Korean Drama Temperature of Love Episode 27-28: Love between Men and for Woman

<<OST Temperaure of Love Part 1 dan Part 2

The title of my reviews totally from myself. It isn't from the drama.

Penulis ini memang pantas menerima Best Content Award. Karyanya padat sekali dengan pesan. Nggak tersampaikan langsung padahal, hanya berupa dialog antar tokoh. Tapi beberapa orang akan merasa, ah...seperti itu... sadar kalau SWnim ingin menyampaikan apa. I've made it one with One Warm Word too. Such a nice title for that drama^^

"Kau ingin hidup denganku?"

"Ya. Aku ingin membuatmu bahagia."


Awww...saya sangat ingin tahu bagaimana SWnim menceritakan tentang cinta lewat drama ini sperti yang ia katakan pada Hyun Jin. Cinta seperti apa? Yang beginikah? Menikah untuk membuat seseorang bahagia. Hmmmm sama seperti alasan Seo Young menikah dengan Woo Jae. Tapi itu untuk membuat dirinya sendiri bahagia.

"Aku ingin menerima ibumu karena aku mencintaimu."

"Aku saja ingin kabur darinya, kenapa kau malah menerimanya? Jangan korbankan dirimu hanya karena kau mencintaiku."

Dari sini mereka beda prinsip banget. Saya bingung, Jung Sun mau nikahin Hyun Soo atau nggak sebenarnya. Kenapa dia malah melarang seperti ini. 

"Aku memegangi ibumu agar kau bisa bersandar padaku."

"Tahukan kau kalau ingin menyelamatkan seseorang saat tenggelam, kau harus menunggunya lelah? Jika tidak, kalian berdua akan mati."

Saking kuatnya kekuatan yang diperlukan untuk menolong orang yang masih prima. Beda jika menarik orang yang sudah kelelahan. Woah. Tak pernah terpikir. Apa maksudnya mereka baru akan bersatu saat ibunya sendiri yang menyerah?

"Kenapa kau menyukai masakan Jung Sun."

"Ini tentang selera pribadi." STRIKE! Cuma ini sih jawaban untuk semua masalah 'suka'.

"Lalu harusnya kau menyewa koki pribadi, bukannya berinvestasi." ahahahaha nggak semudah itu menjawab pertanyaanmu Hong Ah-ya. Mungkin kau malah tak akan mengerti jika tahu jawaban sebenarnya... Melihat Jung Woo yang tersenyum tipis hanya dengan mengenang tos kecilnya dengan Jung Sun...ia rindu masa itu. Bahkan ia membantu ibu Jung Sun untuk apa? Ia tidak ingin ibu Jung SUn pergi ke tempat lain meminta (pinjaman) uang. Awwwww, di mana ujung bromance ini dibawa SWnim? I want it back ðŸ˜§

Saya tahu Jung Sun nggak suka membuat tidak nyaman orang yang ia cintai. Ini juga yag jadi alasannya nggak sreg dengan Hyun Soo yang menerima ibunya seperti itu. Tapi bagaimanalah Jung Sun-ah? Solusi apa yang terpikir olehmu?

Waktu Jung Sung mengenang pula kebersamaannya dengan Jung Woo di dapur saat mulai merencanakan Good Soup, baju mereka couple-an biru haha.

"Kau tidak bisa mengontrol cinta. Tidak menghentikan dan tidak bisa dihentikan. Itulah kenapa disebut cinta." This is for you Hyun Jin-ah hahahahaha. Kau tidak mau punya pacar karena nggak mau perasaan terombang-ambing dipengaruhinya? Eyyyy...i think it will happen no matter what. Can be controlled^^

Aih, saya lupa harusnya start mulai episode 23 LOL. Di sana ada perkataan Jung Woo yang bilang mau memproduksi drama untuk sebagian kecil kalangan yang menyukainya. Tak perlu populer. Yah ini. Seperti drama Temperature of Love untuk orang-orang seperti saya mungkin dan Hyun Jin serta Shin Hye yang menyukainya. Banyak belajar tentang cinta dalam kehidupan.

