Review Korean Drama Temperature of Love Episode 31-32 and Preview Episode 33-34: Uncertainty

<<Preview Korean Drama Temperature of Love Episode 31-32

Preview Korean Drama Temperature of Love Episode 33-34

Drama Hyun Soo akan dipercepat penayangan perdananya. Sepertinya karena itu, Hyun Soo sampai lelah. Jung Woo seperti biasa. Menyampirkan jaketnya ke Hyun Soo yang tertidur di ruang kerja.

Tapi apa ancaman Hong Ah benar-benar kejadian? Ia mengancam Jung Woo jika drama Hyun Soo memang tayang lebih awal daripada miliknya. Merasa nggak aman sepertinya. Padahal kalau Hyun Soo mirip sama SWnim drama ini yang sepi peminat harusnya nggak usah minder Hong Ah hahahaha. 

Masih butuh penjelasan SWnim soal orang Jepang. Apa hubungan Jung Woo dengan mereka? Beneran nggak ada penjelasan sampai akhir? Saya rasa dia nggak bisa berakhir dengan Hyun Soo karena ini. 

Sementara Jung Sun dapat tawaran keluar negeri. Ia menunggu Hyun Soo datang tapi Hyun Soo malah diantar pulang Jung Woo?

Jung Sun akhirnya melamar Hyun Soo. 


THIS SHOW REALLY GET MY ATTENTION! Ahahahahahaha.

The real story is here: Timing everyone!!! Mian ya, tapi yang ini nggak bisa disamain sama Reply 1988. Saya nggak nonton Reply 1994 jadi saya nggak bisa juga bandingin sama yang satu itu. Yang pasti this is the smoother one compared to Reply. If we cant see second lead in the end of episode in Reply, I think we still get in this drama. Whatever the ending they take. 

Saya sebelumnya nggak ngira akan begini. Tapi drama ini emang beda dibanding drama SWnim yang lainnya. Jadi happy end atau sad end terbuka sangat lebar. Nggak ada kepastian happya tau sad sebelum benar-benar berakhir ya^^

Oke. Jadi apa yang membuat saya berpikir demikian?

Di episode tadi malam perasaan Hyun Soo yang aneh kembali melanda. Merasa sendiri meski mencintai orang lain? Hihihi SWnim nunjukin gimana pasangan Hyun Soo-Jung Sun ini juga punya waktu downnya sendiri. Apakah setiap hubungan selalu berupa garis lurus? Nyatanya untuk kasus Hyun Soo tidak. Kasus Hong Ah juga tidak. Lihat bagaimana persahabatannya dengan Won Joon berubah. Tapi ini belum akhirnya. Akhir di drama hanya mengambil sepotong timeline. Jika karakter itu tetap hidup setelah drama berakhir, kita akan tahu akhir yang sebenarnya sama seperti kasus real life. Di mana akhir yang sebenarnya memisahkan adalah kematian.

Nah. Lalu timeline mana yang akan digunakan SWnim untuk endingnya? Timeline dekat ini atau timeline jauh ke masa depan? Apakah Hyun Soo-Jung Sun bisa bersatu lagi di waktu dekat ini, di hari esok, atau tidak akan? Jadi terpikir artikel yang tempo hari memang dirilis untuk mempersiapkan penonton soal endingnya. Jung Sun-Jung Woo. Di antara kedua orang ini siapa yang akan berakhir dengan Hyun Soo..

Saya merasa hubungan Hyun Soo-Jung Sun baru mulai goyah saat mereka membahas pernikahan. Sebab pernikahan bukan hanya masalah individu mereka, tapi masalah keluarga masing-masing. Sebelum mereka membahas hal ini, sangat mesra bukan? Bahkan masalah yang mereka hadapi terlewati. Namun semua mulai bergeser. 

Timing. Mengutip kata Hyun Jin tentang SWnim yang menamakan Temperature of Love sebagai sebutan lain untuk timing. Saya jadi teringat judul novel aslinya yang tidak jauh juga mengatakan timing: Sup Baik yang Tak Mengangkat Telepon. Kenapa? Timing... ia terlewatkan timing itu.

If I can make summary about the plot
Jung Sun masih sangat muda ketika bertemu Hyun Soo. Tanpa memikirkan apapun persoalan ibunya, ia berani mengajak Hyun Soo berkencan dan yap mereka cocok, saling tertarik. Lalu ibu Jung Sun menemukan Jung Sun dan mengajaknya keluar negeri. Saat itu, ibu Jung Sun tak merestui hubungannya dengan Hyun Soo karena usia mereka yang terpaut jauh. Jung Sun menelepon Hyun Soo di detik-detik keberangkatannya tapi Hyun Soo tak mengangkat. Timing terlewat. Hyun Soo yang saat itu bersama Jung Woo tak sadar ia melepaskan cintanya. 

Lima tahun berlalu. Jung Woo yang sudah tertarik dengan Hyun Soo ternyata semakin mempercayainya. Bahkan sampai mengajak menikah. Sayangnya Hyun Soo terjebak masa lalu. Entah bagaimana lukanya masih saja ada dengan semua ketulusan Jung Woo. Tak kunjung sembuh. Sampai Jung Sun kembali  

Tidak mudah mereka kembali jadi seperti dulu tapi akhirnya mereka berhasil. Setidaknya hingga Jung Woo mengetahuinya dan menunjukkan dirinya juga mengejar Hyun Soo. Ah, serta persoalan pernikahan. Timing yang tidak tepat karena Jung Sun seolah menjadi lemah dibanding Jung Woo dan tertutup soal beberapa hal yang membuat Hyun Soo ragu. Padahal setelahnya Jung Woo sudah tidak sering mendekati Hyun Soo. Hanya sebuah waktu saat ibu Hyun Soo sakit dan ia kembali membantu. Waktu yang mendekatkan Jung Woo dekat dengan keluarga Hyun Soo. Waktu yang membuka mata Hyun Soo bahwa Jung Woo lebih terbuka soal keluarganya dibanding Jung Sun dan lebih mengenal dirinya (Jung Woo memang berada terus di samping Hyun Soo selama 5 tahun).  

Sederhana.

Di antara banyaknya orang yang tidak menyukai drama ini, saya jadi minoritas yang cukup kagum dengan cara SWnim menyajikan dramanya. Begitu halus sampai nggak terbaca di awal episode. Tanpa semua plot itu mungkin drama ini nggak jauh sama drama kebanyakan yang sudah saya tonton. Tinggal tunggu endingnya. SWnim bilang dari drama ini Hyun Jin bisa tahu cinta. Cinta siapa nih maksudnya? Keinget omongan, pacaran sama siapa nikah sama siapa? Yang pacaran lama kalah sama yang ngajak nikah. Haha udahlah. Diambil yang baik aja. Minggu depan juga udah berakhir. 

Btw saya sukaaaaaaaaaaaa banget sama Kyung dan Joon Ha. Haha manisnya mereka dengan hubungan kayak gini. Joon Ha udah ngasih kode tapi Kyung dengan senyum pura-pura jual mahal. LOL. Ji Il Jo-ya, enak diliatnya^^

Berikutnya: Temperature of Love Episode 33-35 Is it The Right Decision

Artikel terkait

Comments