Preview (plus Spoiler Episode 3 & 4) Korean Drama Nothing to Lose/Judge vs Judge Episode 5

<<Nothing to Lose Episode 1-2

U yeaaaaaaah hahahahaha. Drama ini memang nggak sesuai ekpektasi saya, tapi nggak jelek-jelek amat. Namanya juga ekpektasi tinggi. Jadi anggap saja ekpektasi saya drama ini bakal bernilai 80-90, sayangnya nyatanya hanya berkisar 70-80 saja sejauh ini. 

Buat yang nyari tontonan menghibur, drama ini bisa dijadiin pilihan. Cuma nggak bisa disamain sama drama hukum sejenis. Bawaan drama ini cenderung ringan dengan bumbu makjang untuk menjaga audiencenya. Penonton bisa tertawa sekaligus dibikin penasaran sama kemisteriusan dramanya. 

Rating tadi malam menurun dari episode sebelumnya. Mad Dog malah naik menjadi 8.4. Berselisih 0.7 poin dengan drama ini. Prison juga semakin naik.

Oh ya, saya baru nyadar Noona (My Golden Life) ada di sini!!! Hahahaha gaya banget dia jalan ke ruang sidang aja pakai mengibaskan rambut. Emang cantik sih. Dan hakim wanita kita kayak punya ruangan rileksasi sendiri wkwk. Ada seorang hakim yang hamil dan akan melahirkan pula. Genre komedi diaktifkan. 

Jadi hakim Sa menyuruh hakim Lee untuk membuka jubahnya agar ia bisa melarikan diri dari terdakwa Kim. Profesor Yoo yang sempat mewawancarai terdakwa ini, menuliskan kalau terdakwa pernah mengalami tindakan pele**han oleh ibunya sendiri waktu kecil. Makanya ia yang tidak bisa melupakan masa lalu kelam itu bisa beralasan kala tindakannya pada para korbannya adalah sebuah pelajaran. Begitu... Lumayan nih SWnim untuk ukuran debut di channel nasional.

Ibu angkat yang saya nebaknya adalah adik ipar dari ibu Jung Joo tidak berani menyebutkan identitasnya sebagai Ibu Jung Joo. Mereka kemarin juga bertemu di tangga sepi. Nggak di tempat publik. Ibu hanya mengaku sebagai teman dekatnya Jung Jo di hadapan hakim Sa. Ia meminta tolong hakim Sa memberi Jung Joo permen karet sewaktu Jung Joo dipanggil atasannya.

Awwww hakim Sa sampai berkata mungkin hakim Jung Joo akan berkata-kata kasar lagi kalau tidak dituruti ngunyah permen karet di hadapan mereka. Tsunderenya keluar ya. Udah ada adegan periksa nadi di sini. Jung Joo keringat dingin pula. 

Lagi dan lagi vibe Suspicious Partner muncul. Hakim Sa memperhatikan sedikit goresan pisau terdakwa Kim yang masih terlihat di leher hakim Lee. Hakim Lee sampai malu dibuatnya dan bilang tak usah menatapnya. Di Suspicious Partner Ji Wook pernah memperhatikan cekikan di leher Bong Hee yang tak ingin pula ia perlihatkan. 

Kedua adalah saat Jung Joo bilang mungkin ada hubungan spesial antara dirinya dengan hakim Sa sampai hakim Sa menyelamatkannya 2 kali (kemarin hakim Sa yang menyelamatkan dokumen kasusnya). Apa saya aja yang kangen Bong Hee ya? Kenapa adegan ini ngingetin banget sama Ji Wook-Bong Hee😂

Eh ada bayi juga lho di sini. Punya salah satu mahasiswa magang di kantor mereka yang emang keren-keren. Ada yang udah punya bayi dan bawa bayinya ke kantor (lucuuuuuuuuuuu). Terus ada  yang pernah di keamanan Blue House (kantor dan rumah dinas presiden Korea) dan ada rupanya temen kakaknya Jung Joo. Ia minta tolong hakim Sa melihat kembali kasus temannya itu. Dan minta Se Ra mulai besok sesuai rencana. Ha? Rencana apa? Kalian siapa sih? Bahkan saya curiga waktu Prof Yo berkata memang memperhatikan mahasiswa magang ini juga. Seolah semua di sisi Jung Joo ini sudah diplotin penempatannya. Kenapa oh kenapa Jung Joo bisa deket dengan Prof Yoo dan semua orang ini?

Menjelang ending episode ini Kyung Ho, kakak Jung Joo, entah kenapa mengaku ada pembunuh sebenarnya dalam kasusnya. Bukan ia yang membunuh. Ia memandang tajam ke arah jaksa Do yang melihat persidangannya (di penjara Kyung Ho juga nitip pesan ke terdakwa Kim agar bilang ke jaksa D untuk menjauh dari Jung Joo. Hey? Bukannya selama ini mereka berdua dekat? Kyung Ho nggak tahu?). Semua hadirin termasuk hakim Lee yang sedang menggantikan hakim lain yang hendak melahirkan, plus hakim Sa di sebelahnya jaksa Do mengikuti arah pandangan Kyung Ho. Noooooooooo semua kena ill fated!!! 

Kasus kakak Jung Joo sepertinya juga mengaitkan ayah hakim Sa. Ayah hakim Sa merupakan salah satu kepercayaan dewan Do. Ayah jaksa Do. Sementara jaksa Do suka sama Jung Joo dan Jung Joo suka dengan hakim Sa. Siap-siap tearjerking di ending. Untung cuma 32 episode.

Jaksa Do bilang ke terdakwa Kim kalau harusnya ia tak boleh meletakkan pisau di leher hakim Lee karena leher itu yang mau ia kalungi nanti. Kok ngeri ya dengan kata manis ini? Ekspresinya terlalu. Hyun Soo Suspicious Partner mode on.

Di preview jaksa Do juga mengejar Young Soo, putri terdakwa Jang Soon Bok. Ia marah pada pria itu kenapa memiliki sepatu putih yang kemarin hendak diberi ke Jung Joo. O.ow! Makjang sekali.

Padahal saya suka sama Prof Yoo. Bagaikan Teacher Kim, ia menemani Jung Joo yang lagi galau malam itu (Jung Joo habis nonton video pernyataan Jang Soon Bok yang bersikeras difitnah di pengadilan) menuju ke rumah sakit tempat Jang Soon Bok dirawat  "Hakim yang sukses adalah yang berhasil membuat putusan yang tidak salah. Yang tidak membuat orang menderita karena ketidakadilan."

Saya nggak bisa bayangin kalau Prof Yoo yang baik ini nanti putus sama Jung Joo😭😭😭 Mereka so sweet...

Eun Bin cantik dengan rambut panjang hitam yang sedikit rambutnya diiket kecil di belakang. Saya juga pernah lihat jaket coklat tebalya itu dipakai Hyun Jin di Temperature of Love kalau nggak salah.

>>Nothing to Lose Episode 5-8

Artikel terkait

Comments