(05/04 Updated) Little Thing's 2020 Movie and Drama List


Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other sites. Take out info and links with full credit. You're good person. 

Post ini dapat diupdate terus hingga awal 2021 (haha sampe lupa nulis originally posted kapan). Penilaian sangat subjektif. Forgot when this originally posted? Hmmm 

Romantic Doctor Teacher Kim 2***
Perkenalan, Comparation Episode 1 dan 2, Episode spesial part 1, 2, 3, 4, 5 (end) 
best new actor baeksang art awards 2020

A Piece of Your Mind****
Episode 1, 2, 3, 4, 8, 9,

After My Death***
Seperti biasa film indie.. Saya agak lama namatinnya tapi kalau nggak diselesein nggak tahu endingnya dan gimana ceritanya Jeon Yeobin bolak-balik masuk nominasi best new actress. Dan oke. Saya ngerti. Woa ceritanya buat saya cukup mengejutkan dengan banyak darah dan isu minoritas remaja cewek. Tapi not my type hehe. Kalau pesannya sampe, bisa dapet 3.5

Weathering with You***
Dengan kemenangannya di box office jepang, ternyata memang beda selera saya tidak bisa memfavoritkan ini pula. Cantik gambarnya tentu.

Frozen 2****
Terlepas dari banyak orang yang kecewa atau biasa aja sama sekuel ini, saya cukup suka kok. Meski yah jelas nggak bisa semengejutkan yang pertama karena mereka di sini sudah nggak lagi mbabat alas ceritanya, atau memberi sesuatu yang baru ke penonton, tapi lumayan kok. Lebih kaya dan luas kalau menurut saya. Visualnya masih memanjakan.. 

The King: Eternal Monarch*** 
3.5 untuk keapikan teorinya
Oh ya, novelnya karena narasi jadi lebih mantap imajinasinya. Tinggal goggling ya! Saya harap sih bisa diterjemahkan ke Indo atau English paling pol. (WISH FULFILLED! LAGI DISKON juga karena Pre-Order)

Hospital Playlist****
Dari awal kayaknya nggak ngarep banyak sih karena yang menarik saya dan bikin betah rupanya cuma 1. Tapi cerita pasien dan etos kerja rumah sakitnya bagus banget. Terasa real. No comment soal romansanya. Saya lebih suka kekeluargaannya.

Mystic Pop Up Bar***
Bintangnya 3.5 sih sebenarnya, karena saya biasa aja. Tapi yang lain bisa menilai lebih kalau cocok. Ceritanya bagus kok per kasus yang ditolong. Cuma saya lebih penasaran sama masa lalunya aja yang sageuk.

Someday or One Day****
Karena ada unsur keluarganya saya bisa kasih 4. Mau saya kasih 5, saya nggak tipe romantis soalnya. Dan yang bikin bagus tuh ending tiap episode yang bikin penasaran plus saya suka banget bagian psikologinya. Malah pas nonton episode berikutnya biasa aja lha kok endingnya gitu lmao. Jadi pernah saking penasarannya di satu tahap sampe ngeliatin spoiler ending doang dan ga sabar lgsg liat ending
Akhirnya? Pamungkas banget endingnya the best! Missing yunru 🤧 I can relate.. Ini drama Taiwan pertama yang saya tamatin setelah sekitar 12 tahunan saya nggak nonton.


Kokoro no kizu ****
Nilainya sebenernya 4.5 Saya bisa aja kasih 5 sih. Di awal episode soalnya kerasa slow banget, maklum perkenalan. Dan saya baru bisa attached setelahnya sampai nangis haha. Diadaptasi dari novel nonfiksi, cerita dokter Korea yang sudah di Jepang sejak kecil ini terasa seperti autobiografi mirip one liter of tears, tapi halus tanpa drama berlebih. Lebih slice of life. Seneng nontonnya. Mana cuma 4 episode hehe. Recommended jelas!

3 nen A gumi ****
D.r.a.m.a.t.i.s Cara ngajar sensei buat nyampein pelajaran paling berharga tuh dramatis dan bisa jadi lebay. Tapi mungkin karena jiwa sensitif saya juga jadinya tetap mewek. Ending tiap episode bikin penasaran. Pinter narik penonton. Aktingnya juga.. Buat pesan yang dalam, saya kasih nilai 4. Meski ya itu secara cerita totally dramatis banget hehe. Sebenernya bukan selera juga.

Exit ****
Awalnya saya bermaksud nyari yang bisa bikin ketawa. Kirain ini bisa, eh jatuhnya malah mewek di beberapa waktu haha. Beneran nggak ekspektasi banyak tapi jatuhnya cukup memuaskan ^^ Heroik. Heartwarming.

