(Spoiler) Just Between Lovers/Rain or Shine: Description of Other Characters

Not allowed to repost these Little Thing's Posts on other site




Saya baru ngeh kalau itgril menerjemahkan kata per kata di website drama ini jadi terjemahannya agak kasar, belum rapi. Mohon maaf kalau terjemahan saya ini menimbulkan salah arti. Di part sebelumnya nuneo_trans sudah menerjemahkan dengan lebih enak bagian Moon Soo monolog dan Kang Doo secara keseluruhan hihihi.

Lanjut.

Lee Jae Young
Adik perempuan Kang Doo, seorang koas magang di rumah sakit.

Karena kecelakaan yang datang tanpa kabar, ia harus tumbuh lebih cepat mandiri di masa remajanya meski di tengah perasaan emosional. Sebab ia selalu tinggal di rumah sakit (Ibu dan kang Doo dirawat lama di RS), dokter-dokter seperti tuhan di matanya. Setelah masuk ke sekolah kesehatan, ia bertahan meski sulit untuk menjadi seorang magang. Di mata Jae Young, Kang Doo hanyalah kakak menyedihkan yang hidupnya seenaknya dan tak sepertinya, mengarah pada kehidupan tak berpengharapan. Ia tak mengerti Kang Doo yang selalu dihantui dan terantai masa lalu. Bagaimanapun Kang Doo adalah satu-satunya darah dagingnya dan di saat-saat yang paling menentukan, Jae Young selalu ada di samping Kang Doo. 

Ma Ri
Wajah klub Marianne

Ia pernah bertemu dengan pria yang salah dan baru saja berhail melarikan diri darinya setelah terlibat hutang yang sangat banyak. Ia sampai di titik terendah setelah menjadi 'wanita pendamping' di bar karaoke di umurnya yang lebih tua dari yang lain. ia lelah dengan seorang pria. Cinta pertamanya adalah duka dan setelah bertemu dengan para pecundang yang meminta ditemani, meminta bantuan menyanyi dalam keadaan mabuk, ia memutuskan ia tak akan pernah tersentuh dengan sesuatu yang namanya cinta. 

Mungkin karena itu apa yang ia lakukan adalah menemui pria berdasarkan apa yang mereka tawarkan dan melayani mereka sesuai dengan hal tersebut. Ia berakhir memiliki seorang pemilik tanah kaya raya sebagai sponsor dan membuka sendiri sebuah bar miliknya. Selama itu, ia bertemu Kang Doo yang bekerja sambilan di gang belakang. Ia percaya dan mendukung Kang Doo lebih dari sispapn karena ia menghargai uang di setiap pekerjaannya. Ia peduli dengan Kang Doo yang hidup sesukanyaseperti tak ada hari esok. Ia adalah wanita yang sulit dipahami. Terkadang memperlakukan Kang Doo seperti adiknya dan kadang seperti pacarnya, ketika ia sendirian.

Sang Man
Bertugas membersihkan penginapan yang dimiliki ibunya, seorang anak laki-laki yang baik pada ibunya

Tak ada seorangpun yang seoptimis dan sedamai ia di dunia. Ia adalah seorang pria muda yang agak lambat yang tak bisa ditemukan di lingkungan manapun dan mengikuti Kang Doo yang lebih muda ke manapun dan memanggilnya hyung. Tapi kau tidak boleh meremehkannya, karena tak ada seorangpun di dunia yang ada tanpa alasan. Ia benar-benar baik dan ia adalah penggemar bela diri dan komik.

Pemilik penginapan
Ibu Sang Man, dan pemilik penginapan tempat Kang Doo tinggal

Perhitungannya sangat teliti. Itulah bagaimana ia bisa menopang ketiga anaknya setelah ia menjanda di usia muda. Sesudah melepas kedua anaknya yang lebih tua menikah, Sang Man yang tertinggal, merupakan kesayangan baginya. Ketika ia lebih muda dulu,  ia terpeleset di lapisan es sambil  berjualan menggendong Sang Man kecil di punggungnya. Sang Man jatuh tertimpa dirinya dan mengalami luka kepala yang serius. Ia yakin itulah alasan Sang Man menjadi seorang yang lamban dan selalu merasa bersalah padanya. Ia hanya kikir jika menyangkut masalah uang, tapi kasih sayangnya sampai tumpah-tumpah.😁

Nenek penjual obat
Seorang Nenek yang menjual obat narkotik ilegal penyembuh rasa sakit ke Kang Doo. Ada rumor yang menyebut ia dulunya adalah seorang dokter, tapi tak pernah terkonfirmasi. Ia seperti teman bagi Kang Doo, sebuah persahabatan yang tak memedulikan perbedaan usia dan mereka tahu rahasia satu sama lain.

