal dan rahasianya bisa menarik banyak orang. Nggak lepas dari akting pemainnya D.O, Choi Won Young, Seo In Guk, Jang Nara, dan Park Bo Geum yang bersinar dari sini. Aww, Min-ah >.<
Sebelumnya, Lee Jong Suk dan Lee Jin Wook pernah ditawari main di sini lho. Kalau nggak salah waktu itu bilangnya tentang kepribadian ganda gitu. Padahaaaaaal lebih keren dari sinopsis awalnya  ._.

Agustus

Red Moon
Saya lupa naruh filenya drama ini. Niat mau ditonton kok udah nggak ada nggak tahu di mana . Padahal mau tahu ceritanya Sado yang dituduh membunuh.

Last
Kehadiran Lee Bum Soo dan Yoon Kye Sang g.o.d dengan skrip yang mendukung ternyata bisa membuat drama ini disukai banyak orang.

Oh My Ghost***
Apa yang membuat hantu perawan tidak bisa pergi ke dunianya? Adakah dendam yang menghalanginya? Dimainkan Park Bo Young, Jo Jung Suk, Kim Seul Gi, dan Im Joo Hwa, drama ini natural sekali memperlihatkan romantisme orang jatuh cinta yang ditakuti oleh roh jahat. Manis sampai banyak yang suka.

September

Yong pal**
Visualnya terasa kayak di negeri dongeng. Puteri Kim tae Hee itu cantik banget dengan rambut panjang dan gaun putih rumah sakitnya. Pangeran Joo Won juga bersinar LOL. Sayang saya Cuma betah liat mereka di rumah sakit.
Eh, tapi saya juga pasangan Jo Hyun Jae. Hanya saja sayang kalau perannya gitu aja waktu jadi villain. Malah dibunuh -.-
OST yang paling ngena sampai sekarang lagunya K.Will sama Heo Ga Yoon feat Jun Hyun BEAST yang mengiringi pembunuhan Hyun Jae.

Please, Mom
Drama weekend KBS ini mendapat sambutan positf dari para pemirsanya. Meraih rating yang tinggi memang lumrah untuk drama dengan cerita kuat tentang ibu. Baik itu untuk anak perempuan maupun laki-laki. Salah satu pemerannya adalah Go Doo Shim sebagai ibu Eugene (baru comeback setelah lahiran anak ceweknya yang katanya mau main Superman Returns gantiin Uhm Ji On^^0 Di drama ini ia dipasangkan dengan Lee Sang Woo.
Hanya OSTnya Hon Jin Young yang saya punya wkwkwk.

Virtual Bride
Drama 12 episodenya Dasom SISTAR ini katanya cukup menghibur tentang variety show anak mantu dari hehe. Belum sempet minta download.an...

Twenty Again****
Waktu nonton drama ini pertama kali, langsung nyeletuk ‘So Hyun Kyung’ (penulis drama 49 Days, My Daughter Seo Young, dan Two Weeks yang menulis drama ini) masih sama. Masih ngomongin bagaimana mengisi hidup dengan bahagia hehe. Salah satunya adalah kuliah. Kuliah biar bisa menyamai level bicara sang suami yang ternyata punya sesuatu yang disembunyikan darinya. Masih sama juga ngajak si dimple Lee Sang Yoon sebagai cowok idaman. Tapi kali ini beda ya rasanya. Nggak terlalu melo dan agak kekanakan di awalnya. Seneng Choi Ji Woo, Choi Won Young, Kim Min Jae, dan Sohn Na Eun bisa main di sini. Saya juga suka temennya Choi Ji Woo di perkuliahan xD
Semua OSTnya saya suka tapi kayaknya saya milih Jannabi yang Cucckoo, Yoo Seung Eun yang You Yeah You, sama lagunya Roy Kim. Lagu Beautiful Days (Byul) bagus sih, backsong kalau mau merenung hihihi.

Mrs. Cop
Mau liat dramanya karena ada Kim Min Jong ahjussi gandeng Lee Da Hae, dan Ho Joon yang saya suka di 3 Meals A Day haha. Tapi habis liat teasernya jadi mundur teratur. Lebih suka liat apa ya waktu itu. Eh, drama ini mau dibikin season keduanya di weekend SBS. Woa!

