Preview dan Spoiler Korean Drama My Golden Life Episode 29

No permission to copy these Little Thing (ndyra.blogspot.com) posts to other site

<<My Golden Life Episode 28

As always this translation to english is from meechuttso from my golden life forumsoompi...

Di sini Ji Soo udah berubah aih!!!!! "Ji Soo-ssi terlihat ceria sampai sekarang, tetapi aku melihat sisi menyedihkanmu ini." Di sampai nyebrang nggak lihat kanan kiri, jalan kayak orang nggak semangat gitu. Kesedihannya terlalu mendalam entah karena apa lagi?! Ia terisak di depan Hyuk yang untung saja menyelamatkannya dari mobil yang hendak menabrak Ji Soo. "Apa yang tak pernah kubayangkan terjadi dalam hidupku, terjadi sekarang." Oh please...someone help Ji Soo! Ji An Eonni!!!

Ji Soo akhirnya dipanggil ke panggung sebagai Eun Seok yang baru ditemukan setelah 25 tahun.

Pada Do Kyung yang berkata tak bisa menikah tanpa cinta, Nyonya No bilang kalau kata-kata Do Kyung sama seperti menyerahkan haknya sebagai pewaris Haesung dan menasihatinya untuk tak bersikap sembrono. Tapi Do Kyung yang sudah mengerti hatinya, menemui So Ra dan berkata tak bisa melalui pernikahan tanpa cinta itu (In Young cantik bener dah di sini). So Ra sebenarnya mengerti tapi ia tak seberani Do Kyung untuk melawan 'ketentuan' seperti yang Do Kyung lakukan. 

Begitulah Do Kyung akhirnya berusaha terus menemui Ji An yang tentu saja tak ingin melihat Do Kyung lagi. Dan kita tahu, pertengkaran mereka ini sepertinya akan membawa Ji An menjadi dirinya yang dulu. Haha, maybe I will love their convo again like the early episode. Mmmmm by the way, wheres Do Kyung when Ji Soo suffer like that?

Credit: KBS

"Hyuk Guardian"😊

Ahahahaha jadi model wise prison life begini cover picnya... Soalnya lumayan nih episode ini hihi.  Padet banget. Spoiler bisa kelihatan lewat pic kan? What will you find in this episode:

