Korean Drama Where Stars Land Episode 7-8

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person

Sebelumnya: Review Korean drama Where Stars Land episode 5-6

Episode ini menceritakan stage berikutnya hubungan antara Soo Yeon dan Yeo Reum. Menambah pelajaran yang berharga di setiap waktu kehidupan.

Btw kenapa saya suka otp segininya ya? Haha liat scene dan gesture mereka seperti manis aja gitu.

Di awal episode ada seorang penumpang bus bandara yang bertanya apa untungnya menjadi pegawai pelayanan penumpang (bandara), nggak dapet diskon tiket pesawat atau keuntungan lain. Hihihi kelihatan tulus? Saya suka drama ini jadi mengekspos profesi yang tak menonjol. Di sini sudah bisa dilihat terpesonanya Soo Yeon ke Yeo Reum meski hatinya tak menginginkannya di awal.. Lee Je Hoon fits romance drama damn well (berasa awet muda pula). Ah iya dan bajunya di sini wkwkwkwk apa itu yang dipake pegawai? Bukan model? 😂 terlalu.

Credit: SBS

"Batasan terhadap yang lainnya"


Batasan di judul ini dikaitkan dengan topik baru tentang bandara: bagian imigrasi. Pengecekan kedatangan. Batas kewenangan. Apa yang boleh dan tidak. Dilarang dan dibolehkan. Bagus. Tanggung jawabnya nggak sederhana. Namun dalam beberapa hal, cerita seperti ini (pelarian dari kewajiban, sampai akan terlambat boarding kembali ke negara asal/deportasi) disampaikan. Bukan untuk diperdebatkan, tapi semoga didalami maknanya.
"Batasan prinsip dan toleransi (wuih dalem!!!) 
Batasan pengertian dan pendirian
Serta batasan antara dua hati
Dari semua batasan yang tak terhitung itu..
Di manakah aku berdiri?"
Mmm dan bisa juga nyambung ke batasan hak-hak pegawai pelayanan penumpang seperti Yeo Reum. Selain tidak mendapat keringanan tiket pesawat, ia juga tidak mendapat tempat penitipan barang/kopernya kalau memang tempat penitipan sudah penuh. 😬 Kasihan liat Yeo Reum di sini. Ia yang sudah terusir dari kosannya yang kemarin, masih perlu tempat sementara sebelum bisa pindah ke tempat tinggal pegawai bandara yang sudah disediakan dan ditentukan waktunya. Jadi terlambat deh.

Seorang Yeo Reum yang terlambat tidak ingin menjelaskan panjang lebar mengenai alasan yang perlu ia utarakan. Ia lebih memilih berpura-pura sudah datang lebih awal. Tentu masih ingat kan bagaimana ia mendapat teguran karena terlambat di hari pertamanya bekerja? Banyak yang makin nggak suka Yeo Reum di episode ini. Tapi mungkin karena saya masih bisa relate sama karakternya yang sering bikin salah, saya ngerti.

Episode ini menunjukkan pula meski manager tim Yang (cantik banget episode ini. Ada couplean baju juga sama kepala tim keamanan) begitu ketat dengan peraturan, ia masih bisa fleksibel dalam beberapa kondisi. Dan terungkap yang menempatkan Yeo Reum sebagai juniornya adalah manager Lee. Katanya manager tim Yang dulu juga mirip seperti Yeo Reum tapi siapa sangka kini ia malah menjadi salah satu pimpinan wanita yang keren begini. Awwww.. Sayang ya, penonton nggak dapet flashback manager Tim Yang sampai episode terakhir.

Sementara di sisi lain kita dapat melihat manager Heo yang sering memikirkan keuntungan bandara 😁 imbang sekali. Satunya menangani keamanan, satunya finansial.

Oya, Rowoon ini mirip Lee Tae Hwan nggak sih? Cuma kayaknya saya lebih suka Rowoon akhirnya haha.

Lol. Mulai episode ini kelihatan Young Joo yang sebenernya. Yang nggak kuat minum lah sampe muntah-muntah, nggak punya pacar jadinya ke bioskop sendirian.. Namun meski demikian, ia cool menyimpan rahasia ini sendiri. "Apakah wanita pekerja keras semuanya single sedangkan yang tidak begitu karena mereka semua pacaran? Dari mana memperoleh ide bias itu?" ㅋㅋㅋ Saya suka bagaimana Dae Gi meminta maaf kemudian (terus Young Joo pun membalas berterimakasih karena sudah mengakui kesalahannya cepat). Gentleman buat saya. Walau kita akan melihat pula di akhir episode ini ia menitikkan air mata dan Young Joo yang melihatnya jadi tersenyum. Pemandangan yang cantik melihat mereka berdua. Sama-sama lembut meski keras tampak luarnya. Kayaknya ini sih peran yang paling beda diperankan Kim Kyung Nam dan Lee Soo Kyung. Saya nggak tahu apa Dae Gi mirip Kyung Nam.. Tapi Soo Kyung menurut saya kebalikannya Young Joo 😅 (Pssst Young Joo masih natural di episode ini plus senyumnya 😍)

Sampai episode 7 ini juga udah ada yang gemes kenapa adegan kecelakaan sering diulang (kenapa bayinya bayi Korea). Bener juga. Tapi di episode ini dibuka sedikit perpanjangan adegan kecelakaan tersebut. Awal sebelum kecelakaan diperlihatkan dan saya dapat memahami sedihnya Soo Yeon yang punya masa lalu itu. Ia dan kakaknya, In Woo pernah berbagi makanan bersama serta saling melempar guyonan. Kenangan yang menyenangkan yang berubah jahat.

Sudah tahu semua sejak awal ada spoiler cameo aktor dan aktris Filipina. Mereka tak hanya berbahasa Inggris tapi juga Korea lho👍 Lee Je Hoon tak ketinggalan dapet skrip bahasa Inggris pula. Yang dapet nilai tertinggi toeic 😎

0 Response to "Korean Drama Where Stars Land Episode 7-8"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"