Pick for Baeksang Art Awards 2017

Biasanya saya ngomenin hasil penghargaan, tapi biar nggak gitu kecewa nanti kalau nggak menang, mending ngasih apresiasi di sini aja LOL. Penghargaan ini nggak beda sama penghargaan lain korsel yang juga berbau popularitas dan rating. Posting ini pun juga nggak lepas dari subjektivitas saya sebagai penulis, jadi this is my pick


Best New Actor:
Saya sebenernya lebih milih Junho 2PM atau Park Hyung Sik yang masuk nominasi. Suka banget sama peran mereka di drama sebelumnya yang sangat menghibur >.< Tapi karena nggak masuk ya pilihan jatuh ke Suster Park: Kim Min Jae.

Waktu nongol di Twenty Again sih nggak begitu berkesan ya aktingnya tapi beda banget waktu liat dia di Goblin dan Romantic Doctor Teacher Kim. Dapet banget kalau karakternya tegas haha. Dan lagi dia rapper sih ya. Aura garangnya meski muda kelihatan. Setelah sukses dengan drama sebelumnya, Kim Min Jae sudah punya drama baru dengan Cha Tae Hyun dan Lee Jong Suk (kalau yang ini nggak tahu jadi cameo atau full).

Kim Min Suk: besar kemungkinan aktor ini yang menang karena lagi populer-populernya, sering wira-wiri drama yang cukup besar seperti Doctors dan Defendant.

Ji Soo: walau sering wira-wiri juga dan sering banget jadi second lead, dua peran yang bikin saya suka dia adalah perannya di film Glory Day dan Page Turner. Selain itu belum terlalu ngena, seolah hampir sama beberapa perannya. Di film Glory Day, dia jadi anak muda yang keren buat saya. Bebas dan kuat. Walaupun beberapa yang nonton bakal kecewa sama ending film ini. Kalau di Page Turner dia lucu sih ya, anak berhati lembut yang mau membahagiakan ibu dan temannya.

Kesempatan Ji Soo menang bisa jadi besar pula karena drama barunya mendapat sambutan yang luar biasa. Dia masuk nominasi ini juga berkat drama tersebut.

Jin Young: dilema deh haha. Agak bias soalnya sama cowok satu ini. Sama seperti Hyung Sik yang pernah main drama Presevere Goo Hae Ra, Jin Young sebenarnya cukup potensial dengan tampang dan kemampuan akting kalemnya. Cuma belum begitu greget. Eh, nggak tahu sih kalau di Warm and Cozy.

Drama Jin Young Moonlight Drawn by Cloud memang sangat terkenal. Nggak hanya di Korsel tapi juga luar negeri.

Gong Myong: Saya suka aktingnya di Drinking Solo. Tapi saya nggak tahu dia punya drama atau film apa lagi yang membuatnya bisa masuk kategori ini. Di Drinking Solo, perannya yang biasa aja bisa menghbur soalnya. Polos gitu kesannya tapi ngocok perut dengan naskah yang ringan hehe. Second lead male juga sama seperti Ji Soo dan Jin Young #eaaaaa

Best New Actress:
Saya paling suka karakter Nana sih. Tapi yang senior Seung Yeon sama Lee Se Young ya. Seung Yeon memang terkenal lewat Master of Noodle. Banyak yang suka. Kalau drama Lee Se Young yang baru nggak nonton, cuma diliat dari drama-drama sebelumnya emang kemampuannya pantes. Kang Hanna di Moon Lovers cukup memorable jadi antagonis dan perempuan tangguh. Dan drama Mina juga banyak yang suka, meski buat saya kurang dapet. Jadi siapapun yang menang kayaknya bolehlah, toh Nana udah pernah menang kategori ini sebelumnya hehe.

Best Actor:
Han Seok Kyu. Karismanya sebagai Kim Sa-bu bikin saya sulit nggak milih dia sebagai Best Actor. Meski ya, Nam Goong Min, Gong Yoo, dan Jo Jung Suk punya itu juga. Pesimis sebenarnya dia terpilih lagi setelah Tree With Deep Root sebelumnya juga telah membawanya ke Daesang di acara yang sama. Tapi sama seperti SBS Drama Awards yang mengulang sejarah, mungkin lho aktor ini bisa bawa daesang lagi. Meski lawannya Goblin, karya Kim Eun Sook yang tahun lalu bawa daesang. Btw kalau Han Seok Kyu nggak menang, saya paling ngarep Nam Goong Min hahahaha. Chief Kim ngegemesin pol.

