Final Thought: Korean Drama The Ghost Detective Episode 31-32 (The End)

adsense 336x280 Previous: Spoiler Korean Drama The Ghost Detective Episode 29-30

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person.

Sampai akhir juga..

Dari komentar yang saya baca sih banyak yang kecewa sama endingnya. Hehe tapi terlepas dari itu, semua setuju kalau drama ini menarik di awal dengan detail dan akting plus chemistry pemain yang bagus. Saya sendiri merasa ngalir aja sih ceritanya, nggak protes dari segi plot karena mungkin orangnya juga nerimaan hahaha. Cuma kurang suka aja sama romance yang kayak kurang mulus masuknya. Dan seperti yang saya bilang sebelumnya, mungkin ada kru yang sakit yang nggak bisa ikut syuting jadi bisa jadi ada beberapa perubahan. Nggak terlalu strict mah kalau saya orangnya :P

Final Thought: Korean Drama The Ghost Detective Episode 31-32 (The End)

Credit: KBS

Jadi ending episode sebelumnya sudah memperlihatkan bagaimana Chae Won mencabut alat bantu pernafasan Da Il dan menyebabkan Da Il meninggal. Awal episode terakhir ini menunjukkan bagaimana Da Il menjelaskan rencananya yang terealisasi di episode minggu lalu pada Chae Won. Saya baru melihat air matanya Chae Won btw saat ia melepaskan alat bantu itu. Wah. Jempol.

Baru setelah Da Il meninggal, Chae Won membuka pintu, membiarkan Yeo Wool masuk. Yeo Wool jelas menangis. Mengapa Chae Won tak mencegah Da Il melakukan ini. Chae Won memeluk Yeo Wool. Kok kerasa ya womancenya haha. Saya agak gimana gitu liatnya. Soalnya Chae Won meluk setelah dia bangunin Yeo Wool dari memeluk Da Il yang sudah nggak ada nyawanya. Mau dibikin gif tapi kapan-kapan.. Kadang ada scene yang pas cantik, kadang ada yang bikin ganjil kayak gini. Kurang natural buat saya aja sih.

Lalu adegan beralih ke (ruh) Da Il dan Sunwoo Hye yang bercakap-cakap di padang ilalang. Park Eun Bin dateng ke lokaksi syuting ini udah dengan style baru. Mungkin mau dateng ke syuting terakhir Heo Jung Eun dan Lee Ji Ah sebagai Sunwoo Hye. Inti percakapan mereka satu, Da Il mengiyakan kalau yang dilakukan Sunwoo Hye selama ini salah. Sunwoo Hye belum pernah dibilangi seperti ini jadi ia selalu membenarkan apa yang ia lakukan. Toh masih banyak hantu jahat sepertinya. Percuma melakukan ini padanya, kata Sunwoo Hye. Tapi dengan peng-iya-an Da Il dan ceritanya bahwa banyak pula orang tidak memilih membunuh orang lain dan diri sendiri karena marah dan bersalah, Sunwoo Hye kembali ke wujud anak-anaknya semula dan menghilang. 

Saat itu, Da Il kemudian mendengar suara Yeo Wool yang mengatakan ingin bertemu lagi dengannya. Hmmm, endingnya udah tahu kan? Mereka bertemu lagi setelah setahun Yeo Wool pergi. Yeo Wool yang secara kebetulan mendapati kasus penyerangan yang aneh, diberitahu kalau ada seorang pria tinggi yang sempat menahan pelakunya tapi tidak terlihat.

Da Il masih bisa dipeluk Yeo Wool dan berbicara dengannya. Ia menjadi hantu baik yang bahkan bisa menghindarkan seorang anak kecil bersepeda agar tak terjatuh. Romancenya suka kok, meski tetap kurang gimana gitu kesannya LOL (mereka pelukan dan gandengan di tempat umum. Nggak bayangin orang lain liatnya gimana^^"). Sukanya saya melihat Da Il nggak lepas ngeliatin Yeo Wool dalam beberapa menit. Mereka gandengan juga dan ketika Yeo Wool merahasiakan sesuatu yang membuat Da Il penasaran, Da Il sengaja menghadap ke arahnya tanpa melepas gandengan itu. Elah...

Ya, kali ini squad kita mendapat nama resmi kasus mereka. Kasus G kalau dikode kepolisian, Ghost case. Lucu ya? Tapi ada. Bahkan pengacara Baek ikutan dan sengaja membiarkan kasusnya yang kemarin terbongkar dengan mengungkapkan nama klien yang harusnya ia bela. Ia sekarang di pihak korban kasus G tersebut. Wah, gimana orang-orang ini membiayai kehidupan mereka ya hehe. Minta bantuan CEO? Pekerjaan sampingan? Chae Won mah udah mapan.

Melihat ending begini, banyak yang lebih suka melihat mereka dengan kasus baru tiap episodenya. Meski Da Il jadi balik lagi, entah hantu atau bukan karena dia kadang masih bisa memperlihatkan diri dan kadang tidak. Kali ini pun dia sudah ganti baju baru edisi musim gugur (eh). Ada pula yang minta season 2 dengan tim ghost hunter baru hihi.

Yang pasti, saya suka lead castnya dan chemistry mereka. Lee Ji Ah memerankan hantu cantik yang karismatik. Chemistrynya pemain sudah berulang kali saya bilang, bagus. Mau Da Il-pengacara Baek, Da Il-Sunwoo Hye sekalipun, Da Il-detektif Han, Da Il-Chae Won, Chae Won-detektif Han, Chae Won-Yeo Wool. Semua-muanya...

Di sini juga bisa liat Eun Bin mainin peran 'terpengaruh' dengan baik. Mata kosongnya itu kerasa. Nggak usah ditanya Cho Daniel apalagi ya hahaha. Terus detektif Han dengan adlibnya yang mungkin sudah banyak yang tahu ('tetapi aku masih di atas park jung dae', 'bagaimana aku ke toilet sendirian?') Spektrum akting para aktor ini semakin luas dengan genre begini. Tinggal ceritanya aja yang mungkin perlu dipoles biar bisa sesukses The Guest hehe.
adsense 336x280

0 Response to "Final Thought: Korean Drama The Ghost Detective Episode 31-32 (The End)"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!