Not Siblings: Actress Ji Hyun and Hyun Jin

Comparing again...hehe. Yang ngikutin blog ini pastinya udah biasa ya, soalnya ini memang kesukaan saya. Tapi tenang, ini bukan membandingkan untuk menjelek-jelekkan. Lebih ke njodohin aja wkwkwkwkwk.

.Their Popular Drama (for International Fans)
Saya tahu aktris Nam Ji Hyun lebih dulu dari Seo Hyun Jin. Tapi nggak ngeh mereka sama-an setelah saya mulai suka sama Hyun Jin baru-baru ini karena lagi nggak liat perform Ji Hyun. Makanya baru sadar dan ngerasain dejavu ya setelah liat lagi dramanya Ji Hyun yang terbaru: Suspicious Partner.

Waktu mulai episode 1 apa ya, udah ngerasa. Wah...Ji Hyun nasibnya sama dengan Hyun Jin. Bukan pilihan pertama untuk main di drama komedi-romantis dengan karakter yang hadu nggak banget haha. Cuma secara akting dan karakter lebih polosan Ji Hyun memang di Suspicious Partner. Kalau Hyun Jin di Another Oh Hae Young kan emang usianya 30 tahunan dan usia menikah. Lebih nggak mikir-mikir soal cintanya. 


Bong Hee di Suspicious Partner justru lebih polos, ada banyak pertimbangan di kepalanya apalagi kalau itu tidak menguntungkan orang yang ia suka. Mungkin karena masa lalu keluarga mereka juga di mana sang Ayah pernah dicap tersangka, Bong Hee jadi perasa sekali. Kalau keluarga Hae Young mah nggak punya latar belakang itu. Dan kayaknya ibunya juga disiplin dan keras banget sama Hae Young 😀 Tapi, meski Hae Young sama Bong Hee sama-sama nggak pinternya, kedua ibu mereka sama sekali tak mempersalahkan. Mereka tipe ibu kuat. Akan mendukung anaknya apapun masalahnya. 

Little wish: Ji Hyun bisa kerja bareng Park Hae Young SWnim dengan karakter sekuat Oh Hae Young. Karena karakter Bong Hee ini belum sampai ke level itu dan Suspicious Partner jadi lebih terkenal karena karakter cowoknya. Beda dengan Oh Hae Young yang bisa ngangkat kedua karakter utamanya. Can we, SWnim? Doesnt matter about the scene in cable tv, just make that fit for Ji Hyuns age and please no more costar with big fandom t.t

.Their Family
Duh, beneran jadi keinget dua aktris ini sama-sama sering nyebut soal ibu mereka. Ji Hyun memang karena dia dimanajeri mamanya mulai kecil. Kalau Hyun Jin suka ditanya sih, pendapat orang tua soal aktingnya. Trus tipe anak yang gimana kalau dia di rumah 😃 (Maklum, Hyun Jin pernah meranin anak mama) Dan Hyun Jin sama Ji Hyun tuh sama eommanya nggak yang manis manis banget kayaknya. Saya pernah bilang kan ada indikasi Ji Hyun sama eommanya seperti itu saat Ji Hyun dan Hyung Sik diwawancara? Hyun Jin sendiri pernah cerita dia nggak mau eommanya membesar-besarkan dia (soal drama yang sukses) kalau lagi ngobrol sama temannya. Jadi tuh kesan real eomma-ddal nya dapet banget, ada argumen-argumen gitu >.< Hyun Jin dan Ji Hyun juga sering hangout sama keluarga dan teman-temannya. Bikin mereka tambah deket dan more open minded and bright maybe. 

.Current drama-line (Romantic Doctor Teacher Kim and Suspicious Partner)
Line di sini maksudnya line di naskah ya. Berasa dejavu banget ini karena Suspicious Partner sama Romantic Doctor Teacher Kim sama-sama tentang sunbae-hoobae dan begitu pulalah real life mereka dengan costarnya. jadi relationship mereka dengan costar di drama dan di behind the scene hampir-hampir mirip. 

