2016 : Tahunnya 'Welcome Back SW-nim... (update 24/12)

Just my notes^^ CMIIW dan komen kalau ada penulis yang mau ditambahkan

Signal - Kim Eun Hee (Ghost/Phantom, Three Days, Sign)
Kim Eun Hee (Three Days, Ghost) SWnim akhirnya comeback dengan drama berbumbu fiksi yang masih berkutat di misteri pembunuhan hehe. Meski saya cuma baca sinopnya mbak ima, saya aja bisa ngerasain intensnya tulisan swnim. Dengan bumbu arahan sutradara Kim Won Suk yang directornya Misaeng, Signal tampil dengan kokohnya di industri drama hingga bisa meraih Best Drama tahun ini di baeksang Art Award dan best drama saya 2016 >.<
OST drama ini salah satunya bisa nyampe MAMA. Pilihan kritikus best drama 2016 dan penulisnya sudah banyak mengantongi award. Signal 2 juga mau dibikin setelah drama barunya SWnim yang baru nanti selese. Wah wah...

Descended from The Sun - Kim Eun Sook dan Kim Won Suk (The Heirs, Secret Garden, A Gentleman's Dignity dan Queen's Classroom)
*setau saya ide awal tentang human drama itu dari Kim Won Suk. Naskahnya diterima untuk diproduksi jadi drama terus baru ditambah romance ala Kim Eun Suk hehe.

Karya duet dua penulis dengan pihak produksi film New kayak gini ternyata keren juga ya. Ada touching momentnya... Cuma karena saya aja yang mungkin kurang suka sama Song Joong Ki-Song Hye Kyo (noona dongsaeng di real life) yang nggombal abis, jadinya setengah hati ngikutinnya hehe. Malah lebih tertarik sama Jin Goo-Kim Ji Won. Selera emang beda. Selain romance, guyonan Kim Eun Sook memang bikin seger drama ini. Tapi (katanya) ide Kim Won Seok (naskah ini pemenang kompetisi menulis KBS) yang mengangkat perang dan kemanusiaanlah yang lebih saya sukai. Begitu mereka balik syuting di Korea sampai gemes aja kurang dapet gregetnya wkwk. Dasar ekspektasi tinggi.
OSTnya yang part-part awal yang saya suka. 
Best Drama pilihan kritikus juga dan udah nyebar lah prestasinya buat mempopulerkan Korea. Disanjung di mana mana saking uniknya nampilin kisah di medan peran para tentara dan dokter. 

Memory - Kim Ji Woo (Shark, Resurrection)
Sudah sedikit curhat di review Memory kemarin ya. Nggak nyangka aja saya bakal ngikutin drama ini sampai akhir. Lebih nungguin ini malahan daripada DOTS. Lebih mau tahu gimana kasus drama ini terselesaikan dan kayaknya lebih tersentuh sama kasih sayang keluarga yang diliatin. Mulai Nam Da Reum dan si adek, Kim Ji Soo, Lee Sang Min, Kim Jae Ha, Junho 2PM dan Yoon So Hee...
Hanya sempet ada titik bosan ngikutin drama ini. Bukan karena romancenya yang sepintas (wkwkwk saya malah suka caranya Junho kayak gini :) tapi karena kasusnya panjang banget berasanya.

Se.enggaknya SWnim udah bisa ngasih drama yang menurut saya lebih dari drama kemarin yang saya tonton di stasiun tv nasional: Shark.
Meski ratingnya nggak seberapa, tapi drama ini masuk Best 10nya tvN kemarin bareng drama sekelas Dear My Friend, dan Oh My Ghost. 
OST yang saya suka dari April sama Kim Feel. Duh. Melow banget. 