  • Pertemuan Do Kyung dengan So Ra seperti di preview. In Yong cantik di awal episode itu. Udah. Haha. Bisa ngerti sih kenapa So Ra nggak seberani Do Kyung membatalkan ke acara puncak ultah perusahaan. Dia cewek dan dia dulu yang bilang mau ke acara ultah, bukan? Pembatalan justru akan membuat keluarganya merasa aneh dan dia nggak punya alasan untuk itu. Dia emang suka Do Kyung kayaknya. Restoran tempat makannya cantik haha. Warna-warni menunya bikin ngiler. 
  • Ketua No yang pura-pura batuk saat menelepon Ji Soo. Disenyumin aja SWnim bikin karakter sepertinya. Ini belum akhir. Ia bisa berubah. 
  • Do Kyung akhirnya memutuskan menemui Ji An, bilang dia akan terus menemui Ji An mulai sekarang. Si Hoo-ssi kantong matanya tebal nggak sih? Saya setuju sama sikap Ji An yang mulanya mencueki Do Kyung. Memang tak ada yang perlu mereka bicarakan.  
  • Gi Jae yang sudah bisa menebak kalau Do Kyung mau cerita karena membawakannya makanan sampai kantor. Mereka ini udah sahabtan lama ya sampai bisa ngasih kode. Saya suka Gi Jae yang ngigetins aya sama Lee Sang Yoon haha. 
  • Pelanggan yang bertanya ada apa hari ini, kenapa Bos Kang dan Ji Soo kelihatan sedih sekali. WKWKWKWKWK. Kelihatan banget ya ahjumma? Hihi mereka sih kompak sedihnya. 
  • Pertemuan Ayah dan Ji Soo. Ji Soo menghindar duduk di samping ayahnya. Ayah mengatakan hal yang sama seperti Ibu, Ji Soo anak baik dan innocent, siapapun akan menyayanginya. Saya suka akting Chun Ho Jin (Ayah) yang menghadap ke atas menahan tangis. Ada yang bilang tatapan itu punya arti mengarah ke yang berkuasa di atasnya, tanda kelemahan. 
  • Ji Soo yang diselamatkan Hyuk. Hyuk bicara soal temannya yang pergi ke gunung untuk bunuh diri. Ji Soo cemas dan prihatin. (Dalam hati udah teriak-teriak, aiiiiiiiiiiih sedikit lagi nyebut nama udah dah, Ji Soo bakal tumbang lagi kayaknya kalau tahu dia kakaknya sendiri)  Hyuk, The Guardian. Dia ada untuk Noona, Ji An dan Ji Soo. Karakternya sungguh jauh lebih charming buat saya daripada Do Kyung. Ia dewasa sekali dengan mau menjadi pendengar yang baik. Tak harus mengorek masalah, ia hanya menawarkan diri sebagai tempat mengeluarkan uneg-uneg. Saya sebenarnya juga nunggu flashback Hyuk dengan lukanya haha. Dia bilang, ia percaya luka itu akan lewat dengan sendirinya. Bagaimana dia bisa sedewasa ini? 
  • "Tidak ada yang membutuhkanku." -Ji Soo. Ji Soo memutuskan memenuhi keinginan keluarga kandungnya. Menahan lelah. Menjadi penurut. Do Kyung sampai bilang Ji Soo gadis baik. Sebenarnya efek Ji Soo begitu kehilangan ayahnya sih. Namanya juga hidup nggak sendirian, akan lebih berarti kalau ia bisa bersama orang lain. Drama ini cocok banget dengan judul 'keluargaku bukan keluargaku' LOL.  
  • Ayah yang mengingat saat Ji Soo dan Ji An memperebutkan dirinya sebagai pria yang akan mereka nikahi. SWnim lagi-lagi bawa cerita ini. Dulu Seo Young juga ingin menikah dengan ayahnya sendiri yang menurutnya adalah pria terbaik di seluruh dunia. Siapa yang tak beruntung menikahinya? Haha... Ji Soo kecil mudah sekali menangis. Ia bahkan sampai rela memberikan pakaian bagusnya sebagi ganti Ayah. Oh...
  • Ji Tae dan Soo Ah yang makan di luar, agar Ayah mau makan masakan mereka. 
  • Flashback Noona dikabarkan tak bisa punya anak. Alasan yang membuatnya menolak ajakan hidup bersama Bos Kang setelah melihat origimai bangau yang dulu dibuatnya masih ada. Akibat kekerasan yang dulu menimpanya? Ngeri kalau lihat wajah dan sekujur tubuhnya begitu. Saya nggak bisa bayangin seberapa sakitnya. Eh, ada Ji An yang sepertinya bakal ikutan menenagkan Noona. 
  • Ji Soo yang memakai wig agar terlihat mirip Ji An. Dan Manager Min yang memandanginya. Sepertinya ia tahu Ji Soo tak akan sanggup dengan semua ini. Ji Soo kabur. 
I try to not make long review. I dont want to share my negative thought about them. Cause we havent go to that ending yet. Everything can change. Everyone can change. So I just stay like this until the ending is come. Until the true explanation come😁

Kemarin sebelum tayang Tae Hwan ngepost fotonya dengan baju SMA. Haha dia ngasih spoiler. Hyun Soo juga upload pic di sebelah sungai Han, nggak tahu bakal keluar kapan episodenya.

Terus saya ngayal itu Ji Soo kabur ke acara wisudanya Seo Hyun coba. Seo Hyun kan sebelumnya tanya. Bakal bagus banget kalo kejadian tapi tahu sekolahnya Seo Hyun aja nggak haha. Bakal ke mana nih Ji Soo? Ketua No kayak marah banget. Ada urusan Ji Soo dan Do Kyung sih yang bisa bikin dia marah. Hhhhhh.

>>My Golden Life Episode 30

Artikel terkait

Comments

  1. Hoho.. iya donk ada reviewnya kan cuma disini..pasti dibaca..haha..
    Cm yg ep 28 loh y aku kepo ayo bikin ulasannya donk Dira..agak detail..haha..ngarep.com y🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada yang mau dibahas mbak? bagian mananya? haha
      lagi narik yang lain juga sih biar bikin review :P entah itu mbak tina, mbak dian, atau komentator kritis lain :)
      ya dimulai dari jawab pertanyaan itu...adakah yang mau dibahas^^

      Delete
    2. Banyak lah..krn aku blm bs suka sm sikap Ji Soo ke Ji An kan klo dibahas jd kdg memahami menurut pandangan org lain..So Hyun Ji Ho yg menarik untuk dibahas.. Ji An yg skrg udh mulai agk ceria.keluarga Do Kyung yg makin ruwet.wkwk..byk lah kan sinopsis itu yg dicari lbh ke pendapat penulis sinopsisnya jd lbh suka aja nntn jg lbh semangat..kdg ada scene yg miss kita g liat detail tp dibahas bikin kita ulang nntn

