Teka-teki Kang Eun Kyung untuk Romantic Doctor Teacher Kim

Iseng-iseng menebak apa yang akan terjadi di drama Kang Eun Kyung SWnim ini lewat drama-dramanya yang lalu. Dari kesemua dramanya saya hanya mengikuti Bread Love and Dreams, Gu Famly Book dan What's Happen with This Family, jadi teori hanya berdasarkan drama-drama tersebut. Meski ya pernah sepintas ngintip Glory Jane dan Glass Slippers...
  • Identitas Yoon Seo Jung/Birth Secret
Karakter Seo Jung digambarkan merupakan seorang wanita yang ingin menjadi dokter untuk sebuah pengakuan. Tapi untuk siapa sampai episode 2 saya merasa hal ini belum benar-benar terungkap. Hanya sekilas, waktu hal ini disinggung Dong Joo di episode 1, Seo Jung diperlihatkan tengah saling pandang dengan Direktur RS GUMC setelahnya. Ia bahkan berkata mungkin memang seperti itu (membenarkan perkataan Dong Joo tentang dirinya yang gila pengakuan). 

Clue lain kemudian muncul di Director Cut version yang rilis Jumat lalu. Wajah direktur ditampakkan ketika dokter-dokter yang mengikutinya memuji Seo Jung. Hmmm...adakah formula 'rahasia kelahiran' kembali di-adakan di drama ini. Di Glass Slippers, kakak-adik keluarga konglomerat harus terpisah karena sebuah kecelakaan merenggut ingatan si adik sehingga mereka sangat lama bisa bertemu kembali. Di Bread Love and Dreams, Tak Gu tidak tahu siapa ayahnya yang sebenarnya sampai dia dewasa, sama seperti kasus Kang Chi di Gu Family Book. Sedangkan di What's Happen, ada sih tiba-tiba seorang anak mengaku dia cucu keluarga itu, tapi jelas segera ketahuan anak siapa. Sebab loveline di keluarga ini sangat terbuka. 

Nah, di drama ini permasalahan ini ditutupi sejak awal. Saya nggak tahu nantinya seperti apa. Walau di ulasan 2 episode sebelumnya sudah saya sebut-sebut sih. Bisa saja memang Seo Jung anak istri lain Direktur. Kematian ibu Seo Jung soalnya mengingatkan saya dengan kematian Ibu Jang Tae San Lee Jun Ki( di drama Two Weeks yang bunuh diri membesarkan Tae San sendiri tanpa Ayah.
  • Kim Sa-bu
Yang ini kayaknya juga formula baru. Biasanya yang dibahas SWnim itu pemain mudanya, tapi di sini justru mentornya yang dikulik masa lalunya. Di preview versi panjang yang juga dikeluarkan beberapa hari lalu, terlihat ada peristiwa kebakaran. Saya rasa ini bukan bagian masa lalu, tapi di masa kini seolah sebagai usaha untuk menghentikan Kim Sa-bu agar menyerah menjadi dokter. Seperti yang dilakukan di Bread Love and Dreams. 

Untuk masa lalu Kim Sa-bu, di Bread Love and Dreams cuma ada kisah awal ayah Tak Gu yang termotivasi menjadi pembuat roti terinspirasi Guru Bong Pal. Di Gu Family Book ada penyesalan dari Guru Dam yang membuatnya menjauhkan sang puteri dan makhluk setengah Gumiho. Sedangkan di What's Happen, ada cerita bagaimana Ayah membesarkan sendiri ketiga anaknya setelah kematian sang istri. Ia belajar banyak cara mendidik mereka menjadi dewasa bersamaan dengan dewasanya ketiga anaknya tersebut. Jadi saya tidak tahu bagaimana masa lalu dokter Kim Sa-bu sampai membentuknya seperti sekarang. Masa lalu kelam yang tak membolehkannya kembali jadi dokter. Ada hubungannya dengan menyelamatkan hidup orang kesayangan (istri) sang direktur karena ambisi? Entah. Mungkin episode nanti malam akan menjawabnya.
  • Loveline Yoon Seo Jung-Kang Dong Joo/First Love
Kalau yang ini malah sering dipakai. First Love. Biasanya pemeran utama SWnim sempat saling suka dulu waktu remaja sebelum ketemu lagi setelah beberapa tahun. Tapi biasanya keduanya punya hubungan dengan orang lain dulu sebelum bersatu atau berpisah setelahnya. Seperti Tak Gu yang dulu suka Eun Kyung, kemudian malah pisah. Atau Kang Chi yang dulu penyelamat Yeo Wol, suka dulu sama Chung Jo terus baru menyadari perasaannya buat Yeol Wol. Di Whats Happen, ada karakter Hyung Sik yang sejak dulu suka sama karakter Nam Ji Hyun. Di drama ini sih saya duga remaja Dong Joo dan Seo Jung pernah ketemu. Apalagi ada Seo Jung versi remaja yang ditunjukkan terpaku melihat ibunya terkapar. Hehe mungkin...
  • Ending
Ending Tak Gu membuat roti, ending Kang Chi bertemu Yeo Wol, ending Hyung Sik (mian lupa nama karakternya) melihat bayangan Ayah tersenyum. Jadi kayaknya ending drama ini pun kurang lebih sama. Berkisar RS Ddoldam yang dikunjungi banyak pasien? Awww maybe lebih romantis^^ Untuk OTP bisa dikasih sweet scene tapi bukan untuk penutup sepertinya. Di Gu Famil Book dan Whats Happen lebih enak romancenya. Tapi sayangnya drama ini seperti lebih ke arah Gu Famil Book soal romance. Hanya perkiraan sih
  • OST
baru satu OST lineup yang muncul dari Lee Seung Chul. OST manis yang buat penggemar eneng terdengar seperti suaranya belum dirilis. Ckck kalau memang bukan eneng shj, mungkin sih NC.A yang di Masked Singer juga suaranya mirip eneng... Yah sudahlah. Liat rilisnya ntar. Surprise siapa yang nyanyi.

Yoon Shi Yoon, Joo Won, Suzy, Lee Seung Gi yang bisa nyanyi ngisi OST drama SWnim ini kok^^ Pertanda positif...

Comments