Preview and Review Korean Drama My Golden Life Episode 25 - Halfway to Go, What's Your Expectation?


Nggak tahu nih tumben subnya lama haha. Mian ya...beneran bakal sering ngedit post nih saya. Yang sudah biasa kunjungan ke sini mungkin ngerti. 

Preview episode 25 diterjemahkan dari baduy dan meechuttso forumsoompi. Sengaja nggak pakai parksihoossi sub.

Start. Di preview nggak ada Hyuk. Cuma ada Do Kyung yang datengin Ji An lagi kerja dan bertanya kenapa Ji An nggak menghubunginya? Nggak tahu apa betapa cemasnya dirinya? 

Ji An menjawab dengan sopan, (dirinya) tak perlu diperhatikan berlebihan begini. Do Kyung sedih dengan tanggapan dingin Ji An. 

Ji An sudah pindah ke rumah kontrak Hyuk btw. 

Dengan bantuan Ji Ho (Hyun Soo udah update ig pake baju ini), Seo Hyun dapat terlepas dari skenario mengancaman Ryu dan istrinya. Mereka terlihat mengakhiri negosiasi dengan keduanya di sebuah kantor. Supir Ryu pakai berlagak enasihati, lain kali jangan mempermainkan hati pria Seo Hyun-ssi agassi. Ha? Seo Hyun jelas mengumpatnya. Ji Ho kaget, apa yang kau katakan? Oke, dua kalimat ini bisa jadi nggak nyambung satu sama lain. Mungkin Ji Ho bertanya mengenai perkataan Seo Hyun yang lain.

Berikutnya ada adegan Bos Kang dan Noona. Bos Kang bilang dulu ia tidak bisa membuatnya dalam satu waktu, tapi kali ini ia ingin membuat 1000 bangau dan melihat hasilnya (akankah keinginannya sungguh terkabul jika ia melakukannya. As expected ya^^ Sweet gesture from Bos Kang). Karena itulah ia terus melipatnya. Ia mengatakan ini setelah ditanya Noona.

Di lain tempat, murid Bos Kang, Ji Soo yang tampak menyetujui permintaan Nyonya No untuk menghabiskan 30.000 dolar dalam sehari. Intermezo dikit, saya baru ngeh kalau dress yang dipakai Ji Soo setelah make over sama dengan yang dikenakan Hyun Jin di press interiew Temperature of Love haha. Mereka beneran deh ya. Kakak-adik terus. 

Terakhir... preview memperlihatkan Ayah di kantor polisi yang menanyakan adanya penemuan mayat seumur Ji An. Eeeeeeeeeee...untung Do Kyung langsung datang ke sana. Dikirain mau laporkah? Publik kan nggak boleh tahu masalah intern keluarga Haesung😏

Oke. Setelah ditunggu sekian lama, berita mengenai cameo Jang So Ra, tunangan Do Kyung muncul juga hari ini. Yuhu: Yoon In Young!!! Seinget saya, saya nggak pernah nonton Yoo In Young di dramanya SWnim. Jadi mungkin In Young yang pernah main bareng PDnim di Oh My Venus, yang bikin ia diajak main di sini. Cocok pula haha. Kapan main drama lagi nih eonni satu ini?

Nggak nyangka bisa sampai sejauh ini ngikutin drama ini. Banyak yang suka lagi, jadi saya nggak sendiri seperti zaman My Daughter Seo Young dulu sama mbak Dee bikin recapnya. Saya juga belum cerita ya kalau drama ini bahkan udah punya episode spesial yang ditayangkan selama 2 jam setengah di hari Chuseok tanggal 4 Oktober lalu. Aih, ada yang tahu di mana nontonnya? Kabarnya ada interview pemain juga 😭

Denger-denger Si Hoo masuk nominasi best actor KBS ya? Wah...wah...ia satu kategori dengan Park Seo Joon (Fight My Way), Nam Goong Min (Chief Kim), dan Ayah Cheol Min CMIIW (Father is Strange) kabarnya. Sementara di kategori wanita Hye Sun akan bersaing dengan Jung Ryeo Won (Witch's Court), Choi Kang Hee (Mystery Queen), dan Jang Na Ra (Go Back Couple) untuk mendapatkan trofinya.

Separuh jalan bersama My Golden Life, semoga nggak ada penambahan episode adalah harapan paling pertama saya wkwk. Yang kedua tentu tentang penjelasan dan pesan yang biasanya disampein SWnim yang bisa terus dikasih di tiap episodenya. Yang ketiga: semua hubungan renggang bisa menyatu kembali. Ji Soo-Ji An terutama. Ji Soo-keluarga Seo...Ji An-keluarga Haesung... Eh, kalau dilist rasanya kok nggak cukup ya sama jumlah episodenya? 