      Delete
    3. hihihi akhirnya keluar deh uneg-unegnya mbak tina. kadang saya nggak terpikir komen positif waktu nulis postingan, tapi dengan komen orang lain saya bisa kasih tanggapan yang lebih adem dari yang awalnya saya pikirkan lol.

      kalau memang dengan semua bahasan saya soal ji soo sebelumnya belum mempan, nggak apa-apa kok mbak. ini belum berakhir. bisa jadi suatu saat akan berubah pikiran. saya keseringan bilang kayaknya, saya ngerti ji soo, ji soo masih bisa belajar. fakta kalau kakaknya ji an sampai nekad bunuh diri setelah menemuinya, belum sampai kepadanya. itu salah satu yang bikin saya positive thinking ji soo bakal punya pemikiran luas setelah ini. kalau toh akhirnya nggak berubah, biar nanti urusan ending aja. haha saya nggak bisa ngejudge di tengah episode begini.

      seo hyun-ji ho spoiler ada di episode selanjutnya :)

      Delete
  2. Udh singgah di mari jumat kemaren tp nunggu nonton dulu baru ngasih komen... Hehehe...

    Sumpah, ga nyangka Ketua No orangnya gitu. Sejak kata-kata dia yang sama persis waktu menyambut Ji An dan menyambut Ji Soo pertama kali, udah feeling kalo Ketua No itu orangnya ga tulus. Dia cuma mentingin diri sendiri dan perusahaan yang dibangunnya. Satu sisi wajar sih, karena ternyata dulunya dia cuma jualan baju doang...

    Kalo liat reaksi Ny. No dan Tn. Choi yang cuma nurut aja apa pun perintah Ketua No, itu artinya mereka memang ingin menjadi dipilih sebagai pewaris. Jadi apa pun keinginan Ketua No, mereka lakukan. Terlepas dari kompetisi mereka dengan keluarga adik Ny. No. Tapi pribadi mereka sendiri seperti itu.

    Yg paling membingungkan itu sikap Tn. Choi. Wktu Do Kyung jujur tidak mau menikah dgn So Ra, sy pikir Tn. Choi bisa mengerti. Tapi krn Tn. Choi juga mengingatkan Do Kyung dengan konsekuensi pilihannya itu, itu artinya Tn. Choi dan Ny. No, sebelas dua belas. Artinya mereka sama aja.

    Sy pikir, dilihat dari gimana dinginnya sikap Tn. Choi terhadap Ny. No, Tn. Choi ga punya ambisi apa pun berkaitan dengan perusahaan selain mungkin ga cinta sama Ny. No.

    Sy penasaran latar belakang Tn. Choi. Apa dari keluarga kaya juga, ya? Gimana dulu mereka dulu jadi menikah.

    Tentang Do Kyung yang terus menemui Ji An... I feel a little bit annoying... Susah amat sih dikasi taunya... Ngerti ga sih Do Kyung itu? Sy merasa, semakin gencar Do Kyung mendekati Ji An, makin terlihat Do Kyung egois.

    Masih bete dengan kata-kata Do Kyung yang terakhir dulu sebelum Ji An menghilang. Walaupun Do Kyung sadar ucapan dia itu kasar, tapi kok tega ya ngomong gitu... :-(

    Btw, sy penasaran waktu Hyun bilang dia juga punya cerita.

    Kira-kira apa ceritanya itu? Tentang perasaannya pada Ji An?

    Ohya, si bapak yang tempat kayu itu rupanya ayahnya Hyun, ya? Sy ga nyadar... krn ayah Hyun cuma diperlihatkan sekali doang, waktu perayaan kematian ibu Hyuk, ya klo ga salah...

    Di episode ini, mulai merasa kasihan sama Ji Soo. Tega bgd Ketua No dan ayah ibu Ji So nyuruh Ji Soo jadi Ji An. Ini udah ga bener.

    Pertanyaan Ji Soo sama Manager Min, bener bgd. Oke, sekarang dia bisa pura-pura sebagai Ji An tapi gimana waktu acara pernikahan Do Kyung dan Seo Hyun nanti. Apa dia harus pura-pura lagi? Kalo gitu, sama aja kan Ji Soo harus jadi orang lain tiap kali ketemu dengan siapa pun yang dianggap penting oleh Haesung...

