Review Oh Hae Young Again Episode 10

<<Review Oh Hae Young Episode 9

Kayaknya episode ini episode yang paling heartwarming. Dalem dan semelo OST barunya. Fokusnya sama seperti episode 8 ya? Yang ada semua pemain utamanya. Panjang banget episode ini 1 jam lebih 12. Saya suka banget Hoon sama Do Kyung. Mereka emang kakak-adik walaupun beda Ayah xD


Do Kyung dan Hae Young tambah romantis karena Do Kyung mulai cerita sama Hae Young. Beda dengan episode-episode kemarin di mana Hae Young yang sering curhat ke Do Kyung. Tapi ah, dengan ini Do Kyung bukannya jujur sama tindakannya dulu ke Tae Jin. Sepertinya dia tambah takut dan firasat saya Do Kyung baru ngomong menjelang ending untuk kembali menciptakan konflik sebelum drama ini berakhir. Ya, mereka baru memulai hubungan yang sweet soalnya. Bukan lagi sekedar tetangga sebelah, atau orang yang namanya sama dengan mantan calon istrinya. Jadi konflik itu diperlukan Swnim untuk menguji kuatnya hubungan mereka. Oh ya, kiss itu ngingetin saya sama Reply 1988. SunTaek couple ckck. Ippeun sama Direktur Jang main baduk!!! Please, jangan bilang PDnim suka Taek dan Valid Love. Ga pernah kelupaan instrumennya diputer di kafe... episode ini juga.

Ibunya Do Kyung kayaknya kesepian jadi kayak gitu. Dulu suaminya yang sering keluar, sekarang anaknya ngikutin bapaknya. Hmmm

No preview karena mereka syutingnya live. Satu minggu ke depan bakal nyiapin buat episode 11 dan 12. Jadi kayaknya untuk episode berikutnya Cuma nebak dari spoiler atau preview yang mungkin baru muncul hari Jumat, Sabtu, atau Minggu. Baguslah jadi nggak penasaran mulai hari ini. Tapi baru beberapa hari ke depan. Soalnya minggu ini pun penutupnya manis.

Termasuk manis karena kabarnya Do Kyung dapet penglihatan saking rindunya ‘dirinya yang akan mati’ sama Hae Young. Ia sangat kangen Hae Young sehingga hati Do Kyung yang mengingatnya bisa memunculkan penglihatan itu. Wah, apakah Do Kyung bakal tertabrak setelah putus dengan Hae Young? Untuk sementara ini,

Do Kyung: Let’s go! Karena kita sudah sejauh ini. Mari kita lanjutkan :)

Do Kyung-ah yang malang...ia melihat sendiri bagaimana ayahnya sekarat di depan matanya. Tampak wajar jika ia kemudian tidak ingin melihat Hae Young meninggalkannya karena pengakuannya nanti. Anak ini. Dia baru bisa terbuka di usia inikah? Puk puk... Maafkan dirimu Do Kyung-ah. Mendadak jadi inget Do Hyun kecil di Kill Me Heal Me yang membakar rumahnya karena Shin Se Gi muncul. Ia menyalahkan dirinya hingga jiwanya seolah terpecah menjadi 7 kepribadian. Tumben anak cowok ke-2 deket sama bapaknya. Biasanya uri ddal (CMIIW) alias anak cewek heheee

*Episode 4 (kalau nggak salah)
Hae Young: Kapan? (ayahmu meninggal)
Do Kyung: Saat orang bilang dia meninggal...

Saya belum bisa mengerti percakapan ini
Do Kyung: Dad, do you like sounds?
Ayah: Yes.

Do Kyung: Why?
Ayah: Because they disappear.
Do Kyung: Do you like things that disappear?
Ayah: Once you acknowledge that things are transient...you don't waste your energy on useless things.

Seperti dua kalimat itu bertentangan

Btw, ippeun juga belum bisa ngelupain Do Kyung ya? Maklum, Do Kyung orang yang mengerti ippeun. Bukan orang lain yang melihat dari luar wajah cantiknya. Do Kyung tahu lukanya ippeun dan ippeun juga mau terbuka tentang masa lalunya. Ya, meski ia tidak memperlihatkan kesedihannya. Dan malah sedih sendirian. Aih T.T

Ada kemungkinan Tae Jin yang menabrak Do Kyung suatu saat. Dan dia juga yang membongkar bagaimana Do Kyung berpengaruh terhadap pernikahannya dengan Hae Young. Tapi masih lihat nanti. Saya sih nggak mau karakter Tae Jin kayak gitu aja. Dikit heheeee.

Semoga semuanya bahagia pokoknya. Sampai sini, perkembangan karakter lain selain OTP udah cukup bagus. Kecuali Tae Jin dan ippeun. Menanti mereka bisa jadi temen baik buat Hae Young >.< Kan Hae Young orangnya positif tuh, biar nular ke ippeun. Jadi ga ada luka di senyumnya. #beuh

Seo Hyun Jin main bareng leader boygroup lagi nih. Jung Yong Hwa di Three Musketeers, Yoon Do Joon di Let’s Eat 2 dan sekarang Eric Moon. Tapi no shipper karena Eric sama pacarnya dulu nggak drama bareng...

Thanks to semua cameo episode ini yang sukses bikin trenyuh. Lee Yu Ri bahkan terlihat mirip ibunya Soo Kyung ^^ Gimana udah pantes drama ini disaranin masuk pasar Cina?

>>Oh Hae Young Again Episode 11

Comments