(Updated) SWnim that Comeback in 2017

*baru kemarin malem dikagetin sama berita di dc lagi. Akun penyuka Hyun Jin kembali menemukan rumor Hyun Jin disebut di dc dramanya Lee Hee Myung, drama fantasy romance baru berjudul Reunited World! Nggak nanggung PBG juga disebut sebagai cast lead malenya. hahahaha. Udahlah. Harusnya syutingnya kan udah dimulai karena dramanya nggantiin Suspicious Partner di bulan Juli nanti tapi kenapa belum ada kabar apa-apa. Makanya agak ragu deh...

Banyak banget SWnim yang comeback tahun ini (meski nggak terlalu favorit) dan banyak banget juga SWnim baru dengan idenya yang fresh. Makanya siapin hati buat fans aktor/aktris di luar sana karena kebanyakan dari list ini belum punya cast hahahaha. Saya aja kemarin kaget denger Cha Seung Won ngasih clue kalau mau comeback lewat romcom. Secara belum ada berita castingnya. Dan ternyata ada yang dapet bocoran kalau kemungkinan lewat karya Hong sisters lagi, ahjussi akan kembali.

Belum usai kaget karena tidak ada news terkait hal tersebut, Seo Hyun Jin lewat acara fansigning kemarin (29/4) juga memberitahu fans dia akan kembali dengan melodrama LOOOOOOOL. Waktu itu sempet komen di blog evi kalau udah kebayang next project Hyun Jin, pingin liat dia nangis-nangis ala drama Lee Kyung Hee dan heol saya merinding kalau bener kejadian.

Salah satu penyuka Hyun Jin @idk_anymore kemudian cari tahu di DC dan ketemulah petunjuk bisa jadi itu drama penulis I Have A Lover. Aih! Dia penulis Scandal juga TT.TT Sudahlah beneran harus nabung kuota karena bisa jadi ini drama makjang dan jarang ada yang bikin sinopnya. Siap siap tissue yang mau nonton. Tinggal nunggu kabar siapa yang jadi costarnya meski saya agak pesimis Hyun Jin jadi lead female karena biasanya penulis bikin family drama.

Oke, langsung ke list. Biasanya saya nulis yang favorit saya saja, tapi belakangan ada juga penulis yang bisa mengembangkan gaya ceritanya dan saya suka. Jadi ini semua list yang bisa saya kumpulkan.

Finished
Missing Nine (Before: Gaia, Picnic) - Han Jung Hoon (38 Team Squad, Bad Guys, Vampire Prosecutor Series)
Penulis satu ini selalu mendapat review yang positif lewat karya-karya heroiknya-pembasmi kejahatan hihihi makanya saya pun sebenarnya ingin mengikuti drama ini apalagi ada Jung Kyung Ho dan Baek Jin Hee yang juga udah terkenal dengan kemampuan aktingnya. Tapi sudah ngikutin drama lain. Review bisa dilihat di blog mbak irfa ya, My Short Obsession. Kalau mbak irfa suka sih, bisa dipertimbangkan. Cuma ratingnya aja yang belum menggoda.

Introverted Boss - Joo Hwa Mi (Marriage Not Dating)
Marriage Not Dating buat saya belum cukup jadi alasan mengikuti drama ini. Memang drama sebelumnya bagus pendalaman konflik keluarganya, tapi dari segi romance kalau Yeon Woo Jin lagi yang main dengan costar dengan gap segitu saya belum tertarik. Kritikan knetz sampai membuat tim produksi merombak ceritanya. Entah bagaimana jadinya. 

Untuk OST, Ben masih ngisi dan trending hehe. Saya sendiri lebih suka lagunya Sandeul: One More Step, beda aja musiknya dari biasa^^

Hwarang - Jo Yoon Young (Moon Lovers)***
Dari segi cerita, ide Moon Lovers sendiri sudah cukup bagus. Mungkin karena drama aslinya ya yang memang bagus, makanya begitu diremake dan Jun Ki bersama Kang Ha Neul yang main berasa dapet banget. Cuma kok melihat poster drama ini nggak begitu tertarik, sampai rasanya sudah mengikhlaskan saja nggak nonton drama barunya Hyung Sik. 