 I Have A Lover
Cerita makjangnya banyak yang suka lho. Bagaimana Kim Hyun Joo bisa memerankan 2 karakter yang sangat berbeda dan chemistrynya dengan Ji Jin Hee bikin yang bikin penasaran sama endingnya.


Oktober

D-Day
Efek CG dan cerita tenaga medis menghadapi bencana gempa buminya cukup memikat, jadi banyak yang tertarik nonton. Tapi saya nggak tahu kelanjutannya apa masih disukai. Mau nonton karena ada Yoon Jo Hee sih (menghiraukan Kim Young Kwang yang ketemu lagi sama Jung So Min di JTBC drama).

My Daughter Geum Sa Wol
Hihihi judulnya mirip My Daughter Seo Young ya? Bercerita tentang Geum Sa Wol (Baek Jin Hee) yang pekerja keras dengan ibu Jun In Hwa cocok dengan selera penonton di sana. Hampir sama dengan rating I Ask of You, Mom.

She Was Pretty
Saudara Oh Ri On (Park Seo Joon) dan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang saya sukai di Kill Me Heal Me dipasangkan di drama ini? Banyak yang suka. Apalagi ada Siwon Super Junior sebagai second lead malenya. Interaksi mereka juga lucu. Ceritanya romantis, dan persahabatan di dalamnya manis. Kurang apalagi dong?

The Innkeeper
Drama sageuk comebacknya Jang Hyuk bareng aktris Han Cha Ah yang pernah saya lihat di Thorn Birds. Bercerita mengenai tokoh Joseon yang populer (salah satu pedagang), ratingnya lumayan tinggi setelah She Was Pretty diganti Sweet Savage Family dan masih ada drama The Village: Secret of Achiara.

November

Awl
Memiliki premis cerita yang sama dengan Misaeng, drama pekerja kantoran Awl diperkirakan juga sukses seperti drama tersebut. Meski demikian ternyata drama yang diusung ahjussi Ahn Nae Sang dan Yesung Super Junior yang saya sukai, serta Ji Hyun Woo, drama ini tidaklah sebesar yang dikira. Namun tetap menarik dengan caranya sendiri.

Bubblegum
Disutradarai PD yang pernah menggarap The Three Musketeers dan Nine, membuat saya sempat menonton episode perdananya dan bagus kok. Cerita persahabatan dengan teman kecil bagai keluarga yang berubah jadi cinta kekasih ini manis kalau saya lihat di awal cerita. Konfliknya nggak terlalu ruwet dan terkesan sederhana. Cuma kembali ke selera ya. Ada Lee Dong Wook, Jung Ryu Won, dan Lee Jong Hyuk yang karismatik...

The Village: Secret of Achiara
Dicap sebagai drama yang beda ini, jadi ingin tahu gimana ceritanya. Ratingnya stabil meskipun yah kalah saing kalau sama She Was Pretty dan The Innkeeper. Dimainkan Moon Geun Young, Shin Eun Kyung, Ohn Joo Wan, dan Jang Hee Jin drama ini akan berfokus pada sebuah misteri di suatu desa. Jarang kan ada drama korea kayak gini. Apalagi rekor tim produksinya memang diakui. Hanya saja saya udah kadung kecewa Kim Jae Wook nggak jadi main ckck.

Six Flying Dragons
Baru balik buat ngikutin drama ini habis Mrs. Cop tamat. Awalnya seperti biasa bikin inget Queen Seondeok. Premis ceritanya menarik bagi saya. Meski nggak terlalu suka sama pemainnya, tapi begitu dilihat lumayan juga. Saya suka ngeliat BTSnya yang rameeeee.
Saya suka OST dari Byun Yo Han dan Junsu JYJ.

Sassy Go Go
Saya kira saya bisa menonton drama Eunji A Pink, Lee Won Geun, Kwon Soo Ah, dan Ji Soo yang saya sukai ini. Tapi nyatanya tidak.
Lagu yang dari Jadu tentang turtle itu lumayan...

