Preview and Spoiler Korean Drama My Golden Life Episode 27 plus Some SWnim Ending Dramas

<<My Golden Life Episode 26

Thanks to meechuttso my golden life forumsoompi as always for her translation to english.

Preview:
Do Kyung mencoba menutup kembali perasaannya pada Ji An. Ia sangat ingin Ji An berubah lebih, lebih baik dari yang sebelumnya. Dan Ji An dengan bantuan Hyuk sudah bisa fokus ke pekerjaannya di design furniture. Ji An tampak senang. 


Ji Ho mendatangi Seo Hyun yang tersenyum di pinggir jalan (?), tapi ia sendiri terlihat marah. Ia bertanya bagaimana nasib kakaknya, Ji Soo. (Ketua No memang bisa membuat nyaman Ji Soo dengan menceritakan masa lalu, tapi percuma saja kalau ujungnya Ji Soo diminta ke luar negeri. Sigh!)

Ji Ho akhirnya bertemu Ji An. Mungkin membicarakan Ji Soo karena Ji Ho membahas bagaimana keluarga itu menentukan hidup Ji An dulu dari yang ia pernah dengar (ecie...Seo Hyun yang bilang? Akhirnya Hyun Soo-Ji Ho sama Da In-Seo Hyun foto berdua juga. Lamanya... Kalian ngasih spoiler aja ya? Wkwk) Ji Ho sepertinya mendengar kabar Do Kyung akan bertemu tunangannya pula.

Do Kyung memang bertemu dengan So Ra (In Young-aaaaa... rambutnya panjang di sini? Yaaaaaaah). Ia terkejut karena So Ra terlihat berbeda dengan yang sebelumnya. Apakah mereka menghabiskan waktu dengan senang juga seperti Hyuk dan Ji An? 

I just hope this episode has less depression and more soft conversation wih Ji Tae haha...

Credit: KBS

You will find some scenes:
  • Seo Hyun kayak adiknya Ji Ho haha. Mana pakai pakaian begitu, kelihatan adek banget๐Ÿ˜„ Dia akhirnya bilang kan kalau dia nggak nyaman di rumah karena semua Ji Soo...Ji Soo.. melulu dan ia seperti terabaikan. Dia yang tanya ke kakeknya sendiri tapi sang kakek tak berpaling ke arahnya.
  • Hyuk dan Ji An bikin telenan kayu couple buat Bos Kang yang dikasih inisial Nam Goo dan Ji Soo. Awwww. Saya udah bisa nebak dari ciri-ciri cewek yang innocent, kurang terbuka, sederhana... haha Ji Soo banget.
  • Tapi giliran Bos Kang yang sedih nih habis menyerah untuk Noona. Kali ini bisakah Hyuk jadi cupidnya? ๐Ÿ˜
  • Ibu yang sudah merasa lebih ringan karena dapat kabar dari Ayah kalau Ji An baik-baik saja dan keluarga Haesung memaafkan mereka. Sementara Ayah masih tidak tergambar jelas perasaannya. Masih bersalah?
  • Soo Ah yang makin lovableeeeeee banget di episode ini. "Apakah semua orang tua sempurna? Anak-anak tidak bisa memilih orang tua mereka." Soo Ah๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’–
  • Dan the last but not least, sekretaris Yoo... udah lama mau komenin dia yang perhatian dan cute banget untuk Do Kyung atasannya. Di sini sampai ngasih minuman herbal cuma karena ngeliat Do Kyung nggak minum teh dari pagi. 
  • No komen untuk Ketua No yang selalu mau ngambil hati cucu kesayangannya. Bagaimana bisa kata-katanya sama dengan yang ia katakan pada Ji An? Haha, sorry. No respect to you and Ms. No.

***
Yang belum terkatakan di So Hyun Kyung SWnim: Her Repetitions. Akhir ala SWnim: Just Nice or Best.

Briliant Legacy (weekend drama):
Tokoh ibu tiri yang memporandakan kehidupan lead female dengan mengambil semua warisan suaminya yang sudah meninggal, 'membuang' anak tirinya yang autis sekaligus memisahkannya dengan sang kakak, berpura-pura baik di depan keluarga calon besannya, berbohong mengenai putri tirinya...akhirnya merasa ingin bunuh diri. Beruntung, ia memiliki putri yang sengaja menghentikan semua tindakan ibunya lebih jauh, termasuk menghentikan rencana kejahatannya yang lain.

