(Updated) SWnim that Comeback in 2017 (2)

Akhirnya setelah simpang siur di sana sini, berita casting Seo Hyun Jin yang beneran pun keluar. Ia ternyata malah ditawari drama barunya Ha Myung Hee berjudul temperature of Love dari buku larisnya. Drama ini yang dulu sempet diberitakan menawari Park Bo Gum sebagai lead malenya. Hmmmm akankah beneran nerima. Dramanya romcom sih, sedangkan Hyun Jin kayaknya udah bilang kalau dia mau main melodrama untuk comebacknya tahun ini. Jadi nggak tahu deh. Sampai sekarang lead malenya belum kelihatan muncul. (Karena Park Bo Gum justru diberitakan ditawari drama lain.) 

Sementara penulis melodrama yang pingin saya jodohin sama Hyun Jin sendiri sudah punya cast untuk lead femalenya. So Hyun Kyung dengan Shin Hye Soo, Noh Hee Kyung dengan Jung Yu Mi. Kalau Kang Eun Kyung SWnim maybe baru comeback tahun depan. Kalau nggak tahun depannya lagi untuk weekend drama hehe.

Drama romcom Cha Seung Won udah ketahuan pula judulnya hahahaha. Berita castingnya bilang belum confirm kan? Tapi kayaknya appa ini postif banget mau comeback lewat drama Hong sisters. Jadi tinggal nunggu deh. Saya juga agak yakin Seo Hyun Jin nerima drama itu. Ini pertama kalinya sih dia jadi pilihan drama untuk penulis sekelas Ha Myung Hee yang diapresiasi pihak kebudayaan Korsel karena pesan-pesan yang ia sampaikan lewat drama (Grand Award for producing meaningful content by Koreas Cultural Tourism Department).


On Going
The Best Hit - Lee Young Chul (Potato Star 2013QR3, To The Beautiful You, High Kick 3)
Saya baru nyari tahu SWnim setelah drama ini tayang. Dan bener, emang penulis lama haha. Pantes Yoon Shi Yoon dicast drama ini. mereka pernah ketemu. Dan lagi drama SWnim Potato Star itu cukup populer lho meski episodenya panjang. Perpaduan realita, fiksi, humor, jadi satu dan enak aja ngeliatnya. Pinter SWnim kalau ngeramu mah. Sayang To The Beautiful You drama remake hehe udah disinisin duluan mah. 

Will Be Aired
Age of Youth Season 2 - Park Yeon Sun (Age of Youth, Wild Romance, White Christmas)
Sebelum Age of Youth sukses tahun lalu, SWnim lebih terkenal dengan drama heartwarming ala anak mudanya: White Christmas yang juga dimainkan Kim Woo Bin bukan dengan Wild Romance yang sepertinya kurang begitu terkenal. Setelah sekian lama akhirnya drama ini mengonfirmasi keikutsertaan Park Eun Bin, Han Ye Ri, Park Hye Soo, Hwayoung kembali. Tapi akan ada tambahan Kim Min Seok dan seorang aktris baru. Hmmm sampai sekarang belum ada sekuel dengan beberapa pemain tetap yang bikin saya tertarik. Dicoba dulu deh. Age of Youth sebelumnya smooth banget nyeritain problema anak cewek kosan zaman sekarang di kehidupan sehari-harinya.  

Tambahan casting ada pemain tetap Son Seung Won, Shin Hyun Soo plus pemain baru seperti Choi Ara, dan ONEW. Hmmm nggak tahu ini cerita mau dibawa lebih ke love triangle apa gimana. Yang penting ada kejelasan cerita Eun Bin sama Seung Won dah hahahaha.

Temperature of Love - Ha Myung Hee (Doctors, High Society, One Warm Word)
Judul drama penulis ini selalu bikin beberapa orang mengernyitkan dahi saking merindingnya hihi. Masih tentang cinta, saya masih ingat dulu sebelum High Society berganti nama, drama tersebut sempat memiliki judul True Love dan Chaebol's Daughter. Jadi kayaknya drama ini pun bakal ganti judul, beda dengan webtoonnya. Kabar tentang casting drama ini tuh udah lama banget muculnya, menggaet nama Park Bo Geum dan Song Hye Kyo lho hahahaha. Nggak tahu deh belum dikonfirm.
Termasuk Seo Hyun Jin. Tapi kalau udah lama kayak gini biasanya udah konfirm Cuma belum publish aja.

Saya sendiri nggak tahu bakal ngikutin drama SWnim lagi atau nggak. Yang jelas One Warm Word sudah sempet bikin saya nyoba nonton High Society dan Doctors dengan khas penyampaian pesan dan heartwarmingnya. Hanya saja karena drama ini mungkin lebih ke sisi humor dan hiburan pasangan yang bertemu lewat dunia maya, jadi mikir mikir lebih buat ngikutin atau nggak. Meski lagi, Seo Hyun Jin yang main. Dilemaaaaaa. Apalagi ini dari bukunya SWnim yang terkenal, Nice Soup that Doesnt Answer The Phone?