Hyun Jin di Romantic Doctor Teacher Kim berperan sebagai senior tempat costarnya magang di sebuah rumah sakit. Sedangkan Ji Hyun sebaliknya, ia yang jadi anak magang di tempat costarnya bekerja. Mereka bertemu dan anak magang sama-sama suka dengan seniornya yang baik dan berdedikasi banget. 

Line pertama yang bikin sadar kedua drama ini sama adalah "Amu-cha" (?), "whatever tea". LOL Hyun Jin juga bilang gitu waktu costarnya nawarin dia pizza (whatever katanya) habis ngambek gara-gara Hyun Jin nggak publish status pacaran mereka. Kan jadi ada yang mau njodohin Hyun Jin sama dokter lain 😅 Di Suspicious Partner, Ji Hyun bilang waktu costarnya bikin teh habis ngambek karena mereka ada yang nimbrung di hari jadian pertama mereka.  

Awwwww one step closer mereka ke pacar juga manis. Meski nggak seberani Ji Hyun sih yang langsung poppo (kiss) aja, Hyun Jin lebih milih ngerangkul lengan pacarnya sambil bersandar (secara dia di sini sunbae dan dokter). Tapi Ji Hyun juga menginisiasi sikap ini kok waktu costarnya malu ngasih kalung buat dia. Sigh, senyum mereka berdua itu lho waktu nggandengnya...

Line kedua waktu Ji Hyun bilang ini "hari pertama dating mereka". Karakter Hyun Jin sih nggak bakal ngakuin kapan, malah costarnya yang ndesak dia ngaku sampai bilang saranghaeyo hahahahahahaha. Akibat karakter costar lebih muda nih. Btw saya nggak tahu juga di Suspicios Partner kapan ada line begini dan bakal keluar dari mulut siapa. 

Line ketiga tentang "panas sampai 40 derajat" dan "mimpi" wkwkwkwk yang ini beneran ngakak bisa persis! Kalau di drama Hyun Jin, costarnya yang sakit sampai dia akhirnya memaksakan turun tangan sendiri merawatnya meski dengan isu ruangan itu bisa saja terinfeksi MERS. Tapi Hyun Jin ngeles, jaim ngakuin perasaan sayangnya buat costar, dia nggak ngakuin dia yang ngerawat costarnya, mungkin cuma mimpi alasannya. 

Berkebalikan pol sama Ji Hyun di drama barunya. Ji Hyun yang demam sampai ngira kiss yang dia lakuin ke costar hanya mimpi 😅 😅 😅 😅 😅  Duh, langsung curiga ke Lee Gil Bok-sinematographer-nim kan? Soalnya dia yang pegang kamera RDTK sama Suspicious Partner. 

Nggak hanya di drama, behind the scene dua drama SBS itu pun mirip. Mungkin karena Hyun Jin dan Ji Hyun sama-sama bright orangnya (walaupun lebih bright Ji Hyun, Hyun Jin has something in her past time) dan dapet costar juga sama-sama suka nggoda costarnya, jadilah akrab banget di lokasi.  Klop. Meski Ji Hyun kurang sering bales, berasa ngeladeni aja haha. Nasib maknae. Hyun Jin kan cuma selisih 1 tahun sama costarnya di RDTK. Sering banget bales gurauannya costar.

(Actually i really like their current costar that can make them laugh so freely and so comfort. Just hope they will find that kind of husband. Their current costar just still have issue that still bother me. Maybe Lee Gil Bok-nim can help?😎 )

Kalau Hyun Jin ma costar yang selisih 8 tahun juga sama mah ma Ji Hyun dan costar yang sekarang. 8 tahun age gap juga. Masih ada jarak. Meski tetap pro kalau akting.  

.Their Career, Costar and Shipper
Hyun Jin dan Ji Hyun selisih pas 10 tahun. Hyun Jin kelahiran 85 sementara Ji Hyun 95. Mereka berdua sama-sama memulai akting sejak lama, kurang lebih 10 tahun, tapi drama mereka go internasional baru belakangan ini. Mungkin ada yang bilang Ji Hyun cuma dikenal beruntung dapet costar yang disukai banget sama penikmat drama korea, tapi kalau aktingnya nggak banget, siapa juga yang mau merekrut dia untuk main film bahkan (yang butuh skill akting lebih). Siapa produser yang mau rugi filmnya ga ditonton karena kualitas pemainnya rendah? So, Ji Hyun ini termasuk yang sudah diakui aktingnya di Korsel sudah lama. Terbukti lewat award yang ia dapat. 