Eh nggak tahunya, lagi-lagi rating di awal penayangan bikin penasaran. Setelah ngintip ternyata peran Hyung Sik lumayan dominan hahahaha. Cerita tentang Raja yang sengaja disembunyikan sang Ibu sejak kecil untuk melindunginya dari incaran pembunuh. Maklum kondisi Silla belum cukup stabil waktu itu. Begitulah SWnim membuat cerita mengenai pasukan pelindung kerajaan yang terdiri dari para pria cantik. Pergolakan kekuasaan lebih menjadi central drama ini. Kurang lebih sama dengan Moon Lovers. Btw mungkin dari drama ini juga Hyung Sik dilirik untuk menjadi CEO Ainsoft untuk Strong Woman Do Bong Soon. Ia sempat mendapat pujian memerankan karakter Raja Jinheung muda.

Seperti Moon Lovers, OST drama ini juga nggak kalah bagus. Drama pre-produced ini bahkan sukses mempopulerkan penyanyi Bbolbalgan. Selain itu, ada Hyo Rin SISTAR, Wendy dan Seulgi Red Velvet, Yoseob Highlight, V dan Jin BTS, Park Seo Joon, dan Park Hyung Sik yang mengisi OST. Hampir semuanya penyanyi grup ya :P

Strong Woman Do Bong Soon - Baek Mi Kyeong (My Love Eun Dong)***
Beneran. Drama ini pun nggak masuk list. Tapi setelah ngintip kok sayang ya nggak lihat perkembangan Hyung Sik di drama ini. Ini drama pertamanya main romcom (walaupun di What Happen to My Family ada unsur komedinya) dan ini drama yang menjadikannya first lead. 

Karena secara rating meningkat, meski ya kayaknya bukan karena Hyung Sik hehe, saya pun berhasil bertahan hingga ending melihat aktingnya Hyung Sik yang menghibur. Kurang suka dengan ceritanya yang buat saya random campur-campur, SWnim lewat interview (bisa dilihat di Strong Woman Do Bong Soon forumsoompi) membuat saya mengerti. Ia memang awalnya ingin membuat drama komedi, tapi tampaknya terpengaruh Hyung Sik-Bo Young, ia membuatnya lebih melo. Untuk mendampingi Park Bo Young, tim merasa Hyung Siklah yang cocok. Jadi sayang kalau tidak memanfaatkan mata Hyung Sik yang bisa memancarkan kesenduan dan bikin fans melting wkwkwkwkwkwk (SWnim to Hyung Sik: Your eyes have different level, so (just) try melodrama). Padahal kalaupun dibikin komedi tetap aja bisa kayaknya. Cuma saya kurang cocok aja sih sama beberapa scene komedi SWnim, saya lebih suka line romancenya. Yang nonton drama ini tahulah gimana kalau udah ada scene Bong Soon dan Min Hyuk. Blushing...saking manisnya. My Love Eun Dong sebelumnya juga drama melo yang dapat merebut perhatian penggemarnya.

Makanya agak sangsi kalau mau bikin comedy drama. Project SWnim berikutnya adalah Woman of Dignity yang kayaknya udah separuh atau selesai syuting. 

Hampir semua OST SWDBS saya suka. Hyung Sik ngisi di sini tapi kesukaan saya lagunya Kim Chung Ha: Pit A Pat. Enak banget didenger tapi nggak terlalu gombal. 

Chief Kim - Park Jae Bum (Blood, Good Doctor, God's Quiz Series)
Saya mau nonton karena keunikan drama ini yang disukai banyak orang. Cerita di dunia kerja dibalut humor yang sangat pas untuk Nam Goong Min dan Junho. Kapan lagi liat Nam Goong Min dan Junho dapet drama begini. Penulis juga terkenal dengan karya Good Doctor yang berhasil mengangkatnya dihargai sebagai Best Writer Baeksang Art Award. Hanya Blood saja yang nggak tahu kenapa kurang dilirik.

