Romantic Doctor Teacher Kim Episode 10

Sebelumnya: Romantic Doctor Teacher Kim Episode 9

Episode ini berasa lama banget hehe. Bukan karena ngebosenin justru karena padat isi. Nggak ngira di 1 episode banyak banget kejadiannya...saling menyambung satu demi satu...

Berlanjut dari kecelakaan yang terjadi di tengah jalan menuju Ddoldam, ngeliat In Bum juga ada di sana ngegemesin karena masih lebih cepetan Seo Jung sama Dong Joo kalau gerak. Wkwkwkwk dia masih mendesah dan nggak buru-buru lari ke ambulans buat ngambil pertolongan pertama pasien COPD (obstruksi paru kronik). Saya maklum sih kan  kerjaannya selama ini GUMC nggak gini-gini amat. Palingan nanganin pasien operasi. Belum terbiasa kerja di lapangan apalagi emergency yang super di daerah macam daerah Jungseon (fiksi) yang agak mendalam tempatnya.

Nggak ada momen OTP di drama ini. SWnim ngerasa cukup minggu ini dikasih banyak di episode sebelumnya. Jadi di sini cuma ada bagian Dong Joo makein jaketnya buat Seo Jung (dan perhatian Dong Joo ngademin perasaan Seo Jung yang kehilangan pasiennya) karena jaket Seo Jung dia kasih ke pasien. Nggak ngerti sebenernya habis itu In Bum malah ngeliatin Dong Joo hihihi. Last night episode, there isnt anything for this two too. Tapi tetep In Bum lembut kayak biasanya kok. Haha masih suka trenyuh liat dia lembut banget jadi dokter. Mirip Seo Jung. 


Sementara di RS, suter Park udah dilaporin ke polisi sama inspektur GUMC tapi u know, salah satu pasien kecelakaan ternyata adalah putrinya. Bener-bener drama ini, paling tau gimana bikin mewek. Freeze, inspektur yang dibilangin operasi putrinya hanya bisa dilakuin Kim Sa-bu, tetep bersikeras untuk tak membiarkan sang putri dioperasi olehnya. Untungnya Kim Sa-bu seperti biasa nggak peduli. Tugas dokter cuma berusaha nyelametin pasien. Terserah tugas inspektur gimana. Istri inspektur yang juga ada di sana mengantar sang puteri cuma bisa terkejut melihat suaminya segitunya. Harga diri? Nggak tahu. Yang jelas Kim Sa-bu tambah keliatan karismatik waktu pikirannya dipenuhin kabar kecelakaan. Banyak pasien mau datang tapi di RS juga masih banyak orang. Hari Jumat sih. 

Ah ya, saya lupa bagian promosi jaket musim dingin di kecelakaan ini. Salah satu container rupanya merupakan salah satu mobil pengantar produk ini.

Eh Kim Sa-bu udah senyum ngeliat Dong Joo nggak ngambek lagi dijadiin asisten. Ya iya songsaengnim, cukup satu kali belajar dia udah ngerti kok^^ Padahal yang nggak cuma belajar kayaknya bukan Dong Joo aja, In Bum juga. Sama-sama crazy kayak Seo Jung, dia bilang dia pernah ngoperasi sekali (jadi Dong Joo yang dijadiin asisten), tapi nyatanya nggak. lah daripada dia nyerah, nggak tau gimana nasib pasien ntar, dia pun juga nggak bisa nyoba. Detailnya keliatan waktu dia bergetar ngelakuin operasi. Haha In Bum makin keren gimana? Dong Joo kalah taktik. Suka deh sama kata-kata Suster Park!

Oya, dokter Nam mesti bolak-balik restoran-RS ya? Restorannya yang namanya On The Way itu unik juga :P
Kalau gitu kasian ya, selalu aja diliatin dia pas lagi masak sesuatu terus ditinggal setelah dapet panggilan. Hmmmm apa karakternya mau digali lagi? Waktu dia ngeiatin pasien anak di bawah anestesinya itu. Kayak gimana gitu. Curiga haha banyak pertanyaan kapan kapan aja saya bahas.

In Soo sunbaenim keren ih! Udah bisa adaptasi. Kerjasama bagus pula. 

Dan SWnim selalu punya banyak karakter untuk dikembangin. Beberapa menit aja cukup buat ngembangin karakter. Tau nggak pasien yang kemarin nggak ada inspirasi bikin webtoon. Begitu liat heroiknya para Ddoldam avenger, langsung deh. Hadu gambarnya bagus lagi. Direktur Yeo beruntung punya orang-orang macam mereka :) Senyumnya seperti biasa cerah ngeliat mereka ketiduran saking capeknya. Drama ini cocok banget jadi novel fiksi. Webtoon bisa lah...udah pas tiap judul chapternya sama gambarnya. Siapa ya di balik ini semua? SWnim sendiri otaknya?

