Preview and Review Korean Drama My Golden Life Episode 24

A brief about the preview

Ending scene episode 22 adalah kepergian Ji An di malam hari mengejar bus antarkota. Sementara lokasi terakhir yang terdeteksi dari ponselnya adalah Incheon. Yang dideteksi Do Kyung adalah ponsel baru Ji An kan? Itu dibuang di episode sebelumnya. Lalu apa Ji An kabur lagi setelah Hyuk mengetahui tempatnya? Ia sebelumnya memang seperti mengajak Hyuk pergi. Sebelum atau sesudah adegan pengejaran bus belum pasti. Kalau Ji An berhasil naik bus, bisa jadi mengajak Hyuk pergi adalah flashback. Kalau tidak, berarti ajakan itu diucapkan hari setelahnya.


Sekretaris Yoo lalu mengambil kesimpulan kalau Ji An sedang bersama temannya. Apakah Do Kyung masih khawair soal itu? Do Kyung menjawab tegas. Tidak...tidak! Haha, you cant lie to yourself Do Kyung-ah.

Di tempat lain, Ayah akhirnya menemui Ji Soo. Ji Soo mungkin senang ayahnya datang. Tapi Ayah ke sana sekali lagi bertanya di mana Ji An yang lebih dari satu minggu meninggalkan rumah. Ia sungguh ingin tahu apa sebenarnya yang dibicarakan Ji Soo dengan Ji An sampai Ji An tak pernah kembali. 

"Mengapa Ayah peduli apa yang kukatakan pada Ji An?"

Ayah tanpa sadar membentak Ji Soo, "Katakan padaku!"

Ekspresi Ji Soo seketika berubah. Soal Ibu yang menerima cafe dari Haesung? Ibu akan makin tersakiti...

Oh nooooooo Ji Soo with her new straight hair ๐Ÿ˜ญ No more girly Ji Soo. But even tough I dont like it, Ji Soo say the otherwise.

Keluarga Haesung sendiri punya Tuan Choi yang bertanya pada Nyonya No, "Apakau kau berharap Ji Soo bukan putri kandungmu? No Myung Hee, apakah putrimu terlahir sebagai bangsawan (konglomerat)?" RIGHT! Bentar...kenapa saya khawatir kalau Tuan Choi seperti terus mengkritik Nyonya No dan keluarga Haesung begini? Dan kenapa dia bawa masalah ini? Apa ia tahu soal es DNA kedua yang dilakuin Nyonya No?

This episode havent reach 40% yet? Still there with 37.7%, very slightly drop 0.2% compared to last week.

Review:

Credit: KBS

Pertama, saya belum bilang ya kalau bgm di My Golden Life ini tambah bagus? Haha. Ngingetin sama punya Romantic Doctor Teacher Kim dan Blade Man. Ada sentuhan dongengnya.

And I Like This Episode so much!!! (Psssst despite of small number of rating raising) It's totally my style I think?๐Ÿ˜† More smile, more laugh, more heartwarming from most of the cast. Especially Tae Hwan-aaaaaaah. I like his role in this episode. Try to joke with ahjumma. Enjoy this before we ride the roller coaster again next week #ups.

Bong ahjussi...di episode sebelumnya seorang ahjumma salah paham dengannya. Ahjumma itu bilang Bong ahjussi begitu menyukai uang sehingga mempekerjakan Ji An begitu. Padahal dia hanya tidak ingin Ji An berpikiran aneh-aneh dengan membuatnya sibuk. Yap. Nggak semua maksud hati bisa terlihat dari sikap pada orang itu. Dan Ji An bisa mengerti๐Ÿ˜.

Wah...wah...detail: ada selimut yang ditaruh sebagai alas duduk Ji An. Ji An mengembalikannya ke Hyuk setelah ia cerita masalah sebenarnya. Satu minggu yang dikatakan Ji An waktu itu sebagai waktu jeda sebelum ia bercerita, benar-benar ditepati. Ji An-ah...^^ Tapi soal Ji Soo adik Ji An belum ketahuan ya? Tetep deh gubrak. Apa SWnim nyimpen buat kejutan di hari lain?

