(Review?) Korean Drama Wise Prison Life Episode 1

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com ) posts to other site

Credit: tvN

Menonton episode 1 drama ini tanpa ekspektasi apa-apa, lumayan menghibur ternyata.

Kesan pertama didapat dari Jung Kyung Ho yang hahahahaha kenapa diliatin ganteng dan keren banget di sini? Dia tugasnya polisi tapi dari rumah berangkat kerja dengan rambut kece itu...ide siapa ya? Kebiasaan nonton dramanya Shin Won Ho PDnim yang nyeritain drama-drama jadul, jadi agak gimana gitu nonton drama modern gini. Langitnya...seting penjara...seting biliknya...trus gesture pemain dari Jung Kyung Ho tadi sampai Park Hae Soo dengan ekpresi bengong dan senyumnya. LOL. Dapet banget. Ini drama bawaannya dark comedy. 


Bawaannya serem karena tentang penjara dan para tahanan yang tentu tampak luar begitu garang dan menyimpan banyak hal meski diam atau malah banyak bicara. Jadi tiap ditunjukin bercandanya Park Hae Soo yang di penjara plus salah satu tahanan yang sampai makan biji baduk bahkan gunting kuku itu beneran hiburan tersendiri. Saya pun nggak tahu ini drama mau dibawa ke mana. Direncanakan 16 episode oleh penulis junior Lee SWnim (Reply Series), saya cuma bisa cerita kalau drama ini memperlihatkan bagaimana interaksi orang yang tak saling kenal lewat episode 1. 

Dari awal mereka membuka dengan banyak kebisuan buat saya wkwk. Jae Hyuk (Park Hae Soo) diberi bola, terus ke lapangan, terus diliatin latihan tapi lupa masukin koin ke mesin pelempar bola sehingga bolanya nggak keluar-keluar (keinget Taek di Reply 1988), terus ke tempat adiknya, kejar-kejaran dengan seseorang, berkelahi, pelaku berhasil dilumpuhkan, Jae Hyuk dikepung wartawan, naik mobil ke persidangan, balik arah menuju penjara, diam lagi karena tak percaya jadi tahanan dengan prosedurnya yang menggelikan, memakai seragam sampai sepatu plastik yang sama serempak. Time to Say Goodbye yang epic banget menghidupkan dark comedynya. Lagu ini diputar di radio dan terkenal di lingkungan tahanan pula. Begitu Jae Hyuk masuk, semua penghuni kompak menyanyikannya. Gubraaaaaaaaaaak๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… 

Sebuah lagu yang direquest oleh penggemar Jae Hyuk (firasat saya, adiknya Kyung Ho yang request wkwk) yang katanya juga tanda awal yang baru. Hihi pokoknya bakal ngerasa sendiri deh drama ini tuh beda. Diputar di musim dingin begini selain kerasa dinginnya, cukup bikin santai sih kalau ditemani teh atau kopi hangat wkwk. Yang bikin tegang tetep kejutannya. Namanya juga tahanan.

Ngomong-ngomong soal penjara. Setting drama ini sendiri beda dari Defendant, drama SBS yang mengambil seting penjara juga (Ruang sidang KBS sam SBS aja beda hehe). Lebih sempit kelihatannya. Dan seperti biasa sih, drama PDnim detailnya sangat kental. Kamar mandi dalam ruang tahanan ditunjukin. Pemeriksaan sensitif sebelum masuk ruang tahanan juga ditunjukin. Sampai bagaimana kalau mereka dapat kunjungan dan membeli barang dari luar. Di sana nggak bisa ngasih makan ke tahanan. Cuma bisa ngasih uang sumbangan yang kayaknya bakal dijadiin uang saku untuk tahanan itu bisa membeli barang dari luar. 

Lucunya di awal episode diperlihatkanlah seorang Ibu yang bilangnya mau ke penjara nengokin anaknya. Ditanyain kan sama si supir taksi. Ibu cerita ia bawa makanan untuk anaknya. Lalu ketika sampai, baik sekali supir memberitahu kalau uang taksinya untuk sumbangan anaknya saja haha. Si supir udah tahu kalau di pengunjung penjara nggak bisa ngasih makanan, jadi dia bilang gitu. Kan si Ibu terheran. Kenapa nggak ngomong langsung sih supirnya? :P 

Singkat cerita makanan itu tetep nyampe ke anak sang Ibu sebab anak sang Ibu bukan tahanan melainkan sipir penjara. Wkwkwkwkwk. Mana Jung Kyung Ho sebagai polisi Lee manis pula ke ibunya haha. Episode 1 berakhir fokus ke polisi Lee. Termasuk tentang ceritanya yang ternyata merupakan teman Jae Hyuk (nggak bisa nggak inget sama mendiang Kim Joo Hyuk yang memerankan Taek dewasa di Reply Series 1988). Padahal posternya punya kesan rivalitas di antara keduanya. Saya jadi kaget ketika melihat mereka berdua malah punya bromance chemistry haha. 

Begini rupanya kalau nonton drama tanpa ngikutin sebelumnya. Serba kejutan. Mengingatkan waktu dulu nonton Valid Love sama Reply 1988 yang bikin gemes tapi terharu di setiap episodenya. Tahun ini saya juga lebih suka nonton drama yang nggak direncanakan kayak gini. Strong Woman Do Bong Soon dan Suspicious Partner contohnya. Nothing to Lose...Temperature of Love...My Golden Life...terlalu banyak gemesnya daripada enjoynya ๐Ÿ˜ So, nggak ngarep banyak sama drama upcoming lain. Biar ngalir LOL. Kapok nih ๐Ÿ˜…

2 Responses to "(Review?) Korean Drama Wise Prison Life Episode 1"

  1. Baru mulai nonton dram ini. Plg lucu waktu periksa itu lho... Ada kamera pulak trus sipir kok pada kepo ngeliatinnnn.... Stressss

    ReplyDelete
    Replies
    1. YAY mbak dian ikutan juga akhirnya!!! Haha buat saya itu mah aneh ๐Ÿ˜‚ sy cm nyebutin pemeriksaan sensitif di sini

      Delete

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"