Hospital Ship - Yoon Seon Joo (Secret Door, Hwang Jin Yi)
Saya lupa ini beneran Soo Ae yang ditawari atau bukan haha. Sumber lain menyebutkan Ha Ji Won yang ditawari. Entah mereka berdua main bersama atau Soo Ae yang nggak jadi main. Wajar sih Ha Ji Won ditawari, SWnim sempet bekerjasama bareng. 

SWnim sebelumnya terkenal dengan drama sageuk melo. Saya sudah nonton Secret Door dan itu hubungan antar karakternya lumayan dalam. Makanya kalau SWnim beneran bikin drama medis ini, kayaknya bakal mirip mirip sama Romantic Doctor Teacher Kim. Humanis...

Sayang, drama ini nggak berhail menggaet karismatik Choi Jin Hyuk buat main. Ya penonton cuma ngarep kemampuan aktingnya Min Hyuk CN Blue dan Mina AOA deh.

Deal - Choi Ho Cul (Mask, Secret Love) preproduce
Tidak mendapat kejelasan, drama Choi Ho Chul kehilangan Ji Chang Wook dan kabar syutingnya hehe.

Bride of the Water God/Ice World (?) - Jung Yoon Jung (Misaeng, Arang and The Magistrate, Monstar)
SWnim dianggap berhasil mengadaptasi Misaeng sih, dan beberapa dramanya juga cukup dapat apresiasi yang bagus. Jadi yang menanti drama ini lumayan banyak, termasuk penggemar Nam Joo Hyuk, Im Joo Hwan, dan Krystal. Apalagi manhwanya sendiri kayaknya juga menarik mengenai dewa yang membutuhkan pengantin untuk berubah? Hehe tapi setingnya dibikin modern... 

Reunited Worlds - Lee Hee Myung (Beautiful Gong Shim, The Girl Who Sees Smells, Rooftop Prince)
Dari segi cerita SWnim buat saya biasa aja. Jadi untuk ngikutin dramanya biasanya ngeliat dulu siapa yang main karena dengan cerita yang biasa butuh yang bikin betah nonton haha. SWnim biasanya main teka-teki dan misteri. Bisa cerita tentang rahasia kelahiran atau pembunuhan. Di dramanya yang terbaru nanti SWnim akan menggunakan formula fantasy di mana seharusnya pasangan yang seumuran harus berakhir memiliki gap usia dan terpisah entah bagaimana. Hmmmm akankah kali ini SWnim berhasil meningkatkan kemampuan meulisnya sekaligus menarik artis yang apik lagi untuk drama ini?

Dikonfirmasi Lee Yeon Hee dan Yeo Jin Goo akan bermain di sini.

Black Knight - Kim In Young (Unkind Women, When A Man Loves, The Equator Man)
Drama ini sepertinya sudah punya cast, tapi saya lupa siapa #eh. SWnim terkenal dengan dramanya yang melo kalo soal cowok dan agak light kalo soal cewek hehe. Setelah memenangkan Best Writer dari KBS Drama Awards, saya nggak tahu kali ini SWnim mau bahas soal cowok atau cewek tangguh.

Manhole - Lee Jae Gon (TEN)
TEN series banyak nih dan jadi bukti tersendiri sih gimana SWnim masih bisa memikat penggemarnya dengan drama kriminal berseri gitu di OCN. Kalau drama ini katanya bakal menceritakan time travel dan tentang penyelamatan seseorang.

Jaejong kembali bermain action euy kalau gitu. Yang habis wamil cie :P UEE ditawari drama ini setelah nolak My Golden Life. Maybe dia mau nyoba tantangan baru ya selain melodrama.Tapi tetep deh, KBS gemes banget sama dia. 

Strongest Delivery Man - Lee Jung Woo (Joseon Gunman)
Nggak nonton dramanya yang memang sempet dapet rating tinggi di Korea, jadi no komen ^^" Castnya Go Kyung Pyo dan Chae Soo Bin. KBS masih berkutat nyeritain pekerja keras dan hampir full slot tayang dramanya tahun ini.

Black - Choi Ran (God's Gift: 14 days, Iljimae)
Woah...nggak nyangka OCN banyak banget stock dramanya. Cepet pula castingnya. Banyak banget SWim yang mau bikin drama thriller dan nggak nanggung di OCN. SWnim ini sendiri lebih disukai lewat Iljimae-nya ketimbang Gods Gift yang katanya agak ngegemesin eksekusi ceritanya. Bagaimana ya kalau SWnim combo sama sutradaranya Voice yang terkenal itu?