Glamorous Temptation
Pemeran remaja drama ini dimainkan Nam Joo Hyuk dan Kim Sae Ron, chemistrynya mungkin banyak yang suka. Karakternya pas katanya Tapi versi gedenya diperankan Joo Sang Wook dan Choi Kang Hee sih. Kayaknya saya pun belum cocok sama drama yang ala makjang ini. Kisah cinta tak direstui.

Desember

Reply 1988****
Panjang atuh kalau ngomongin drama ini. Drama keluarga dan persahabatan yang indah. Kalau aja cerita Hyeri Girls Day, Ryu Joon Yeol, Park Bo Geum, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi bakal lebih baik dari yang ditampilkan di ending, mungkin bintangnya 5 kali ya, meski saya gemes banget sama alurnya :P
Mian, komen versi panjang nggak tahu kapan ya. Saya kasih OST recomended aja: Hyehwadong (Park Bo Ram) dan As Time Goes By (Ki Hyun Monsta X) yang sendu abis :)     

Imaginary Cat***
Drama comeback pertamanya Yoo Seung Ho ini rasanya bertema keluarga tapi dengan si kucing LOL Maklum Yoo hidup sendiri bersama kucingnya. Ditemani teman-temannya, dia punya mimpi menjadi penulis webtoon.
Lead femalenya diperankan Jo Hye Jung, putri Jo Jae Hyun aktor terkenal. Meski aktingnya masih dianggap amatir, karena dukungan sang ayah Jo Hye Jung akhirnya bisa juga berperan bersama Yoo dalam drama adaptasi webtoon ini.
Oh ya, OSTnya bagus-bagus...

Sweet Savage Family
Min Ah Girl’s Day dan Min Hyuk BTOB ngajakin nonton drama ini, dengan gaya Marrying The Movie. Ya, drama ini katanya merupakan drama remake dari movie populer tersebut. Dengan pemain orang tuan seperti Jo Jin Woong, saya berakhir tanpa melihat drama ini.

Splash Splash Love***
Chemistry seorang Kim Seul Gi sebagai anak SMA yang jatuh cinta dengan Raja Sejong ketika tak sengaja terlempar ke zaman Joseon sukses membuat drama spesial MBC 2 episode ini sangat populer. Ceritanya sangat disukai sampai mau dibuatkan season 2nya. Ah, Do Joon-ssi emang deh...

Oh My Venus***
Awalnya nggak tertarik sama drama ini. Walaupun So Ji Sub dan Shin Min Ah juga Henry (sampe mau salah ketik Hyeri -.-) Super Junior ada di sana. Mbak Dee dan mbak Fanny tuh yang promosi drama dengan trik diet untuk tubuh ideal. Komedinya ngocok pula. Betah nonton karena kelucuan itu tapi untuk masalah pewaris chaebol kayaknya nggak deh.
Coba denger OST yang You dari Ben dan Ki Tae Woo. Ben dari BeBe Mignon ini yang nyanyi OST part 1nya Marrriage Not Dating. Suaranya so cute. Lagi-lagi dramanya Jung Kyu Won diisi sama Tei setelah Romance Town...
Btw, ada Yoo In Young yang manis di sini ^^”

EXO Next Door
Nggak lihat dramanya EXO ini sih, tapi tahu kalau Chanyeol dapet awards gegara ini. Wuih. Kayak apa akting mereka?

Immutable First Love
Pingin liat Kim Jung Hoon yang jadi Yool di Princess Hours!!! Cuma ngarep sama cerita romancenya...

Thank You My Son
Kalau di sini ada Jung Shinnya CN Blue. Kangen sama aktingnya. Dan lagi saya suka judul drama spesial KBS yang biasanya emang menyentuh. Masih belum adakah subnya?

