Review Korean Drama Temperature of Love Episode 37-38: Reconciliation


Credit: SBS
colekan Jung Woo bentuknya hati ๐Ÿ˜Š

Saya suka Jung Sun yang mengingat ultah Jung Woo tapi masih tetap memberi hyungnya pukulan waktu itu karena marah. Ia beralasan itu tak akan jadi momen yang terlupa bagi mereka berdua. Jung Woo juga bilang alasan ia menyukai Jung Sun adalah karena ia tak pernah goyah. Awww Jung Woo sudah tahu bakat Jung Sun yang ini. Jadi makin sayang ya sama adeknya? Meski di satu sisi nggak bisa dipungkiri tetap ada bekas luka di hatinya. Jung Woo dapat menjaga sikapnya di depan Jung SUn dan Hyun Soo agar mereka dan dia tak canggung.

Begitu pula Jung Sun. Ia merasa lebih baik. Ia bisa menemukan kebenaran dari apa yang ia cintai. (Perseteruan dan perpisahannya dengan Hyun Soo membuat mereka lebih baik dan lebih mengerti apa yang diinginkan satu sama lain). Jung Woo berkata itu efek digoyahkan: menjadi lebih kuat atau menjadi rusak. Quote yang bagus untuk semua ujian yang menimpa^^


Btw kenapa BGM pas adegan mereka malah You Are hahahahaha. Kayak pacaran aja.  Akhirnya kakak-adik ini bersatu...Jung Woo seneng banget dikasih kue hihi. 

Mmmmm saya nonton drama ini selalu merinding sekali lihat wajah meronanya Hyun Soo. Wkwk. Orang jatuh cinta sejuta rasanya ya? “Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi aku akan melakukan yang kuinginkan dari sekarang.” Hyun Soo tetap mencurahkan perasaannya yang besar untuk pacar dan keluarga pacarnya. Itulah yang dia inginkan. Hampir sama kayak Hae Young (Sayangnya, nggak seperti Another Oh Hae Young, Hyun Jin setelah drama ini nggak begitu dapet respon bagus). Saya nggak lihat dia lebih tua dari Jung Sun di sini. Keduanya seperti sudah sangat matang. Memang pantas untuk menikah.

“Cinta itu bukanlah saat dua orang baik bertemu, melainkan pertemuan dua orang yang saling mencintai.” Hyun Soo meralat harapan Hong Ah yang menginginkan Won Joon oppa yang ia cintai bertemu dengan orang baik. Eh, ini harapan fansnya Hyun Jin juga. “Cinta dan pekerjaan berjalan beriringan. Meski aku juga masih mencobanya.” Tuh. SWnim ngasih tahu Hyun Jin ya? Haha trus siapa yang ditemuin Hyun Jin waktu kerja?

Pssssst saya kok kayak lihat Won Jin Ah (Just between Lovers) di salah satu foto aktris yang mau dicasting drama Hyun Soo? Ada kaitan apa sama tim produksi drama ini? Kalau nama High Society (sebagai drama Hong Ah. Ini yang katanya Jung Woo drama alur cepat kalau nggak salah. Lumayan sih) atau Doctors dibawa-bawa kan maklum. Keduanya drama SWnim sebelumnya.

“Mari jangan memikirkan bintang yang akan bermain drama ini, fokus saja pada siapa yang cocok dengan karakter dan mau memainkannya.” Apa ini berlaku juga buat drama ini? Semua cast cocok sama karakter? Saya sih setuju kalau itu Hyun Jin dan Jae Wook mah iya iya aja kalau ditawarin second lead haha. Mana jadi CEO agensi.

Di sini diceritain juga gimana casting drama. Manager atau bos bisa juga menyarankan apa yang baik untuk diperankan artisnya. Demikian halnya dengan artis bisa pilih mau ikut sama sutradara siapa. Seorang artis yang jatuh berulang kali mungkin akan memilih mengikuti apa yang disarankan agensi dan nggak selalu apa mengikuti apa yang diinginkan sendiri akan membuatnya sukses. Errrr contohnya Hyun Jin di drama ini? Katanya ini adalah drama yang ia pilih sendiri. Dan di drama ini tim Good Soup bilang lebih fokus pada kamera daripada casting artis terkenal? Wah...wah...seperti mengangkat kisah nyata. Drama ini memang terbukti bagus dari sisi pengambilan gambar hehe. Tapi High Society dengan Sung Joon dan Hyung Sik waktu itu juga belum terlalu populer. Yang lebih terkenal mah UEE sama Im Ji Yeon.
"Aku ingin orang menyukaiku karena cantik."
"Kau tidak ingin cinta tanpa syarat? Kau seperti bayi...Aku pernah menikah dan bercerai. Itu artinya aku pernah mencoba tetap mencintai meski sulit. Sementara kau ingin hubungan yang ringan. Apakah kau akan selalu makan manis di sisa hidupmu?"
Jleb. Joon Ha-ya...dengan sisimu yang ini Kyung jadi mengerti dan mengejarmu mengajak makan malam๐Ÿ˜
"Seseorang punya masa lalu yang akan diingat. Tapi jika dia mengejarmu, berarti rasa itu masih ada."
Manis,

