(Edited) Suspicious Partner Episode 29-30

Pertama cuma mau komentar style Ji Hyunnya habis episode kemarin. Hadu cantik banget... Natural make up dan simple plus anggunnya bajunya. Gemes pol! Mana pake senyum pula, melting deh sama cewek satu ini. Nggak sekali ini aja sih Ji Hyun pas banget kelihatan cantiknya. Kayaknya emang cordinya keren ih. Setipe ma saya haha. Paling glowing juga waktu kalungnya sempurna ngehias lehernya Ji Hyun tanpa dihalangi kain. Karena kerah bajunya berbentuk v. Woah, pinter banget promosi sponsor :P Just beautiful...like metropolitan woman.


Dua, masuk ke cerita ya. Di episode 29-30 ada kasus pelaku kebakaran. Dari sini saya kok baru ngeh kalau setiap kasus yang disajikan SWnim itu sebenernya sekalian buat nggerakin plot cerita. Kayak kasus tentang eomma yang berkorban buat anaknya, akhirnya menggiring Ji Wook cerita tentang keluarganya dan penonton jadi tahu Bong Hee punya dua ayah. Yang satunya adalah yang Ji Wook kenali saat kebakaran di rumahnya. Yang ia sangka sebagai pembunuh orang tuanya. Trus lanjut ke kasus pria yang punya sekelebat penglihatan masa depan yang menggiring Ji Wook untuk sadar waktunya dan Bong Hee nggak banyak buat saling tunggu perasaan yang kebingungan. Ji Wook memantapkan perasaannya. Kasus sahabat Bong Hee yang dilukai pacarnya sendiri lalu bikin Ji Wook protektif. Berikutnya Hyun Soo akhirnya dikejar karena melukai investigator Bang. Setelahnya nggak ada kasus sampai momen OTP seolah full 1 episode. Baru kemudian kasus kebakaran ini muncul untuk mengingatkan Ji Wook soal kasus ayahnya. Dan kasus anak kecil di episode selanjutnya juga cuma mengingatkan Ji Wook soal kenangan masa kecilnya sebagai salah satu saksi kebakaran.

Makanya nggak heran sebagian penonton udah ngilang aja. Dirasa terlalu filler alias pengisi kekosongan semata kasus-kasus itu. Saya sendiri juga lebih suka kasus I Remember You yang masing-masing pelakunya punya hubungan nggak langsung dengan teka-teki ingatan tokoh utama. Lebih menarik. Tapi sekali lagi, menurut saya penulis lagi mau bikin drama romantis plus keluarga yang lebih hangat. Jadi maklum berasa lambat kayak weekend drama. Sekali waktu dikasih romance, sekali waktu dikasih thriller. Itu yang dibilang fans roller coster feeling. Padahal kalau dilihat keseluruhan paket kurang pas untuk penikmat drama pendek pada umumnya.

Ah, back to topic. Di episode ini juga ada investigator Jang yang tanya ke Ji Wook apa mau registrasi pernikahannya? Lah, lah, tahu dari mana Ji Wook dah nikah? LOL banget sebenernya waktu tahu ada scene ini. SWnim ngasih clue atau gimana (actually for the ending of drama, i just imagine the staring scene for closing, not the wedding one. Although i really often see it in drama and not really like it, but for this OTP i can make exception. Cause they have so many see-you-sleeping, hug and kiss scene already like Innocent Man did too. Dan scene ini satu-satunya yang kepikiran. Meski harusnya kurang Ji Wook yang tidur di pangkuannya Bong Hee haha. Mereka suka saling bales scene soalnya.)

Masih inget waktu Yoo Jung dateng pertama kali ke rumah Ji Wook dan Bong Hee pura-pura jadi pacarnya Ji Wook? Apa yang dibilang Bong Hee soal crazy night itu beneran kejadian akhirnya di episode kemarin dan saya curiga, omongan Investigator Bang juga jadi nyata hahahaha. 

Dan apa saya aja yang ngerasa kalau drama ini banyak scene merhatiin lead malenya? Apalagi episode ini banyak galau dan diliatin banget kalau lead malenya susah tidur.

