(Review?) Korean Drama Wise Prison Life Episode 3

No permission to copy these Little Thing (ndyra.blogspot.com) posts to other site


Credit: tvN

Setiap nonton drama ini untungnya masih bisa nyengir ngeliat tingkah mereka haha. Semacam sitcom tapi ada plotnya. Cuma di episode ini nggak terlalu terasa plotnya sama seperti episode 1. Apa memang gitu ya? Soalnya kan kayak perkenalan gitu. Di episode ini kebetulan juga mulai seperti dari awal karena Jae Hyuk pindah rumah tahanan. Dari Selatan ke... Hehe, mian sampai episode ini saya masih pakai sub yongi2201 yang beberapa part belum ada terjemahnya. Saya nggak tahu juga sih apa sub versi netflix sudah bisa ngejelasin Jae Hyuk tuh dipindah ke penjara mana lol. Saya sebatas bisa hangul, mungkin namanya ada di layar tapi nggak tahu yang mana juga ๐Ÿ˜€.

Jadi sub drama ini cukup lama ceritanya. Kalau nunggu netflix bisa semingguan (dramafever, viki, dan viu nggak ngesub soalnya. Argon dulu sub malah ada setelah dramanya tamat. Beda sama Secret Forest). Dan saya belum nonton episode 4 karena nunggu sub ๐Ÿ˜Ž(Saya udah nggak berani nonton tanpa sub sejak episode 2 karena sebelumnya saya nonton peview episode 3 tanpa sub dan kesannya nakutin. Ada aura jahat banget gitu. Padahal gubrak dah kalau udah nonton pakai sub). Trus saya udah siap kalau drama ini populer dan ada yang ngereview. Itung-itung saya ngepost di sini juga barangkali ada yang minat kayak My Golden Life dulu ๐Ÿ˜Š

Oke. Rumah tahanan yang baru beneran lebih nyaman. Terang dan lebih luas. Ending di episode sebelumnya adalah terlukanya Jae Hyuk karena ditusuk gagang sikat gigi yang sudah diperuncing oleh salah satu tahanan. Pas tusukan itu di bagian bahu kirinya. Episode ini dimulai setelah 2 bulan kayaknya karena mereka membicarakan jangan sampai ada apa-apa lagi di 10 bulan mendatang. Waktu kurungan Jae Hyuk kalau nggak salah juga ditambah 1 tahun kan dari episode kemarin. Nah, ketika tangannya digerakin sih nggak ada masalah, tapi penonton dikasih tahu di ending episode ini kalau saat Jae Hyuk diberi bola oleh Joon Ho, ia tak bisa menggenggamnya. Bola malah meluncur dari tangannya. KENAPAAAAAAA???

Btw bukannya Jae Hyuk pindah penjara ya? Kenapa masih ada Joon Ho? Hahahahaha ini juga yang bikin saya senyum-senyum nonton episode ini. TIMINGnya Joon Ho muncul itu lho!!! Romantis banget LOL. Awalnya sih Joon Ho nggak ngaku kalau dia pindah karena Jae Hyuk (Jae Hyuk jelas tahu lah ya^^ Penonton aja tahu kok), tapi setelah Jae Hyuk nggak jawab saat ditanya soal pacarnya, ia gemas dan keceplosan bilang, kau tidak tahu betapa sulitnya aku kemari. Awwwww. Saya kok ngeship.in mereka berdua sih? (Jung Kyung Ho bisa kelihatan ganteng seperti Joong Ki di mata saya coba ckck) Mian ya buat yang baca, saya mungkin nggak akan cerita banyak soal Jae Hyuk-Ji Ho.

Yaelah. Ini kenapa banyak inisialnya JH (Ji Ho, Jae Hyuk, Joon Ho). Jangan bilang ada plot twist deh. Saya belum nonton episode 4 yang porsi Joon Ho-nya lebih banyak. Saya nggak tahu apa Joon Ho dan Ji Ho juga punya relasi. Secara sekedar info, SWnim ini kerasa tipenya sama kayak seniornya Lee SWnim yang nampilin sesuatu tuh buat surprise. Jadi dalam suatu alur, kita kadang nggak diliatin keseluruhan plot. Nanti deh ada yang muncul dari flashback. Kan ngeri. You dont know anything sih emang.

Lanjut. Di menit pertama mereka kayak merencanakan sesuatu udah model mau menghirup udara luar. Kirain beneran mau kabur. Eh ternyata menghirup udara luar adalah bau mie panas yang memang nggak pernah bisa mereka dapatkan di penjara wkwkwkwk. Sebelum adegan ini juga diperlihatkan bagaimana mereka memasukkan tangan Soji (rupanya Soji adalah sebutan untuk pengantar makanan dan barang di penjara haha. Saya kaget di episode sebelumnya ada Soji di sini kok ada juga tapi beda orang >.<) ke teko berisi air yang akan digunakan untuk menyiram mie. Lha anehnya Soji kok nggak jejeritan dikasih air mie yang harusnya panas. LOOOOOOOOOL. Saya beneran nggak kuat karena nggak nyambung beneran awalnya. Pas mereka bilang, memangnya mienya bisa enak dengan air begini, lampu di kepala langsung nyala otomatis. Drama ini sungguh ya...sampai kebingungan emoji...๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Misi di menit pertama adalah membongkar tangki air panas untuk mengubah suhunya. Mereka sangat mengharap turun hujan biar mienya tambah sedap. Aelah! Dan hujan sih. Bahkan mereka menebak dengan tepat kapan petugas Byun di penjara tidur. Iseng saya googling, musik klasik yang diputer petugas Byun sebagai pengantar tidurnya malam itu: Le Nozze de Figarro karya Wolfgang Amadeus Mozart, salah satu bapak musik saya bilang. Pernikahan Figarro artinya, merupakan salah satu pertunjukan opera yang kurang lebih sama tentang rencana rahasia juga. Haha di situ tambah nyengir. Bisa aja nih tim produksi๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†.

