Talking About Some of OST Temperature of Love

Awalnya mau ngeshare OST Part 8 aja. Tapi berhubung baru denger OST part 7 juga tadi dan lumayan enak, jadi sekalian. Posting ini posting kedua setelah sebelumnya saya ngeshare lagu CHEEZE dan BGM di OST part 1. Saya kira Temperature of Love tiap minggu cuma ngeluarin 1 OST, sehingga total ada 7 OST sampai sekarang 7 minggu tayang. Eh ternyata minggu lalu mereka ngeluarin dua OST. Haha. OST Part 6 berjudul Wonderful Moment yang ditulis sendiri oleh Fromm, penulis lagu dan penyanyi indie Korea. Emang sebagian OST dibawain indie singer ya? Kemarin bahas CHEEZE untuk OST Part 3, trus Stella Jang untuk OST Part 5 juga penyanyi indie, ditambah Fromm dan Jungheum Band untuk OST Part 8... Errrrr meski saya nggak dapet sih profilnya Jungheum Band. Empat dari total 8 pengisi OST nggak begitu familiar namanya di telinga saya dan cukup sedikit infonya. Empat lainnya mudah banget. Udah sering ngisi OST drama populer mungkin karena berasal dari grup musik kpop yang terkenal. Kecuali Bong Gu? Hehe. 


Sampai sekarang cuma Bong Gu penyanyi cowok yang ngisi OST dan lagunya termasuk yang saya suka untuk OST Temperature of Love. Selain itu, ada pula lagu Seung Hee berjudul You Are dan Jungheum Band (penyanyinya cewek) berjudul At That Time yang masuk list. OST Part 8 sendiri yang hari ini rilis dan dinyanyiin maknae Melody Day, Cha Hee, cenderung lebih ceria bawaannya. Yang suka sama lagu CHEEZE mungkin suka sama lagu ini. Sayangnya bukan tipe saya.

Pertama liat judul bahasa inggrisnya, Be Confused, saya pikir bakal melo. LOL. Kover pun nuansanya cerah meski ini pertama kalinya mereka pake gambar keempat pemain utama. Mana di gambar, Jung Sun nggak ngeliat ke arah Hyun Soo. Saya jadi bingung juga😂 Tapi itu cuma gambar kan? Nggak kebawa drama? Habis...judul OSTnya tuh seolah berurutan mengikuti alur dramanya. CMIIW please.

Minggu pertama: You Are, waktu Jung Sun dan Hyun Soo ketemu. Kedua: Love-ing, romance is happened. Ketiga: I Still, masih saling suka setelah pisah. Keempat: It Must Be You, mulai kelihatan rivalitasnya Jung Woo-Jung Sun. Kelima: The Ending Only I Know, there's difficult situation? Ini bagian kissing itu kan? Maklum kayaknya judulnya begitu. Minggu kelima itu cuma tayang 1 episode, meski harusnya nyambung ke lamarannya Jung Woo. Judulnya cocok untuk waktu mulai diujinya perasaan mereka. Tapi manis-manisnya malah nyambung ke minggu keenam, minggu lalu. OST Part 6 nya masih cocok, Wonderful Moment buat mereka yang saling menguatkan. Terus dikasih melo OST Part 7 At That Time (denger OST Jungheum Band di drama lain ceria kayak lagu ROO although i prefer ROO'S, di sini bawaannya hampir sama seperti lagu CHEEZE How About You SP), Jung Sun terlihat goyah.

Makanya di Part 8 dengan lagu begitu bikin penasaran wkwk. Bisa jadi nyambung bisa jadi cuma pengalihan saja... Be Confused about what? Why say it was good? It's not good this time?

Di preview Jung Sun udah kelihatan beda kok. Buat saya jadi lebih dewasa karakternya. Haha ini sih yang bikin saya suka dengan konfliknya. Karena nggak ada yang tahu kan kalau nggak ditantang sama Jung Woo? Jung Sun harus berubah jadi lebih keren. Saya agak terganggu dengan tangisannya soalnya. Mian.


Untuk BGM saya udah kebayang kalau You Are My Home diputer pas ending. Heartwarming banget. BGM di OST Part 5 kebanyakan romance lembut dan melo. Nggak senge-beat OST Part 1. Ada OST mungkin untuk scenenya Jung Woo, A Man in A Suit (masih nunggu ada scene yang mengungkap dia dengan teman Jepangnya. Dia nggak kehilangan uang meski produksi dramanya dipotong dan Good Soup berkurang pelanggannya? Jangan-jangan ada apa-apa. OST ini cocok). Dan untuk scene melo paling dapet feelnya Different View dan heartbreak Today. Mendengarnya seolah punya firasat bakal ada scene yang jauh lebih melo...

Artikel terkait

Comments