Review Korean Drama Wise Prison Life Episode 7

Not allowed to copy these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) posts to other site. 


Credit: tvN

Masih pakai sub dari yongmi untuk episode ganjil karena cepet banget keluarnya 😁 dan ternyata seperti biasa episode ganjil kurang berkesan dibanding episode genap. Hihi mungkin itu juga sebabnya rating episode genap selalu lebih tinggi.

Kalau di episode 6 Jae Hyuk diajak main Dong Cheol ahjussi, di sini ada Master Go yang ngajak Jae Hyuk untuk jadi ketua pabrik hahahahahahaha. Kebayang nggak sih seorang Jae Hyuk yang polos begitu diajakin jadi pemimpin? Alasannya sih, justru karena Jae Hyuk nggak akan berbuat apa-apa, mereka jadi lebih tenang. Maklum, sebelumnya pemimpin di pabrik selalu berbuat semena-mena. Entah itu memang keinginan pribadi mereka atau ada ikut campur petugas Lee yang bertugas di sana. Keadaan inilah yang membuat master Go berbicara. 

Sayangnya surat aduan yang ia buat malah dibaca duluan oleh petugas Lee dan nggak tahu rimbanya. Waktu master Go menemani Jae Hyuk berlatih bermain baseball dan hampir terkena lemparan bola Jae Hyuk yang menyimpang ke arahnya, Min Chul, dan Dong Cheol ahjussi, ia jadi punya ide haha. Kocak ya dapet idenya! 

Master Go pun mencoba menggantungkannya di depan sel saat kunjungan kepala penjara yang sengaja dibocorkan petugas Song sebagai balas budi untuk kapten Yoo yang telah menyelamatkannya. Intinya dia mencoba menembak ke arah lain setelah surat aduan yang selama ini ia masukkan ke kotak aduan gagal. Arah lain itu adalah kepala penjara πŸ˜† Dan STRIKE! Kena deh dengan bantuan Jae Hyuk yang mengungkit-ngungkit bagaimana kepala penjara selalu mengabulkan permintaannya. Pas kunjungan soalnya ada reporter yang meliput kepala penjara juga, sementara surat aduan master Go sangat menggelitiknya untuk bertanya. Ia lalu mencoba mewawancarai Jae Hyuk dan mendapat jawaban kalau itu adalah surat laporan. LOL. 

Terciptalah sistem voting untuk pemilihan ketua pabrik selanjutnya karena surat laporan tersebut. Namun berhubung master Go nggak memenuhi syarat tingkatan yang bisa jadi kepala pabrik, juga nggak ada yang berani mencalonkan diri melawan ketua yang sekarang menjabat, maka ia pun menyalonkan Jae Hyuk. Haha Jae Hyuk mah nggak bisa bilang apa-apa dan ngikutin apa yang dibilang Master Go untuk mengikutinya saja. 

Promo voting dengan selebaran (mereka nyetak di mana ya?), bernyanyi dan menari di depan para peandu obat seperti Han Yang (wkwkwkwk yang ini bikin gubrak) untuk memilih mereka. Jae Hyuk sampai sempet kelaparan saking sibuknya dan disuapin salah satu tahanan yang nggak tega melihatnya. Sweet. 

Singkat cerita, kemenangan diraih Jae Hyuk bukan karena sogokan Jae Hyuk, atau surat dari master Go. Tapi dari suruhan Bbeobja, karakter episode 1 yang sudah bebas namun sengaja datang ke penjara tempat Jae Hyuk berada (lengkap dengan es krim kesukaan Jae Hyuk. Jae Hyuk makannya sampai merem saking dinginnya). Ohhhhhhh...😊

Kapten Yoo jelas curiga kan bagaimana Jae Hyuk bisa menang, dengan uang? Jae Hyuk menjawabnya dengan senyuman, meniru apa yang dikatakan oleh master Go, keadilan pasti menang. Wkwkwkwk. Gemes banget sama Jae Hyuk.

Dia di episode ini nggak tahu kenapa jadi manis banget. Ia sengaja menyebut kepala penjara dengan sebutan hyung, membuat kepala penjara tersanjung dan bersedia memenuhi permintaan Jae Hyuk. Jae Hyuk juga menyebut Min Chul ahjussi hyung, berterimakasih padanya yang telah memberi barbel yang sangat membantu banyak pergerakan tangannya, sehingga Min Chul ahjussi juga meminta Jae Hyuk mengatakan padanya apapun yang ia butuhkan. Selain itu ia juga membangunkan Han Yang untuk makan.