Tebakan Hyuk sering salahnya ya? Dia ngira Ji An kabur karena ketahuan pacarnya Do Kyung (Kayak Do Kyung dulu yang ngira Ji An pacaran sama Hyuk. Sekarang kebalik. Apa bagi kalian hubungan cewek-cowok sebatas itu?๐Ÿ˜Ž Kalau tebakan Gi Jae baru bener. Eh). Dulu dia juga ngira Ji An kerja aneh-aneh sampai bisa dapet baju bagus dan uang banyak buat bayar utang ke Do Kyung. LOL. Untung dijelasin sekarang. Clear satu masalah gede.

Tapi sedih. Masalah Ayah rasanya nggak pernah habis. Ia semakin menyalahkan dirinya (sampai nggak bisa kerja lagi...sampai demam...) setelah Ji An nggak pernah pulang. (Udah tahu kan Ji An mirip siapa?) Ditambah Ji Tae mau pergi. Ni keluarga pada pecah, pergi sendiri-sendiri, terus ortu yang lemah hati begini gimana? ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Syukur deh kalau Ji An sudah mau kembali. Benar kata Hyuk. Ia di samping laut tapi Ji An tak mau menceburkan diri ke dalamnya. Ia mau hidup namun berpura-pura mati agar bisa bertahan. Ji An seperti sudah menemukan hidupnya kembali yang dijaga oleh Bong ahjussi. Ia tahu Bong ahjussi tak menginginkannya mencoba bunuh diri lagi. Ia juga tahu Hyuk tak akan pergi tanpa dirinya lagi. Maka ia tak bunuh diri dan bersedia kembali bersama Hyuk. Awwww...perjalanan yang panjang untuk mengerti sikapmu ini Ji An-ah.

Special mention ke Hyuk yang second lead rasa friend banget. Saya terkesan sekali dengan kesetiakawanannya.

Beralih ke Noona. Hihihi Noona yang dulu bener-bener balik. Udah punya tenaga buat lebih tegas ngomong dan lebih bersemangat. Ecie Bos Kang...Ngapain tuh tiap hari bikin bangau terus di tempatnya Noona meski udah sering diusir? Mau bikin permohonan narik hati Noona lagi? ๐Ÿ˜‚

Saya juga suka di episode ini Bos Kang dan Ji Soo bisa ketawa, berbagi bahagia bareng sampai gandengan tangan lompat-lompat. Mereka sering banget clicknya (Bos Kang dan Noona juga click, kebukti gumaman Noona bisa disuarakan sama Bos Kang kayak bisa baca pikiran meski nggak liat matanya๐Ÿ˜Š). Akibat yang satu suka si kakak, yang satu suka si adek, dan mereka berdua suka juga sama roti wkwkwkwk. (Tapi Noona nggak mau ketahuan dulu ada hubungan sama Bos Kang? Eyyyyy๐Ÿ˜‰) Ship them a lot. Eh, rambut lurusnya Ji Soo ntar gimana? Bakal kaget lagi Bos Kangnya, neng. Untung tapi Ji Soo masih tetep mau pakai nama Ji Soo sementara ini. Haha sama-sama belum siap nih. Selametannya yang belum siap...

Yang saya suka dari Ji Soo ini sih. Ekspresif. Dia ngomong kalau gaun yang dibelikan untuknya bukan stylenya. Dia ngomong kalau mereka cuma makan di rumah, tapi ada orang yang melihat mereka makan sambil berdiri. Suatu hal yang lucu menurutnya. Ia tak mau dipanggil Nona pula. Walau Nyonya No, Seo Hyun, dan Do Kyung tampak tak nyaman dengannya yang seperti ini, mungkin suatu saat hal tersebut akan tak begitu diperhatikan. Mereka keluarga bagaimanapun.

Kasihan lho liat Nyonya No makan sendiri. Membatalkan acara makan siangnya yang mungkin untuk Ji An dan dirinya.

Dan bisa jadi malah Manager Min yang dianggap keluarga di rumah itu oleh Ji Soo. Beda sama Ji An. Karena dilatih menganggapnya sebagai orang lain, Ji An bahkan takut/tak nyaman meminta obat waktu itu (?). Orang kayak Ji Soo ini kemungkinan salah paham darinya kecil karena dia selalu blak-blakan ngomong tentang pendapatnya. Sayang, ngomong kiasan dikit ke dia nggak bisa. Harus terus terang juga.

