Some of KDrama Production Company (2)

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) posts to other site. Take out infos and links with credit.

Originally posted on September, 23rd

Kemarin di Part 1 belum sempat bahas yang ini. Kepanjangan πŸ˜€ Padahal se.nggaknya mau bahas Story Works. Rumah produksi yang bikin Suspicious Partner dan ganti logo di tengah penayangan.

.Story Works
Nama ini mengingatkan saya dengan Dream Works, studio animasi yang udah bikin banyak animasi populer. Hehe. Di Korsel ternyata ada Story Works. Dan beda dengan yang pernah saya sebut sebelumnya, Story Works khusus memproduksi drama-drama SBS (Kalau KBS, namanya Monster Company?). Belakangan ini mulai booming sejak bikin Defendant yang tembus 30%(?), terus nyusul Suspicious Partner, dan barusan menamatkan Falsify.


Dari halaman websitenya sendiri saya dapat banyak judul seperti All About My Romance (penulis yang sama dengan Suspicious Partner, Kwon Ki Young), Empire of Gold, Ghost/Phantom, Divorce Lawyer in Love, Angel Eyes, The Girl Who Sees Smells, Divorce Lawyer in Love, Achiara: The Secret of Village, Beautiful Gong Shim. Tapi di wikipedia, katanya Divorce Lawyer diproduksi Samhwa Network dan JS Top Entertainment, The Girl Who Sees Smells dari SBS Plus, sedangkan production company Empire of Gold, Angel Eyes nggak tertulis. Saya juga tahu kalau Ghost/Phantom diproduksi HB Entertainment. Jadi mungkin di drama-drama tersebut, Story Works nyumbang dikit kali ya. Kontribusinya belum besar dan masih dalam tahap perkembangan. 

Ngeliat judul drama yang diproduksi, kebanyakan thriller legal drama haha. Meski ada yang cuma dikit juga sih aspek legalnya. 

Saya sadar Story Works ganti logo di pertengahan penayangan Suspicious Partner sama seperti Studio Dragon di pertengahan penayangan Another Oh Hae Young. Saya pun berpikir pergantian logo ini ada sumbangsih dari kepopuleran drama itu. Awwwww, nggak cuma Story Works yang populer mah, Nam Ji Hyun yang main di dalemnya juga. Bener-bener nggak beda sama Seo Hyun Jin^^ Bisakah kalian berdua ketemu di SBS Awards nanti? Sama-sama nerima Best Couple gitu? Wkwk.

Terbaru: Return

.Sim Entertainment/Huayi Brothers
Pertama kali liat dramanya rumah produksi plus agensi artis ini tuh langsung woah. Mewah banget haha. Gimana nggak, lha yang saya lihat itu drama Mask. Waktu itu namanya masih Sim Entertainment. Teasernya aja keren. Latarnya blink-blink bawaan perhiasan yang jadi tema utamanya. Cerita Mask sendiri juga tentang keluarga konglomerat. Rumahnya kayak istana, meja makannya panjang meski cuma berenam yang tinggal di rumah dan pembantu nggak ikut makan. Dimanjakan banget pokoknya buat yang nonton drama ini. 

Entah sejak kapan berganti nama, rumah produksi ini ternyata turut andil pula di balik drama Lucky Romance, My Sassy Girl, dan The Ruler: Owner of The Mask. Yang udah nonton udah tahu juga gimana segernya drama-drama itu. Warnanya cerah-cerah, cahayanya bikin terang wkwk. Nggak heran deh kalau banyak yang mau nonton 20th Century Boy and Girl. Teasernya aja cantik. Saya yang awalnya nggak ngelirik sama sekali jadi mikir-mikir. Ni drama Senin-Selasa bakal bersaing ketat soal sinematografi kayaknya πŸ˜†  Yang kenyang mah penontonnya. Pemain oke, visual oke. 

.Bon Factory
Kedengaran seperti toko roti ya? πŸ˜‹Yang ini, sering nggandeng penulis Hong Sister. Mulai You're Beautiful, My Girlfriend is Gumiho, Big, Masters Sun, dan Warm and Cozy. Saya nggak tahu drama terbaru Hong Sister selanjutnya di tvN berjudul Hwayukgi bakal diproduseri lagi oleh rumah produksi ini atau nggak. Drama dari penulis lain ada She Was Pretty, Pride and Prejudice, The Liar and His Lover, dan yang terbaru  Live Up to Your Name. Kebanyakan drama romantis komedi dan cenderung meraih perhatian tinggi.