Defendant - Choi Soo Jin (City Hunter)***
Setelah Romantic Doctor Teacher Kim tamat maunya berhenti ngikutin drama Senin-Selasa nya SBS. Tapi rating Defendant malah ngalahin RDTK, gimana nggak kepo? Walhasil saya menontonnya dan betah lihat Ji Sung ahjussi hahahahaha. Seru memang jadi pantas kalau ratingnya terus naik. Namun berbeda dengan Strong Woman Do Bong Soon yang naik karena scene tegangnya walau mengangkat tema romcom, di Defendant scene ketegangan ada karena drama ini memang bergenre kriminal. Kriminal berdasi :D Uhm Ki Joon nggak terlalu cool di sini karena sering diperlihatkan sisi nggak amannya sebagai seorang yang menyamar menjadi saudara kembarnya yang ia bunuh. Jadi cukup segar sih buat saya yang notabene jarang ngikutin dramanya. Ada si adek, pemeran puteri Ji Sung dan suasana penjara yang bisa dibilang baru pula. Lumayan ada hiburan dan peletakannya pas. Bisa dicoba di karya berikutnya karena City Hunter dulu juga cocok.

On Going
Father is Strange - Lee Jung Sun (You're All Surrounded, Ojakgyo Brothers)
Selalu mengusung kekeluargaan, saya belum berkesempatan mengikuti weekend drama karya penulis ini. Ojakgyo Brothers yang juga dibintangi Ryu Soo Young sebelumnya banyak pula yang suka dan mbak Dee sampai membuat sinopsisnya meski berepisode-episode. Menghibur sekaligus heartwarming jadi kunci yang membuat penulis ini disenangi. Pemainnya seperti Jung So Min, Lee Joon, Lee Yu Ri menurut saya terlihat menyenangkan dibanding peran-peran mereka sebelumnya^^

Whisper (Before: Advance) - Park Kyung Soo (Punch, The Chaser)
Kalau penulis ini sering bikin penonton gemes hahahahaha. Gemes sayang sama karakter utamanya yang mengalami kesulitan. Intrik demi intrik sang penjahat untuk lolos jadi salah satu unsur pembangun cerita selain perkembangan karakter utama yang nantinya berhasil mengungkap kebenaran. Saya sudah nonton Punch jadi bisa ngerti bagaimana penulis ini mencetak rekor ratingnya. Mungkin awal-awal bakal biasa tapi menjelang ending bisa jadi nggak ketebak. So siap-siap aja buat yang lagi ngikutin.

Chicago Typewriter - Jin Soo Wan (Kill Me Heal Me, The Moon that Embraces The Sun)
Ekspektasi tinggi untuk penulis drama ini yang mampu membuat drama heartwarming tapi dengan konflik yang nggak diduga. Apalagi dengan pemain berskala Chungmuro aka perfilm.an Korsel seperti Im So Jung (udah lama artis ini nggak main drama) dan Yoo Ah In. Tapi sayang ratingnya nggak sesuai harapan. Saya pun tidak jadi mengikuti drama ini. 

Man to Man - Kim Won Suk (Queen's Classroom, Descended from The Sun)
PD Song-nya Another Miss Oh katanya mau ikutan nggarap drama ini. Wah...kalo ada bromancenya saya suka kayaknya. Apalagi Park Hae Jin sama Park Sung Woong ahjussi wkwkwk. Another fun filming with PD Song juga jadi nilai plus. Welcome to JTBC^^ Nggak jadi PD Song, PD Midas dan Giant pun digaet. Hmmm lengkap deh penulis juga punya sisi human heartwarmingnya soalnya... dengan judul yang nggak seringan karya PD Song, kayaknya PD yang ini lebih cocok :) Dilihat ratingnya sebgai pengganti Strong Woman Do Bong Soon, Man To Man jadi drama preproduced yang cukup diantisipasi. Kisah agen mata-mata dengan aktor yang cukup kocak.