Yoon Ok
Ibu Moon Soo

Ia memiliki tubuh yang ramping dengan bentuk wajah yang rupawan. Ketika ia masih muda, ia ingin mendapat perhatian. Ia menjadi pemotong rambut karena ia suka berdandan. Orang-orang selalu mengatakan ia cukup cantik untuk menjadi seorang aktris. Kemudian ia bertemu suaminya. 

Semua orang bingung. Ia berkeliling dunia sementara mengencani seorang supir truk yang tak punya apa-apa. Ia lalu hamil, tanpa persiapan. Tak seperti berpacaran, menikah adalah kesungguhan dan itu tak mudah. Ia agak kecewa dengan Moon Soo karena Moon Soo meniru ayahnya. Setelah melahirkan Yeon Soo, yang seperti salinannya, ia mulai bermimpi lagi. Ia ingin Yeon Soo menjadi jalan lain baginya meraih mimpi yang tak pernah ia wujudkan.

Hari itu, ia mengeriting rambutnya, memakaikan makeup, mendandaninya dan pergi untuk mempromosikan Yeon Soo. Namun sebuah kecelakaan terjadi. Hidup Yoon Ok juga berakhir saat itu. Ia berusaha mengurus tempat pemandiannya yang hampir bangkrut, tapi menyerahkan pengoperasiannya pada Moon Soo. Termasuk membuat Moon Soo mengurus dirinya yang sering mabuk karena ia sangat sakit sampai tidak peduli dengan kesakitan Moon Soo. Sejujurnya, ia ingin menjadi lebih berantakan lagi agar ia bisa hanya dapat bergantung pada Moon Soo. Sebab ia tahu ia tak akan bisa lagi bertahan jika Moon Soo juga meninggalkannya. Ah, ternyata eommaaaaaaaaaaa😭😭😭

Ha Dong Cheol
Ayah Moon Soo

Ia mencintai Yoon Ok, yang memiliki senyuman yang indah. Ia baru saja bahagia ketika Moon Soo dan yeon Soo dilahirkan. Tapi ia tumbuh berjarak dengan Yoon Ok ketika Yoon Ok mulai memfokuskan seluruh perhatiannya pada Yeon Soo. Saat ia lelah berdebat dengan istrinya, kecelakaan itu terjadi dan ia akhirnya berpisah jalan dengan istrinya. Ia sekarang sedang menjalankan usaha kedai mie. Ia seorang ayah yang kasar yang merasa berhutang pada Moon Soo tapi ia tak mampu mengekspresikannya.

Ha Yeon Soo
Adik Moon Soo
Seorang anak yang menunjukkan giginya saat ia tersenyum, seorang anak yang tertidur di lemari ibunya, seorang anak yang pertama kali menganggukkan kepala, mengiyakan apa yang eonninya katakan meski ia akan cemberut. Yeon Soo tetaplah seorang anak perempuan 12 tahun. Apa impiannya? Moon Soo pikir mungkin menjadi seorang dewasa. Karena ia tak meninggal di usia yang sangat belia TT.TT

Kim Wan Jin
Penulis webtoon

Bagi Moon Soo, ialah teman satu-satunya, tak ada yang lain. Mereka bertemu di rumah sakit di saat-saat remaja yang sensitif. Kedua orang ini harus menghabiskan usia menakjubkan itu di ranjang rumah sakit. Pertemanan terbangun dengan membicarakan hal-hal bodoh selama mereka menjalaninya sampai sekarang. Mereka berbicara dan bergosip tentang semua hal di dunia tetapi mereka tak mendekati luka emosional mereka. Selama seorang dari mereka membicarakannya duluan, tak ada yang berani bertanya tentang itu. 