Sedangkan Hyun Jin? Saya nggak tahu apakah ia dulu juga masih dikait-kaitkan dengan idol turned actress, tapi sama seperti Ji Hyun, ia sudah meraih award untuk drama-dramanya dulu sebelum Oh Hae Young populer. Jadi kekurang-seringan mereka ngedrama atau diomongin knetz bukan karena kualitas akting mereka poor. Hyun Jin sempat keren banget dengan akting villainnya, sementara Ji Hyun masih beranjak dewasa, produser drama punya banyak pilihan selain mereka untuk dramanya.

Untuk itu, Hyun Jin sempat menyampaikan terima kasihnya pada pihak-pihak yang membantunya sampai seterkenal ini. Para sutradara yang mau merekrutnya, writernim yang mempercayakan karakter padanya. Kalau ada yang tahu dia cuma main MBC drama sampai dia diminta main The Three Musketeers dan karakternya di The Duo bahkan mau dihilangkan pasti kerasa banget bangganya. Dari omongan sutradara satu sutradara drama yang lain. Dari drama yang satu ke drama yang lain. Ia bukan terkenal di kalangan fans kdrama maybe, tapi di kalangan profesional. Itu yang bikin fans yang dari dulu mendukungnya berpindah jalur dari menyanyi ke akting nggak pernah berhenti ngasih dukungan. Hanya satu sih yang kurang, Hyun Jin ini masih ngerasa minder. Nggak kayak Ji Hyun yang positif, menghargai kerja kerasnya, mengakui sudah melakukan yang ia bisa dan bangga. Makanya deh plis satuin mereka di drama! Nggak kebayang kalau wanita matang macem Hyun Jin ketemu Ji Hyun begini, jangan-jangan kayak Song Hye Kyo yang dulu bilang mau punya anak kayak Ji Hyun hahahaha. Dan Ji Hyun bisa belajar dari Hyun Jin yang udah ciamik akting dan project sosial. Karena buat saya Ji Hyun masih kurang di beberapa ekspresi dan belum se-sosial Hyun Jin 😉. Mungkin karena bentrok ma sekolahnya ya. Sebelum kuliah milih drama yang pas libur sekolah, jadi padat banget kegiatannya. 

Hyun Jin sabar banget btw sampai seperti sekarang dengan waktu yang cukup lama. Ia sama seperti Ji Hyun nggak begitu peduli soal popularitas. Cenderung santai hadu (akhirnya tahu gimana perasaan fansnya Jin Goo yang nunggu bertahun-tahun sampai dia terkenal dengan DOTS, gemeeeeeees). Kalau perlu Ji Hyun harus belajar dari Hyun Jin gimana dapet predikat no-NG ya nanti. Eh, ni penonton kok banyak maunya hehe.

Ji Hyun pernah dipuji dia ingat sekali soal project-project yang memberi impact buatnya. Katanya, Queen Seondeok adalah project pertama yang membuatnya dikenal. Bener sekali. Drama ini juga go asia lho dan saya jadi kenal Ji Hyun. Trus dia nyebut What Happen with This Family, drama pertamanya main full episode. Drama ini juga tinggi banget ratingnya dan dia kayaknya ketiban untung cf dan photoshoot, plus fansign. Di awal drama dia udah berterimakasih banget ke tim produksi drama yang mempercayakan drama itu padanya. Wajar, karena penulis drama selalu berhasil dengan dramanya. Jadi itu seperti kesempatan besar buatnya dan terbukti. Ia kembali sukses dengan peran yang buat saya kurang lebih sama dengan dramanya kebanyakan. Yah intinya drama Ji Hyun itu juga sama seperti Hyun Jin, diakuin knetz, walau memang dramanya Ji Hyun yang sering dapet rating tinggi. Soal film kayaknya Hyun Jin harusnya bisa nyusul Ji Hyun setelah dapet baeksang kemarin. Ji Hyun mah udah dari remaja main film. 