Katanya drama ini tentang malaikat maut yang jatuh cinta. Malaikat maut sekece Son Seung Hoon? Kayak gimana memangnya karakter Go Ara ya? 

Are You Human Too - Jo Jung Joo (The Princess Man, Cheer Up Mr. Kim)
Saya baru tahu SWnim kembali dengan drama ini. Saya tahunya cuma The Princess Man dan itu bikin merinding banget. Romancenya dapet, tapi kekejaman untuk sebuah persahabatan dan cinta di zaman sageuk beneran melo. Tapi untuk drama fiksi ilmiah ini nggak tahu gimana. Program android yang ditanamkan di manusia? Atau semacam cyborg?

Nggak tahu nih, casting akhir-akhir ini kok kayak lempar-lemparan ya. Habis dikabarkan nolak drama satu, ternyata sudah konfirm di drama lain. Kayak mereka punya selera yang sama siapa yang jadi lead female. Contoh aja sih ini yang ditawari pertama kali Go Ara, tapi akhirnya sampai ke Gong Seung Yeon. Lead male alias yang jadi program android nanti adalah Seo Kang Joon. Hooooo drama pertamanya sebagai lead male di stasiun tv nasional nggak sih?

Hwa Kyuk Gi - Hong Sisters (Warm and Cozy, Masters Sun, Greatful Love)
Terungkaplah apa drama SWnim. Melihat Cha Seung Won sudah berani ngomong di fanmeetnya sih keikutsertaannya di drama udah bukan rumor atau sekedar kabar casting tapi emang konfirm. So Hyun Kyung balik ke KBS, penulis ini malah terjun ke tv kabel. Dengan komedi romantis yang katanya mengadaptasi cerita Journey to The West, bakal seperti apa sih drama beliau kali ini?

Drama SWnim sebelumnya, Warm and Cozy kurang begitu sukses sih, penonton jadi mikir-mikir untuk ngikutin dramanya kali ini. Termasuk saya haha. Tapi kayaknya kalau appa ini yang main beda deh :D Ada bromance kali ya kan Journey to the West itu gang...

Eh, Park Bo Gum katanya ditawari drama ini dan berita Park Shin Hye juga dicast masih belum publish. Jadi apakah mereka akan confirm?

My Golden Life - So Hyun Kyung (Twenty Again, Two Weeks, My Daughter Seo Young)
Yang dinanti pun kembali beneran dan sesuai dugaan sih, comebacknya setelah 2 tahun ternyata memang karena beliau sedang mempersiapkan weekend drama. Dan kembali ke KBS. Maybe KBS juga lagi butuh pendongkrak rating hehe. My Daughter Seo Young ratingnya nyampe 47%. Father is Strange yang sekarang belum nyampe.

Masih female-centric, SWnim berniat kembali menceritakan seorang wanita muda yang berjuang untuk hidupnya. Memiliki kesempatan untuk naik, tapi malah jatuh terlalu dalam dan entah bagaimana akan kembali bangkit. Ia diceritakan sosok ceria yang pekerja keras. Memiliki teman pria yang tidak setangguh dirinya mungkin akan memberi efek yang baik untuk pria itu sendiri. Drama ini juga masih menceritakan tentang usaha Ayah dalam mebesarkan anak-anaknya.

Namun sementara ini yang dicast baru ketahuan Park Shi Hoo ya. Setelah skandal yang cukup besar dulu, SWnim masih percaya sama aktornya satu ini? (Ia pernah bermain untuk drama SWnim: Prosecutor Princess) Untuk peran Ayahkah? Karena Shin Hye Soo sebagai pengganti UEE yang mengundurkan diri jelas akan jadi lead female dan Lee Tae Hwan menurut saya erlalu muda untuk jadi Ayah. Wah...saya agak bingung sama casting drama SWnim tahun ini. Bukan tipe saya sih jadi agak ragu buat nonton. LOL padahal gitu juga dulu. Seringnya mundur di awal, tapi malah ketarik ngikutin dramanya.

SWnim terkenal sama cerita orang tua, kematian, dan perjuangan. Ia juga tidak jarang bermain 2 kali dengan pemain drama sebelumnya. Contohnya saja Bae Soo Bin, Kim So Yeon, Lee Sang Yoon...

Kembalinya beliau ke weekend drama KBS setelah Twenty Again yang agak light ceritanya bikin saya bertanya-tanya. Bakal melo lagikah drama kali ini? Deskripsi ceritanya terlalu simple hahahahaha.