"Mencintai seseorang itu sulit." Ada drama lain yang bilang ini. Another Oh Hae Young?

Saya suka setiap Hyun Soo merasa sulit, ia selalu menyempatkan cerita ke ibunya. Sama seprti Hae Young. Ia memang hidup dengan banyak cinta. 

"Cinta bukan tentang mengasihani. (Kalau) Dimulai dari kasihan, dipertahankan dengan bertanggung jawab, jadi malah berakhir dengan rasa bersalah."

"Hasilnya tidak sama pada semua orang. Masing-masing orang melewati hal yang berbeda."

Di sini ada perdebatan. ibu berpendapat tak sepenuhnya manusia berbeda. Iya, kadang ada orang-orang tertentu yang sama. Dan Ibu heran sama Hyun Soo yang dulu terbiasa pacaran tapi malah terlihat pilih-pilih sekarang. Eh? 

"Maaf."

"Jangan meminta maaf itu membuatku berjarak (denganmu)."

"Lalu apa yang harus aku katakan?"

"Di mana kau?" Hyun Soo bener-bener penulis naskah romantis yang pinter. Nggak perlu minta maaf untuk kecanggungan sebelumnya, si pria harusnya menemui wanita langsung dan membuatnya nyaman kembali.

"Aku tak akan memberitahumu."

"Baiklah." Hyun Soo ngerasa janggal lagi. Jung Sun tak ingin memperjuangkannya?

CPnim baca buku tentang Korean Style Drama Series? Ini PPL atau detail drama? Kenapa dishoot?

Entah ya, saya punya firasat aktris pemeran Soo Jung bakal ketiban banyak project habis ini. Cantik banget wkwk.

"Jung Woo, kau sudah sering ke sini. Kau menjadi lemah." WOW. Sensitif sekali bagaimana Jung Woo diliatin sebagai pebisnis sukses yang bahkan saat kecil rupanya juga jarang pulang ke rumah, sadar betul kalau saat ia sering kembali ke rumahnya tandanya ia sedang di posisi lemah. Ia bicara pada diri sendiri. Ah, rumah memang tempat paling nyaman... SWnim mau bilang. Lihat, di sanalah tempat kembali Jung Woo yang sudah diasingkan Jung Sun dan Hyun Soo. Dulu ketika ada mereka, ia jarang kembali ke sana. Aktingnya Jae Wook yang detailnya halus saya suka😆

"Ketika aku bertemu dengannya aku merasa lega dan tegang. ketika aku berpisah rasanya makin menegangkan seperti akan berpisah selamanya. Aku tidak tahu mengapa aku merasakan ini." Firasat Hyun Soo-ya? Atau memang itu namanya cinta, yaelah...

Btw di naskah Hyun Soo ada yang namanya Hae Young ecie^^

"Kenapa aku harus lahir? Kenapa Jung Sung harus lahir dariku dan menderita begini? Aku mencoba...tapi aku tidak bisa memperbaiki kebiasaan buruk ini." Ini pertanda hal baik dari sisi ibu Jung Sun. Ia bisa berubah dan membuat hubungan mereka mungkin melaju ke jenjang selanjutnya.

Tapi Jung Sun sepertinya harus mengerti dulu. Bagaimana Hyun Soo ingin Jung Sun tak goyah...bagaimana ia yang sudah pernah menangani masalah hati itu bisa sampai seperti sekarang. Jung Sun-ah, just trust Hyun Soo. Can you?

Postingan saya ini mungkin nggak mengubah orang-orang yang benci jadi suka. Memang masalah selera kali 😄 Tapi saya sepertinya akan ngikutin lagi drama SWnim tahun depan kalau castnya cocok. There are always some reasons behind her popular cast of her drama. And one of the reason is her script.

>> A Brief of Temperature of Love Episode 29-30

0 Response to "Korean Drama Temperature of Love Episode 27-28: Love between Men and for Woman"

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the others mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!

*Pssssst I'd like you to join my little survey here, wanna know from what fanbase you come.. so "who's your favorite actor/es from this drama?"