Ckckck ini kenapa postingan makin panjang. Oke. Bicara chemistry mereka berdua sama costar juga nggak main-main haha. Mungkin itu juga sih yang bikin drama mereka menarik. Kalau Hyun Jin sejak zaman Kings Daugther ya? Ada yang mulai shipperin. Hyun Jin dan Ji Hyun juga tipenya blak-blakan sih kalau ngomong. Kelihatan kalau mereka malu, atau mereka kagum sama costarnya. Pujian mereka seolah emang nggak dibuat-buat. Hyun Jin pernah bilang dia deg-deg.an kiss scene dengan Jo Hyun Jae, pingin main bareng lagi sama Eric, bagi penghargaan top ten awards dengan Yoo Yeon Seok. Semuanya enak banget diomongin, nggak ngerasa lebay ngomong itu, nanti dijudge macem-macem sama fans costar dll. 

Ji Hyun juga. Dia bilang kalau mau ngunjungin lokasi Kim Soo Hyun karena deket, tentang romance scene bareng Seo In Guk juga dia bisa cerita, bahkan dia bilang nggak ngerasain apa-apa waktu syuting bareng Hyung Sik, lebih ke saudara aja kesannya. Hahahaha padahal kalau fans mereka denger bakal bertanya-tanya banget: bisa bisanya Ji Hyun! Cool sih. Hyun Jin juga nggak malu kalau ditanya romance scenenya bareng costarnya. Nggak tahu deh ini kalau Ji Hyun jawab apa soal scene itu nanti habis Suspicious Partner. Ngarepnya dia masih nyebut reaksi keluarganya hehe.

Hhhhhh ngomongin tentang usia, beralih ke topik terakhir tentang shipper. Saya sebenernya nggak mau ngangkat topik ini. Tapi kayaknya udah makin panas aja mereka yang ngeshipper dan saya jadi keinget kejadian yang nggak lama ini. 

Oh Hae Young Again dan Suspicious Partner sama-sama bertema komedi-romantis. Kedua drama ini sama-sama tayang di bulan Mei, pas musim panasnya Korsel, musimnya drama genre menghibur. Sama-sama ditayangkan kala kdrama sudah punya gaungnya di dunia dan berakhir populer di mana-mana. Hyun Jin dan Ji Hyun jadi lebih dikenal luas lagi. Fansnya nambah. Meski entah itu fans shipper aja atau fans murni aktrisnya. 

Hyun Jin dan Ji Hyun sama-sama punya selisih 8 tahun dengan costarnya di drama itu dan dishipperin abis oleh banyak fans internasional. Hyun Jin bahkan sampai masuk berita berpacaran dengan costarnya saking misteriusnya mereka. Dan meski kedekatan Ji Hyun dan costar lebih dari Hyun Jin dan costar, Ji Hyun nggak diterpa rumor ini. 

Tapi shipper internasional Hyun Jin dan costar itu sudah patah hati duluan karena ternyata sang costar malah mau menikah dengan orang lain besok terlepas dari banyaknya teori shipper yang dulu mereka lontarkan. Teori mereka tentang takdir dan kecocokan-kecocokan seringkali bikin gerah fans costar lho, sampai ada beberapa yang jatuhnya nggak suka Hyun Jin.

Lah kok itu kejadian ke Ji Hyun juga dan lebih parah...
Saya belum ketemu yang langsung ngomong nggak suka Ji Hyun, tapi nggak tahu deh. Saya cuma mikir, harusnya kan kalau mau njodohin tuh bisa ngerayu keluarga alias fans costar ya? Tapi nyatanya tetep ada fans yang tersinggung dan nggak suka sama tingkah yang njodohin. Bener-bener nggak bisa nggak mbandingin sama kasus Hyun Jin dulu. Somehow make those wish impossible to come true.

But okay just thinking positively. I like how Hyun Jins fans after OHYA come together and share everything they know from Korean news. Same with Ji Hyuns, she also gain her supporting squad after all that mess^^ Can i hope it will lasting longer? As long as she still adorable like fans know her now. 

Artikel terkait

Comments