Review Oh Hae Young Again Episode 7 dan 8 (very little episode 9)

Ngakak saya baca spoiler yang saya bikin sendiri sebelum nonton videonya. Kayak spoiler episode 7 sama 6 (yang saya jadikan satu di postingan: komentar ippeun Oh Hae Young). Nggak bener semua LOL. Karena itu mian. Kayaknya saya kapok, nggak mau lagi posting spoiler sebelum nonton videonya. *bungkuk 90derajat

Baiklah, lanjut komen saja.



Porsi pemeran pendukung drama ini (pegawai Music Sound dan ibu Do Kyung) udah nggak ada di episode 8. Jadi saya kangen wkwk. Tapi saya maklum sih karena peran utama lain (noona-Jin Sang & Hoon-Anna) lebih banyak porsinya.

Seperti biasa, dari minggu ke minggu tastenya beda kayak udah beda tingkatan. Tapi minggu ini dari episode 7 awal dan akhirnya aja udah beda bangetttt. Kalau di awal episode 7 kita bisa ngeliat Hae Young yang doki-doki, di endingnya kita udah dikasih scene heartbreaking kata mbak Hazuki. Walhasil, episode 8 pun terasa seperti awal pertemuan Do Kyung dan Hae Young. Lebih tenang dan terbuka tanpa mendorong perasaan...iya, karena Hae Young tahu Do Kyung tidak menyukainya dan harus membuang perasaannya.

-          Syukurlah ippeun Hae Young orang yang sesuai dengan perkiraan saya. Ia menyimpan luka sejak kecil yang ia tutupi hingga saat ini. Kayaknya itu juga yang bikin dia pingin deket sama Hae Young yang beruntung nggak punya ‘luka’ yang ia punya dan bisa hidup dengan ringan menurutnya. Semoga kita bisa ngeliat dia bareng sama Hae Young nanti. Salah pahamnya udah beres kan sama Do Kyung? :) Oh ya, Jun Hye Bin juga latihan pingpong lho buat scenenya di episode 8. Ada di wawancara Showbiz Korea: Star Date.

-          Ngomongin Tae Jin pengusaha terkemuka tunangan Hae Young yang masuk penjara tanpa diketahui Hae Young. Keliatan ganjil nggak? Katanya dia masuk koran sebagai pebisnis sukses, tapi Hae Young nggak tahu dia batal nikah karena Tae Jin ditahan? Apa media dibungkam? Sedahsyat itu sampai rumornya bisa nggak nyampe ke Hae Young? Entah. Lanjut lagi,

-          Tentang Jin Sang yang juga menentang hubungan Hae Young sama Do Kyung, sahabatnya sejak kecil. Saya nggak nganggap dia jahat. Saya pikir dia hanya nggak mau sahabatnya dapet masalah sama Tae Jin. Udah nggak sengaja bikin bangkrut, trus sekarang malah suka sama calon istri yang ia putuskan karena Do Kyung juga? Beuh. Kenal aja nggak! Kok ngerusuhin hidup orang. Jin Sang juga ngerasa bersalah kok waktu nabrak Hae Young. Sayang, di episode 8, ia nggak dapet scene sama Do Kyung. Justru makin deket sama noona...

-          Yeon Woo Jin ya, nggak pantes pake rambut kayak gitu dengan gaya Gong Ki Tae. Sssuh ssuh *ngusir

-          Eh, Anna nggak mau nikah ya? Trus gimana nasib mereka??? Anna mintanya macem-macem tuh -.-

-          Saya suka Hae Young – eomma – appa bertiga duduk berjarak gitu. Terkadang ada saat kita nggak pingin nempel sama orang lain. Hehe. Enak banget ya bisa hang out-an gitu waktu lagi stress sama orang tua meski udah 32 tahun. Apa di Korea emang bisa gitu sama anak sulung cewek? Kayaknya di Dear My Friend juga :P

-          Btw, saya denger ada lagu jadul Twenty Again yang dinyanyiin di noraebang. Appa pas banget ya nyanyi lagu melo balad. Laki soalnya wkwk. Dan mmm udah 2 kali saya denger ostnya valid love inst. diputer di drama ini...aih, melting!!! Nggak kerasa udah setahun lebih. Belum ketemu lagi drama dengan ‘rasa’ yang sama. Missing Hae Soo eonni. Ada hubungan apa di balik fakta ini? Apa cuma sekedar suka sama drama ini atau adanya inst. itu?

-          Mata Do Kyung indah katanya (apalagi waktu pake topi itu. Dasar idol xD). Hihihi sama kayak mata eonni alias Hae Young. Suka banget sama detail ekspresi mereka berdua. PDnim jjang! Nggak kebayang kalau Kim Ah Joong yang main drama ini. Tentang Do Kyung yang bilang ia mikirin Hae Young, minta Hae Young pulang, saya belum ngerasain perasaannya. Jatuh cinta nggak sih? Tapi melihat dia buru-buru ketemu Hae Young habis denger suara tabrakan itu bikin saya agak curiga. Pinter banget dia ngendaliin perasaannya biar ga terlalu meledak di samping Hae Young. Setidaknya sampai kita melihat ada kiss di penglihatan Do Kyung dan ia dateng lagi ke rumah Hae Young, ingin mengatakan sesuatu (preview episode 9). Apakah Bogossipda? Mantra yang katanya bakal bikin Hae Young balik ke kamarnya di samping Do Kyung?

-          Aigo, benarkah akan jadi kenyataan, suara dan rasa sakit yang dilihat Do Kyung? Ada tebakan di forumsoompi yang terilhami dari omongan psikiater tentang penglihatan dalam pandangan Einstein (?): Jiwa atau DNA itu seperti sudah ada programnya, Pada diri seseorang itu seolah sudah punya rekaman jalan hidupnya, Sehingga yang kita anggap masa lalu, sekarang, atau besok adalah ilusi yang kita ciptakan. Dan Do Kyung mengalami penglihatan ini mungkin untuk menghindarkan sesuatu yang buruk. Tapi melihat sejauh ini belum ada penglihatan Do Kyung yang tidak terjadi...kecelakaan itu bisa saja terwujud di minggu depan.

-          Do Kyung tsundere, dia mukul Tae Jin tanpa sepengetahuan Hae Young dan saya paling suka waktu dia menggunakan kepekaan telinganya untuk menebak di mana Hae Young berada saat ia telepon >.< Nggak sukanya di episode 7 dia marah-marah kekanakan kayak bukan Do Kyung.

-          Terakhir scene sepeda yang nghalangin langkah Do Kyung nyamperin Hae Young deket sungai Han. Jarak antara mereka tetep keliatan walau udah episode 8. Pintu kamar atau rak buku, pahitnya masa lalu...masih ada aja di antara mereka.  



Sekian ya. Semua bisa punya pendapat beda^^ Di sini saya hanya menuangkan pikiran saya yang panjaaaaaaang haha. Untuk itu terima kasih sudah mau membaca.

>>Review Oh Hae Young Episode 9

Comments