Start Up **
Anggap aja nilainya 2.5 ya. Karena saya juga nggak tega sama pesannya. Sebelumnya baca review kayak nggak percaya masa segitu nggak bagusnya sih. Tapi akhirnya malah mengangguk setuju. Saya soalnya nggak bisa menikmati komedinya. Dan alurnya nggak greget ndorong untuk lanjut. Tapi jelas ada beberapa bagian yang bikin kepo sama endingnya. Itu aja sih. Ada momen mengharukan hehe.

Extreme Job ***
Penasaran kan gimana box office movie ini? Namun mungkin memang sama seperti di atas saya juga nggak cocok sama komedinya. Kepo aja endingnya gimana. Trus ikutan capek ngeliat action scene haha. Kayaknya mood saya jelek pas nonton.

Kotaki no kyodai ****
Dari yang mulanya bosen pingin episodenya kelar saking lambat dan nggak ngertinya, jadi menikmati dan berniat nonton sampai tamat. Tiap episode pesannya dapet. Meski guyonannya juga kadang ga bikin saya ketawa, saya tetep bisa relate dengan hal lain. Kadang sampai mewek juga. Nggak nyangka.. 
Saya tertarik karena reviewnya bagus trus pas pernah cocok sama drama penulis sebelumnya, unnatural. Nonton pas lagi pingin break kdrama. Bisa dapet 5 sih sebenernya kalau suka genrenya. Untuk keademan yang yang saya dapet, saya kasih 4.5.

Hope****

Nyesek! Nangis terus dari awal sampai akhir nggak nyangka. Padat isi. Haha tapi endingnya ngganjel banget. Dunia ya emang gitu sih.. Harapannya cuma 1, Sowon-sowon, semoga memang memahami arti hidupnya dan bahagia.

Shigatsu wa kimi no uso/ Your Lie in April
***
Saya kayaknya kurang cocok nonton film Jepang apalagi romance. Lama dapet feelnya.. Untungnya sih saya dapet banget momen ending di sini. Kata maaf itu entahlah ngehit! Saya langsung leleh. 3,5 deh buat pesannya. Kayaknya saya nonton ini buat bahan perbandingan dengan Do You Like Brahms yang ceritanya juga tentang pianis dan violinis hehe.

Grave of fireflies****

Sedih.. Tapi mungkin saya pas lagi numb perasaannya sampe kayak kosong gitu ngeliat film emosional gibli ini. Padahal reviewer lain bisa sampai nangis-nangis. Saking ngenesnya. Speechless hehe. Nggak bayangin jaman itu

The advocate: a missing body ***
Tahun lalu maraton filmnya kim hyanggi karena kangen setelah rediscover aktingnya di at 18, tahun ini waktunya maraton film-filmnya Kim goeun setelah the king eternal monarch tamat. Rediscover juga? Nggak sih.. Lebih ke kangen sama aktingnya. Saya sebelum the king juga udah namatin beberapa filmnya. Udah tertarik bahkan saat promo karena costar dan ceritanya cocok. Dan kaget jujur nonton ini ternyata cocok lagi. Lol. Padahal saya udah siap-siap kecewa hehe. Kayaknya gara-gara itu sih, jadi puas. Kalau ekspektasi banyak, jatuhnya bisa kecewa. 
seru! Cuma secara pesan dan konflik buat saya b aja. Cukup mudah ditebak tapi alurnya lumayan memacu jantung wkwk. Termasuk karakter goeun favorit sih ini. Dasar aktingnya saya suka dan pas beda sama Taeeul yang dikasih romance, di sini ia berperan sebagai jaksa cewek cool berambut pendek sebahu. 3.5 kalau yang klik sama pesannya.

Comfort***
Sesuai judulnya, tanpa banyak pemgungkapan. Jadinya buat saya tuh agak hambar gimana gitu. Tapi mungkin yang relate bisa kasih nilai tinggi. Film pendeknya Goeun saya kasih 3.5. Saya bisa nangkep maksud judulnya.

The Battle: Roar to Victory*** 
3.5 buat sinematografinya. Pesannya soalnya ya seperti film perjuangan umumnya dan bukan tipe saya film berdarah-darah keji. Huhuuuu. Saya nonton ini galfok terus ke Ryu Junyeol karena emang kangen aktingnya haha plus udah sering ngantongin awards. Jarang-jarang namatin filmnya oppa kalau ga beneran klik sama ceritanya tuh. Nahan banget nggak drop di awal soalnya nggak dapet sub bagus dan dia belum muncul 😅 tapi worth it kok. Semakin ke belakang baru dapet feelnya.
Termasuk film box office.