Suspicious Partner (Before: Watch Out for This Woman) - (I Remember You, All About My Romance, Protect The Boss)*****
Dari ketiga karya SWnim yang saya sebut di sini, saya cuma nonton I Remember You dan bzzzz sangat membekas. Tema dramanya yang berat mengenai seorang psikopat dibumbui romance yang manis dan unik bikin drama ini seger banget buat saya. Tapi ya gimana karena baru nonton 1 drama saya rasa belum bisa mendorong menonton drama ini...

sampai liat teasernya Nam Ji Hyun. Beda dengan banyak orang yang nonton Suspicious Partner karena Ji Chang Wook, saya justru akhirnya tertarik sama Suspicious karena Nam Ji Hyun. Memang bosen sih kalau nonton dia dengan karakter yang itu-itu terus, tapi emang enak aja ngeliatnya wkwk. Cocok mah. Meski nggak terlalu cantik dibanding aktris lain, vibenya tuh friendly bikin betah nonton.

Di sini seperti biasa SWnim menggabungkan dua orang cewek-cowok yang beda karakter jadi sepasang partner. Drama yang kayaknya memang disiapin buat Ji Chang Wook ini (nama perannya aja Ji Wook LOL), membuat Ji Chang Wook jadi jaksa cerdas yang bertemu dengan ceroboh nan kurang pintar Bong Hee. Dia sebenernya nggak suka banget sama Bong Hee, namun mereka selalu saja bertemu. Hihi akhirnya bakal luluh tuh meski nalar berusaha menolak.

Pantes ya kalau banyak yang suka sama dramanya SWnim. Menghibur lho tiap musim panas :D

Btw lucu juga nih. Nam Ji Hyun ini pernah jadi pemeran remaja di dramanya Ji Chang Wook dulu, Warrior Baek Dong Soo. Sama kayak Kim So Hyun yang sekarang juga main bareng Yoo Seung Ho. Mereka berdua pernah 1 produksi sama lawan main cowoknya, cuma nggak jadi pasangan. Eh sekarang keduanya main bersama dan drama mereka head to head pula hahahaha. 

Bintang yang saya tulis di sini berdasarkan 4 episode penayangannya ya. Belum sampai tamat karena drama masih on going. Sejauh ini pantes dapet bintang segitu. Tipe saya banget karena ada unsur keluarga dan bromancenya.

Will Be Aired
Third My Way - Im Shang Choon (baek Hee is Return)
Penulis memang baru memproduksi satu drama pendek, tapi drama itu cukup menarik buat beberapa orang dengan rating yang lumayan. Makanya ketika SWnim kembali dan menggandeng artis muda terkenal seperti Park Seo Joon, Kim Ji Won, dan Ahn Jae Woong, banyak yang mau tahu ceritanya. Apalagi dramanya agaknya bertema ringan. 

Duel (before: Dual) - Kim Yoon Joo (Nine: Time Times Travel Time, Queen In Hyun's Man)
Sebelum saya tahu penulisnya, saya cuma tahu yang main drama ini adalah Yang Se Jong dan Seo Eun Soo yang reunian setelah bermain bersama di Romantic Doctor Teacher Kim. Cukup kaget sih saat tahu yang bikin ini sepertinya asisten penulis Song Jae Jung yang bikin Nine dan Queen In Hyun. Saya suka sekali sama Nine yang buat saya rapi pengaturan plot dan konfliknya, karena yah  buat saya nggak mudah membuat drama kejam ala time travel gitu. Makanya jadi tertarik ngikutin drama OCN ini. Pingin ada recapper favorit yang nulis ini. Soalnya drama OCN belum sanggup saya tonton karena efek kekerasannya itu 😂

While You Were Sleeping - Park Hye Ryun (Pinocchio, Dream High, I Hear Your Voice) 
Terkenal detail dan menyentuh aspek sosial, penggemar SWnim tentu penasaran apalagi yang mau disampaikan lewat drama yang masih menyinggung hukum ini. Drama preproduce SWnim kayaknya bakal jadi drama preproduce yang sukses lewat penampilan kembali Lee Jong Suk dan Suzy. Kim Min Jae nggak tahu jadi atau nggak main di sini juga. Atau cameo?

So Hyun Kyung and Kang Eun Kyung??? I Hope can follow...

Comments