Dari sini saya nggak bisa benci putri dari pemeran antagonis ini. Mereka berdua bertangis-tangisan bersama. Hidup mereka memang tak pernah indah dari dulu ketika ditinggal pergi pria satu-satunya dalam keluarga. Ketidakberuntungan yang membuat pemeran antagonis berani melakukan rencana gila agar tak terperosok kembali dalam kemiskinan TT.TT

Sang putri bahkan memutuskan menyerah dengan cintanya. Ia lebih memilih hidup sederhana dengan ibunya daripada mencoba merebut punya orang lain.

Di lain pihak, keluarga yang sempat terpecah belah bersatu kembali. Keluarga pengusaha makanan yang sukses juga berhasil mendidik cucu penerus usaha mereka lebih dewasa. Ia sadar, tak semua orang memiliki kemewahan yang ia punya. Ia belajar memahami ada orang di luar sana yang bahkan tak punya uang dan hanya sanggup membayar makanan yang ia antar dengan kartu mainan. Makanan yang mereka bayar dengan sepenuh hati sebab semangkok saja merupakan kebahagiaan yang tak ternilai.

Romantisme OTP jadi ending scenenya.

Prosecutor Princess:
Pasangan OTP terlibat ill-fate. Lead male kembali dari masa lalu sebagai pengacara kini untuk mengungkap salah satu keburukan Ayah lead female dengan mendekati lead female sendiri yang merupakan seorang jaksa. Lead female awalnya sama sekali tidak tertarik dengan lead male namun kebaikan hati yang tak sepenuhnya terencana olehnya, membuat lead female jatuh hati. Lead female juga tipe polos yang baik hati sehingga ia tampak mudah diperalat. Begitulah.

Singkat cerita, keduanya yang sempat terpisah bertemu lagi setelah time jump dan mendapat izin dari orang tua lead female untuk memulai semuanya dari awal. Akhir yang manis. No too romantic but impressive^^

Antagonis? Sebenarnya ada 1 teman yang selalu mendorong lead male untuk tetap menjalankan rencananya, mendorong lead female membongkar kejahatan ayahnya sendiri meski sang lead male seolah tak sanggup melihat wanita yang ia cintai sedih berlarut-larut. Hanya itu dan saya tak menganggapnya antagonis. Ia bisa supportive ketika berniat membantu temannya kembali dengan pasangannya yang dulu.

49 Days:
Akhir dari seseorang (roh) yang berusaha hidup justru adalah kematian. Yap. Karena mereka hanya manusia. Cinta yang baru bersemi cantik ketika sang wanita hanya berwujud roh, akhirnya dibiarkan terhempas begitu saja daripada membuat pria yang ia tinggalkan sedih berkepanjangan. Pemahaman di ending drama ini yang diiringi tangis perpisahan menampilkan arti yang berbeda dari mencintai. "Karena perjalananmu...pengembaraan selama 49 hari, membuatku menjalani hari demi hari seperti hari terakhirku. Terima kasih." (ending scene di depan pohon tempat penguburan abu)

Dalam drama ini ada tokoh antagonis, teman sendiri, tunangan sendiri yang sempat tega merencanakan kebangkrutan perusahaan. Namun mereka tak sampai tega. Sahabat itulah yang menyumbang air mata sebagai jalan roh itu kembali ke tubuhnya. Air mata tulus wujud rasa sayangnya. Sementara tunangan yang beralasan melakukan semua kejahatannya hanya untuk membuat keadaan jadi adil untuk orang-orang kaya seperti lead female (sebab ia pun semasa muda selalu bekerja keras di tengah kemiskinannya dan ibunya yang bekerja sendirian) menyerahkan diri tanpa perlawanan.

