(updated) Some of KDrama Production Companies (2)

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) posts to other site. Take out infos and links with credit.

Originally posted on September, 23rd 2017

Kemarin di Part 1 belum sempat bahas yang ini. Kepanjangan πŸ˜€ Padahal se.nggaknya mau bahas Story Works. Rumah produksi yang bikin Suspicious Partner dan ganti logo di tengah penayangan.

.Story Works
Nama ini mengingatkan saya dengan Dream Works, studio animasi yang udah bikin banyak animasi populer. Hehe. Di Korsel ternyata ada Story Works. Dan beda dengan yang pernah saya sebut sebelumnya, Story Works khusus memproduksi drama-drama SBS (Kalau KBS, namanya Monster Company?). Belakangan ini mulai booming sejak bikin Defendant yang tembus 30%(?), terus nyusul Suspicious Partner, dan barusan menamatkan Falsify.


Dari halaman websitenya sendiri saya dapat banyak judul seperti All About My Romance (penulis yang sama dengan Suspicious Partner, Kwon Ki Young), Empire of Gold, Ghost/Phantom, Divorce Lawyer in Love, Angel Eyes, The Girl Who Sees Smells, Divorce Lawyer in Love, Achiara: The Secret of Village, Beautiful Gong Shim. Tapi di wikipedia, katanya Divorce Lawyer diproduksi Samhwa Network dan JS Top Entertainment, The Girl Who Sees Smells dari SBS Plus, sedangkan production company Empire of Gold, Angel Eyes nggak tertulis. Saya juga tahu kalau Ghost/Phantom diproduksi HB Entertainment. Jadi mungkin di drama-drama tersebut, Story Works nyumbang dikit kali ya. Kontribusinya belum besar dan masih dalam tahap perkembangan. 

Ngeliat judul drama yang diproduksi, kebanyakan thriller legal drama haha. Meski ada yang cuma dikit juga sih aspek legalnya. 

Saya sadar Story Works ganti logo di pertengahan penayangan Suspicious Partner sama seperti Studio Dragon di pertengahan penayangan Another Oh Hae Young. Saya pun berpikir pergantian logo ini ada sumbangsih dari kepopuleran drama itu. Awwwww, nggak cuma Story Works yang populer mah, Nam Ji Hyun yang main di dalemnya juga. Bener-bener nggak beda sama Seo Hyun Jin^^ Bisakah kalian berdua ketemu di SBS Awards nanti? Sama-sama nerima Best Couple gitu? Wkwk.

Terbaru: Return, The Heart Surgeons, EXIT, He Hymn of Death, Secret Mother, Your Honor, VIP, Nobody's Know

.Sim Entertainment/Huayi Brothers
Pertama kali liat dramanya rumah produksi plus agensi artis ini tuh langsung woah. Mewah banget haha. Gimana nggak, lha yang saya lihat itu drama Mask. Waktu itu namanya masih Sim Entertainment. Teasernya aja keren. Latarnya blink-blink bawaan perhiasan yang jadi tema utamanya. Cerita Mask sendiri juga tentang keluarga konglomerat. Rumahnya kayak istana, meja makannya panjang meski cuma berenam yang tinggal di rumah dan pembantu nggak ikut makan. Dimanjakan banget pokoknya buat yang nonton drama ini. 

Entah sejak kapan berganti nama, rumah produksi ini ternyata turut andil pula di balik drama Lucky Romance, My Sassy Girl, dan The Ruler: Owner of The Mask. Yang udah nonton udah tahu juga gimana segernya drama-drama itu. Warnanya cerah-cerah, cahayanya bikin terang wkwk. Nggak heran deh kalau banyak yang mau nonton 20th Century Boy and Girl. Teasernya aja cantik. Saya yang awalnya nggak ngelirik sama sekali jadi mikir-mikir. Ni drama Senin-Selasa bakal bersaing ketat soal sinematografi kayaknya πŸ˜†  Yang kenyang mah penontonnya. Pemain oke, visual oke. 

.Bon Factory
Kedengaran seperti toko roti ya? πŸ˜‹Yang ini, sering nggandeng penulis Hong Sister. Mulai You're Beautiful, My Girlfriend is Gumiho, Big, Masters Sun, dan Warm and Cozy. Saya nggak tahu drama terbaru Hong Sister selanjutnya di tvN berjudul Hwayukgi bakal diproduseri lagi oleh rumah produksi ini atau nggak. Drama dari penulis lain ada She Was Pretty, Pride and Prejudice, The Liar and His Lover, dan yang terbaru  Live Up to Your Name. Kebanyakan drama romantis komedi dan cenderung meraih perhatian tinggi.

Terbaru: Great Seducer, Still 17, Encounter/Boyfriend, What's wrong with Secretary Kim (wah sukses sukses ya dramanya), Her Private Life (bekerja sama dengan Studio Dragon)  yang akan dimainkan Kim Jae Wook dan Park Min Young

.Drama House
Sering banget ketemu kalau nonton drama-drama tv kabel macam JTBC. Hehe saya sendiri baru ketemu saat nonton Age of Youth. Nggak banyak info yang saya dapet tentang rumah produksi ini selain list drama-dramanya seperti God of Study, Painter of The Wind(?), Noble Woman, Secret Love Affair, Man to Man, The End of The World, Can We Love, Maids, dan Ms. Temper Nam Jung Gi, Strong Woman Do Bong Soon, Yuna's Street.