Beneran ni BGM ada yang baru rupanya. Ckckck banyak banget instrumennya buat jadiin drama ini romantis. Udah kayak film.
"Aku dan suamiku adalah teman baik. Aku paling nyaman bersama dia (tak membutuhkan perawat)."
Sip. Sama kayak yang dibilang Eric tentang istrinya. Mereka teman seumur hidup. Di One Warm Word, karya SWnim pun sama. Itu yang menjadi alasan mereka bisa terus bersama. Teman baik tak akan saling meninggalkan. Berbeda dengan tunangannya Jung Sun Eomma. Meski menurut Hyun Soo eomma, tunangan adalah seorang yang berjanji untuk menikah, Jung Sun eomma tak pa membiarkannya pergi jika ia memang ingin. Begitulah ia setelah mengalami naik turun masalah cintanya.

Sebenarnya agak kaku pembicaraan kedua besan ini, tapi ya nggak semua langsung klik kan saat pertama kali berbincang?

Butuh waktu buat Hyun Soo eomma. Ia masih merasa kalau Jung Sun memiliki masalah keluarga yang kompleks, sebaiknya mereka memang berkencan saja (tidak menikah?).

Haha saya baru ngeh tiap episode sering banget nyorot kantornya On Entertainment ya? Mana anglenya sama. Jadi kadang tuh sampai heran, ini episode berapa? Kok sama dengan yang kemarin? LOL.

Eh, Jung Woo pindah rumah ke rumah masa kecilnya? Ecie. Kehangatan keluarganya dulu akan tetap terasa sampai kapanpun dan jadi semangat di usia tuanya (udah hampir 40 lho. Beneran waktunya nikah).

Itu acara apa sih di tvnya Jung Woo? Bagus kayaknya meski agak berat bahasannya 
Mau kita membahas Amerika atau bukan...itu adalah sikap yang baik. Memiliki rasa hormat atau malu tidaklah teraplikasikan pada sebuah negara. Berbuat licik, berjanji, penghianatan, ekspresi-ekspresi ini biasa ada di antara orang-orang. Bagi pemimpin yang hanya memikirkan tentang kekuasaan, kata "janji" tidaklah ada.
Hubungan Hyun Soo dan Jung Sun sudah seperti orang nikah. Saling ngasih saran. Saling ngerti satu sama lain. Tahu apa yang membuatnya senang dan tidak. Bahkan urusan keuangan karena Hyun Soo juga meneliti kehidupan para chef untuk skenarionya๐Ÿ˜ Keren.
"Jangan menilai hari yang akan datang dengan hari yang pernah kau lalui."
Jung Sun eomma ingin bilang, hari esok masih belum pasti. Belum tentu besok sama dengan kemarin.
Aku menyimpan namamu di ponselku dengan nama Lee Hyun Soo. Aku akan menjamu sampai akhir waktu sehingga kau tak akan kehilangan dirimu.
Caranya berbeda dengan cara Hyun Soo yang menyimpan nama Jung Sin-ssi dengan ๐Ÿ’“  di ponselnya. Mereka mencintai dengan cara yang berbeda. 

Hari pembacaan naskah...itu seperti Moon Ji In? Haha mana dia bilang medical drama pula...Beneran Moon Ji In bukan sih? Sampai nggandeng Hyun Soo sebagai penulis dramanya. Artisnya SWnim ini juga?

"Aku tak ingin bertemu dengannya."

"Kau tidak bisa mengontrolnya."

"Benar. Aku mungkin tak bisa menyembunyikannya. Cinta terlalu jahat."

Won Joon-ah meski bersikap kasar ke Hong Ah untuk mendorongnya pergi, tetap saja 

Hyun Soo-ya...kau sering mengingat masa lalumu saat kau jatuh cinta. Makanya ia yang mulai mencoba membersihkan masa lalunya lebih dulu untuk melangkah lebih jauh ke pernikahan.

>>Temperature of Love Episode 39-40: Love is Just Like That

Artikel terkait

Comments