Btw Ji Wook dan Yoo Jung bisa dingertiin kenapa mereka nggak cerita yang sebenernya ke Ji Wook kalau mereka nggak ada apa-apa malam itu. Seperti yang dibilang Hee Jun di awal episode 1. Mau dia bilang ini yang pertama atau yang kesekian kali, Bong Hee nggak akan percaya dan tetap terluka. Jadi mau gimanapun sama aja efeknya buat Ji Wook juga.

Baru sadar, kalungnya udah nggak diliatin waktu Bong Hee minta putus ya? Heol. Trus sepintas liat Ji Wook seolah menjaga jarak mereka agar tetap dekat jalan berdampingan. Ckckck ini kategori detail atau kebetulan?

Indah rasanya
Kita sangat bahagia
Tak ada apapun selain kebahagiaan hingga aku bisa merasa begitu hidup dan bernafas
Waktu itu yang kusebut keajaiban...sangat hangat dan membuatku memejamkan mata...

Di dunia yang kau buat untukku, aku ingin denganmu seperti layaknya aku ingin bernafas
Dan saat kau berada di sisiku, aku sudah terlalu jauh untuk menghentikan diriku sendiri

Aku menghirup cintamu,
setiap hari, seperti terakhir kali
Aku akan memberimu hatiku, aku akan mengatakan apa yang aku rasa

Setiap harimu, setiap hari kau bernafas
Aku akan di sampingmu, tinggal di dirimu

Aku merindukanmu, aku menunggumu setiap hari
Kau lebih memberi arti di hidupku dibanding diriku sendiri
Dan aku tersenyum padamu setiap hari

Lalu bagaimana jika...Benar-benar hanya jika...Langkah kita tak sejalan
Jika kau tersesat dan pergi jauh
Aku bisa meninggalkan semuanya di hidupku dan berjalan bersamamu

*bau-bau Innocent Man lagi... lead male mau meninggalkan semuanya dan pergi jauh, memulai dari awal tanpa ada ill-fated di antara mereka. 

Akhir episode ditutup dengan ajakan putus Bong Hee. Percuma mengundur langkah dan mempertahankannya hari demi hari. Dengan begini, Ji Wook akan lebih semangat mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dan kembali dengan Bong Hee. Kalau mereka nggak putus, Ji Wook mungkin nggak sebebas episode setelahnya.

Sayang, banyak fans yang sudah menebak kalau pada finalnya justru Ji Wook yang semakin bersalah. Bisa jadi ayah Bong Hee meninggal karena menyelamatkannya sebab mereka meninggal di hari yang sama. Nggak hanya itu, Ji Wook kecil juga yang sudah bersaksi atas kejahatan Bong Hee tersebut. Keterlaluan. Ayah Bong Hee sudah mati pun masih dijadiin pembunuh setelah difitnah melakukan kejahatan yang tak diperbuatnya. Penasaran gimana Ji Wook kecil bisa familiar sama Bong Hee kecil...Heartbreaking scenenya pasti.

Lalu puzzle drama ini pun rasanya mulai menunjukkan gambarnya. Hyun Soo sebelumnya sempat bilang kalau dia memulai semuanya karena kerja jaksa yang tidak becus memasukkan yang tidak bersalah ke penjara dan membiarkan penjahat sebenarnya bebas berkeliaran. Jangan-jangan kasus Hyun Soo ini juga cuma pancingan buat mengarahkan ke kasus ayah Ji Wook yang jaksa dan ayah Bong Hee yang tertuduh? Karena kalau mau dibikin nyambung dengan pembunuhan demi pembunuhan yang Hyun Soo lakukan rasanya nggak bisa, karena selisih waktu kasusnya jauh sekali. Tapi saya nebak, mungkin yang Hyun Soo bunuh selama ini bukan sekedar teman, tapi teman yang menjadi saksi dalam kasus kematian gadis yang disayanginya. Dan jaksa kepala tidak mau membuka kasus yang jadi aib profesinya.   

Hmmmm lagu di drama ini liriknya ngena banget. Yang bye bye my love, lagu putus itu: sepasang mantan kekasih sama-sama makan makanan yang sama, sama-sama menonton adegan yang sama, dan seperti adegan menangis di tv yang mereka lihat, salah satu dari mereka terhanyut dalam kesedihan.

Selanjutnya: Suspicious Partner Episode 31-32

Artikel terkait

Comments