Korean Drama Black Dog episode 4

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person.

Sebelumnya: Korean drama black dog episode 3

Credit: tvN

Kalau anomali tidak melanggar aturan, apakah itu masuk pengecualian? 
Quote ini muncul bersama dengan adegan ayah Haneul ssaem (guru, singkatan seonsaengnim), membersihkan noda dengan menggunakan cairan pembersih yang tidak lumrah. Kelihatannya akan merusak, pelanggan Ayah (Ayah Haneul ssaem punya binatu) awalnya tidak percaya Ayah bisa membersihkan noda lengket di pakaian putrinya tanpa merusak. Tapi setelah melihatnya sendiri, ia jadi lega. Secuplik adegan yang manis.

Quote berkaitan dengan bagaimana sekolah Daechi ikut mempromosikan diri di perkumpulan ortu dengan Tim penasihat masuk universitas tiap sekolah. Saya sebenarnya agak kurang ngerti di sini. Mungkin ada yang lebih paham, bisa dishare ya^^ Menurut mereka, ini ilegal. Seperti menjual 'nama'? Seongsoon ssaem sampai mempromosikan Yeonwoo ssaem yang mengisi saluran tv pendidikan ke orang tua dan bilang akan memberikan kisi-kisi masuk universitas ternama (termasuk penilaian rapotnya). Entah benar atau tidak, mengingat mereka sendiri mendapat rekan penilai dari universitas tempo hari, kurang profesional. Hmmm..

Di episode kali ini, saya merasa nyesek hanya dengan kata 'guru kontrak'. Saya nggak begini meski di awal drama sudah sering disebut. Dengan ketahuannya peran guru kontrak teman yang peduli pada Haneul, Jisun ssaem, dan keluarnya ia dari sekolah, Haneul yang semula hanya dikontrak untuk satu semester jadi masuk untuk kuota guru kontrak setahun. Terlihat seperti teman makan teman ㅠㅠ

Keras sih ya. Saya sendiri agak heran padahal sudah diumumkan, namun mengapa mereka masih mengirim pesan ke masing-masing guru kontrak menggunakan messenger laptop yang digunakan mengajar? Sigh. Pak guru Song Yongtae benar-benar. Nyelekit itu dia bilang, siapa suruh mereka gagal ujian guru? Kalau tidak mau diperlakukan tidak adil sebagai guru kontrak ya lulus ujian dong sana. Woa.. Korea.. Hamdalah di Indo.

Ngomong-ngomong soal ganjil, Yiboon ssaem btw. Saya kira dia udah baik ke Haneul ssaem. Lha kok mulutnya masih pedes, ngungkit-ngungkit Haneul ssaem yang masuk karena koneksi sehingga belum cepat/ santai saja dalam hal/waktu mengadaptasi beberapa hal urgen di kantor (guru). Seperti format print atau absen.

Part terakhir, saya benar-benar terharu dengan Seongsoon ssaem. Ia tahu kapasitasnya Haneul ssaem yang selalu  mau belajar. Makanya ia menanyakan pendapat Haneul ssaem. Huhuuu dan sebenarnya ending itu kata-katanya biasa beneran. "Di mata siswa, kita semua sama.. (sama gurunya, nggak peduli kontrak atau tetap)" Tapi dasar efek suasana serta penggiringan yang baik sejak awal episode oleh mereka, mewek dong hahahahaha.

Intermezzo:
mobil Seongsoon ssaem nggak diparkir dulu?
Mesin kopinya cantik banget 😍

Diiringi lagu yang diperkirakan dinyanyikan oleh sondia tentang cahaya yang selalu menemukan dan menghangatkannya, bahkan ketika sendirian. Ia bersinar karena cahaya 🤧 *roughtrans https://publicfr.tistory.com/5337

Maaf saya masih kurang suka dengan sorotan pandangan Yeonwoo ssaem ke arah Haneul ssaem. Saya tahu itu bentuk simpati, tapi buat saya kadang terasa tidak natural. Seperti diada-adakan atau memang buat saya terlalu awal.

Selanjutnya: Korean drama black dog episode 5

Perekrutan guru permanen?

Haneul ssaem ditugaskan di mana? 

0 Response to "Korean Drama Black Dog episode 4"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"