Review Korean Drama Wise Prison Life Episode 6

Not allowed to copy these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) posts to other site

Sebelumnya: Wise Prison Life Episode 5



Credit: tvN

Balik lagi moodnya setelah nonton episode 6 haha. Apa emang sengaja ditaruh di episode genap ya bagian santai nan menghiburnya? Kayaknya kemarin terlalu dark dan mungkin efek Joon Ho juga nggak banyak tampil. LOL.

Di sini ada sih peristiwa menegangkannya karena ada tahanan baru yang merupakan seorang tentara 'pembunuh' juniornya di kamp militer. Ia terdakwa yang membully korban hingga meninggal. Saya langsung inget kasus Romantic Doctor Teacher Kim coba wkwk. Tapi kenapa harus Jung Hae In yang meranin??? Dia kan bagus aktingnya jadi ngeri sendiri kalau lihat dia dan ikutan benci gitu😅😅😅  Meski di ending dia malah kedapatan menyelamatkan petugas Song yang terkena serangan jantung (petugas Paeng sampai ngasih sosis atau roti goreng tuh buat Kapten Yoo sebagai perintaan maaf telah salah paham padanya), saya sampai belum bisa berhenti mencurigainya. Ada salah satu flashbacknya yang main sepak bola dan saya belum ngerti kesimpulannya apa😀

Lanjut ke Jae Hyuk ya. Ni cowok bikin gemes bener hahahahahahaha. Ternyata oh ternyata dia tuh masih ingin main baseball. Kekesalan yang ia suarakan waktu perayaan ultahnya adalah bentuk kelelahannya saja. Ia tidak ingin didesak dan membiarkan orang lain berharap tinggi padanya. Memang lebih baik begini ketika dia mengajukan sendiri ingin kembali bermain baseball. Tapi ya tapi...lucunya itu alasannya konyol. Ia beralasan kembali bermain setelah memimpikan pelatih baseballnya yang sudah meninggal. Sebenarnya ini ide Ji Ho, mantan pacar Jae Hyuk yang paling mengerti dirinya (awwww), yang diterusin ke Joon Ho (Han Yang mencurigai Joon Ho sebagai teman dekat Jae Hyuk karena paling mengerti tentang keinginan terpendam Joon Ho. Padahal mah, Joon Ho juga diyakinin Ji Ho. Dia sempat ragu Joon Ho sungguh-sungguh ingin kembali sampai ia melihat sendiri apa yang Jae Hyuk tulis di topinya). Joon Ho lalu  menceritakan ini ke teman satu sel Jae Hyuk dan menginspirasi mereka untuk membuat sebuah sandiwara. Lengkap dengan es kering untuk menambah suasana mimpi yang terasa nyata.

Rencananya mereka akan membangunkan Jae Hyuk yang sudah tertidur setelah minum obat tidur (Jae Hyuk beberapa hari belakangan sulit tidur makanya Dong Cheol ahjussi membeli obat di toko penjara. Ada seorang napi yang menyimpan barang-barang jualan di dalam pot yang atasnya ditutupi tanaman -gubraaaaaak). Lalu dengan bantuan es kering yang membuat kamar berkabut, dan mereka juga tak terlihat, Go ahjussi akan membuat suara dengan kerucut kertas yang ia buat sendiri yang dimaksudkan sebagai suara pelatih meminta Jae Hyuk bermain kembali.

Tapi apakah rencana mereka berhasil? Karena adegan berpindah saat Go ahjussi ditunjukkan masih sibuk mencari kerucut kertasnya yang tak kelihatan di mana. AHAHAHAHAHA... es kering  si senjata makan tuan ya begini ini. Mungkin rencana mereka terdengar Jae Hyuk (yang ternyata nggak meminum pil tidurnya. berarti masih bangun dong?) sehingga paginya ia cerita ke penjaga soal mimpinya dan langsung berlatih baseball di lapangan yang telah dibuat khusus untuk dirinya.

Jae Hyuk bisa bilang tak ingin bermain baseball, tapi tangan dan tubuhnya tak bisa memungkiri keinginannya untuk tetap memegang bola haha. Sampai ketika bermain voli kaki atau permainan lain, yang tak boleh menggunakan kaki ia selalu berakhir memegang benda tersebut. Dong Cheol yang sangat ingin menang dan mendapatkan rokok yang dibungkus bungkusan mie oleh istrinya yang menyumbang ke penjara (beneran deh bagian ini lucu banget!!!), berkali-kali kecewa karena Jae Hyuk. Maklum, rokok tersebut berniat ia jual ke toko penjara dan ia konsumsi sendiri. 

