My Mister, Park Hae Young SWnim Drama: Beyond My Imagination (Compared to Anone)


Saya tuh sering banget berakhir ngikutin drama yang promonya aja nggak diikutin haha. Sementara drama yang diikuti mulai promo malah nggak ketonton :P

Nasib drama ini pun demikian. Dari judulnya aja tidak begitu menarik. Apalagi saya bukan penggemar romance ahjussi dan age gap besar. Mana Park Hae Young sebagai penulis Another Oh Hae Young sebelumnya memberi kesan romane yang bukan tipe saya.  Jadilah saya termasuk yang tidak mengikuti promo stuffnya.

Sampai banyak yang membicarakannya..termasuk rating.


Oke. Sebelum drama ini tayang, posternya muncul. Seseorang lalu nyeletuk kalau vibenya sama ma anone, drama jepang yang juga baru tamat karya Yuji Sakamoto, salah satu SWnim populernya Jepang yang sering menorehkan prestasi.

Hal ini yang kemudian menggelitik saya untuk mendownload dramanya. Kebetulan baru tamat, jadi linknya masih aktif haha. Saya soalnya habis nonton unnaturalnya Jepang juga dan suka, karya SWnim sebelumnya, Mother pun termasuk yang favorit, makanya keinginan buat nonton dorama jepang lagi itu masih ada. Lingering feeling lol.

Terus beneran pas! Aaaaaaaaa...

Tamat Anone, saya baru sampai pada mood menonton my mister. Sebelumnya, saya terlebih dahulu bertanya pada yang sudah menonton anone dan my mister. Jawabannya, beda. Tokoh utama memang sama sama miskin, tapi di Anone tokoh utama ceweknya baik banget. Sementara di My Mister, dia digambarkan dalam sisi gelap. Meski ya, ada satu poster yang memang mirip.

*NB: SPOILER ALERT!*

My Mister di kala debutnya sudah mendapat kritik soal kekerasan yang ditampilkan mengenai seorang pria yang memukul wanita. Tapi bagi yang menontonnya.. walau benar sangat keras, itu adalah suatu hal yang mungkin bisa saja terjadi.

Di Anone, tidak ada yang seperti ini. Sama sekali. Saya suka bagaimana ademnya Anone.

Di sisi lain, My Mister memperlihatkan bahwa yang melakukan kekerasan itu, Kwang Il adalah seorang yang dulu pernah peduli pada tokoh utama, bernama Ji Eun. Ji Eun dulu sampai menusuk ayah Kwang Il yang seorang rentenir hingga meninggal karena ayah Kwang Il suka memukul neneknya. Hubungan mereka berdua jadi berubah sejak saat itu, tapi saya senang (SPOILER) penulis membuatnya menjadi tampak indah di ending.

Di Anone juga ada teman masa kecil lain lawan jenis. Mereka hanya berkomunikasi lewat aplikasi chatting setiap hari, tapi penonton bisa merasakan kedekatan mereka bahkan sampai akhir. Sweet!!

Saya baru sadar saat membuat review ini kalau Anone dan My Mister sama-sama punya tokoh utama  yang bercerita mengenai kehidupannya. Di Anone mungkin kerasa di percakapan chatting itu, kalau di My Mister (SPOILER) lewat alat penyadap yang bisa mendengarkan sebagian besar percakapan ahjussi.

Keduanya juga memiliki persamaan di Strangers being Family. Ini poin yang sangat menyentuh TT.TT

Tokoh utama wanita di Anone dan My Mister nggak punya ayah dan ibu, namun mereka jadi punya keluarga yang sebenarnya bukan siapa-siapa mereka juga :((

Dan tahu apa yang memulai ini semua. Uang.

Hihihi keduanya memulai dengan ‘uang’. Bedanya di Anone, strangers itu jadi dekat karena uang palsu, di My Mister karena uang suap. Saya nggak akan cerita lebih jauh karena kayaknya udah banyak yang mereview kedua drama ini.

Yang jelas. Keduanya mirip dari segi tertentu dan masing-masing memiliki keindahan tersendiri. Termasuk sisi romancenya yang sangat ringan dan family theme yang begitu kentara.

Entah apa ada efek inspirasi atau tidak (saya tahunya ada knetz yang bilang bahkan sebelum bikin Another Oh Hae Young, ide My Mister udah ada) pokoknya saya seneng bisa ketemu sama drama-drama ini. Apalagi tahu Anone udah dapet apresiasi >.<

Artikel terkait

Comments