Upcoming Korean Drama Nothing to Lose: First Teaser, Who is Judge?

At first, let me say happy 1st anniversary for Romantic Doctor Teacher Kim (07/11). OST from Haebin still be the most romantic song for me beside OST from Lee Hyun that can melt the snow haha. Doldam Avengers, miss you all guys. No news about this anniv hehe... but proud of you. Won grand prize at ABU Prize some days ago. You deserve it. Beautiful and touching medical drama.

Harapannya ni drama baru bisa ngikutin jejaknya haha. Bertepatan dengan satu tahun RDTK, pinginnya ada drama lagi yang bahas profesi dan bikin yang nonton ikutan tersentuh. While You Were Sleeping bisa sih. Mirip Kang Eun Kyung SWnim stylenya dengan menyisipkan pesan-pesan menohok di dramanya, tapi untuk pembangunan konflik dan emosi lebih lambat.

Meski ya, nggak bisa berharap tinggi karena Nothing to Lose akan ada unsur komedinya dan dari penulis baru pula. Baru denger maksudnya. PDnim pun katanya juga baru ngambil project drama agak panjang sendiri dengan drama ini setelah sebelumnya cuma mengarahkan drama spesial 2 episode berjudul Puck dan sempet kolaborasi dengan PDnim lain untuk drama Entertainer.

Bener-bener bikin dejavu dengan Suspicious Partner. PDnimnya SP juga sempet jadi asisten sutradara di Jackpot sepertinya. Ngeliat teaser Nothing to Lose vibe-nya pun sama haha. Nggak tahu, soalnya cerah dan lembut banget. Kayak ngeliat adegan yang Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun di luar kantor jaksa itu, di taman di bawah pohon. Belum-belum ngerasain heartwarming liat teaser yang sama dengan nuansa musim semi. Padahal kan ini lagi musim dingin. Warna daun yang sudah berubah jingga itu manis banget pokoknya. Pencahayaannya pas juga jadi bikin indah adegan outdoornya. Belum-belum udah suka duluan. Sempet kepo jangan-jangan rumah produksinya sama dengan SP, Story Works atau Lee Gil Bok sinematografernimnya SP ikutan tim produksi drama ini? (jadi Dong Ha bisa dapet tawaran drama ini haha). Tapi nggak. CT E&T di buku naskahnya. Apa singkatan Celltrion ya?

Ngeliat Eun Bin dengan dandanan minimalis aja sangat puas, apalagi dengan rambut hitam lurusnya dan sifat ngegemesin Ji Won di Age of Youth yang mungkin bakal kebawa di drama. Genrenya romcom sih. 

Oke, tapi ini drama tentang hakim kan? Ada yang nyeletuk kalau Eun Bin terlalu muda untuk jadi hakim. Setuju. Nggak tahu apa akan dibahas atau tidak soal castingnya di sini. Mana saya belum terlalu familiar sama drama hakim. Tantangan baru kalau beneran ngikutin drama ini haha. Dengan tim produksi yang masih baru buat saya, teaser pertama adalah kejutan. Bahkan buku naskahnya pun saya suka LOL. Sampul hitam dengan bingkai dan tulisan yang kaku. Cocok sama temanya dan bagus ^^. Sampe kebawa horor kalau drama ini jatuh. Secara nggak sadar pake ekspektasi tinggi nih ngomongnya.

Nothing to Lose adalah judul bahasa Inggris drama, sementara bahasa koreanya ipansapan. Dari google terjemah bisa berarti piring terbang atau double-edge, semacam bermata dua, dua sisi? Kalau disambungin sama kata pedang atau pisau, jadinya bermakna dapat menyerang lawan dan diri sendiri. Eh? Dalem ya? Padahal bisa juga berarti hakim lee (bacanya memang i karena hangulnya begitu) dan hakim sa dari sapan yang artinya hakim. Wkwkwk. Saya mau nyoba drama ini karena pemain sih.  (baca: Lee Je Hoon and Yeon Woo Jin also Park Eun Bin). Ada Dong Ha juga yang habis kelar Suspicious Partner Juli lalu. Pemeran orang-orang tua juga nyenengin. 