Goodbye Mr. Black - Moon Hee Jung (Can You Hear My Heart, I Miss You)
Satu karya penulis ini yang saya suka sampai sekarang cuma Can You Hear My Heart. Drama setelahnya seperti I Miss You saya lewati. Begitu pula drama ini. Belum ada cast dan cerita yang cocok soalnya. Padahal salah satu kelebihan SWnim menurut saya adalah fokus keluarganya selalu diliatin. Nyeseknya dapet banget deh waktu CYMH. Tapi selalu ada yang nyegerin juga dan bikin senyum...

Beautiful Gong Shim - Lee Hee Myung (Rooftop Prince, The Girl Who Sees Smells)
Sudah sejak The Girl Who Sees Smells saya nggak begitu ngikutin drama SWnim. Cast dan ceritanya belum gitu ngena. Meski begitu drama ini disambut sangat baik di Korea. Ceritanya yang seger dengan pemain yang mumpuni ternyata menjadi daya tarik tersendiri untuk drama weekend. Padahal saya suka Ohn Joo Wan sama pemain second lead femalenya. Udah lama ga liat...

Page Turner - Park Hye Ryun (Pinocchio, Dream High, I Hear Your Voice)
Meski hanya berjumlah 3 episode drama ini sungguh padat isi. Akting pemain seperti Kim So Hyun, Ji Soo dan senior Ye Ji Won bisa membuat yang lain tersentuh dengan cerita yang memang bermakna. Udah cukup nilai drama ini. Penulisnya diakui netizen yang sampai mau menganalisis karakter dengan berada bersama mereka: reporter misalnya. 

Dear My Friend - Noh Hee Kyung (It's Okay It's Love, That Winter The Wind Blows, Padam Padam)
Kali ini penulis kembali dengan drama menyentuh dari sisi para ahjumma dan halmeoni. Saya hanya mengikuti sinpsisnya dan belum sampai selesai. Banyak orang sudah dibikin terharu oleh ceritanya seperti biasanya karya SWnim.
Ratingnya cukup tinggi dan mendapat sambutan yang sangat baik dari penikmatnya. 

38 Team Squad - Han Jung Hoon (Bad Guys, Vampire Prosecutor Series)
Kabarnya Seo In Guk dapet awards setelah main drama ini. Dengan kesolid.an cerita yang disukai penonton, drama ini cukup mampu menarik perhatian. Pemain juga tak kalah ambil bagian dari apiknya penampilan drama. Saya sebenernya mau tahu ceritanya tapi belum sempet minta download.an..

Uncontrollably Fond - Lee Kyung Hee (Nice Guy, Thank You, Wonderful Days, Will It Snow for Christmas)
Kalau soal melo jangan diraguin deh SWnim satu ini. Yang mau dibikin mewek bisa nonton drama ini. Jangan tertipu sama teasernya yang ngeliatin sok coolnya Woo Bin dan cheesynya mereka karena itu jarang banget muncul di drama ini hahahaha. Kalau muncul, nggak jadi drama melo. Apalagi ini tentang seseorang yang divonis tidak lama hidup. Ah ya dan kayaknya drama SWnim selalu dapet cast yang top top ya? Woo Bin di sini dapet banget dah. Sayangnya ratingnya rendah dan ini drama melo aktor penyakitan yang mungkin udah sering banget di drama. Kalau nggak mungkin dapet penghargaan apa gitu kali ya.
SWnim memang suka bikin tentang penyakit bukan? Pokoknya tentang orang-orang menyedihkan. Makanya melonya keterlaluan. Positifnya di drama ini SWnim bahas cinta keluarga, jadi lebih universal. Woo Bin sama Jin Kyung eommanya juga masih kontak-kontakan ya? Suka deh. Makanya drama ini lebih saya suka dari Nice Guy #eaaaaa
Kurangnya mungkin kehidupan karakter sebagai aktor terkenal itu rasanya terlalu damai LOL. Saya mbayanginnya ada sasaeng gitu hahahahaha. Imajinasi tinggi.
OST drama ini bagus-bagus walau banyak melo. Paling suka A Little Brave^^

Production House drama ini sama dengan yang memproduksi Romantic Doctor Teacher Kim. Keliatan apik.