The Lover
Pergaulan anak kos yang dimainkan dengan bumbu romansa dari para penghuninya. So reality, jadi punya penggemar sendiri. Yang main Choi Yeo Jin (Valid Love), (Plus Nine Boys), Jun Joon Yeong,

Secret Message
Web drama romantis dari T.O.P Big Bang dan Ueno Juri. Apa ya maksud pesan rahasia mereka? Juri-san percaya cinta sejati sih^^

Presevere Goo Hae Ra
Drama musikalnya Mnet dimainkan Min Hyo Rin, Jin Young B1A4, Kwak Shin Yang, dan Henry Super Junior yang menceritakan ‘dari program Super Star K sampai jadi artis’. Nggak tahu kenapa saya ngerasa ada bagian drama ini yang mirip sama Repy 1988 wkwkwk. Bagian temenan sejak kecilnya itu. Jin Young cakep #eh

LUV Collage
Web dramanya Jia Miss A ini hampir mirip film Haru: Unforgettable Day yang ngenalin Korea gitu. Makanannya aduh...
Eh, ada romancenya kok dikit.

The Superman Age
Gimana yah kalau superhero- superhero muda ada dalam satu cerita? Hihihi

Late Night Restaurant
Ada review di dramabeans yang bilang bagus. Saya sendiri sampai penasaran gimana restoran larut malam itu bisa menarik dan menyatu dengan pelanggannya.

We Broke Up
Another web drama Sandara Park 2NE1. Bareng hoobae agensinya, Minho WINNER, mereka berdua membuat cerita musikal yang manis meski judulnya gitu ya hehe.

Eating existence
Makan dan makan. Inilah kisah pertemuan Ji Soo dengan mahasiswi muda ASLI Indonesia. Cuma 2 episode kok.

Missing Korea

Web dramanya Kim Jeong Hoon dan Sandara Park 2NE1 yang juga kocak berbau penyatuan Korea. Pingin banget nonton. Tapi kok nggak ada subnya? -.- (=Summer Love)  

Comments

  1. Sesui janji nihhhh, diriku mau komen :D
    Mmmm aku baca yang ini aja yaaa, kalo Oh Hae Young aku belom nonton jadi gk mau baca spoilernya. Baca ini jadi ngebayangin ternyata udah banyak banget drama yang diriku tonton, kayaknya 70% aku seselera sama dirimu, mbak :D
    Seringkali, meskipun kita pengen banget nonton drama itu tapi kalo kita udah ketinggalan timing-nya, tetep aja bakalan jadi berasa males buat nonton. Ujung2nya kalo penasaran banget, ya palingan baca spoiler awal sama endingnya aja dari internet. Hehehehehehe....
    Mbak, kasih gambar biar makin mantappppp postingannya :D
    Ohiya, masih nonton Six Flying Dragin nih mbakk, diriku udah tamatt. Kerennnnnn banget tuhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kelewat timingnya, tergantung jodoh deh bisa ketemu atau nggak dek wkwk kadang tetiba temen ada yang bilang punya drama itu dan bisa diminta. contohnya one warm word, i remember you, saya baru nonton waktu udah tamat dan beuh kerasa tuh benernya mereka bilang drama ini bagus.
      sfd saya nggak kuat downloadnya karena pake internet kampus LOL kudu nyari waktu juga buat nonton. kan mau nonton full biar ngerti ceritanya heheee. tapi bisa jadi sih karena bentar lagi urusan udah selese (amin) mungkin bisa saya lanjutin
      masalah gambar lain kali deh hihihi
      makasih banyak lia udah dateng pokoknya >.<
      mungkin mulai tahun ini ya bisa ada proyek barengnya :P

      Delete
    2. Heheheh, diriku juga sebentar lagi akhirnyaaa dapet libur panjanggg. Hehehehh....
      Setuju banget, selagi kita punya dramanya dan ada waktu free pasti bakalan ditonton sihhh :p
      SFD keren banget sih menurutku :D
      Ayooo,semangattt bentar lagi urusan dengan perkuliahannya beressssss :D

      Delete
    3. thank you lia >.<
      puasaan tetep lanjut nih rekapnya hehe

      Delete
  2. Iyalah, kalo puasaan sekalian ngabuburit :D

    ReplyDelete

Post a Comment

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!