My Daughter Seo Young (weekeend drama):
Ending scene super menenangkan adalah dari drama ini. Seo Young duduk menimang bayinya di atas kursi goyang yang dibuat khusus oleh sang Ayah sendiri. Sang Ayah yang dulu waktu kecil sempat ingin ia nikahi sebab baginya ayahnya adalah pria terbaik di seluruh dunia (duh, ini kenapa terharu lagi). Sang Ayah yang bangkrut dan menghalalkan berbagai cara sampai berhutang banyaaaaaaaaaak hingga membuatnya seperti ingin mati berusaha membayar hutang ayahnya itu, hanya karena ayahnya ingin keluarganya hidup layak seperti keluarga lain. Sang Ayah yang sempat berubah namun tetap pula tak termaafkan sampai harus berjuang di waktu-waktu sekaratnya untuk kembali hidup (please, My Golden Life jangan pakai plot begini. Was-was di episode kemarin Ayah dilihatin disuruh check up karena dadanya juga sakit. Ayah di My Daughter Seo Young punya tanda yang sama soalnya) dan membuat putri tercintanya tak menyesal seumur hidup.

Kisah cinta adik Seo Young juga berakhir manis. Ia awalnya mencintai adik ipar kakaknya, namun sadar jika keadaan akan semakin buruk, ia melepasnya. Ia mencoba mencintai balik wanita yang mencintainya, berkata ia tak akan mendapat cinta sebanyak itu dari orang lain, dan berhasil. Wanita yang menjadi istrinya tersebut selalu berusaha membuatnya dan keluarganya bahagia. Sangat pengertian dengan keadaan Seo Young dan Ayah, serta dirinya.

Seo Young yang pernah berbohong pada keluarga suaminya dan kemudian bercerai, menikah kembali. Ia tak hanya memiliki putri tapi juga calon keponakan kembar dari pernikahan adiknya yang hanya punya cinta sepihak mulanya.

Kisah rahasia kelahiran drama ini tak malah berakhir sendu pula. Putra bungsu keluarga chaebol yang ternyata ibunya adalah sekretaris ayahnya dulu, menjadi dewasa dan tak arogan lagi. Ia belajar banyak, termasuk menenangkan hati ibu kandungnya. Ia tak lupa berpesan agar ibunya bahagia dan berterimakasih atas semua kebaikannya selama ini. Si putera memilih tinggal bersama ibu yang merawatnya dari kecil, seorang nyonya chaebol yang sudah menganggapnya anak sendiri.

Antagonis yang iri dengan Seo Young dan terpancing membongkar rahasia Seo Young justru kembali mempersatukan Seo Young dan mantan suaminya setelah bercerai.

Ayah yang tak pernah menghabiskan masa mudanya dengan hobinya sendiri karena menikah dini, menemukan kesenangannya setelah pensiun dari pekerjaannya di perusahaan besar milik temannya. ๐Ÿ˜Š

Two Weeks:
Ending scene: Ayah mantan bawahan mafia, kembali berpisah dengan puteri kecilnya setelah berjuang mati-matian kabur demi menyelamatkan putrinya yang membutuhkan donor darinya itu. Ia pergi setelah menghabiskan satu malam bersama keluarga kecilnya. "Appa!" Langkah kepergiannya terhenti. Ia menoleh tersenyum...perjalanan 14 harinya berakhir. Ia ingin menjadi seorang manusia yang baik dulu agar putrinya kelak bisa bangga memilikinya sebagai Ayah. Ending yang katanya merupakan hasil diskusi SWnim dengan Lee Jun Ki sebagai pemeran utama Ayah. (Lee Jun Ki - Curcol a Bot and Two Weeks)

Twenty Again (weekend drama tv kabel):
Berpisah untuk bertemu kembali. Seorang wanita yang menikah dini karena hamil ujungnya bercerai dengan suami cinta pertamanya, seorang cendekiawan yang selalu meremehkan dirinya. Di lain pihak ada cinta masa lalu yang kembali memperhatikannya. Baru setelah sempat berpisah, mereka bertemu dan menjadi teman seumur hidup? Hihihi.

Secara umum, semua happy ending dan manis banget. Yang terputus, terajut. Yang tak bisa bahagia jika bersama, berpisah demi kebaikan semuanya. Itu aja sih harapan untuk ending drama My Golden Life. Masih lama tapi. Februari. Itu aja kalau nggak ada penambahan episode haha.

>>My Golden Life Episode 28

Feel free to give your thought or spoiler about your live streaming or watching this drama with sub๐Ÿ˜„
So fascinated can read the other thought and even rambling... I really mean it! Maybe you cant make it and enter the forum of this drama but you can make it here^^ One can give reply to other commentator. Welcome๐Ÿ˜†

Artikel terkait

Comments