Sampai tibalah pertandingan adu pengetahuan. Dong Cheol ahjussi yang sangat ingin menang  (ngakunya sih gini ke Jae Hyuk, padahal Jae Hyuk aja yang nggak tahu itu box mie isinya mah rokok^^") kemudian menemukan fakta mengenai kecerdasan Han Yang dan menyuapnya untuk ikut perlombaan. Wkwkwkwkwk. Berhasil rencananya. Di episode ini saya juga jadi suka sama sisi lain Han Yang yang pinter dan manis😎 Capek deh. Dari awal sih sudah tahu, tapi di episode ini tambah kelihatan aja karena dia nggak pakai suara kecilnya dan tanpa sikap-sikap aneh yang ia tunjukkan di awal episode. Pokoknya tampak laki.

Btw Dong Cheol ahjussi kalau merokok diam-diam banget. Pergi ke kamar mandi, terus niupin asap nya lewat selang yang diarahkan ke kloset duduk di sana. Nggak ketahuan deh. 

Cerita lain datang dari Joon Ho. Di awal episode, ia diledek adiknya yang hari Minggu pagi-pagi sudah berpakaian rapi dan berniat pergi. Joon Deol adiknya mengira Joon Ho sudah punya pacar baru dan akan berkencan. Nyatanya, Joon Ho yang ia sindir tak peduli temannya yang dipenjara, rupanya malah pergi ke dokter Jae Hyuk dan bertanya bagaimana keadaan sebenarnya dari Jae Hyuk. 

Joon Ho yang hari itu diutus pula oleh Jae Hyuk datang ke rumah merayakan ultah ibunya, kemudian menemukan kalau Jae Hyuk sangat ingin bermain sampai ia tak sanggup lagi lewat motto yang tertulis di topi baseballnya. Begitulah awal Joon Ho ingin menyemangati temannya dan ketika mengetahui Jae Hyuk yang mengutarakan ingin bermain baseball kembali, Joon Ho langsung memeluk bahu Jae Hyuk dari belakang. Menepuk-nepuknya memberi semangat. Huhuuuuuuu... their friendship so precious.   

Untuk romancenya Joon Ho-Jae Hee, adik Jae Hyuk, saya nggak ngarep banyak nih. Ngeliat dulu waktu remaja, Joon Ho nggak bawa hadiah dari Joon Ho pulang. Walau masih ada kemungkinan itu karena kelupaan hahahaha. Tapi Joon Ho kayak tipe playboy (ganteng juga dan seorang polisi kan?) jadi ragu😄

Hingga episode ini, Joon Ho masih berpura-pura sebagai fan Jae Hyuk. Bahkan di depan Han Yang yang jelas-jelas tahu kebohongannya sepertinya haha. Topi baseball Jae Hyuk yang sempat ia pandangi saja ia sembunyikan dari petugas Song, takut terlihat hihihi. Entah sampai kapan ya dan ketahuannya ntar gimana...

Eh, Min Chul ahjussi udah tahu tentang kebaikan Jae Hyuk yang membuatnya tidak mendapat tambahan waktu hukuman. Ia membalas dengan memberi Jae Hyuk barbel dan alat yang bisa melatih otot bahunya yang suka ditarik-tarik gitu sementara ujung satunya dipasang di teralis jendela. Min Chul ahjussi sampai menjual radionya yang sangat lama dimilikinya untuk ia belikan alat tersebut. Ohhhh. Malam itu ditemani hujan deras membasahi jendela luar penjara, tanpa radio... suara Han Yang yang merdu cukup untuk membuat mereka tertidur lelap. 

Ada rahasia lain dari Han yang di episode berikutnya😊 Ia akhirnya menerima kunjungan dari pacarnya, Song Ji Won, yang ternyata seorang pria?

Artikel terkait

Comments

  1. Sorry mau tanya, lagu yg di nyanyiin Hanyang pas malem2 judulnya apa ya? Udh nyari2 tp susah bgt hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf juga nih saya juga nggak tahu... bagus ya? Kebanyakan lagu di sini kayaknya lawas tapi adem adem emang. Biasanya mereka muter lewat radio malamnya penjara jadi ada judulnya emang tp ya kok pas episode ini han yang nyanyi sendiri (dan pas di radio dengan frekuensi gelombang beda sama punya penjara juga diputer) malah nggak tahu judulnya. hahahaha dasar. Saya belum cek forumsoompi. mungkin di sana ada :)

      Delete
    2. lagunya judulnya 달팽이 by panic

      Delete
    3. Drama ini sy baca sinopsisnya terus sy tonton ga pernah bosen... sumpah ini drama komedi terbaik... ada dramanya komedinya...ya ampuuun parah...
      Sy jg mau tanya apa judul lagunya yg dinyanyiin sama karakter favorite sy si Hanyang yg comel abiss...pas malem ujan2 trus di suruh nyanyi sama Kaist ahjussi..

      Delete
  2. Maaf judul lagu nya apa ya kak? Saya juga penasaran nyari2 gak ketemu

    ReplyDelete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!