Review Korean Drama Nothing to Lose Episode 9-14: Find Brighter Spot

Not allowed to copy these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) posts to other site.


Dalam beberapa episode ini ternyata kecurigaan terhadap jaksa Do Han Joon malah memudar. Di akhir episode 8 ia sengaja mengajukan diri pada detektif Jang, meminta dektektif tersebut untuk menginvestigasi kembali kasus Kim Ga Young yang mungkin bisa membuatnya jadi tahanan juga. Haha. Baru kali ini ketemu orang kayak Han Joon. Entah saking sayangnya sama Jung Joo atau gimana. 


Saya mulai suka drama ini sejak episode 8 ke atas salah satunya karena itu. Plus lebih rapi dan fokus aja rasanya. Bgm juga tetep bagus ost bagus... bahkan lagu di kafe pun bagus. Saya juga notice ada output audio di ruang persidangan dan mereka yang masih ngasih tahu bagaimana pekerjaan hakim secara agak dalam.

 Saya pun memutuskan kembali menonton drama ini karena baca sinop justru kurang membantu. Tapi ya itu... resiko berkutat di kasus yang sama dan melihat hakim Sa yang diperankan Yeon Woo Jin begini untuk waktu yang lama. Hmmmmm. Saya lebih suka Yeon Woo Jin dengan peran sageuk seperti di Arang dan Seven Days Queen. Pingin dia main thriller malah kalau bisa. Biar karismanya tambah kelihatan. Tapi bener emang, Yeon Woo Jin tuh nggak bisa diremehin. Dengan dialog yang panjang dan cepat (sampai berulang kali NG), dia masih kepikiran nambahin sedikit gesture. 

Kalau Eun Bin mah emang udah ngegemesin dari dulu. Hihihi. The child actress that studied psychology in Sogang University too same as Hyuni. Looks so natural...really^^ I also like her hair.

Dongha, sampai ketemu di drama meloromance ya! Coba deh, dia bisa apa nggak. 

Para magang yang bekerja di kantor hakim juga sudah bertemu Prof. Yoo di episode 9 terkait mading mereka di kampus yang menyebut nama Han Joon. Mulai dari sini mereka akan sering berkumpul. Saya suka suasana dengan pohon-pohon itu di tempat mereka pertama kali ngumpul. Tapi mereka di sini udah minim banget bagiannya. 

Btw kenapa saya ngerasa judul Judge vs Judge ini tentang persaingan para hakim yang selalu diperlihatkan dalam tiap episode? Seolah memang perlu ya ditunjukin kalau ada persaingan semacam itu? Padahal saya berkespektasi lebih dari itu...

Drama ini, bikin saya akhirnya ngeliat gimana hakim banyak bicara, mengutarakan teorinya lebih dari jaksa.

Sementara penonton diberitahu kalau sneaker dari hakim Sa yang diberikan ke jaksa Do ternyata malah teruntuk ayah jaksa Do ujungnya. Oh...sengaja ya mereka membongkar ini sekarang. Pantes sih ratingnya mulai membaik sejak Mad Dog tamat. Hanya saja tetep nggak habis pikir ayah jaksa Do yang diperankan aktor tersebut pelakunya. Hahahahahaha udah suka imej yang dia buat di Suspicious Partner kenapa main beginian lagi sih om ๐Ÿ˜Ž  

Hubungan Ibu-anak antara jaksa Do dan Prof. Yoo juga makin kelihatan. Masing-masing nggak mau satu sama lain terluka. Prof. Yoo mengatakan dewan Jo punya alibi di malam pembunuhan Kim Ga Young karena ia yang mempersiapkan kejutan hari ultah pernikahan mereka. Padahal ia setelahnya curhat ke Jung Joo soal dewan Jo yang mungkin memang pembunuhnya, karena alibi itu ternyata palsu. Sengaja dewan Jo mengatakan alibinya di hadapan Prof. Yoo untuk dibela. Ia juga berkata, yang terlihat belum semuanya, saat jaksa Do melihat luka memar di punggungnya. Prof. Yoo sayang jaksa Do Han Joon tentunya. Awwwww. Saya jadi agak cemas sama endingnya hehe.

Saya sempat agak terganggu dengan Prof. Yoo yang langsung mengambil ponsel yang ada di dekatnya setelah mengatakan tentang pisau alat pembunuhan Seo Gi Ho pada jaksa Do dan membuatnya pergi. Haha mana cepet banget meraihnya. Kayak udah disetting, nanti masuk kamar harus berdiri di spot itu karena ada ponselnya ntuk sekedar sms Jung Joo, ngajak ketemuan. Drama ini kadang masih bikin nggak nyaman juga. Kelihatan settingannya. 

Untuk kasus Kim Ik Chul, saya juga jadi lebih mengerti. Kim Ik Chul sepertinya ada hubungan dengan Jang Soon Bok sehingga Jang Soon Bok bisa bilang kalau dia mengalami kesulitan selama Kim Ik Chul pergi. Kim Ik Chul, penjaga pondok milik Do Jin Myung, yang dulu bekerja sebagai penjual daging, dicurigai memiliki kemampuan memotong yang baik dan bisa jadi adalah pelaku pembunuhan sesungguhnya dari Seo Gi Ho, suami Jang Soon Bok.

Eh, di episode ini juga ada kasus kekerasan oleh anjing... SWnim berani.

Credit: SBS

Dan ada ituuuuuuuuuu seperti jam beker yang di dalamnya ada miniatur manusia salju lengkap dengan settingan pohon cemara dan serbuk berkelipnya. Kok ada sih yang model cantik begitu?  Dan saya baru nyadar. LOL. Hiasan meja di kamar Jung Joo juga cantiiiiiiik banget. Berfungsi sebagai lampu tidur juga karena nyalanya nggak begitu terang dengan cairan dan serbuk kerlip itu. 

Wah. Sim Kyu Seon juga ngisi OST drama ini. Dia Lucia bukan yang udah ngisi banyak OST drama juga? Saya suka nih lebih melo sesuai dengan alurnya.

Oh ya, dan CT E&C bukan Celltrion ternyata wkwk. Logo Celltrion bukan yang ada diakhir drama ini๐Ÿ˜. 

Artikel terkait

Comments