Di sini penonton dikasih tahu tebakan Ji Soo salah. Ia bilang Ji An tak pernah menyerah? Ji An bahkan menyerah akan hidupnya. Ayah dan Do Kyung tahu sisi Ji An yang itu makanya mereka mencari mati-matian. Do Kyung sadar mungkin Ji An melihat Ayah dipukul Tuan Choi sehingga hancur dan sampai di titik terendahnya. Jadi mikir, apa ini yang bakal bikin Ji Soo sadar nanti? Kakak yang ia anggap tegar dan keras selama ini, dapat begitu lemah sampai berani melakukan yang tak pernah ia bayangkan.

Trouble demi trouble. Kesehatan Ketua No sedang tidak baik untuk diceritakan tentang Eun Seok yang baru. Please jangan ada rekayasa juga soal ini. Semakin lama diundur rasanya seperti bom waktu saja masalah ini bagi Nyonya No.

Btw baru kemarin saya omongin, Do Kyung udah balik kerja lagi. Haha ketahuan saya aja yang nggak sabar nunggu SWnin ngelarin semuanya. Termasuk kapan Ji Ho sama Seo Hyun bisa lebih lama screentimenya. Seo Hyun kelihatan tertegun waktu dibilangin salah tertarik dengan supir Ryu. Nggak sampai terpikir olehnya mungkin, perasaannya diperalat.

Terakhir. Saya suka sama tindakan Tuan Choi yang langsung mendatangi Soon Ok. Parah nih padahal saya kira dia tipe suami nurut istri. Hehe. Cerdas. Ia bisa tahu Nyonya No ngetes DNA juga. Siplah! Tuan Choi jadi tahu detail kejadiannya kan. Tindakan selanjutnya dirimu akan ditunggu selalu Tuan Choi. Terus usaha nyadarin Nyonya No kembali ke jalur yang tepat.

Random thing:
Tae Hwan 2 hari lalu baru upload picnya sama Eun Soo waktu naik mobil box bareng. Padahal bukannya scene itu scene minggu lalu ya? Hayo, jangan bilang merasa kesaing sama Hyun Soo ?Wkwkwkwkwk. Ngarang aja mah saya.

Setelah banyak ngupload fotonya ma Eun Soo, kemarin dia upload foto bareng Hye Sun dengan baju bunga-bunga itu. Lucu >.<

Tadi pagi di naver ada post tentang selfie pemeran supir Ryu dan istrinya hehe. Jadi pisah nih kita? Ea.

Oke. Ji An nggak jadi pergi dengan bus tapi dengan mobil Hyuk terus Do Kyung meyusul dan menghadang mobil mereka. Paralel sama kejadian dulu di mana Hyuk yang membalap mobil DO Kyung dan menjemput Ji An dulu^^ Nice. Welcomeback Ji An-ah

Berikutnya: My Golden Life Episode 25

Artikel terkait

Comments

  1. Masih setia dg reviewnya..gumawo..
    Krn msh setia nntn ini meski kdg telat nntnya.. aku gemes loh sm Seo Hyun anak org kaya tp lugu g pengalaman sm cow..pdhl wktu awal2 tek kira dia ank nakal loh..krn clubbing tp hbs itu ganti baju rapi lgi..tp lama2 gemesin cantik pula..cocok sm Ji Ho tp nnti bakal mslh y klo Ji An sm Dong Kyung trs Seo Hyun sm Ji Ho emg di Korea sono boleh y kk ade dpt kk ade jg

    ReplyDelete
  2. Iya min, Tae hwan lucu bgt pake baju bunga2 itu ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru kali ini ngikutin dia haha. Lumayan lah bisa liat koplaknya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Delete
  3. Hehe sama mbak. Kirain jg anaknya suka main ternyata...
    Saya sih pesimis adek bisa dapet adek jg. Mereka udah kayak keluarga harusnya nanti, jd rasanya agak aneh. Paling ttp ditunjukin mereka bff :p

    ReplyDelete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!