Preview and Review Korean Drama My Golden Life Episode 23

Sebelumnya: My Golden Life Episode 22

Preview based english translation by meechuttso (forumsoompi)

Written version:
Hyuk yang menemukan Ji An memintanya kembali tapi Ji An menolaknya...sampai kemudian Ji Soo mengikuti Hyuk untuk menemukan garam. Eh? Alasannya gitu?

Ia (Hyuk) yang tahu Ji An pernah mencoba bunuh diri makin tak membiarkannya sendiri. 

Pada Jin Hee, adiknya Nyonya No yang penasaran dengan Eun Seok, Nyonya No berpura-pura tak ada apa-apa. Tapi ia memang tegang kalau adiknya itu bisa menemukan (kebenaran) Eun Seok, sehingga ia melakukan tes DNA kembali, doublecheck status Ji Soo dengan sikat gigi dan rambut di sisirnya. Meski Ji Soo sudah bisa cerita soal masa lalunya waktu kecil dan hati Tuan Choi jadi lebih terbuka untuknya. Di forum udah rame karena belum ada tes DNA langsung Ji Soo haha. Akhirnya kejawab. 


Video preview:
Hyuk menanyakan mengapa Ji An di sana? Ji An tak memikirkan keluarganya? Ji An menjawab ia tak punya apa-apa untuk dikatakan dan tak ingin memikirkan keluarganya. Dialog mereka lalu terpotong suara ahjussi yang meminta Ji An kembali bekerja. Dari jauh Ji Soo memicingkan mata melihat keduanya. 

Seorang ahjussi berkata, pandangan Ji An tidak seperti orang hidup. Menjalani hidup tanpa semangat. 

Do Kyung datang ke kamar Ji Soo menanyakan lagi tentang kabar Ji An. Benarkah ia tak mendengar apa-apa? Do Kyung yang bergumam, sebenarnya di mana Ji An sampai membuat sekretaris Yoo nyeletuk, memangnya kenapa Do Kyung harus tahu? Sekretaris Yoo belum percaya bosnya beneran punya perasaan ke Ji An. Apalagi Ji An terkesan seperti penipu keluarga Haesung. LOL. Masa iya harus Do Kyung bilang terus terang ke sekretaris Yoo?

Do Kyung berakhir menemui Ayah.

Bibi Do Kyung bertanya pada Nyonya No, ke mana Nyonya No mengirim putrinya setelah ia mengundurkan diri? Ke tempat di mana kau tidak akan pernah bisa menemukannya, jawabnya. Setelah itu ia menyuruh manager Min untuk menguji DNA pada sikat gigi dan sisir Ji Soo. Meyakinkan diri sendiri bahwa Ji Soo (yang seperti itu?😂) benar-benar putri kandungnya.

Trivia thing...
Ada foto Ji An di layar proses editing dengan naskah episode 24 tergeletak di meja. Apakah Ji An masih tidak bisa dibujuk sampai hari Minggu? Hehe. Tapi ada juga fanpic yang memotret Park Shi Hoo (Do Kyung) di pantai tempat Ji An ditemukan. Hmmm ending scene lagi? Hyuk mungkin memutuskan untuk menghubungi Do Kyung setelah sempat teringat, melihat kartu namanya di pantai (video preview).

Dengan My Golden Life yang sudah masuk babak menegangkan begini, popularitas Hye Sun di minggu kedua November berdasarkan GoodData meningkat. Melampaui Jang Na Ra (Go Back Couple) dan Seo Hyun Jin serta Yang Se Jong (Temperature of Love) yang malah turun. SWnim emang wkwkwkwk. Padahal Ji An di episode kemarin nggak sering muncul 😎

Eun Soo (Ji Soo) sama Hyun Soo (Ji Ho) beneran selfie di AAA 2017 kemarin. Kayaknya mereka nggak semeja jadi fotonya pas sebelum masuk^^ Bisa dilihat di ignya Eun Soo jj_minii (huruf 'i' nya nggak sebanyak hyuni 😁).

Spoiler:

Credit: KBS

Ternyata Ji Soo kembali untuk mengambil garam yang masih ada di mobil box Hyuk. Nggak kelihatan Ji An juga sih.

Seorang pria, Bong ahjussi bercerita ke Hyuk (setelah diminta). Ia yang selalu mendaki gunung tiap pagi menemukan Ji An terbaring lemah. Ia lalu membawa Ji An ke rumah sakit. Ji An terbangun dan tanpa menyebutkan nama ia bilang tak ingin ahjussi yang menyelamatkannya itu menelepon polisi.

Bong ahjussi sungguh tak tega melihatnya. Ia sengaja meminta Ji An tinggal untuk membayar hutang, menyuruhnya ini itu agar tak terpikir bunuh diri lagi. Ia pun memastikan Ji An tidur dengan istrinya supaya tak kabur di malam hari. Hmmmm...

