Review Romantic Doctor Teacher Kim Episode 21 (Final)

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) Posts to other site. Take out infos and link with credit. You're a good person.

Episode ini bukan perpanjangan ya. Penulis memang sudah menamatkan ceritanya di episode20. Tapi sebagai rasa terima kasih, penulis mempersembahkan episode yang bertajuk ‘Appendix: awal dari semua’ ini. Gimana? Manis nggak? Haha. Kalau lihat kover episodenya hadu. Jam, kertas, pena, cangkir, biji kopi dan hiasan meja berbentuk bola kaca yang isinya pasangan lagi duduk di sebuah bangku. Awwwww masa lalu Kim Sa-bu banget yang sesederhana itu.

Dikisahkan mantan pacar Kim Sa-bu dulu mendatangi Doldam meminta bantuan untuk mengoperasi pasien HIV. Ia tahu hanya Doldam yang mau, meski ia pun tahu ia seperti menyuap mantannya karena langsung datang menemuinya. Begitulah mereka kemudian melakukan operasi. Menurut Dong Joo ia tak sesial itu sampai akan tertular virusnya, jadi ia berani mengambil resiko mengoperasi pasien. In Bum yang mendengarnya jadi berani lho akhirnya nggantiin Kim Sa-bu yang memang nggak lagi baik kondisinya. Ecie, In Bum sudah berubah^^


Mantan Kim Sa-bu ini mengabdikan diri bekerja di daerah rawan perang dan konflik. Seperti peran Song Hye Kyo di Descended from The Sun. Di episode ini ada pasien dengan luka tembak dan karena ia berpengalaman soal ini, ia pun membantu Dong Joo (yang sudah digantikan In Bum di operasi satunya). Sementara mengoperasi, ia bercerita bagaimana sulitnya mendeteksi jumlah peluru yang bersangkar di tubuh para korban tempatnya bekerja. Kadang mereka bahkan memakai metal detector, bukan scan yang biasanya digunakan petugas medis. Betapa mengerikannya manusia yang ingin membunuh manusia lain sampai menggunakan bom dengan daya ledak besar. Melihat teman-temanya mati mengenaskan di tempat seperti itu tanpa keluarga...menghadapinya berhari-hari seolah hal biasa. Ia seperti punya hati batu yang tak bisa lagi menangis kala menyaksikannya. Mantan Kim Sa-bu akhirnya bersandar di bahu pasangannya yang sudah terbiasa membuatnya tenang. Ahhhhhh...dalem banget di sini SWnim kalau cerita dan momennya itu lho T.T Andai bisa ngerasain semua,

Oke. Selain Kim Sa-bu dan mantan yang manis banget, penonton masih dikasih kok manisnya Dong Joo-Seo Jung. Seolah mengulang masa lalu Kim Sa-bu dan mantan yang awalnya juga berantem mulu sebelum jadian dan akhirnya kepisah karena jalan mimpi yang berbeda, Seo-Jung dan Dong Joo pun dihadapkan masalah yang sama. Wkwkwkwk se-nggaknya penonton di awal episode diarahkan ke situ padahal kenyataannya kebalik :P

Dong Joo mendapat surat balasan atas lamarannya di AS. Seo Jung menduga Dong Joo bakal pergi sampai menarik sang pacar berfoto bersama semua anggota Doldam. Gubraknya, rupanya Seo Jung Cuma salah paham hahahahaha. Seo Jung nggak bisa berhenti mesem karena ia salah dan Dong Joo bukannya diterima melainkan ditolak dengan halus lewat surat itu. Jelas saja Dong Joo nggak mau cerita ke Seo Jung sebab hal ini memalukan baginya. Ia ngambek harusnya Seo Jung ikut dengannya kalaupun dirinya diterima, bukan malah rela melepas begini. LOL. SW-nim bisa aja ngasih cerita gini. Perdebatan mereka sama aja sama pasangan remaja. Diakhiri dengan, Saranghae dari Seo Jung. *scream!!! Too sweet!

Kayaknya udah bolak-balik bilang ya, Seo Jung ma Dong Joo tuh dimainkan dengan baik sama YYS dan SHJ. Chemistry mereka sebagai pasangan yang jarang banget lovey dovey, tetep ngena pol. Natural memerankan pasangan dokter yang manis dan dewasa di tempat kerja (walau kadang kayak anak-anak juga sih). Kalau RDTK jadi lanjut dan tetep punya mereka, mungkin bakal jadi the next Kim Sa-bu couple ya yang super romantis itu.

Doldam...dimulai kembali saat Seo Jung ditemukan terkapar di tengah hutan 5 tahun lalu. Kim Sa-bu sendiri yang langsung mengoperasinya. Entah berapa lama sejak kepergiannya dari Geodae. Ia yang setelahnya kenal dengan dokter Nam dan suster Oh bertemu di ruang operasi untuk Seo Jung. Awal yang ajaib yang sering disebut takdir?

Sebab 5 tahun kemudian, Seo Jung bertemu dengan pasukan Doldam lain seperti Dong Joo dan In Bum yang juga keluar dari Geodae dan Yeon Hwa yang mendapatkan passion setelah sempat merasakan suasana RS Doldam...


Annyeong, good drama!😭

Next: Romantic Doctor Teacher Kim 2

4 Responses to "Review Romantic Doctor Teacher Kim Episode 21 (Final)"

  1. Mau liat epnya dimna, krna di viu gk ada, mlah spoiler aja gk ad lnjutan ep tmbhn, plis liat dimnaa pnasarann :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Googling aja ada kok link streamingnya romantic doctor teacher Kim episode 21

      Delete
  2. Penasaran sama episode 21 nya,
    please minta link nya donk min

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://www.iq.com/play/2ffkwyle3t4 hii ini maaf telat setaun hehe

      Delete

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"