Ohya soal Park Shi Hoo tentu banyak yang mempertanyakan, stasiun sekelas KBS mau merekrutnya kembali ke dramaland setelah skandalnya. Kalau saya mah memperkirakan itu pengaruhnya SWnim. Ngeliat bagaimana dia bisa menjadikan Lee Jun Ki seorang Ayah meski imejnya sebagai wanita cantik masih menempel, kayaknya SWnim juga mau mengubah itu deh di diri Park Shi Hoo. Makanya cocok kalau meranin Ayah juga. Tokoh lead male SWnim selalu charming lho. Walaupun awalnya bisa nyebelin banget.

School 2017 - Im Soo Mi (lets Eat Series, Miss Rude Young Ae)
Naskah pemenang kompetisi penulis ditolak, SWnim inilah yang kemudian diajak KBS. Dilihat dari track recordnya yang jarang bahas anak sekolah sih, saya nggak tahu bakal gimana ceritanya. Tapi bau-baunya lebih ringan sih dan lebih slice-of-life.

Yang main kebanyakan idol nih, belum ketahuan juga track record aktingnya. 

Seo Sook Hyang (Jealousy Incarnate, Miss Korea, Pasta)
SWnim bikin weekend drama? Jealousy Incarnate cukup sukses sih ngangkat keluarga dengan komedi romantisnya. Mungkin bisa jadi daya tarik tersendiri nih dramanya SWnim. 

Havent Casted yet
Kingdom dan Signal season 2 - Kim Eun Hee (Signal, Three Days, Ghost/Phantom)
Akhirnya muncul berita Song Joong Ki mau main drama ini!!! Jangan-jangan lead femalenya juga sudah ditetapkan? Soalnya meski skenarionya sudah selesai (beda sama drama lain yang skenarionya aja belum), drama ini tergolong sepi untuk ukuran drama siap preproduce. Mungkin diundur lagi nih penayangannya. Drama ini direncanakan hanya berjumlah 8 episode dan ditayangkan di Netflix dengan tema cerita zombie zaman sageuk. Tuh, siapa hayo yang bisa main di dalamnya. Seringnya yang main drama SWnim aktor/aktris senior. Tapi nggak ketebak nih.

Savage Heat – Yoo Bo Ra (Secret Love)
Yoo Bo Ra adalah salah satu pemenang kontes penulis naskah KBS yang bekerja sama dengan Choi Ho Chul menulis Secret Love. Secret Love adalah ide Choi Ho Chul dan sukses banget bikin penontonna mewek dan empati sama penderitaan dan romansa karakter cewek yang dimainkan Hwang Jung Eum. Karena menurut saya Choi Ho Chul sebagai pemilik ide Secret Love belum bisa ngulang hal yang sama lewat Mask, maka saya kira Yoo Bo Ra-lah yang bawa konfik Secret tampak sangat menyedihkan...

Kabar terbaru drama Yoo Bo Ra akan disutradarai sutradara Innocent Man dan tayang di JTBC. Nggak tahu masih dengan judul yang sama atau nggak, tapi melihat drama ini tayang di JTBC kok kayaknya nggak bakal melo-melo amat ya. Padahal ngarep wkwk. Secret Love tuh dalem banget soalnya.

Tapi sampai sekarang drama ini belum mengeluarkan cerita casting.

Bae Yoo Mi (I Have A Lover, Scandal: Shocking and Wrongful Incident, Twinkle Twinkle) 
Hati-hati sama omongan yang bisa jadi kenyataan haha. Setelah termehek-mehek lewat Scandal, saya nggak bisa lagi ngikutin drama makjang I Have Lover meski niatnya mau ngikutin dramanya SWnim lagi. Dan ta-da, Seo Hyun Jin dikabarkan main drama SWnim? Back to makjang drama dong ya berarti. Karena Scandal tuh melodrama keluarganya dapet banget. Karakternya penyayang sama keluarganya tapi makjang alias konflik kekuasaannya agak lebay memang :P

Mengenai ini belum ada kabar resmi dan Seo Hyun Jin yang diwawancarai setelah kemenangannya di Baeksang juga masih bilang mempertimbangkan project barunya. Jadi nggak yakin dia bakal balik tahun ini hahahahahaha masih nikmatin bener liburannya sampai sempet mikir jangan jangan udah punya temen cowok deket.

Kabar kembalinya penulis ini belum resmi...

Kang Eun Kyung (Romantic Doctor Teacher Kim)??? I Hope can follow... Kim Eun Seok (Goblin) dan Noh Hee Kyung (Dear My Friends) aja udah pesen tempat untuk tahun 2018. Meanwhile i still hope Cinderella Step Sisters SWnim will comeback.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Daughter Seo Young - "Ahjussi" Episode 15 - 24

My Daughter Seo Young - Jealous Episode 15

Spesial Spoiler Ending My Daughter Seo Young Episode 16 - 30