Porsi Dong Cheol ahjussi cadel nggak gitu banyak tapi ia memang selalu menghibur jadi ntar juga ada gilirannya😎 

Di sini ceritanya mereka satu sel dapat hadiah pertemuan dengan pengunjung yang mereka ingin temui di suatu tempat yang berbeda dari yang biasanya. Namun setelah pertemuan itu, Dong Cheol ahjussi malah mewek karena diputusin istrinya yang tertarik sama Jae Hyuk (?). Haha. Sementara Han Yang jadi bete karena Ji Won tak mau ia sentuh dan master Go sedih karena istrinya lebih menginginkan uang yang dulu diperoleh master Go saat jadi buruh daripada sekarang jadi pegawai perusahaan yang malah dikirim bosnya sendiri ke penjara dan tetep dapat uang banyak. Master Go mungkin sering berbicara keadilan tanpa sogokan dan sering mengajukan aduan, tapi asal uang yang selalu mengalir ke rekeningnya tanpa henti dari perusahaan jugalah mengundang pertanyaan.

Oh ya, dari episode ini terungkap pula bahwa Kapten Yoo tidak membunuh juniornya, kopral Park. Saya belum mudeng kenapa kopral Park mendapat bully.an dari salah satu rekannya (ketua Oh? Ketua kamar ini kayaknya). Tapi di episode sebelumnya diperlihatkan bagaimana ia memandang sinis ke kopral Park saat kopral Park diajak masuk lapangan oleh kapten Yoo untuk bermain sepak bola bareng bersama yang lain. Sip. Clear sudah ketidaksukaan saya sama kapten Yoo wkwkwkwkwk. 

Tapi jadi makin penasaran sama masa lalu petugas Paeng yang kayak selalu perhatian sama tahanannya. Jae Hyuk...Joo Young...Min Chul ahjussi...Han Yang...sampai Kapten Yoo pula. Ia di awal sempat bilang kalau korban dipukul siang, tapi malam baru meninggal. Ia merasa ada yang ganjal. Hmmmm masih panjang nih ceritanya kapten Yoo πŸ˜‚ Kakaknya kapten Yoo juga baru dikirimi bukti kalau kopral Park masih sempat mengisi absen malam itu sebelum meninggal, yang artinya ia tidak begitu lemah seperti yang dikatakan para saksi setelah dipukul Kapten Yoo.

Kalau Han Yang nggak tahu kelanjutannya gimana karena belum nonton episode 8. Hubungannya dengan Ji Won yang rupanya sempat datang bersama ibu Han Yang ke lokasi penangkapan Han Yang waktu itu, belum dijelaskan lengkapnya. 

Lucunya tuh di episode ini ada Min Chul ahjussi yang ngaku orang-orang waktu dia muda dulu bilang dia mirip Park Bo Geum. Haha. Plesetan karena ahjussi ini yang meranin ayahnya karakter Bo Geum di Reply 1988, drama sebelumnya Shin PD (bersama penulis drama ini pula?). 

Jae Hyuk juga akhirnya menemukan lemparan bola cepatnya kembali ketika melempar menggunakan tangan kanan. Ia memang sudah terbiasa menggunakannya sehari-hari, tapi menggunakan tangan kiri untuk menjadi pither baseball. Jadi ini temuan baru sih. Kenapa nggak kepikiran dari kemarin-kemarin?!!! Haha namanya juga drama ngegemesin. 

Han Yang aja ngegemesin waktu nawarin diri jadi pacar Jae Hee, adiknya Jae Hyuk kalau Jae Hyuk segitu khawatirnya sama Jae Hee sering pulang kemaleman. Yang dateng jemput kan harusnya pacar. HA. Nggak bakal dapet izin Jae Hyuk tentunyaπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Toh masih ada Joon Ho yang mengkhawatirkan Jae Hee pulang larut malam itu. Ia (sepertinya dengan memanfaatkan keinginan Jeon Dool yang minta dimasakkannya) meminta tolong Jeon Dool menjemput Jae Hee karena begitu mencemaskannya. 

Ngomong-ngomong soal cemas. Jae Hyuk digetok Joon Ho setelah tahu Jae Hyuk tuh melepas Ji Ho agar tak lagi memikirkannya dan membebaninya. Joon Ho berkata, Jae Hyuk akan menyesal (?). Kok saya jadi kepikiran Joon Ho sendiri ya? Dia pernah menyesalkan satu hal tentang pemutusan hubungan seperti ini?

Selanjutnya: Wise Prison Life Episode 8

Artikel terkait

Comments