Sekarang ia bekerja sebagai kartunis webtoon. Selama 3 tahun ia berpacaran dengan seseorang, ia menggambarkan sebuah kartun yang sangat romantis bin manis, tetapi webtoon itu gagal total, mendapat review yang paling rendah. Seperti hubungannya yang menemui akhir yang sia-sia, romance impiannya juga tak diterima pembaca. Ia pikir untuk membiarkannya saja dan mulai balik melawan komentar-komentar jahat online. Meskipun perkataannya tak lembut, tapi kebaikan hati nya pada Moon Soo tanpa akhir. Ia adalah hadiah tuhan untuk Moon Soo yang menderita luka emosional yang dalam.

Keumchom ahjumma
Ia adalah penyikat veteran di pemandian Coral yang dijalankan ibu Moon Soo. Ia adalah seorang asisten di salon Yoon Ok ketika mereka dulu muda dan sekarang jadi teman lama. 

Satu-satunya keluarganya adalah suaminya yang baik tetapi selalu menyebabkan masalah. Ia tak beruntung dan tak pernah bisa punya anak setelah beberapa kali keguguran. Tetapi di pemandian Coral, ia seperti berada pada zona (nyaman)nya. Seorang dewasa sesungguhnya yang mengerti Moon Soo daripada ibu Monn Soo sendiri dan membuatnya nyaman. Dialahs atu-satunya teman ibu Moon Soo semenjak ibu Moon Soo berselisih dengan siapapun di sekitarnya. Ia sudah seperti malaikat yang bisa menangani ibu Moon Soo yang suka pilih-pilih.

Ibu Joo Won
Ia tak bisa membiarkan anaknya dicap sebagai 'anak pembunuh' sehingga ia menaikkan tingkatan dirinya. Untuk membayar kompensasi kerusakan yang dibayarkan di bawah nama suaminya oleh perusahaan, ia mendekati ayah Yoo Jin yang merupakan atasan suaminya. Ia membayarnya dengan merawat ayah Yoo Jin yang lemah yang mengizinkan Joo Won belajar keluar negeri. Selama waktu itu, ia berakhir pindah ke rumah Yoo Jin tapi ia tak punya penyesalan apapun.  Ia menahan semua penghinaan sambil berpikir, tak apa selama putranya sukses. 

Chung Yoo Taek
Kakak Yoo Jin. Direktur bagian keuangan Konstruksi Cheong Yu. 

Ia tak selalu senang dengan adiknya Yoo Jin yang tak menyukainya. Sementara ia mirip dengan ibu yang berkemauan lemah, Yoo Jin selalu percaya diri dan penuh keyakinan. Hanya karena ia anak tertua, ia harus menyerah dan menekan banyak emosi. Tak seperti Yoo Jin yang bebas dan berpacaran sekehendak hatinya, serta memiliki jiwa petualang, ia tak pernah sekalipun berani melakukannya. Selama ia berjuang untuk memenuhi harapan, ia menemukan dirinyasudah berusia lebih dari 40 tahun. Sekarang ia tak pernah tahu apa yang ia inginkan. Seorang anak yang masih belum jadi dewasa. Ia dengan cepat menjadi seorang tipikal pemimpin menjengkelkan yang percaya lingkaran cahaya yang menaungi keluarganya (halo, seperti kekuatan malaikat? kekuasaan?) adalah sama dengan kemampuannya pula. Sekali saja kau mengenalnya, kau akan menemukan dia adalah seorang yang perlu dikasihani, yang hanya tahu apa yang memuaskan keinginannya yang 'bengkok'. Setelah ia bertemu dengan Ma Ri, ia jadi menyukainya(? Puber kedua?).  

So Mi
Sesaat setelah kelulusannya dari kampus komunitas (semacam universitas terbuka?), ia bergabung di Studio Arsitektural Seowon sebagai designer web. Ia mungil (kurus sih anaknya), imut... sebuah simbol untuk masa muda yang bergejolak. Ia tahu bagaimana mendapat keuntungan dari sebuah situasi dan secara menyebalkan memanfaatkan masa (usia) mudanya. Ia seorang yang pintar menilai karakter sehingga ia sangat menyukai Joo Won. Karena ia seorang yang berjuang untuk cinta tak berbalasnya, maka sulit membenci kepribadiannya yang cerdik. 

Artikel terkait

Comments