One Warm Word – Curcol

Sebenernya judulnya mau dibikin One Wam Word dan My Daughter Seo Young, tapi ga jadi deh biar sama dengan curcolan drama yang lain…
Oke, awal mula saya tertarik sebenarnya sejak drama ini menampilkan para castnya. Malang, saya tidak suka dengan genre yang ditawarkan: perselingkuhan. Namun siapa nyana, saya akhirnya justru tertarik kembali menonton drama ini setelah nyoba baca spoiler-spoiler tentang one warm word di blog evi dan reviewnya mbak irfa. Tambah penasaran  jadinya.
Dan ternyata, lumayan. Tidak sejelek ekpektasi saya tentang drama perselingkuhan. Lagipula karakter pemain-pemainnya cukup masuk selera saya.
Tak menyangka, saya pun akhirnya dipertemukan dengan download.an drama ini. Sebelum awalnya pesimis banget ga ada yang punya OWW di sekitar saya yang bisa saya todong^^”
Sigh, setelah saya tonton sungguh OWW lebih dahsyat dari spoiler, bahkan review yang saya baca. Nuansa keluarganya lebih berasa daripada sekedar menampilkan rasa ketidakpercayaan banyak tokoh. Menurut saya pun skrip dan ceritanya tidak jauh dari yang namanya realistis.
And what a luck OWW memang punya kemiripan dengan My Daughter Seo Young. Maybe that’s why, I like it…
Rooftop itu

Adik laki-laki yang sayang banget sama noonanya
Sampe memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan orang yang sangat dia sukai

Serta noona yang memutuskan untuk hidup dengan bebas saat akan bercerai
Kehidupan yang selama ini tidak mereka jalani secara tenang itu akhirnya mereka dapatkan…

Tetapi perceraian tidaklah pernah terjadi di antara keduanya,

Lalu untuk apa pengorbanan sang adik laki-laki tercinta, jika keduanya bercerai jika demikian? Aih, pahit banget saya ngomongnya
Padahal adik mereka tahu pasti ini adalah takdir yang memang harus terjadi
Bukan karena pilihan. Bukan pilihan Sang Woo untuk punya kakak yang akan mengatakan “tidak punya Ayah” karena kehidupan masa lalunya yang keras. Bukan pilihan Min Soo untuk punya kakak dengan suami yang berselingkuh…
Mereka tahu jika mereka tetap memaksakan kehendak, maka kedua keluarga akan sama-sama tidak merasa nyaman. Jadi jelas bahwa tindakan mereka bukan pilihan, karena tidak ada pilihan yang lebih baik dari itu. Mengapa bisa semirip ini?

Bahkan drama ini lagi-lagi diproduksi HB Entertainment dan ditayangkan di musim dingin dan berakhir di musim dingin pula. Sama seperti kemiripan Rooftop Prince dan 49 Days.
Tambah luluh rasanya sama production house satu ini. Pesannya juga seperti pesan drama-drama So Hyun Kyung.

“Karena itulah, ada agama”

Ngomong-ngomong tentang So Hyun Kyung, adek cewek yang main di Two Weeks (dramanya So Hyun Kyung) juga ada di sini :)
Bagaimana ada acara tv yang tidak sesuai? selama eom-ppa tidak melihatnya -lee chae mi as yoon jung
She always smart and cute xD 

Oya, tentang OWW…
Saat menonton OWW, saya bisa melihat lebih jelas bagaimana perasaan eun jin dan sung soo sebenarnya dibanding jika hanya membaca review atau melihat pikunya

saya juga bisa melihat lebih jelas bagaimana menyesakkannya mi kyung saat tahu suaminya mencintai eun jin
makanya suka banget kalo liat perkembangan ceritanya mi kyung-jae hak daripada eun jin-sung soo :P

dan saya pun bisa melihat lebih jelas bagaimana sayangnya dan complicatednya hubungan kakak-adek itu...

Kerennya tidak terkatakan.
Mereka berempat bahkan saling menyalahkan diri mereka sendiri, bentuk introspeksi yang memang harus dilakukan semua manusia,
bukannya malah saling melempar salah, bukannya saling unjuk gigi mengenai kebenaran atau mencari alasan diri melakukan kesalahan
tapi memang mengaku salah adalah langkah awal untuk memperbaiki bukan?

oya, dan memang benar kata Eun Young kalau oppa itu tetap orang baik...
kata-kata itu bukan hanya sebagai hiburan semata, namun merupakan fakta
jika dia tidak menghiraukan rasa bersalahnya dan hanya ingin bahagia, mungkin dia masih akan melanjutkannya dengan Eun Young
toh, semua orang sudah pasrah dengan keinginan Eun Young untuk bahagia
Oppa benar-benar orang yang baik, karena kedua orang tuanya yang mengajarkan tentang cinta dalam keluarga :)

dan keluarga di sini realistis banget pokoknya
bagaimana mereka nyaman banget untuk saling meminta maaf dan mengakui kesalahan...
iri lho kalo ketemu itu di drama, apalagi di dunia nyata
bagaimana ayah dan anak berkomunikasi, dengan yang sulung atau bungsu, cewek atau cowok, menantu, camen, atau anak sendiri, mereka pas banget dialognya

Kagum banget sama SWnim, kapan coba bisa ketemu drama sekeren ini lagi?
drama kayak gini itu jarang banget t.t (tapi langsung ketemu drama kayak MDSY ini setelah tepat satu tahun menunggu)
MDSY saja belum sedetail ini untuk kadar realistisnya hahaha

saya kira one warm word itu memang hanya mengarah pada satu kata (one word) di dunia ini, tetapi saya baru menyadari setelah mererunnya beberapa kali
saya jadi sadar banyak satu kata hangat di dunia ini
salah satunya memang dalam bahasa korea: saranghanda yang sering diucapkan dalam drama OWW
ada juga maaf, mian, sorry, thanks, gomapta, terimakasih yang bisa menimbulkan kehangatan di hati jika diucapkan dengan tulus...
so, ada lagi yang menemukan kata lain? :)
HAPPY WATCHING ONE WORM WORD, guys! dijamin kalian tidak akan rugi melihat dramanya, meski tidak ada drama yang tidak lepas dari kekurangan^^

OWW RECOMENDED JJANG XD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Daughter Seo Young - "Ahjussi" Episode 15 - 24

My Daughter Seo Young - Jealous Episode 15

Spesial Spoiler Ending My Daughter Seo Young Episode 16 - 30