Terbaru: Laughter in Waikiki series, SKY Castle (bekerja sama dengan HB Entertainment), Clean with Passion, Pretty Noona Who Buys Me Food (dengan Content K, cabang keyeast), Sketch, Dazzling, Chocolate (bekerja sama dengan JYP pictures), the wind blows (bekerja sama dengan μ†ŒκΈˆλΉ›  media), Moment at Eighteen (dengan keyeast)Luwak House

.Celltrion Entertainment/Dream E&M
Rumah produksi ini hari ini punya berita hot. Saya tahu dari salah satu fansnya Hyun Jin yang tadi curcol soal kekhawatirannya sama drama baru PD Yoo In Shik dan SBS yang akan diproduseri oleh Celltrion. Budgetnya luar biasa gede dan kabarnya ini punya Lee Byung Hyun haha. Katanya sebelumnya sempet produksi filmnya Rain yang sutradaranya aja nggak melarikan diri di tengah syuting. Hmmm saya sendiri baru tahu kalau Dream E&M ganti nama dan fans itu bilang ini perusahaan masih hijau. Bisa jadi  Dream gabung sih ke Celltrion.  

Soalnya drama-dramanya udah sejak lama lho, macam Adolescence Medley, Full Sun, Love and War, I'm Sorry Kang Nam Goo, King's Family, Fugitive of Joseon, Master of Revenge, Tomorrow with You, dan yang terbaru Manhole. Dua drama terakhir yang saya sebut memang sukses menyabet prediket drama rating rendah berkebalikan dengan Kings Family dan Master of Revenge yang lumayan gede ratingnya.

Terbaru: Just Between Lovers, Vagabond (dengan Sony Pictures-international) yang akan dimainkan Suzy dan Lee Seung Gi, Let's Eat 3, My country

Selanjutnya masih ada Kim Jong Hak Productions sih. Namun saya kurang ngerti ceritanya. Kim Jong Hak sendiri kayaknya meninggal bunuh diri setelah terlibat kasus. Meski demikian rumah produksi ini masih menggaung namanya berkat drama-drama yang mereka produksi, termasuk kerjasama dengan penulis Song Ji Na: Healer, Faith, dan Sandglass, Kim Yi Young: Hwajung, Haechi juga Kang Eun Kyung: Glass Slippers, Glory Jane, Where Stars Land (bersama Samhwa Networks) plus Beethoven Virus, Still Marry Me, Queens of Flower, Eyes of Dawn, Full Hose, dan Myung Wol the Spy.

.Logos Film: Love Story in Harvard (dengan JS Pictures), Lawless Lawyer, Cross, Oh My Geum Bi, Remember, Glorious Day, Good Doctor, Smile You, Can You Hear My Heart, My Husband got A Family, Tree of Heaven, Stairway to Heaven, Catch the Ghost

.SM C&C(berganti nama jadi SM Life Design Group?): Mimi, Paradise Ranch, Should We Kiss First, Missing Nine, D-Day, Prime Minister and I, Miss Korea, 37 Squad Force (with Studio Dragon), To The Beautiful You, Mr lawyer Mr Jo, Jealousy Incarnate, The Last Empress, Wok of Love

.C-Jes Production: Laughter in Waikiki  series (with Drama House), Mungbean flowerSwitch: Change the world, Three Days, Sungkyunkwan Scandal, dan Miss Ripley dengan rumah produksi lain yang berbeda-beda.

.Urban Works Media: Radio Romance, Bad Guys, Naked Fireman, Black dog

.Studio and New(Cabang produksi film next entertainment world): Descendants of the Sun, Miss Hammurabi, Beauty Inside (bekerja sama dengan Yong Film), Aide

.Beyond J: The Ghost Detective, Secret Life of My Secretary/I Love You from The Beginning

.Aniplus: My Strange Hero

.Story TV: While You Were Sleeping, About Time, Jugglers, Jang Ok Jung,

.Art and Culture (dari pemerintah sendiri?): My ID is Gangnam BeautyYour House Helper

.NK Mulsan Co. Ltd.: Just Dance

.Signal Media: Life (dengan AM studio), Bad Papa (dengan Hoga Entertainment) Stranger (dengan IOK media), Girls Generation 1979 (dengan FNC) 

.The Unicorn: Tunnel, Chicago Typewriter, Hey Ghost Let's Fight (dengan Creative Leaders Group 8)  Mother, The Smile Has Left Your Eyes (dengan Fuji TV dan Studio Dragon), Drama stage Chief B and The Love Letter (dengan Studio Dragon

.Good Production co.: Ms Ma Nemesis

.Production H: the tale of Nokdu

.MI: Memory, Beautiful World, HiBye Mama (bersama Studio Dragon)

.Monster Union: Soul Repairer, The Best Hit, Matrimonial Chaos (bersama The Eye Entertainment), My Fellow Citizens, Dan: One only love The Angel Last Mission, dodosolsollalasol, the flower of evil, born again (with ufo production - jang kiyong, jin seyeon, Lee sohyuk)

.GT:st
Dulunya bernama GT Entertainment. Saya baru tahu setelah hari ini membaca berita mengenai akuisisi Studio Dragon terhadap perusahaan yang ternyata produser eksekutifnya adalah sutradara terkenal Kim Kyu Tae yang diakui kemampuannya mengarahkan A Love to Kill, Iris, drama-drama bersama penulis Noh Hee Kyung: Padam Padam, That Winter the Wind Blows, It's Okay It's Love, Dear My Friends, Moon Lovers dan Live. Selain drama yang ia sutradarai sendiri, ada drama The Most Beautiful Goodbye dan The Crowned Clown yang ia produseri. Untuk project selanjutnya ada Hotel de Luna (hihihi kerjasama dengan IU juga Yeo Jin Goo lagi) yang akan ditangani. Sutradara dari perusahaan ini turut pula mengarahkan Her Private Life. 

0 Response to "(updated) Some of KDrama Production Companies (2)"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"