Park Bo Gum...maybe another time. Lawannya tangguh dan terkenal di bidangnya ini. Gong Yoo terbantu sama karakter cool dan unik Goblin sih ya. Kalau Nam Gong Min dan Jo Jung Suk udah jadi sutradara satunya dan Jo Jung Suk sering banget main teater. Jadi jelas kelihatan kapabilitasnya.

Best Actress:
Hhhhhhh SHJ punya saingan berat. Saya memang paling suka karakter SHJ di Another Oh Hae Young yang kesannya maksa banget tapi punya charm tersendiri. Nggak sedikit yang bilang mereka bisa nangis dan simpati dengan karakternya yang menyedihkan. Kapan lagi juga ada karakter seperti ini drama. Alasan kuat buat dia bisa menang. Sayang, lawannya Kim Ha Neul yang bisa bikin mewek juga di drama barunya. Park Bo Young juga sangat sukses membawakan dramanya. Park Shin Hye yang mencoba peran badass baru dan si cute abis Kim Go Eun dengan Eun Tak yang lovable.

Best Scriptwriter:
Persaingan ketat. Ada Kang Eun Kyung yang selalu bisa ngajari orang lewat dramanya, Noh Hee Kyung yang menyampaikan mengharukannya kehangatan keluarga, Park Hae Young yang menyemangati perempuan-perempuan di luar sana jadi diri sendiri, Kim Eun Sook yang mampu membawa romantisme melo menjadi hiburan manis, dan Song Jae Jung yang membawa teka-teka mustahil jadi menarik diikuti (errrrrr mau exclude beliau karena plotnya yang kurang saya suka, tapi dia juga yang bawa ide drama Nine).

Saya udah bilang sebelumnya, sekali ini aja Kang Eun Kyung menang wkwk. Karena tema guru di medical drama jarang ada dan buat saya ini karya paling memorable dari Kang Eun Kyung. Noh Hee Kyung bisa buat lagi tentang keluarga (saya paling suka Its Okay Its Love), Kim Eun Sook tentang karakter fiksi lain, Park Hae Young tentang cewek tangguh lain (sebelumnya beliau nulis Old Miss Diary dan sukses, saya kurang sependapat sama penambahan episode OHYA-mian), dan Song Jae Jung tentang dua dunia lain (the best SWnim masih Nine). Tapi setelah ini Kang Eun Kyung bisa jadi bakal kembali ke drama makjangnya buat ngajarin tema berikutnya, entah di pekerjaan apa lagi. Jadi maybe Cuma ini kesempatannya.  

Best PD
Nggak jauh beda sama persaingan scriptwriter. Persaingan PDNim juga membingungkan. Yoo In Shik RDTK PDnim dipuji berkat realitas scene bedahnya. Lee Eung Bok Goblin PDnim dipuji membawa drama fiksi Goblin dengan indah. Song Hyeon Wook PDnim bisa menghinoptis penonton lewat drama yang seperti film. Jeong Da Yeon W PDnim bisa merealisasikan bersatunya dunia komik dan real, serta Hong Jong Chan PDnim yang mengangkat feel melo begitu terasa. Pilihan saya jatuh sebenernya buat Yoo In Shik PDnim, tapi masa RDTK semua yang menang haha. Karena saya sudah milih Kang Eun Kyung dari RDTK sebelumnya, maybe yang ini dikasih ke Lee Eung Bok ya. Genre Goblin yang fiksi nan heroik kayaknya cocok buat diberikan penghargaan ini.

Jadi best drama akan saya berikan ke Dear My Family. Drama paling heartwarming dari semua drama yang dinominasikan.

Daesang? Nggak ngarep banyak, kalau nggak Goblin. Kim Eun Sook sudah menang 2 kali dengan dramanya. Keren sebenernya kalau Dear My Family yang daesang atau RDTK.


Artis kesukaan saya yang nggak menang nanti maybe menang Style atau Icon apa gitu ya? Hehe.

Komentar

Pos populer dari blog ini

My Daughter Seo Young - "Ahjussi" Episode 15 - 24