Terbaru: Great Seducer

.Drama House
Sering banget ketemu kalau nonton drama-drama tv kabel macam JTBC. Hehe saya sendiri baru ketemu saat nonton Age of Youth. Nggak banyak info yang saya dapet tentang rumah produksi ini selain list drama-dramanys seperti Noble Woman, Secret Love Affair, Man to Man, The End of The World, Can We Love, Maids, dan Ms. Temper Nam Jung Gi.

Terbaru: Laughter in Waikiki

.Celltrion Entertainment/Dream E&M
Rumah produksi ini hari ini punya berita hot. Saya tahu dari salah satu fansnya Hyun Jin  yang tadi curcol soal kekhawatirannya sama drama baru PD Yoo In Shik dan SBS yang akan diproduseri oleh Celltrion. Budgetnya luar biasa gede dan kabarnya ini punya Lee Byung Hyun haha. Katanya sebelumnya sempet produksi filmnya Rain yang sutradaranya aja nggak melarikan diri di tengah syuting. Hmmm saya sendiri baru tahu kalau Dream E&M ganti nama dan fans itu bilang ini perusahanaan masih hijau. Bisa jadi  Dream gabung sih ke Celltrion.  

Soalnya drama-dramanya udah sejak lama lho, macam Adolescence Medley, Full Sun, Love and War, I'm Sorry Kang Nam Goo, King's Family, Fugitive of Joseon, Master of Revenge, Tomorrow with You, dan yang terbaru Manhole. Dua drama terakhir yang saya sebut memang sukses menyabet prediket drama rating rendah berkebalikan dengan Kings Family dan Master of Revenge yang lumayan gede ratingnya. Tapi kalau jadi PD Yoo In Sik (Romantic Doctor Teacher Kim) bergabung dengan penulis Giant lagi dan membuat drama di bawah naungan rumah produksi ini, masih banyak kemungkinan sih. Yang nggak nguatin biayanya itu. Dua puluh juta...saya nggak bayangin wkwk. 

Kalau Kim Eun Sook yang bikin masih ngerti lah ya. Penulis ini saja penggemar drama internasional belum terlalu ngeh. Apa mereka berani bikin?

Selanjutnya masih ada Kim Jong Hak Productions sih. Namun saya kurang ngerti ceritanya. Kim Jong Hak sendiri kayaknya meninggal bunuh diri setelah terlibat kasus. Meski demikian rumah produksi ini masih menggaung namanya berkat drama-drama yang mereka produksi, termasuk kerjasama dengan penulis Song Ji Na: Healer, Faith, dan Sandglass. Trus ada Beethoven Virus, Still Marry Me, Hwajung, Queens of Flower, Eyes of Dawn, Full Hose, dan Myung Wol the Spy.

Terbaru: Just Between Lovers, Vagabond

.Logos FilmLawless Lawyer, Cross, Oh My Geum Bi, Remember, Glorious Day, Good Doctor, Smile You, Can You Hear My Heart, My Husband got A Family, Tree of Heaven, Stairway to Heaven

.SM C&C: Should We Kiss First, Missing Nine, D-Day, Prime Minister and I, Miss Korea, 37 Squad Force (with Studio Dragon), To The Beautiful You

.C-Jes Production: Laughter in Waikiki (with Drama House), Switch, Three Days, Sungkyunkwan Scandal, dan Miss Ripley dengan rumah produksi lain yang berbeda-beda.

.Urban Works Media: Radio Romance, Bad Guys

.AStory: Kingdom (Kim Eun Sook SWnim again), Miracle that We Met, Queen of Mystery Series, Signal, Fantastic, Five Enough, My Lovely Girl, Who Are You?, Medical Top Team, Twenty Again, Air City, Cinderella's Sister, Protect The Boss, Scent of A Woman, Baby Faced Beauty, Scent of A Woman, The King's Doctor, You're The Best

Artikel terkait

Comments