Bentar...kepanjangan intro...teaser pertamanya emang cerita apa? Thanks to msrose122 yang secara kasar menerjemahkan teaser pertama untuk karakter Yeon Woo Jin.

Diperlihatkan Yeon Woo Jin yang memerankan Sa Hui Hyun berbincang dengan Sarah yang diperankan idol Bestie, Na Hae Ryung (Di SP, mereka juga ngecasting Na Ra yang baru di legal drama. Sekarang Hae Ryung juga untuk legal drama. Ada apa dengan SBS?😂). Saya belum baca relation chartnya. Mereka emang kakak adek kandung atau bukan. Tapi Hae Ryung memanggilnya oppa dan komplain karena tak membelanya di kasus tempo hari. 

Begitulah karakter Hui Hyun sebagai hakim yang terkenal idealis. Dalam teaser ditegaskan dia harus mendengarkan kedua belah pihak meski dia mengaku berada di pihak Sarah (namanya nama luar. Hui Hyun alumni Harvard pula katanya). Keinginannya menegakkan keadilan digambarkan sangat tinggi. Hmmm, cerita seperti apa yang membuat karakternya berkembang ya?

Sementara teaser Eun Bin sebagai hakim Jung Joo juga lucu. Dia curhat ceritanya sambil menggebu-gebu walau setelahnya tersadar dia memakai jubah hakim yang membanggakan dan kembali agak tenang. Eh ternyata ada anak kecil di sampingnya yang mendengar semua ocehannya. Ketika ditanya, anak itu menjawab memiliki cita-cita sebagai jaksa (geomsa). CMIIW. Jung Joo entah kenapa agak kesal mendengarnya. Dia curhat tentang jaksa atau pengacara yang bisa disuap? 

Jujur...udah bosen sebenernya habis While You Were Sleeping gantinya drama ini tanggal 22 November nanti (bareng sama karya Shin Won Ho PDnim Reply series: Prison). Namun nyenengin aja nonton mereka. Udah lama nggak nonton Yeon Woo Jin main romcom tipe begini (Introverted Boss agak pendiam dan nggak ngikutin 😁). Di first script reading, ngeliat dia yang jangkung di sebelah Eun Bin yang lebih kecil, otomatis nyeletuk ni oppa sering banget main sama cewek imut haha. Han Groo, Park Hye Soo, Park Min Young, Park Eun Bin... Mana dia bercanda di event itu, bilang dia yang pertama akan bilang Fighting! Hihihi kayak semangat banget ya dapet tema romcom.

Ternyata profesi hakim adalah impiannya waktu kecil sehingga ia berterimakasih pada PDnim dan SWnim. Eun Bin sepertinya excited pula karena ini adalah peran profesional pertamanya setelah 20 tahun berakting. Hampir sama ma Ji Hyun dan Hyun Jin. Ji Hyun milih SP untuk perkembangan akting dewasa plus peran profesionalnya. Hyun Jin jadi dokter juga pertama kali akting sebagai peran profesional.

Ditunggu deh peran baik hatinya Woo Jin lagi sama costar. Pujian Min Young yang tersampaikan lewat interview post drama mereka sangat berkesan sih hahahaha. Mungkin itu juga dari pengalamannya main sama aktor cewek muda... 

Hyun Jin-ah, nggak mampir ke lokasinya oppa lagi? Woo Jin sempet ngasih food truck lho. Kayaknya habis Woo Jin nyamperin ke lokasi syuting Introverted Boss waktu itu nyamperin PDnim  dan kru Another Oh Hae Young pula.   

>> Third teaser and Poster

Artikel terkait

Comments