(Update) 2017 Little Thing's Korean Drama List

*UPDATE Review Wise Prison Life episode 16 (Final)

Tahun ini lumayan juga postingannya hehe. Jadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akan saya buat indeks khusus 2017 Korean Drama yang saya ulas dan cerita dikit drama yang saya tonton. 

Baca juga: SWnim that Comeback in 2017 Part 1 | Part 2

Tahun 2017 satu-satunya list movie yang saya tonton sampai habis adalah One Day-nya Kim Nam Gil haha. Selain itu Because It's Love-nya Hyun Jin, The King dan Taxi Drivernya Jun Yeol ditonton pakai teknik skip. Belum mood 😁 

Introverted Boss
Saya udah kurang sreg dengan Marriage Not Dating kemarin jadi udah niat nggak nonton drama SWnim yang ini juga. Yang saya suka dari drama ini adalah OST dari Sandeul: One More Step.

Defendant***
Bagus awalnya...bikin penasaran dan deg-degan. Alurnya kayak cepet tapi setelah saya sempat vakum, nontonnya berasa biasa aja. Ini drama rating tertinggi SBS yang mereka produksi sendiri.
Best Actor and Drama Grimae Awards 2017
Best Actor and New Actor 1st Seoul Drama Awards 2017
Daesang, Best Drama SBS Drama Awards 2017

Tomorrow with You***
Saya sampai lupa udah nontn drama ini wkwkwkwk. Drama yang manis dan bikin saya bertahan nonton hingga akhir karena misterinya. OSTnya juga bagus dan heartwarming sebenarnya drama ini. Tapi...alurnya memang terkesan lambat.
Fave OST of The Year: Flower by Seo In Guk
Suara In Guk yang emang romantis banget pas dengan OST drama ini yang juga romantis. Pokoknya saya suka^^

Strong Woman Do Bong Soon ***
Menang chemistry dan akting para pemainnya^^ Apalagi waktu Park Bo Young nangis... Chemistry OTP juga cute hihi. Sayang, buat saya sih ceritanya kurang greget untuk ukuran thriller. Seperti hanya bumbu untuk drama romcom 😎
Fave Sweet Romance Couple of The Year
Best Actress for Hallyu Drama Seoul International Drama Awards 2017
Best Actress and Popularity Actor 1st Seoul Drama Awards 2017

Radiant Office***
Drama ini seger di antara banyak drama yang nggak bahas drama kantor (saya kelewat Chief Kim). Ngeliat semangat anak muda yang melamar pekerjaan sampai puluhan kali dan berusaha mempertahankan posisinya di perusahaan. Bersemangat dan tak kenal menyerah. Saya suka. Ringan pula dramanya...dan saya jadi kenal seseorang dari drama ini yang kalem dan belum pernah saya tahu wkwk.
Golden Acting and Excellence Actress MBC Drama Awards 2017

Suspicious Partner*** 
Review Episode 29-30, 31-32, 33-34 
Yang ini juga menang chemistry dan family interaction para rekan kerja. Saya suka😊 Thriller and crimenya kayaknya emang sengaja dibikin nggak terlalu nendang.
Fave Romance Couple of The Year
Beda sama couple SWDBS, couple ini punya angst yang bakal bikin nyesek tapi dalem banget. Saya suka mereka dari awalnya nggak saling suka, terus suka, terus tengkar, akur lagi, dan akhirnya lamaran. Complete story untuk sepasang couple...
Best Drama, Couple, Actor, Actress, Villain Hancinema Awards 2017 (haha)
Excellence Actress SBS Drama Awards 2017

Queen for Seven Days***
Berawal dari rasa penasaran banyak orang yang suka sama drama ini saya pun coba membaca sinopnya. Mereka pinter banget ya bikin drama melo hahahahaha. Rapiiiiiiiiiiii. Saya suka tapi nggak begitulah kalau romance mentok sampai bintang 3.
Fave melo drama of The Year
Excellence Actor KBS Drama Awards 2017
Best Romance and Historical Drama Editor's Pick Dramabeans 2017

Living Up to Your Name ***
(Profile?) Kim Nam Gil: Living Up to Your Name
Drama romcom Kim Nam Gil yang kocak tapi tetep bisa serius haha.