Eh, lucu langkah Seo Hyun buat mecat supir Ryu kayak udah kebaca Manager Min dengan satu kalimat, "Supir Ryu sudah menikah..."

LOL. Seo Hyun menurut Manager Min rupanya tidak mengingat apa yang tidak membuatnya tertarik (Manager Min bahkan bercerita kalau alasannya tak menikah adalah karena merawat ayahnya yang masih sakit di rumah sakit. o.O Beneran??? Seo Hyun sering bertanya padanya dan ia pun menjawab berulang kali). Manager Ryu yang sudah menikah itu udah dijelasih Manager Min dulu. Tapi Seo Hyun malah awalnya mau pakai alasan Manager Min tak mengatakannya untuk memecat supir Ryu. "Dulu anda tak mengatakannya." Walhasil Manager Min yang mancing, "Anda ingin memecatnya?"

Awwwww. Bahkan Manager Min yang menawarkan diri membuatkan alasan untuk dilapor ke Nyonya No. "Apapun alasan itu, yang penting tidak boleh sampai supir Ryu bisa menuntutnya balik , bukan?" Bener banget Manger Min^^ You know what Seo Hyun want... Seo Hyun keliatan banget nggak mahir bidang ini. Jadi sama dengan Ji Soo 😎

Ji Ho ke tempat Ibu bekerja. Ia melihat senyum Ibu dan menganggap Ibu senang sekali dengan pekerjaannya. Padahal Ibu sudah bilang ia tak punya pilihan lain. Ji Ho datang ke sana untuk mengakui kebohongannya yang tak pernah pergi belajar. "Kau bekerja?"

"Kenapa? Ibu bisa berbohong."

Deg. Ji Ho mengangkat alasan itu. Ia bahkan menambahkan sifat Ibu yang serakahlah yang membuatnya seperti ini. Ji Ho jadi bekerja untuk membayar utang dan demikian pula Ji An bekerja untuk membiayainya. Andai Ibu dulu tak apa dengan keinginannya untuk tak kuliah, mungkin Ji An bisa bekerja tetap di perusahaan kecil. Oh ya? 

"Bagaimana bisa kami mengerti Ibu sedangkan Ibu sendiri yang menyebabkan kekacauan ini?" kata-kata yang Ji Ho lontarkan terus menusuk. Ji Ho saja sampai tak kuat mengatakannya dan menangis. Usai dari Ibu, ia ingin menelepon Ji Soo namun ia urungkan. Kini hubungan persaudaraan mereka retak. Ji Ho menyalahkan Ibu.

Di My Golden Life yang bikin saya refreshing rasanya hanya OTP Ji Soo-Bos Kang haha. Saya masih suka lihat scene mereka. Yang sering saya skip malah bagian Do Kyung. Ada yang nyadar Do Kyung nggak diliatin kerja di episode belakangan ini. Padahal kayaknya acara ultah perusahaan belum berakhir sampai adiknya Nyonya No tanya ke Nyonya No kenapa Eun Seok pergi meski acara ini begitu berarti baginya. Entah sampai kapan karakter Do Kyung ada perkembangan. Btw agak cemas sama Bos Kang yang terus minum kopi. Meski selalu ia atasi dengan langsung minum susu setelahnya, apakah sungguh tak apa-apa lambungnya?

Bos Kang yang melihat Ji Soo pulang sendiri dengan taksi, menelepon Hyuk. Sweet. Ia yang awalnya mencurigai Hyuk jadi turut berprasangka baik sama seperti Ji Soo. Mungkin dia baru menemukan keluarganya yang hilang, pikirnya. Ji Soo lalu menebak, mungkin ibu Hyuk. Bos Kang jelas menjawab bukan. Ia sudah mengenal keluarga mereka. Tapi ia tidak memberitahu Ji Soo^^

Nyonya No merasa terancam. Meski adiknya bilang nggak bisa membaca wajah dan pikirannya, adiknya itu bisa mencium ada sesuatu yang terjadi dari pengunduran diri Eun Seok. Nyonya No sudah memesan tiket ke Hawaii.

Baru tahu nih keluarga Haesung pakai sterilisasi sikat gigi. Masih tetep bisa diujikah kalau udah pake alat itu? Tapi karena Ji Soo belum dibeliin dan hanya miliknya yang diuji, saya nggak tahu jawabannya. Daebak di episode ini adalah ketika sisi lain Manager Min terungkap di depan Nyonya No. Wohooooo! Manager Min cerita, dia memang bilang soal dua sikat gigi asal tes DNA tapi tidak bilang tentang Jo Soon Ok. Nyonya No sempet marah kan Manager Min nggak cerita kalau pernah dipanggil Tuan Choi terkait tes DNA-nya dulu. Dengan bijaknya Manager Min menjawab, dia hanya berpiir ia bertugas untuk keluarga Haesung. Bukan untuk Nyonya No saja. Toh Tuan Choi adalah suaminya. Jadi menjawab pertanyaannya adalah tugasnya.

