(Review?) Temperature of Love Episode 39-40: Love is Just Like That (+ My Own Epilogue)

Originally posted by Little Thing (ndyra.blogspot.com) Author


Bener. No wedding gown this time too. Hehe khas SWnim banget ya? Btw judul review kali ini ada lagunya dari Lee Je Hoon (Tomorrow with You) haha. Kurang kata 'just'nya sih. Cuma Love Like This. OST Fashion King. 

Cinta menurut SWnim ya begini emang. Seperti yang ia lakukan di High Society juga. Nggak diperlihatkan nikahannya. Nggak perlu mewah pula. Yang penting keluarga tahu, kerabat tahu, dan yang terpenting ya mereka saling mencintai sebelum memutuskan menikah tentu saja. 

Meski seperti yang dikatakan Hyun Soo. Itu bukan takdir karena ada yang bilang jika cincin di ibu jari cewek bisa pas dengan jari cowoknya maka mereka memang ditakdirkan satu sama lain, sedangkan cincin ibu jarinya tidak pas dengan Jung Sun. Semua adalah pilihannya. Berpisah atau bersatu lagi setelah dipertemukan kembali sekian lama.  
Maafkan eomma yang tak bisa memberimu makanan sehat karena bekerja sepanjang waktu
Aaaaaaaaaa ngingetin banget sama dulu waktu kecil. Bedanya ibu Hyun Soo guru sih. Dan saya juga nggak terlalu beli makanan luar hehe. 
Aku tidak bisa mengatakan apapun karena itu hidupmu. Yang dapat aku lakukan adalah mendukungmu seperti yang sudah kulakukan sampai sekarang.
Hubungan Ibu-anak yang udah dwasa ini adem bener dah.
Bertengkar tak akan membuat kalian berpisah, jadi tak apa. 
Mmmmm kantong mata Jung Woo lumayan lho. Ini emang masuk ke karakter atau gimana? Harusnya sih kalau dulu nggak kelihatan dan bisa tidur, sampai sekarang juga nggak kelihatan juga :P 

Oh ya, sudah dari awal ya dilihatin di drama ini kalau SWnim tuh jarang ke lokasi syuting. Padahal pingin ya sekali-kali ketangkep kamera behind the scene lagi ngobrol sama pemainnya haha.

Saya baru tahu kalau rekaman bisa dinotarisasi dan mempunyai kekuatan hukum. Woa...

Sampai akhir pun yang tetep disukai dari drama ini selain dialog adalah Jung Woo, Won Joon, Kyung dan Joon Ha plus beberapa BGM cantiknya๐Ÿ˜Š Hahahaha andai yang di drama beneran kejadian: Good Soup Doesnt Take His Phone beneran nyampe 15% ratingnya karena nilai artistik dan orang suka sama ceritanya di tengah kesulitan meraih 10% (yaelah itu mah Temperature of Love ๐Ÿ˜…). Eh, Soo Jung sama siapa nih kalau nggak sama Won Joon. Atau udah ditawarin drama apa gitu si cantik ini? Adiknya Hyun Soo juga cantik. Kirain dulu bakal jadi sama Joon Ha, ternyata malah ada pemain baru si Kyung yang akhirnya sama dia๐Ÿ˜. Eh bentar...atau Joon Ha cerai sama adik Hyun Soo? Wkwkwkwkwkwk saya nggak nonton full dan nggak tahu di sinop saya kelewatan atau nggak. 

Dan semua pasti nyangka gitu. Apa bener ini cerita nyata SWnim sendiri? Hihi bisa jadi iya bisa jadi SWnim jadi tempat curhat seseorang ๐Ÿ˜Ž Saya belum buka cerita di episode 23-26 soal SWnim dan naskahnya. Di sini, Hyun Soo sebagai SWnim drama tersebut bilang kalau beberapa sifat tokohnya memang ada yang mirip dengannya, sementara Hong Ah sebagai SWnim drama High Society bilang kalau berbeda dengan tokoh protagonisnya yang kuat, dia adalah orang yang lebih lemah. Hayooo  Ha Myung Hee SWnim... 

Mana ada line Hong Ah, "Kau harusnya berterimakasih padaku. Kau itu seleranya lebih 'tua'. Berterimakasihlah pada selera trendiku sehingga drama kita bisa sukses." Kenyataannya di Korsel sendiri SWnim udah terkenal dengan selera 'tua' tersebut. Selalu bermain dengan drama tema romansa daily life lengkap dengan dialog yang kadang bikin merinding kalau nggak terlalu suka romance. Terlalu blak-blakan kayak orang ngerayu pacar.

CHEEZE! Lagunya cute banget bener deh pas diputer di ending begini. Semuanya happy. Sampai ada scene komedinya Hyun Soo nggodain Jung Woo haha. Bagus banget Jae Wook sama rayuannya! 
Aku hanya penasaran apakah bekerja dengan hanya satu perusahaan adalah suatu hal yang baik. Aku punya pilihan untuk gagal pula. Aku tahu.
Sip. Dijawab masing-masing lah kalau ini.

Episode 40 sudah pada nyadar semua kalau nggak sampai 30 atau 25 menit kan? Hanya 19 dan itu udah sama credit di akhir untuk semua tim produksi. Nggak tahu nih SWnim kenapa...
Banyak orang yang ingin ditanya. Tapi tak ada yang bertanya tentang mereka. Setiap orang berhati-hati karena mereka tak ingin memaksakan (ditanya?). Mereka takut jika mereka mengatakan sesuatu yang tidak orang lain sukai.
STRIKE again!

Saya suka hubungan persaudaraan Jung Woo-Jung Sun masih bertahan. Hanya jung Woo saudara Jung Sun dan begitupun sebaliknya. Mereka saling melengkapi. Jung Woo mungkin sempat terdiam saat ia menebak dengan benar adiknya ingin menikah (ibu Hyun Soo juga). Tapi ia tetap memuji tindakan Jung Sun. Terharu.  

***

Epilog by me:

Jung Woo langsung kembali ke rumah setelah acara panjang itu. Kenangan manisnya bersama Hyun Soo ia simpan di bilik tersembunyi hatinya sebagai kenangan yang sulit terlupakan. Tentu. Lima tahun bukan waktu yang sebentar baginya. Siapalah Hyun Soo yang membuatnya seperti ini. Biar malam menutup pikirannya soal ini. Esok akan ada cerita baru.

Telepon dari Jepang yang sudah tak pernah terdengar lagi, kembali bersama matahari yang semakin meninggi. Mereka pihak yang membantu investasinya selama ini dan mereka membawa kabar baik. 

Yap. Wanita kenalan lama Jung Woo di Jepang memasuki ruangannya. Ia tersenyum cantik sekali. "Kau sungguh masih seperti ini? Benar-benar tak menarik."

Jung Woo tertawa. Salju pertama turun di luar. Mereka berdua sejenak memandanginya.

Artikel terkait

Comments