Sayang, Yeon Hwa nggak ikutan kali ini. Sepertinya dia memang mahasiswa kedokteran yang kayak udah mau keluar dari bidang ini. Dia nanyain Dong Joo apa yang membuatnya bertahan dan jawabannya saya banget (dan mungkin banyak orang juga). Ya gimana, sayang kalau kerjaan ini dilepas, udah belajar lama dan belum tentu kerjaan lain juga bisa hehe. Bukan jawaban idealis macam panggilan hati LOL. Kata Dong Joo maybe itu kalau udah berkecimpung lebih 10 tahun.
Jawaban hyun jin juga deh waktu dia milih akting daripada nyanyi. Agak trauma? :P

Suster Park ngeliatin loker Yeon Hwa yang kosong tuh. Mau deh mereka ketemu lagi ntar. Banyakin scenenya dong :D Banyak yang penasaran katanya gimana kalau mereka mempekerjakan seorang asing pula (si Yeon Hwa).

Scene pasangan suami istri yang mau ngerayain ultah pernikahan ke 54-tahunnya itu bikin mewek lagi. Ck. Saya masih belum paham sih maksud suami bilang mereka udah setuju nggak ngelakuin CPR, apa namanya: DNR (Do Not Resusitasi). Kenapa? Ada kondisi apa yang membolehkan ini?
Di drama ini enak ngeliatnya kalau semua diliatin tanggap. Waktu mau mindahin si istri ke bed, ada yang  langsung dateng bantuin Seo Jung. Seinget saya sih tanpa diperintah. Suaranya gede sih. 

Mian, tapi saya lompat aja ke scene Seo Jung disuruh masuk ke kamar pasien yang dia kasih intervensi mahal sebelumnya. Pasien yang awalnya nggak tau masih punya harapan atau nggak itu, akhirnya kembali sadar. Seo Jung jelas bingung pertamanya kenapa disuruh ke sana, sampai Kim Sa-bu harus ngomong, apa kau mau membiarkan aku mempermalukanmu (berdebat di sana). Awwww, gini ni ya, mentor...peka banget. 
Plus kayak udah pengalaman sama surat pengunduran diri. Surat pengunduran dirinya Dong Joo (ke GUMC yang waktu itu dia ketemuin di casino waktu Dong Joo putus asa) sama punya Seo Jung aja dia masih simpen >.<

Suka lagi waktu Kim Sa-bu ditanyain apa yang dimau buat balasan nyelametin puterinya. Kim Sa-bu malah minta inspektur buat tau pa yang baik di kehidupannya. Jangan melakukan hal buruk, meski kita semua tahu jadi orang besar itu bagus.
Trus diliatin deh inspektur minta ndatengin dokter bedah ortopedik (ahli tulang) dateng ke Ddoldam karena Ddoldam nggak punya dan Seo Jung harus mindahin pasien ke sana disebabkan banyak ruang operasi penuh di tempat lain. 

Bagian lucunya waktu dokter Song ditanyain direktur Do apa lagi minum, tiba-tiba suara alat musik jatuh terdengar diiringi suara micnya sekalian. Wkwkwkwk gubrak banget deh ketauan bo.ongnya kalau nggak lagi minum minum di noraebang. 
Penasaran deh apa sih dendam kesumat Direktur Do sama Kim Sa-bu kok bisa segitu bencinya.

Rencana Kim Sa-bu yang katanya masih sketsa di depan Nona Joo (sekretaris Bos Shin pemilik kasino) udah ketauan. Ketika ditanya apa Kim Sa-bu sudah memilih orang-orangnya, trus Suster Oh masuk ngabarin bakal ngelakuin operasi. Pas banget Kim Sa-bu langsung noleh ke Nona Jo seolah menyebutkan siapa orang-orang pilihannya itu, ia rinci siapa melakukan apa. So sweet!!! Namun Kim Sa-bu sejujurnya belum yakin apa mereka memang orang-orangnya atau bukan.

Agak cemas memang, kata Bos Shin sih Direktur Do bisa ngambil orang-orang Kim Sa-bu satu per satu (Seperti Dong Joo yang ditawarin masuk tim Direktur Do?) Bahkan kelemahannya bisa dijadiin serangan balik (Seperti Manajer Jang yang udah mulai mata-matain Kim Sa-bu?) Episode depan bakal lebih menantang dan menguak banyak pertanyaan di sini. Termasuk soal murid Kim Sa-bu yang meninggal... 

Lagu jadul baru diputer lagi di sini dan saya suka bgmnya drama ini yang udah rilis...

Nggak tahu ya apa saya aja yang ngerasa kalau Seo Jung ssaeng-nim ini gampang terharu. Hehe bukannya nggak suka, cuma ekspektasi sih dia bisa bawa karakter yang lebih kuat apalagi sebagai dokter. Sering saya liat Seo Jung nangis. Kim Sa-bu juga negur bagian ini. 

Judul episode ini 'tabrakan'. Wkwkwk pas nggak? Rasanya pikiran kayak bergelut sendiri. Kacau emang episode ini.

Meski begitu Best Drama tahun ini versi saya ternyata nggak jauh dari yang namanya drama musim dingin: Signal...Romantic Doctor Teacher Kim (errrr nunggu ending deh). Sebelumnya ada Valid Love, Reply 1988, My Daughter Seo Young, One Warm Word. Another Oh Hae Young, Drinking Solo, Age of Youth urutan ketiga ya kalau tahun ini. Kerasa banget relevansinya.

Berikutnya: Romantic Doctor Teacher Kim Episode 11

Comments