Tunnel*****
Dari awalnya nggak tertarik sampai nggak sabaran pingin tahu endingnya hahahaha. Kemakan promosi waktu drama ini on going dengan banyak pujian teryata saya bisa suka juga. Bintang 5 karena selera saya sih yang suka sama family theme meski kriminalnya duh nggak kuat LOL. Akhirnya ada drama Choi Jin Hyuk yang bisa saya tonton lagi setelah The Heirs. Lebih suka dia di drama ini^^
Fave thriller drama of the Year

Age of Youth 2***
Ada beberapa cerita yang mungkin kurang related ke saya, jadi nggak bisa ngasih bintang 4. Tapi worth it buat yang related! Narasinya sederhana tapi dalem. Pertemanan mereka yang seperti keluarga bikin terharu dan mereka anak-anak pembelajar... saya suka mereka meski di tim baru ini.
Fave bestie drama of The Year
Best Actress Editor's Pick dramabeans

Drama So Hyun Kyung SWnim yang saya tunggu sejak vakum 2 tahun setelah Twenty Again. Tapi dari bikin review, sampai spoiler aja, sampai memutuskan berhenti nulis tentang drama ini hehe...
Best Writer, DaesangExcellence Actor and Actress, Best Couple  KBS Drama Awards 2017

Temperature of Love ***
Comeback drama Hyun Jin di 2017 yang saya suka dialognya tapi seperti biasa romance yang terlalu manis bukan tipe saya.
Best Actress and Drama Grimae Awards 2017
Best New Actor SBS Drama Awards 2017

While You Were Sleeping***
Drama yang bagus pesannya meski ada yang kayaknya kurang hingga mengundang tanya. Termasuk motif antagonisnya. masih kayak ganjil sampai sekarang. Tapi beneran deh, saya cocok banget sama romance drama kayak gini yang nggak terlalu diumbar dan seperti teman...
Fave legal drama of The Year
Mian, saya nggak lihat secret forest. Sementara ini sih yang punya arti tersendiri
Top Excellence and Excellence Actor and Actress, Best Supporting Actor, Best Couple SBS Drama Awards 2017

Witch's Court***
Saya baca sinop aja sih di blognya mbak Dian dan Lia. Saya suka bagian yang menyorot kriminal pada kaum wanita tapi saya kayaknya terlalu berekspektasi tinggi sama kasus utamanya dan kurang nyatu sama karakter ceweknya. Drama ini black horsenya drama KBS tahun ini selain Chief Kim.
Top Excellence Actress, Best Couple, best Child Actress KBS Drama Awards 2017

Go Back Couple***
Saya masih nonton skip bagian humornya dan lebih fokus ke bagian keluarganya (Karena itu saya nggak bisa kasih bintang 4). Saya sukaaaaaaaaa banget bagian itu. Termasuk OTPnya meski banyak yang mungkin lebih suka sama second lead malenya, tapi buat saya karakter Ban Do pas banget jadi suaminya Jin Joo. Apalagi Son Ho Joon yang main. Akhirnya bisa juga nonton dramanya haha. Cuma dikit episodenya (paling dikit dari yang saya tonton tahun ini) tapi lumayan nih 👍
Fave family drama of The Year
Excellence Actress, Best Couple KBS Drama Awards 2017

Nothing to Lose***
Bintang 3 karena saya bias sama pemainnya haha. Dong Ha dan Eun Bin. Dari segi cerita drama ini belum terlalu menyentuh. Meski bertema umum hakim, tapi romancenya terasa sekali meski lebih tidak terlalu tampak.  

