Korean Drama Nothing to Lose Episode 5-8: Explaining The Cases

Written by Little Thing's Author for being published on ndyra.blogspotcom. No permission for copying this post to other site.
Nonton drama ini ngingetin sama My Golden Life. Tapi jelas lebih berat ini karena temanya. Nonton dan baca sinop 2 versi pun ternyata saya masih kesulitan memahami beberapa hal. Kayaknya saya kurang cocok sama drama tema gini dan dialognya. Saya ngepost juga biar sedikit terbuka sih pemikiran saya dengan komentar readers barangkali. Saya coba merangkum sedikit.


Saya ngikutin baru sampai episode 8 karena sub episode 9 sendiri baru keluar paling cepet besok pagi. Kamera sudah nggak muter-muter lagi sejak episode 3 hehe. Syukurlah nggak makin mumet liatnya.

Saya kok punya firasat nggak enak ya sama judul di poster yang bilang: dua persidangan satu kasus. Sampai episode 8 kasus yang dibahas emang cuma dua persidangan aja hahahaha (plus satu persidangan Kim Joo Hyung). Beda sama legal drama lain yang punya banyak kasus, saya jadi nggak terlalu dapet feelnya sama drama ini meski mereka sudah mencoba lebih menampilkan detail pekerjaan hakim sampai bagian mengedit putusan.

Salah satu persidangan utama di drama ini adalah persidangan Kyung Ho, kakak Jung Joo atas tuduhan pemerk***an dan pembunuhan Kim Ga Young yang ditunjukkan di awal episode 1. Di episode 1 ada mobil berplat nomor 1371 yang saya duga dijadikan tempat pembunuhan. Yang jelas sebelum Ga Young dipaksa masuk mobil tersebut, Ga Young sudah berjalan seolah menyeret kakinya yag sakit.  Ia tidak bisa berlari meski ia tahu pemilik mobilnya memiliki niat jahat terhadapnya.

Diketahui di episode selanjutnya, rupanya Ga Young memakai sepatu putih dari Se Ra, salah satu anggota girlband yang cukup terkenal waktu itu. Di TKP hanya ditemukan sebelah sepatu saja, sedangkan sepatu pasangannya dibawa Yong Soo, putra Jang Soon Bok-Seo Gi Ho yang juga teman Ga Young yang menemukannya malam itu di tempat agak jauh dari TKP. Yong Soo dan Kyung Ho pun rupanya adalah teman. Dan Kyung Ho ada di rumah Yong Soo saat kejadian. 

Ga Yong yang usianya lebih muda dari Jung Joo pun dikhawatirkan oleh Kyung Ho dan dicarinya (berdasarkan pernyataan Young Soo). Sayang, Kyung Ho malah berakhir di penjara atas perbuatan yang tak ia lakukan. Katanya, Kyung Ho waktu itu melakukan perjanjian dengan seseorang. Saya mencurigai ia melakukannya demi mendapat uang untuk operasi ibunya yang memang sedang sakit.

Lalu siapa orang itu? Di sinilah dilema. Haha saya yang suka jaksa Do Han Joon aja sih sebenernya. Meski drama ini menyiratkan mobil tersebut adalah mobil Han Joon dan dibuang setelah kejadian, plus sepatu Sera yang katanya cuma 1 itu aja pemberian dari hakim Sa Ui Hyun ke Han Joon bisa ada di tangan Ga Yong puteri pengurus pondok keluarga Han Joon (Seo Gi Ho kan pengurusnya? Jadi ia putri Seo Gi Ho? Young Soo-Ga Young saudara?) melengkapi rangkaian petunjuk yang mengarah ke Han Joon, rasanya kok belum percaya dia pelakunya (ada pula pisau mewah mirip seperti punya Prof. Yoo di kantor yang jadi alat pembunuhan Seo Gi Ho). Nggak ada flashback ke masa itu yang memperlihatkan Han Joon, menambah ketidak yakinan saya (Han Joon sangat lempeng waktu diminta ibunya nganter Jung Joo pulang. Kalau dia pelaku apa bisa setenang itu di hadapan Jung Joo, adik Kyung Ho?). Haha kalaupun ada pasti udah berakhir drama ini karena teka-tekinya. Tapi beneran begitu mudahnyakah kasus ini? Tidak ada rahasia lain?

Kenapa terus posternya menunjukkan anggota dewan Do yang duduk di kursi tersangka sementara jaksa Do mendakwanya dan Se Ra di kursi pengacara?

Yang lucu lagi sih Se Ra yang masuk ke kantor Ui Hyun, tiba-tiba mengambil dokumen kasus Kyung Ho, membukanya dan memperlihatkan foto sepatunya jadi barang bukti di sana. Hey! Dia sudah pernah lihat dokumen kasus itu? Soalnya bisa tahu pasti ada foto sepatunya di sana. Ui Hyun pun nggak curiga dengan hafalnya Se Ra. Bukankah Ui Hyun baru diberi dokumen kasus itu oleh Young Hoon, teman Kyung Ho yang magang di sana beberapa hari belakangan? Se Ra pernah lihat dokumen kasus dari Young Hoon?

Beralih ke kasus kedua mengenai terbunuhnya Seo Gi Ho, suami Jang Soon Bok. Kata anggota dewan Do, ayah Han Joon, Seo Gi Ho tahu kalau pembunuh Ga Young bukanlah Kyung Ho jadi ia terbunuh dan pembunuhnya bukan Jang Soon Bok. Di drama ini kalau begitu ada 2 pembunuh salah tangkap. Jang Soon Bok yang dituduh membunuh suaminya dan Kyung Ho yang dituduh membunuh Ga Young. Semuanya berkaitan dengan keluarga anggota dewan Do dan keluarga hakim Sa, sebab yang sempat mendakwa kedua pelaku tersebut adalah istri anggota dewan Do dan hakim Sa yang ternyata juga sempat menyukai istri anggota dewan Do, yang sekarang dikenal dengan Prof. Yoo.

Ruwet ya? Haha sampai mau ikutan gambar ala-ala polisi gitu mengenai keterkaitan mereka semua.  

Sampai episode 8 yang saya tahu, ada bekas kekerasan di tubuh Prof. Yoo. Seo Gi Ho baru dibunuh setelah bekerja di pondok mereka. Ia sempat pergi ke luar negeri setelah kematian putrinya.

Sementara saya tidak tahu apakah apakah Prof. Yoo tahu semua kebenaran kasusnya. Saya belum tahu pula kapan jaksa Do mulai suka sama hakim Lee Jung Joo sampai segitunya melawan kakak Jung Joo, Kyung Ho. Dan saya nggak ngerti sama perhatian hakim Sa untuk hakim Lee yang buat saya biasa aja 😁 (seperti Suspicious Partner tapi feelnya...). Saya juga baru ngeh kalau hakim Oh  Choi punya istri satu profesi, yakni hakim Moon (yang jadi jaksa Son di While You Were Sleeping) CMIIW.

Artikel terkait

Comments

  1. Kayaknya suami hakim Moon itu hakim Choi deh. Pas mereka debat lucu aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah bener!!! barusan cek episode 4 dan yang dimaksud emang hakim Choi lol soalnya mereka waktu itu ngomongin hakim oh juga. ketuker deh *alasan :P
      udah diedit ya^^ terimakasih koreksinya

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!