(Same Vibe) Suspicious Partner and While You Were Sleeping: Cute Prosecutors Romance Drama

Posting ini kayak catatan pribadi. Sebab nggak banyak orang kayak saya yang suka nyambung-nyambungin. Btw saat saya menulis ini, While You Were Sleeping sedang menayangkan episode terbarunya dan saya mengikuti live recapnya di twitter. Haha. Seperti biasa nggak terduga.

Start. Same vibe from this two dramas...

.Jaksa: Ji Wook (Ji Chang Wook) dan Jae Chan (Lee Jong Suk)
J for jaksa! Haha. Bisa kebetulan nama karakter dan aslinya sama-sama punya inisial J. Mereka bahkan main legal drama ini sebelum berangkat wamil. 


Kesamaan yang lain adalah sifat cute-nya sih yang ada di balik ketegasan mereka sebagai jaksa. Apalagi sejak episode pertama mereka sudah ketemu cewek aneh dengan prasangkanya ๐Ÿ˜‚ Ji Wook dituduh mesum dan Jae Chan dituduh menyukai si cewek duluan. Kedua jaksa ini mungkin sebel awalnya, tapi penyelamatan yang mereka lakukan untuk si cewek malah bikin mereka tambah deket dengan cewek tersebut. Ji Wook menyelamatkan Bong Hee sehingga tak jadi dipenjara, sedangkan Jae Chan menabrakkan mobilnya sendiri untuk mencegah buruknya masa depan Hong Joo yang bisa dilihatnya lewat mimpi. Manis kan? Padahal mereka nggak terlalu dekat. Lebih ke simpati yang ambil alih pikiran mereka untuk berbuat baik ke cewek aneh :) 

Persamaan lain mungkin keterasingan dari rekan kerja. Ji Wook terlalu sibuk dengan pekerjaannya, jarang peduli banget dengan orang lain. Ia juga dicap sebagai jaksa terburuk karena bersikap tanpa ampun di depan para terdakwanya. Jae Chan sendiri sampai didoain nggak lambat kerja, lebih hormat sama seniornya, dan lebih murah hati lagi kalau ntraktir. Wkwkwkwk. Bedanya Ji Wook terkenal sudah pintar sejak kecil dan Jae Chan tidak. Ia bahkan dicarikan tutor untuk belajar.

Kedua jaksa ini sama-sama tidak ditinggal kedua orang tuanya sejak kecil. Kedua ayah mereka meninggal di hari yang sama dengan ayah ceweknya. Di kasus While You Were Sleeping, pelakunya sama. Mereka kemudian tumbuh dewasa dengan mandiri. Ji Wook bisa masak, tapi Jae Chan nggak. LOL.  

Lebih lanjut, mereka punya masa lalu tak menyenangkan dengan seorang pengacara di dekat mereka. Teman dekat Ji Wook, pengacara Eun Hyuk, disalahpahami selingkuh dengan pacarnya. Pengacara Yoo Bum, Tutor Jae Chan pernah memalsukan rapot Jae Chan dan membuat Jae Chan dicurigai mencuri sepeda. Kenangan buruk yang tak terlupa ini membuat Ji Wook dan Jae Chan menghindari kedua pengacara itu banget. Risih.

Soal salah paham, keduanya pun punya rumor asmara di tempat kerja di awal episode. Masalah satu malam Ji Wook-Bong Hee dan masalah merebut Hong Joo dari Yoo Bum, mantan tutornya Jae Chan. Ji Wook cuma sebentar dibahasnya. Kalau Jae Chan entah sampai kapan. 

Saya sangat suka bisa ngeliat Jae Chan kerja dengan dua orang di kantornya, seorang investigator dan sekretaris(?). Sebab di Suspicious Partner, Ji Wook cuma diliatin kerja sebentar sebagai jaksa. Akhirnya bisa ngeliat lebih sering lagi di While You Were Sleeping. 

.Dari Jaksa Jadi Pengacara 
Ini terjadi pada Ji Wook dan Yoo Bum. Yoo Bum disinyalir pernah jadi jaksa sebelumnya. Kita mungkin akan diperlihatkan nanti cerita masa lalunya. 

.Pacar
Pacar yang nggak biasa lebih tepatnya. Badass. Aneh (sampai memalukan) tapi karena itu malah cute banget. Blak-blakan. Pemberani. Sweet dan kompak sekali sama satu-satunya orang tua kandung, Ibu. Penonton sudah bisa ngeliat gimana mereka badass sama mantan pacar sendiri. Untuk badass ke yang lain, di While You Were Sleeping belum kelihatan. Blak-blakan dan aneh karena mereka nggak pernah malu mengatakan isi kepala mereka yang kadang isinya cuma prasangka semata. Gemes jadinya >.< Psssst...Suzy dan Nam Ji Hyun yang memerankan ini, juga sama-sama pake kacamata bulat dan sempet pake baju yang serupa.  

Saya pun sempet lihat highliat teaser yang memperlihatkan Hong Joo nyanyi dan seolah tinggal serumah dengan Jae Chan. Bedanya di sini, Suzy bisa nyanyi ya, Ji Hyun udah ngaku nggak bisa. Terus di highlight teaser saya juga liaht ada Ibu Hong Joo, sedangkan di Suspicious Partner cuma Bong Hee yang tinggal serumah dengan Ji Wook. CMIIW.

.Mimpi
Ji Wook terkenal seorang insomnia. Ia punya mimpi buruk tentang kematian orang tuanya. Kejadian nyata sebenarnya, tapi terus menghantuinya. Ia juga pernah mimpi ada seorang biksu yang memberi warning padanya soal kedatangan wanita yang bisa memporandakan hidupnya. Haha yang ini pun beneran tapi tetep bikin nggak bisa tidur nyenyak. 

Jae Chan mah sejak ngalamin mimpi masa depan udah nggak pernah tidur enak kali๐Ÿ˜ Malangnya nasib mereka...

.Pelaku sebenarnya (Rahasia)
While You Were Sleeping dan Suspicious Partner menempatkan satu tokoh utama sebagai antagonis. Sudah dilihatkan dari awal kemisteriusannya tapi jelas akan terbuka lebih lebar nanti seiring dengan bertambahnya episode. Jadi untuk cerita pelaku di While You Were Sleeping masih rahasia alias belum lengkap memang karena dramanya belum tamat. Suspicious Partner sendiri pelan-pelan sekali membuka rahasia pelaku sampai ketemu gongnya menjelang ending. 

Hmmm, di bagian lain atau episode depan masih ada samanya nggak ya?^^

Untung aja kedua drama ini nggak tayang bareng. Saya bisa punya feel aneh kalau nonton keduanya barengan. LOL.

Artikel terkait

Comments