Masih ada ketua No yang belum balik dari Hawaii (terus kapan Nyonya No cerita?). Soo Ah dan Ji Tae yang masa iya pisah sama keluarga sendiri. Akankah mereka hidup bahagia kalau begitu? Terus Seo Hyun-Ji Ho. Seo Hyun butuh healing yang pasti. Di rumah ortunya ngurusin apa, kakaknya ngurusin apa. Seolah nggak ada teman untuknya. Dan kapan Ji Ho benar-benar membangun usahanya? Lewat cara apa? Sebenernya ini nih yang harus diungkap dalam drama ini. Biar nyemangatin anak muda macam Ji Ho pula^^

Trus ada lagi yang mau nambahin?

Review:

Credit: KBS

Saya membuat ini setelah membuat review episode 26 (meski saya nonton episode ini duluan) dan saya lebih menyukai episode ini. Saya pikir saya akan mendapat yang serupa di episode 26 tapi ternyata heartwarmingnya episode itu lebih sedikit. Di episode ini ada Ayah dan Ibu yang menghubungi Ji Soo. Ada Ji Soo yang mengkhawatirkan Ji An dan menghubungi Ji Ho. Plus aksi cute-nya Ji Ho untuk Seo Hyun. Di sisi lain Tuan Choi juga sangat melunak ke Ayah. begitupula dengan Nyonya No. Ia berusaha mendekati Ji Soo meski meminta Manager Min tetap memanggilnya Nona Seo (eyyyy). Bos Kang dan Noona...minggu ini adalah tahap kejujuran hati mereka. lebih tepatnya dari Bos Kang dulu sih.

Seperti biasa saya skip bagian Do Kyung-Ji An. Katanya cameo So Ra akan membuat hubungan keduanya teruji, tapi dari 2 episode minggu ini Ji An udah jelas membatasi hubungannya dengan Do Kyung yang menolak perasaannya secara nggak langsung. Mungkin ujian yang dimaksud untuk Do Kyung sendiri. Kehadiran So Ra bisa jadi membuatnya mengerti tentang perasaannya yang bukan sebatas kakak-adik atau rasa bersalah seperti yang selama ini ia katakan.

Bentar...saya masih penasaran di mana ponsel lama Ji An yang dibalikin Do Kyung. Bukannya yang dibuang itu ponsel yang baru? Atau dia membuang kedua ponselnya? Atau ponsel lama itu bakal keluar nanti-nanti? Gini nih kalau komen bareng penayangan dramanya.

Bagian pertama bahas Ji Ho-Seo Hyun. Sebenernya saya juga nggak tega sih sama anak kecil yang digendong istri supir Ryu (too cute >.<). Tapi mau gimana lagi mereka tetep salah. Seo Hyun aja udah pasang muka tak peduli di depan yang bikin Ji Ho kagum. Ia tahu kali, Seo Hyun orangnya nggak sekeren penampilannya haha. Bener banget kalau dia bilang mereka berdua tuh ibarat bias/menyimpang di keluarga mereka. Sama-sama anak bungsu, Ji Ho paling optimis dan free spirit di antara keluarganya, sedangkan Seo Hyun paling lembut dan polos. Seo Hyun bahkan nggak bisa menahan tangisnya di pinggir jalan sehingga Ji Ho merasa perlu menutupinya dengan badan dan jaketnya. Wkwk, cowok kayak Ji Ho ini masa nggak ada yang naksir ya? So sweet gesturenya...

Saya suka waktu Ji Soo menelepon dan bertanya soal ujian masuk Ji Ho (sweeter mereka sama.an lho waktu telponan itu. Kayak couple haha padahal sibling juga bisa tuh punya sweeter couple. Mana I Miss You-nya Ji Ho ngena banget!!! Ji Soo tertegun. Sudah berapa hari ia nggak diginiin keluarga sendiri?). Maklum. Ji Ho cuma baru cerita sama keluarganya (terkecuali Ji An) tentang pekerjaannya. Ji Soo juga bertanya tentang Ji An dan ingin Ji Ho menyampaikan pada kedua ortu mereka kalau dia menghabiskan banyak uang. Bener-bener Ji Soo banget yang lagi ngambek. Menyampaikan pesan lewat pihak ketiga. Padahal mah masih sayang. Ji Ho juga tentu masih menganggap Ji Soo sebagai kakaknya. Ia tahu betul Ji Soo nggak bakal bisa beradaptasi dengan keluarga Seo Hyun yang tipe pengatur.

Tentang Ji Ho yang bilang dia tahu alasan kenapa Seo Hyun menjalani dua kehidupan (sebagai Cinderella dan Seo Hyun), apa karena Seo Hyun memang ingin menyicipi apa yang orang lain seusianya pernah lakukan? Ji Ho mengatakan ini setelah dia berucap, "Kau yang baru ke klub di usia 23 tahun..."