Nyonya No bisa melihat bagaimana Manager Min memilah apa yang perlu ia ceritakan ke Tuan Choi. Termasuk untuk tes DNA kedua ini. Nyonya No nggak meremehkan Manager Min kan? Atau dia memang baru ngeh aja sama kebijakan Manager Min? Ngeri kalau Nyonya No dibohongi olehnya. Tapi harusnya nggak. Be positive 😊 I think she's a loyal one. Ia sering dishoot kamera waktu khawatir dengan Ji An-Do Kyung. Ia bisa merasakan ada yang ditutupi tapi ia tak pernah bilang. Semoga bagian ini beneran bukan rekayasa. Nonton drama ini bawa curiga ke banyak orang 😂Nyonya No pernah dibohongi oleh Ibu dan dia ingin memastikan dia juga tak dibohongi mengenai putrinya ada di keluarga Seo. Ia berdecak pesimis melihat kosmetik Ji Soo yang sedikit sekali. Please Nyonya No😐 Okay...i know she will learn. Just need  finish this then. 

Ji Soo ingat dia pernah dikurung di kurungan burung. Tuan Choi menceritakan bahwa Do Kyung mengurungnya di sana dan ia sampai jatuh. Ji Soo jadi trauma dengan batang besi sejak itu. Fakta lain di episode ini yang terungkap ialah mengenai Tuan Choi yang tahu Nyonya No salah tak mengecek tempat duduk Ji Soo dulu (waktu kecil) sebelum pergi dari rest area. Saya kira mereka menganggap Ji Soo hilang dari kecelakaan. Dengan ini saya ralat postingan sebelumnya ya? Nyonya No yakin kalau saja kecelakaan itu tak terjadi ia bisa kembali ke rest area dan menemukan Ji Soo.

Lalu kenapa pengirim surat kaleng ke Tuan Choi nggak minta uang? Saya agak percaya itu Jo Soon Ok yang nggak mau ketahuan. Tapi masih ada episode depan untuk jawabannya.

Drama ini dari awal menunjukkan jelas bagaimana orang biasa dan 'nggak biasa'. Menurut saya bukan mengenai kebiasaan bagus dan nggak. Karena kalau ngomongin itu, harusnya Ji Soo sudah  dapet teguran dari rumah. Apakah ada ortu yang ngajarin kejelekan ke anak? So saya nggak anggap serius masalah kebiasaan Ji Soo terutama di ruang makan ini.

Berbeda dengan Ji An. Walau berat untuknya, walau tak biasa, ia akan tetap melakukannya. Semoga ada titik tengah dari SWnim tentang masalah ini. Preference pribadi dan sosial. Misalnya hanya bersikap begini ketika kau di rumah? Hehe kalau  di acara formal ya formal. Ada semacam balas budi anak untuk tak mempermalukan orang tuanya, melainkan justru membuat mereka bangga di depan orang lain. Ji Soo-ya, you will get it right?

Meski sekarang ia masih belum mengerti kenapa Ji An tak memberitahunya pertama kali. Do Kyung sudah cerita. Ayah sebelumnya juga, tapi Ji Soo seolah belum menerimanya. Sampai kapan pula SWnim bikin Ji Soo begini? Wkwkwk. Saya sampai nggak tahu siapa lagi yang bisa nyadarin Ji Soo.

Tentang rating: mengagumkan. Saya kira dengan plot yang agak santai di episode ini, ratingnya bakal stabil Tapi malah naik lagi jadi 35%, hampir 3% dari episode minggu lalu. Kebayang nggak sih nanti malam bisa tembus 40?

Berakhir ngereview deh wkwkwkwk. Apa karena nggak gitu emosi ya episode ini? 

Berikutnya ke My Golden Life Episode 24

Artikel terkait

Comments

  1. "Ia yang tahu Ji An pernah mencoba bunuh diri makin tak membiarkannya sendiri."

    Min ia itu siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk hehe. Udah ditambahin ya. Terimakasih :)

      Delete
  2. Thanks ya min udah review ni drama.. Owh ya min apa bener Eun Soo sama Hyun Soo saudara kandung di real life?

    ReplyDelete
  3. Hehe saya baru denger... marga mereka padahal nggak sama. Dapet dr mana? Atau saya pernah bilang?
    Klarifikasi aja mungkin ada yg salah paham, maksudnya eun soo adik hyun soo di real life itu bukan saudara kandung tp lebih muda aja umurnya. Saya salah kayaknya ga bilang hoobae. Maaf.

    ReplyDelete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!