    Trus tentang So Ra, pendapat kita sama Dira. Sy yakin So Ra suka Do Kyung. Ngakunya ga berani, kayaknya cuma alesan dia aja.

    Tentang So Ah, sy juga sependapat dengan Dira. Tadinya sy pikir bagus kalo Soo Ah ga terpengaruh dengan apa yang terjadi dalam keluarga Ji Tae. Tapi waktu Soo Ah nanya kenapa ga biarkan saja ayah makan ramyun dan mereka yang makan nasi, sy jadi berpikir Soo Ah sama sekali tidak khawatir pada ayah. Mungkin Soo Ah ga peduli sama keluarga Ji Tae, baginya yang paling penting adalah bisa bersama Ji Tae.

    Siapa lagi ya yang mau dikomentari... Uhmmm, episode ini ga ada Ji Ho - Seo Hyun, ya... Jgn2 nanti Seo Hyun minta Ji Ho datang ke acara wisudanya... :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. you know mbak? ini udah cukup buat 1 postingan haha. tuh kan, lebih enak saya nggak bikin review ;)

      tuan choi dan nyonya no masa lalu singkat banget bakal dibahas di episode 30 (spoiler) juga. jadi ntar lanjut di sana aja komennya ya?^^

      eh, mbak dian juga bisa ngeh kan? saya juga jadi mikir apa mungkin karena dulu dia susah payah banget ya membangun bisnis ini? dari kecil banget (bukannya dulu do kyung pernah cerita kakeknya jualan daging ya? terus beralih jadi jualan pakaian gitu? atau ketua no nggak mau orang tahu dia juga jualan daging dulu?) sampai jadi salah satu perusahaan dan keluarga konglomerat ternama di korea... semoga masih ada lanjutan ceritanya soalnya sejak awal saya belum bisa ngerasain dan jelas nggak bisa bayangin sih sebesar itu efeknya kalau jadi konglomerat. mungkin ini yang akan nyambung ke tindakan tuan choi dan nyonya no jika mereka menentang keinginan ketua no. saham berjuta atau bahkan bermilyar jatuh di pasaran. kontrak di sana sini dibatalkan. malu di depan kolega. bangkrut dari tingkat yang tinggi. saya nggak tahu apakah itu beneran kejadian dan akan sangat mempengaruhi mereka. makanya saya cenderung nunggu lebih banyak episode. kalau swnim sudah bikin karakter ketua no ill feel begini, apa dia juga punya sesuatu yang bikin ketua no dimengerti? seperti saya yang dulu di awal episode nggak mengerti sama banyak orang akhirnya juga berubah paham. kayaknya lebih enak jadi orang biasa ya? haha. *kebanyakan request :P

      saya juga nunggu do kyung dan soo ah balik charming kok.

      AYAH HYUK!!! YOU GOT THE POINT, mbak >.< saya pun nggak nyadar. familiar makanya dwaktu ngeliat dia di acara peringatan kematian ibu hyuk kan? terus buka asianwiki dan dramawiki. ada dua nama cowok dengan marga seo di sana. Satunya emang ayah Hyuk, Sun Wook. Satunya lagi adalah pemeran Papa Choi My Daughter Seo Young(SCREAMING! Miss him...) Saya nggak tahu apa saya pernah lihat di episode sebelumnya My Golden Life ini atau belum. Tapi dia jadi siapa ya?

      tuan choi menurut saya meyakinkan do kyung agar dia yakin aja kayaknya. makanya dia bukan mendesak do kyung, tapi bertanya, dengan semua konsekuensi yang sudah diketahui do kyung, apa do kyung masih bisa menanggungnya? kan anak cowok jg. mungkin karena selama ini do kyung belum pernah lepas dari keluarga haesung dan selalu patuh. kejutan akan ada di episode 30

      pewaris atau nggak toh ketua no yang mutusin. saya nggak nangkep mereka selama ini memuaskan ketua no. dengan semua kepatuhan mereka, ketua no tetep sensi (lol) dan nggak memperlihatkan rasa sukanya. jadi mereka buat saya seperti main aman. ketua no kepala keluarga besar mereka. keputusannya juga yang akan mempengaruhi keluarga mereka. setidaknya kita tahu tuan choi masih selalu memikirkan putrinya.

      errrrr belum kelihatan sih kalau untuk seo hyun. cerita mereka untungnya ada di episode 30

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!