Sunny ***
Mohon maaf ya, kalau ratingnya segini-gini doang. Tapi memang belum ada yang seklik itu di hati. Sunny ini bagus kok. 3.5 dari saya. Temanya hangat dan beragam. Masalah-masalahnya juga. Saya suka meski kelihatan jelas kalau film tempo dulu seperti apa.

The admiral: Roaring Currents ***
Penasaran gimana film ini bisa setenar itu di masanya, ternyata tidak cukup klik juga di saya 😔 Namun saya kasih nilai 3.5 untuk pembuatan filmnya yang keren. Hehe beneran saya bukan tipe drama perjuangan penuh darah. Kalau nggak salah nonton ini juga biar nyambung ke sekuelnya karena Hyanggi mau main di sekuel itu lmao.

The Last Princess ****
Yang nempel di ingatan saya akting para pemainnya yang tentu bikin kagum. Secara cerita nggak banyak yang berbeda dari film perjuangan lainnya. Tapi saya suka saya bisa dibawa ngalir sama alurnya. Apalagi momen-momen kekeluargaannya. Romancenya nggak gitu banyak, tapi terasa banget chemistrynya.

Unsung Cinderella ****
Bias karena dimainkan pemain fav haha. Plus ternyata musiknya juga klik di saya. Mirip Romantic Doctor Teacher Kim. Dramatis tapi entahlah cerita pasiennya relatable buat saya
Other Article
Nobody Knows ****
Movie Jepang. Soalnya banyak judul serupa. Bagaimana anak-anak belia bertahan sendirian tanpa orang tua. Nyesek. Disajikan dengan alur lambat dan durasi 3 jam, lumayan membutuhkan kesabaran. 

My First Client ****
Yang paling saya ingat dari film ini mungkin akting pemain ciliknya, ya? Saya suka. Apalagi dia bermain baik menampilkan emosi anak yang menerima perlakuan kekerasan. Woa. Impressive. Ceritanya jelas sedih. Untuk akting Lee Donghwi sendiri karena udah sering liat yang serupa karakternya jadi biasa saja. Cuma saya emang suka karakter heroik..

Tilik *****
Yang ini juga membangkitkan memori lama naik bak truk. Lol. Tapi bukan untuk tilik. Dan percakapan mereka terdengar halus saja di telinga meski mereka ceritanya menggosip di situ. Efek bahasa jawa halus yang digunakan mungkin. Btw saya nggak nemu yang membuat saya memberikan nilai <5

The World of Us****
Relatable! Nontonnya tuh bikin inget jaman SD dulu temenannya gimana. Berselisih karena hal sepele dan kepolosan lainnya. Cute tapi dalam. Nonton ini karena banyak artis yang ngerekomendasiin hehe.

Like Father Like Son****
Khasnya Koreeda kali ya. Slow namun itu sebanding dengan yang ingin disampaikan. Tidak berlebihan sih buat saya. Cukup pas dengan durasinya. Pesannya tersampaikan.

MIU404****
Saya bisa kasih 5, beneran! Saking ngenanya di saya.. Tapi kalau yang nggak suka bromance, jatuhnya mungkin drama ini berlebihan. Kalau nggak salah saya nonton tanpa ekspektasi. Cuma liat review dan kemudian baru tahu kalau penulisnya nulis Unnatural dan Kotaki no Kyodai haha. Beda banget sama Kotaki feelnya lebih mirip Unnatural. Tapi saya prefer Unnatural karena bias kali ya.

Manxin****
Nilai yang dihasilkan dari pesan yang buat saya cukup besar. Meski dari segi cerita tidak terlalu wah.


Mystery Pink ****
Nggak begitu nangkep pesan yang mau disampaikan.. Nebak-nebak aja, tapi belum nyari wawancara atau review lain yang mungkin lebih membuka pemikiran. Cuma suka banget sih aktingnya.. konsepnya haha bikin mikir namun tetep cantik. Btw ini short movie ya, 

Soul ****
Saya nggak begitu dapet feel sampai separuh kedua. Rasanya biasa aja. Nggak sewah yang saya lihat di timeline twitter soal movie ini. Tapi ternyata paruh kedua lumayan tuh. Look at the meaning of life yang sederhana.. Dari data hancinema yang saya lihat tanggal 25 Januari sih, movie ini top box office di Korea.

Other appreciations of me-didnt-watch-drama
itaewon class
https://twitter(dot)com/KoreanUpdates/status/1352562034563407872?s=19

0 Response to "(05/04 Updated) Little Thing's 2020 Movie and Drama List "

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"