W - Song Jae Jung (Nine, Three Musketeers, Queen In Hyun's Man)
Yang ini juga gagal paham kenapa bikin mood drastis turun. Padahal saya termasuk suka karyanya SWnim yang di tvN, tapi nonton ini kurang dapet feelnya malah, beda sama drama-drama sebelumnya. Kalau nggak salah kata mbak irfa itu karena udah nggak didampingin lagi sama asisten yang mungkin lebih ahli ngatur plot drama SWnim. Tapi kayaknya nggak Cuma itu yang bikin saya nyerah nggak nonton sampai ending (padahal liat teasernya cantik). Kurang greget karakter Lee Jong Suk hahahaha. Saya lebih suka karakternya di I Hear Your Voice, atau Pinocchio, atau School 2013.

Doctors - Ha Myung Hee (Can We Get Married, One Warm Word, High Society)
Kejadiannya sama kayak waktu nonton drama Shark. Saya suka sama OST 1 yang dirilis dan ngeliat teasernya juga heartwarming. Nonton beberapa episode awal dengan pemain yang gud looking sebenernya bisa bikin betah. Apalagi ceritanya Yoon Kyun Sang sama Lee Sung Kyung, ada Da In pula. Tapi kurang greget aja sih fokus utamanya buat saya. Lebih suka ngeliatin second focusnya haha. Gegara drama ini Kyun Sang sama Sung Kyung digosipin pacaran ya? Tapi emang mereka jadi temenan sih. Sung Kyung jadi temenan juga sama Lee Jong Suk, karib Kyun Sang sejak Pinocchio. Kyun Sang mah aktingnya ya... beda banget dengan di 3 Meals A Day! Dua sisinya itu suka sih. Sisi akting dan varietynya^^ Sung Kyung jadi cewek tambah cantik di sini hehe.

Beautiful Mind - Kim Tae Hee (Sungkyunkwan Scandal)
Walaupun ratingnya rendah, banyak yang suka lho sama drama ini. Ceritanya yang nggak biasa dan kemampuan akting para pemain mungkin jadi penyebabnya (karena saya ga nonton dramanya). Sayang, pihak tv malah motong drama ini. Ckck. 

Let's Fight Ghost - (Let's Eat Series) 
Sebenernya saya nggak terlalu tertarik sama penulisnya. Cuma banyak juga ternyata yang suka drama yang dimainkan Kim So Hyun dan Taecyeon ini. 

Moonlight Drawn by The Clouds - Kim Min Jung (School 2015: Who Are You, Drama Special: Came to Me and Became The Star)
Ngeliat ceritanya SWnim biasanya sih ngena ya, apalagi drama ini head to head sama Scarlet Heart - drama remake yang cukup terkenal dan preproduced. Tim sudah bilang punya sesuatu yang lebih. Dan terbukti. Sudah sinematografinya bagus, ceritanya pun disanjung. yah meski ada yang ngerasa draggy di ending. Pemain-pemain muda yang membintangi drama sageuk ini pun dapet sambutan positif sampai tim membuat acara liburan bersama ke Cebu Filipina merayakan kesuksesan rating setelah sebelumnya jgua sempat ngadain fansign yang dihadiri buanyaaaaaak orang. Beuh. Park Bo Gum aja udah keliling fanmeeting asia tahun ini. Popularitas Kim Yoo Jung meningkat...
Satu OST yang saya suka dari Ben bikinan Jin Young B1A4: Foggy Road.

Jealousy Incarnate/Don't Dare to Dream - Seo Sook Hyang (Pasta, Miss Korea, Romance Town, Mr. Goodbye)
Biasanya tipe swnim tuh manis dengan komedi tapi juga bisa serius yang percakapan mengharukan. Konfliknya cenderung sederhana dengan percakapan konotasi yang cute dalam cerita romancenya. Udah ketauan juga gimana drama Gong Hyo Jin dan Jo Jung Suk sebelumnya. Sampe drama ini jadi rebutan KBS dan SBS lho hahahaha bisa bisanya.


