Korean Drama SKY Castle Episode 20 (Final): Beautiful Goodbye


Mengikuti SKY Castle tanpa ekspektasi awal dan selalu disuguhi penampilan ciamik mulai dari akting, directing, sampai line yang terkadang sangat mantap rasanya untuk didengar, pernah ada suatu titik bosan ternyata. Entah sejak episode berapa saya merasa tidak bersemangat untuk mengikuti episode selanjutnya, tensenya menurun hingga sempat berpikiran tak ingin melanjutkan. Spoiler dan buzz di mana-mana pula. Namun akhirnya saya memutuskan melihat endingnya sendiri. Mungkin saya akan mendapat sesuatu, batin saya waktu itu.

Credit: jtbc

Yap. Dan benar saja. Ahhhhhh.. Drama ini bisa jadi bukan drama terbaik versi saya. Beberapa kekurangan menjadikan saya kurang menikmati secara mulus. Tapi itu tadi visualnya memanjakan sekali haha. Darknya dapet, kharisma dan kuatnya dapet, cantik nelangsanya serta satu musik dapet. Plus seringkali detailnya bikin berdecak wohoooo. Bahkan banyak yang terpancing membuat teori karenanya 👏 Yeoksi kualitas.

Jadi apa yang saya dapat di ending?

Intropeksi yang selalu mempertanyakan apakah yang kita lakukan benar. Pembicaraan intens bermakna yang patut diacungi jempol, pembuka episode yang sebenarnya seringkali ditampilkan terus dipertahankan sampai akhir.

Bagaimana ternyata pelatih Kim menyuruh penjaga mendorong Hyena.

Woojoo yang nggak tahu, rasanya hubungannya dengan ayah belum bisa seakrab dengan ibu.

Novel SKY Castle yang awalnya nggak dikenal jadi banyak yang baca (kayak drama ini)

Keluarga Hwang yang selalu adem diliat.

Keluarga Cha yang saling menyayangi.

Ye Seo yang keren banget. Mengharukan. Ia lebih memilih mengatakan kebenaran dan membebaskan temannya yang masih muda meski ia sendiri akan dapat hukuman, daripada tidak mengatakan apapun tapi tak tenang. Ye Seo yang langkahnya didukung kedua orang tua yang juga tak kalah hebat. Mereka memang tidak sempurna dan melakukan kesalahan, namun mereka berani pula memperbaikinya. Keputusan yang tak dapat dikatakan mudah mengingat betapa besar efek yang ditimbulkan.

Sungguh intensnya drama ini kadang menyesakkan. Apa yang akan terjadi dengan anak-anak itu? Apa yang akan dilakukan orang tua mereka kemudian? Bagaimana masa depan?

Walau agak aneh menurut beberapa orang termasuk saya, drama ini berakhir happy ending, namun mungkin memang begini pesan yang ingin penulis tunjukkan. Ada harapan. Semua orang bisa berubah. Sama seperti fox bride star. Ada harapan teknologi suatu hari nanti akan semakin canggih.

Akhir kata, terimakasih buat semuanya. Hiburan black komedi dari semua keluarga. Keluarga woo dan cha. Episode-episode awal yang memancing penasaran, bunuh diri young jae eomma yang breathtaking, juga kematian Kim hyena yang bikin nangis. Piramida kan memiliki arti tersendiri sejak drama ini mempopulerkannya.

0 Response to "Korean Drama SKY Castle Episode 20 (Final): Beautiful Goodbye"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"