Singkat cerita mereka berhasil makan mie. Jae Hyuk yang saya pikir tertidur dan nggak berminat gabung geng rusuh itu ternyata langsung bangun dalam sekali panggilan, sudah siap dengan sumpit yang juga menemani tidurnya di bawah selimut. HAHAHAHAHA. Ngeliat ini tuh ibarat Choi Taek (Jae Hyuk) yang polos banget ketemu Jun Yeol (Joon Ho) yang heroik. Joon Ho selalu datang tepat saat genting-gentingnya keadaan Jae Hyuk. Kayaknya saya bakal terbiasa sama menunggu kehadirannya kalau Jae Hyuk kenapa-napa di penjara ๐Ÿ˜ Bayangin aja, Jae Hyuk bahkan nggak lancar bikin kursi. Kedua kaki kursi malah dipasang di atas papan duduknya (keliatan nggak di pic? Ini di penjara baru ada pekerjaan tambahan untuk tahanan di semacam pabrik pembuatan furniture). Dan sewaktu topi baseball clubnya ketinggalan di tempat Ji Ho, ia dateng pakai helm. Habis ditegur pelatih, ia baru menukarnya dengan topi pelatih dengan bermodal kata maaf saja. Wkwkwkwk. Saya nggak bisa nggak suka sama Jae Hyuk. Nggak di drama dengan karakter begini ataupun btsnya. Park Hae Soo, jempol!
  
Saya skip bagian kurang menyenangkan yang sangat mengejutkan buat saya di episode ini berkaitan dengan datangnya si penyelamat Joon Ho. Langsung lompat ke misi terakhir yaitu membuat Kim Min Chul bisa  menonton program OCN (judulnya A better of Tomorrow tapi isinya kehidupan penjara juga haha) dengan imbalan yang bisa membuat hal itu terwujud akan diberi hamburger (Mmmm  Biasanya kan kalau nyebut channel lain diganti gitu. Tapi subnya gitu sih). Maklum, tv di penjara nggak bisa diganti channelnya haha. Apalagi ini chanel tv kabel. Mau disambungi antena juga nggak mempan. Uniknya di sel ini pada unik unik. Ada yang seperti Mc Gyver, bisa memperbaiki segala macam, bisa bikin apa aja, termasuk penipu judi yang ulung, Kang Cheol Do (untuk nama-nama teman satu sel Jae Hyuk ini saya lihat terjemahnya netflix). Terus ada mantan pencuri roti (sampai nyuri mobil box yang isinya roti. PLEASE) yang akhirnya menangin hamburger tersebut (saking sukanya sama roti kali ya) dengan mengambil remote tv dari ruangan kepala penjara, Lee Joo Hyung (diperankan Seung Yoon WINNER). Hahahahaha.

Ada Dokter Ko, tersangka penggelapan uang yang pinter menuntut (Jangan-jangan dia nggak puas karena atasan nggak memenuhi tuntutannya terus menggelapkan uang perusahaan haha). Dia yang berjasa dalam membuat mereka satu sel dapat izin mandi di hari yang tak ditentukan (meski akhirnya berakhir nggak dapet izin mandi di hari yang sudah ditentukan malahan. Gubrak๐Ÿ˜‘) karena suratnya aduannya. Ia juga membuat kepala Lee di pabrik furniture ditegur.


Dan ada pula Yoo Han Yang, pemuda 30 tahun yang kayaknya teler banget (Apa efek obat ilegal yang dia gunakan?) sampai diminta ibunya sendiri dengan bantuan pengacara mahal untuk tetap mengurung puteranya di sana wkwkwkwk. Dia dipindah ke ke penjara ini setelah dulu sempat satu penjara juga dengan Jae Hyuk tapi beda sel. Dulu Han Yang kayak tersisa sekali, sekarang meski bolak-balik dihukum sama seniornya satu sel, dia kayaknya nyaman karena ada Jae Hyuk yang pendiam hihi. Sebenernya dia cute kalau dilihat-lahit. Lihat btsnya juga. Lucu. Tapi ya itu sih karakternya nggak nguatin. 

Ah lupa. Ada satu adegan lucu. Jadi mereka hari itu dapet makanan ayam banyak banget dua kotak (biasanya lauk cuma sekotak aja. Satu sel, nggak termasuk Jae Hyuk-dengan senyum cutenya- sampai pernah memandang melas ke dokter Go setelah melihat fried chicken nggak terbalur tepung sempurna hingga lepas-lepas tepungnya itu). Mereka semangat bagnet makannya. Jae Hyuk sih belum makan, dia nyempetin baca koran dengan headline, virus flu burung meneybar di negeri, ribuan ayam mati. FROZEN. Ia membeku seketika melihat teman-temannya makan ๐Ÿ˜ต Lengkap pula adegan itu dengan suara ayam hahahahahaha. Tapi Jae Hyuk entah polos atau emang baik dan positive thinking, dia akhirnya ikutan makan dengan teman-temannya, setelah membuang koran itu agar tak terlihat ketika ditanya ada apa, kenapa Jae Hyuk belum makan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

>>Wise Prison Life Episode 4

Artikel terkait

Comments

  1. THANK YOU VERY VERY VERY MUCH๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญditunggu eps selanjutnya๐Ÿ™KeepHealth ๐Ÿ‘Š๐Ÿ‘Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama ๐Ÿ˜Š maaf ya wina dan readers lainnya...ternyata banyak typo saking excitednya hahahahahaha

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!