Nggak banyak kata-lah tentang drama ini karena saya nggak nonton ataupun baca sinopnya. Tapi dilihat dari respon yang nonton katanya sih romantis dan menghibur seperti khasnya SWnim. Meski ya, yang main bukan pemain muda semua hehe dan malah lebih senior dengan karismanya... Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin menampilkan romance seumur mereka. Saya nggak bisa liat :P

Legend of The Blue Sea - Park Ji Eun (The Producers, My Love from The Star, My Husband Got A Family)
Pemeran utamanya Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun udah pasti bikin drama ini sparkling di antara drama upcoming lain. Tipe dramanya sedikit sama dengan SWnim Seo Sook Hyang, cuma lebih disukai netizen tuh yang ini haha ngeliat tahan lamanya di hati pemirsa. Tapi saya masih biasa aja sama drama SWnim, apalagi dengan cast yang kurang nampol buat saya.

Romantic Doctor Teacher Kim - Kang Eun Kyung (What Happens to My Family, Gu Family Book, Man of Honor, Baker King Kim Tak Gu)
Seo Hyun Jin. Satu aktris ini bilang mau nyoba peran profesional. Dengan berduet bersama SWnim yang biasanya nyuguhin banyak quote kehidupan, saya sih iya iya aja. Apalagi chemistrynya hyun jin tuh sampai bikin banyak shipper bermunculan masangin dia sama costarnya LOL 


Nggak nyangka saya suka banget project comebacknya penulis ini. Soalnya sebelumnya, Gu Family Book dan What Happens with This Family tampak biasa saja buat saya, jadi begitu ngeliat gimana drama ini ceritanya seperti novel, berpusat pada seorang guru dan oang-orang lain yang makin dewasa di lingkungan kedokteran bikin feel yang beda... Apalagi pemainnya bisa bawain karakter yang emang udah bagus. Yah, karakter yang ga teralu bagus dan jelek sih :P Ratingnya tinggi euy!

OST favorit sampai episode 8 masih dipegang Hae Bin-nya Gugudan: Forever Love. BGMnya sih yang banyak dan bagus bagus semua LOL

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo - Yang Hee Sung (Oh My Ghostess, High School King Savy)
Masih dengan sisi fresh yang unik, adaptasi kisah nyata pun bisa disulap dengan cantik oleh SWnim. Kali ini kedua lead cast diliatin bagnet charmingnya. Nam Joo Hyuk dan Sung Kyung pun terlihat lebih bersinar. Yang nonton mereka bisa dibikin mesem-mesem sampe ngakak terheran-heran haha. Saya sih lebih suka drama ini ketimbang karya SWnim sebelumnya. Lebih genit yang hantu kemarin itu :P
Eits! Sinematografinya seger banget. Sayang ratingnya rendah. 

Goblin, The Lonely - Kim Eun Sook (Secret Garden, The Heirs, A Gentleman's Dignity)
Pertama kali nonton karya SWnim berupa fantasi romance Secret Garden bikin saya memaklumi kualitas cerita fiksi SWnim. Kayaknya saya pun lebih suka kalau beliau bikin cerita fantasi dengan artis-artis seperti di drama ini. Eun Tak yang lovable, Goblin yang cool yang bromancenya nggak ketulungan sama Deok Hwa dan Malaikat maut kocak. Ah...saya nggak bisa nebak ceritanya bakal gimana karena ini bukan drama chaebol seperti biasanya. Pas banget deh tayang di tvN. Tema baru, stasiun tv baru. Sama kayak DOTS kemarin yang tayangnya ga di SBS lagi.
Bzzzz drama ini too booming...
Saya lumayan suka sama OSTnya

sengaja nggak nulis penulisnya Yong Pal yang bakal nulis K2. Mian, kurang suka :)

Artikel terkait

Comments