Wise Prison Life***** 
Review Episode 1, 2345, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16 (Final) 
Drama ini drama favorit akhir tahun. Seperti biasa, PDnim sering bikin drama heartwarmingnya begini di akhir tahun (Reply series). Menghibur banget dan saya udah kasih bintang 5 terlepas dari sisi romantis yang bukan tipe saya sih. Cukup heartwarming soalnya^^
Fave Black Comedy and Heartwarming drama of The Year
I hope will win baeksang 2018 haha

Saya suka awalnya tapi ternyata belum bisa bikin ngelanjutin terus. Eits, ceritanya tetep bikin penasaran kok haha. 

The Most Beautiful Goodbye In The World
belum ada subnya. Drama tentang ibu dengan kanker stadium akhir bagi keluarga seperti mertua, suami, hingga anak-anak dan saudaranya.

Just Between Lovers***
Review Episode 1, 2 +highlight teaser, 3, 4, 5, 6 

Drama lain yang diapresiasi ada Voice (Drama Star Korean Film Shining Star Awards 2017) tentang polisi yang peka banget sama suara di bagian pertolongan darurat menyelamatkan korban

the Package yang sinematografinya bagus di luar negeri dan cerita yang katanya menyegarkan pula tentang keluarga dan teman

Woman of Dignity (Daesang Asia Artist Awards 2017, Hot Star Korea Drama Awards 2017, Best Actor 1st Seoul Drama Awards 2017) yang ada LEE CHAE MI (Two Weeks)-nya, anak kecil yang pemikirannya dewasa banget. COOL.

Solomon's Perjury dan Lingerie 1979 (One Act Acting KBS Drama Awards 2017) drama yang mengangkat poteni aktor muda Korea.

Black, drama gelap OCN tapi mengibur dan cukup dalam.

Secret Forest (Daesang 1st Seoul Drama Awards 2017, nunggu baeksang 2018 juga) yang sampai direkomendasikan wartawan Jepang dan masuk New York Times sebagai best International Show (kdramapal) untuk ditonton. Rating cukup bagus dan menang awards pula.

Plus Ruler: Master of The Mask (Best Drama, Best Writer, Male Excellence Korea Drama Awards 2017, Best New Actress 1st Seoul Drama Awards 2017, Top Excellence Actor, Popularity Actor and Actress MBC Drama Awards 2017),

Because This Life is Our First (best writing dramabeans ver.)

Rebel (Daesang, Male and Female Top Excellence Korea Drama Awards 2017, Best Actress 1st Seoul Drama Awards 2017, Best Writer, Daesang and Top Excellence Actor and Actress, Excellence Actress, Golden Acting-Actress, Best New Actor, Best Young Actror MBC Drama Awards 2017),

Money Flower (Top Excellence Actor and Actress, Excellence Actor MBC Drama Awards 2017)

Chief Kim (Female Excellence, Best OST, Best Producer Korea Drama Awards 2017, Top Excellence and Excellence Actor, Best Supporting Actress, Best Couple KBS Drama Awards 2017),

Father is Strange (Male Excellence Korea Drama Awards 2017, Daesang and Top Excellence Actress, Best Couple, Rookie Actress, Best Child Actor KBS Drama Awards 2017),

 dan Fight for My way (Female Excellence Korea Drama Awards 2017, Excellence Actor and Actress, Netizen-actor and actress, Best Couple, Best Supporting and Rookie Actor, Best OST KBS Drama Awards 2017)...

Sumber: soompi, koreandrama.org, wikipedia, dramabeans, hancinema
Sebenarnya ada jtbc awards kalau nggak salah tapi saya nggak nyimpen sumbernya. Dari fanacc twitter dan saya ingetnya nyebut Park Bo Young, Jung Sang Hoon, Age of Youth 2 menang.
Silahkan kalau ada yang mau menambahkan info :) Jangan lupa tulis sumbernya ya.
Saya nambahin dari hancinema sama dramabeans buat ngeramein aja sih. Soalnya untuk beberapa drama yang emang layak dikasih award malah nggak dapet di acara besar. Lengkapnya bisa baca langsung di websitenya. Nggak saya cantumin semua editor's pick di sini.  

Other Article
Some of KDrama Production Company Part 1 dan Part 2
Korean Drama Memory Episode 12

0 Response to "(Update) 2017 Little Thing's Korean Drama List"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"