Oh ya, di episode ini juga ada kejujuran dari Hyuk dan Noona mengenai mengapa mereka saling nggak nyebutin identitas di depan orang lain. Kata Hyuk sih untuk memisahkan kehidupan kerja dan pribadi. Tapi buat saya itu untuk melatih Noona juga agar nggak selalu bergantung padanya sebagai keluarga dalam tahap pemulihannya bergaul dengan orang lain pasca trauma akibat insiden rumah tangganya. Hyuk benar-benar dewasa😊

Btw kata Noona, Ji An mengingatkannya dengan dirinya sendiri. Kalau Noona bisa pulih beneran dengan bantuan Bos Kang, siapa yang akan membantu Ji An? Si Mr. Wood?^^ Hihi...

"Apa yang kau mau? Oppa akan belikan semuanya..."

"Hanya seorang yang isitmewa yang bisa membuatnya." Ini juga mengundang penasaran. Siapa maksudnya? Bos Kang atau Hyuk? Atau Ji An???

Mmmmm terasa ya kalau membentuk anak saat kecil lebih mudah daripada ketika ia dewasa. Nyonya No nggak bisa menyamakan bagaimana ia membentuk Seo Hyun dan Do Kyung dulu dengan membentuk Ji Soo sekarang. Ji An mungkin bisa walau harus memendam ketidaksukaannya, tapi Ji Soo berbeda. Tiap anak berbeda, bukan? Dan please perlakukan mereka layaknya keluarga beneran. Seo Hyun di awal-awal diperlihatkan bagaimana ia agak cemburu dengan perhatian Nyonya No untuk Eun Seok yang baru. Saya nggak tahu apa masalah kecil itu terlupa atau akan ada tindak lanjutnya.

The last,

"Kau anak yang baik dan periang, Ji Soo-ya. Semua orang akan menyayangimu."

Inilah sms Ibu yang dikirim saat Ji Soo selesai belanja di pasar tempat kesukaannya. Ia membeli semua baju baru eonni kenalannya di pasar. Dan adegan berikutnya adalah ia yang memberi semua uang sisa belanjanya yang masih sangat banyaaaaaaaaaaak untuk penggalangan dana terbuka di pinggir jalan. Ji Soo is the kind girl. She's the simple pure one. Ia tak membiarkan Manager Min mengangkat sendiri. Ayah pun masih mengkhawatirkannya yang terlihat kurus meski pindah ke keluarga kaya.

Ayah melihat Ji An setelah mendatangi Ji Soo. Sepertinya kedua tempat bekerja nggak terlalu jauh. Apakah kakak-adik ini akan bertemu?

Bersambung ke My Golden Life Episode 26

Artikel terkait

Comments

  1. Mw komen apa y..haha..
    Pokoknya gumawo msh setia membuat review..
    So Hyun owh kamu cantik loh g ush menangis hanya krn laki2 macam supir Ryun..pasti banyak pria baik hati yg bakal ngantri..
    Ji Ho masuk itungan g y.🤣🤣.kata Dira g mungkin haha..tp sy mah kekeuh mereka cocok..wkwk..
    Ji Tae anak sulung tp g bs bersikap dewasa y.. bukannya membantu ortunya bgmn mencari solusi mslh keluarga..tp mlh mw menghindar#sangat egois
    Tokoh kita mah no komen lah..saya mah suka aja sm Hyuk yg dewasa..sy memaklumi sikap Ji An
    Tp agk kurang suka sm sikap Do Kyung yg maksa bgt..tanpa mencari tw apa yg terjadi pd Ji An knp sikap Ji An berubah drastis

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, padahal udah mau pamit nih mbak reviewnya. tinggal separuh jalan juga...
      ji ho ma seo hyun emang cocok sih tapi belum ada tanda apa-apa kan? masalah supir ryu udah, keluarga masih kacau, saya nggak tahu mereka bakal terus gitu aja atau gimana lol. mana saya belum ketemu picnya da in (seo hyun) ma ji ho (hyun soo) bareng di ig mereka kan tambah gemes. mereka belum deket apa? ^^"
      sy no komen do kyung boleh? wkwk mulanya saya suka do kyung dan biasa aja sama hyuk, tapi seiring waktu kenapa malah lebih suka hyuk...
      cukup itu aja kayaknya semua pada ngerti kenapa :P

      Delete
    2. ralaaaaaaaaaaaaat haha. saya aja yang kudet ya. Mereka udah ngasih spoiler kedekatan mereka di ig 2 hari lalu dan mereka kayak ngasih spoiler karena preview episode 27 ada bagian mereka kyaaaaaaaa >.< akankah ini saat keinginan mbak tina terwujud???

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!