(Review?) Korean Drama Wise Prison Life Episode 2

Originally posted on ndyra.blogspot.com


Credit tvN

Saya nggak nyangka saya bakal suka banget sama episode ini hahahahaha. Episode 1 buat saya agak membosankan dan saya nggak berniat menonton episode 2nya (apalagi episode 3). Mana kayaknya readers nggak ada yang minat wkwk. Meski demikian, saya menemukan bahwa beberapa orang menilai dengan baik 2 episode pertama drama ini dan ternyata lumayaaaaaaaaaaan😁


Karena panjang banget dan saya tidak bermaksud menuliskan reviewnya sambil menonton jadi saya coba bikin kumpulan pic aja biar membantu kalau mau nyeritain ulang. Bagian inti aja sih, soalnya kalau ditonton runut banyak banget pesannya. Recomended nonton 1,5 jam haha. Sampai saya cukup kagum sama writernimnya. Dia junior yang memang sangat pantas debut huhu... Kelihatan kalau seniornya tuh SWnim Reply yang pinter juga bikin cerita^^ Walau di 2 episode ini @1,5 jam nggak ada romance tetep kelihatan bagusnya.

Saya lupa cerita di episode 1 lalu ada seorang tahanan yang dipanggil bbeobja. Sejak bertemu dengan Jae Hyuk di bus tahanan, ia sudah menjelaskan banyak hal tentang penjara pada Jae Hyuk. Jae Hyuk sepertinya merasa nyaman dengannya dan setelah mendengar kalau ibu bbeobja sakit dan tengah dioperasi, ia menggunakan kesempatan telepon di ruang kepala penjara (ayah Deok Sun di Reply 1988) untuk menelepon hyungnya (ayah Dong Ryong di Reply 1988) yang juga pengacara agar membantu biaya rumah sakit bbeobja. 

Efek baik yang membuat bbeobja tak melupakannya. Ikut menangis saat Jae Hyuk ditetapkan masih harus dipenjara lebih lama dari setahun...memberikannya es krim (yang dibungkus bungkusan jajan yang waktu itu sempat diminta olehnya haha) dan melindunginya yang berada di pinggir bangku-takut ada orang yang mencelakainya. Pokoknya perbuatan baik dibalas baik deh. 

Beda sama perbuatan Jae Hyuk untuk Soji. Salah satu pengantar makanan dan barang yang menurut Jae Hyuk ia lakukan untuk membalas Seagull, sebutan seorang narapidana yang rupanya dijebloskan karena ulah pemerk***an yang ia lakukan. Seagull ini seperti memaksa Soji yang berumbuh gempal lebih dari dirinya untuk memberikannya pisau (membalas dendam pukulan Jae Hyuk di episode 1) sampai berkali-kali mengancam dan menampar pipinya. 

Jae Hyuk yang waktu itu diminta ke ruangan Choi untuk menandatangani setumpuk kertas (hehe maklum, Jae Hyuk superstar baseball yang bahkan ditawari kontrak luar negeri. Keluarga tahanan lain aja kaau udah lihat dia pada nggak konsen wkwk) melihat jadwal sidak tahanan dan memberitahukannya pada Soji. Soji memanfaatkan waktu itu untuk memberi pisau yang diminta seagul dan right! Seagull kena sidak dan dihukum. Padahal mah Soji juga sama liciknya kali. Ia sebagai pengantar makanan dan barang (Saya baru tahu, tahanan juga ada yang dihukum sebagai petugas seperti ini), justru punya makanan dan barang yang menumpuk di ruangannya. LOL. 

Ngeri sih. Kayak nggak ada orang baik di sana. Termasuk yang ngasih sampo waktu episode kemarin ke Jae Hyuk ternyata seorang pembunuh lho! Dia tersenyum ke Jae Hyuk seperti biasa saat mereka bertemu. Haha jujur merinding. Jae Hyuk tuh wajah boleh garang ala atlet tapi saya suka banget kepolosannya. Dia bilang karena terlihat seperti biasa jadi pembunuh itu mengerikan 😎 Castingnya Shin PD beneran deh. Oh ya, OST drama ini juga bagus. Di ending kita dikasih BGM ala drama sageuk gitu haha. Kayak emang drama perang nih drama.

Saya juga suka, suara radio seperti yang diputar di Reply 1988. Adem bawaannya. Pas sama suasana penjara yang hening kalau malam. 

Lanjut ke scene lucu lainnya. Ada kepala penjara Jo yang di episode 1 minta uang ke Jae Hyuk, di sini diliatin modus minta uang ke salah satu keluarga tahanan plus barter dengan seagull akhirnya tertangkap. Dia awalnya mau nunjukin ke petugas Lee Joon Ho (baper saya baca nama ini haha fangirling mode nya langsung keluar😅 mana Jung Kyung Ho yang meranin. Yaelah sama-sama gantengnya. Selalu nggak fokus sama scenenya orang ini) mungkin tentang berita pemukulan Jae Hyuk yang sempat ia mau laporkan ke reporter Choi, tapi berakhir justru ia sendiri yang nampang di tv. Tindakan kepala Jo yang tidak pantas ternyata terekam kamera. Salah satu kamera dalam penjara dibenerin Jae Hyuk dengan cara yang COOL banget! Sengaja dibelokin ke arah posisi kepala Jo biasa berdiri-yang biasanya tak menghadap ke sana sehingga kepala Jo leluasa berbuat- dengan satu lemaran bola kasti >.< Duuuuuuuh siapa sih yang bikin naskahnya? Petugas Lee yang sempat kagum  pada kepala Jo (meski tahu ia licik) yang cekatan menangani salah satu tahanan sakit, sampai memberinya kopi dengan setengah hati hihi. Episode ini kayaknya punya tema: kebaikan deh.

Berita kepala Jo tersebut soalnya disampaikan khusus dari Jae Hyuk kepada penggemarnya sendiri, adik petugas Lee yang memang bekerja sebagai reporter lapangan. 😆 Saya suka banget dikasih kejutan dan hal-hal manis kayak gini. 

Lanjut ke bromance...di sini diperlihatkan pula bagaimana petugas Lee perhatian dengan Jae Hyuk. Ketika pengadilan kedua untuk akasus Jae Hyuk diadakan, ia gelisah. Begitu tahu Jae Hyuk masih harus ditahan, ia menendang tempat sampah di dekatnya. Kita sebenarnya nggak tahu kalau dia yang melakukannya. Penonton hanya ditunjukkan ada tempat sampah yang jatuh dan menumpahkan isinya. Dari sini udah tergambar perasaan kesalnya. Tak sampai di situ, ia juga memayungi Jae Hyuk yang melampiaskan amarahnya dengan berlari keliling lapangan olahraga walau di tengah hujan. 

Ia menyarankan Jae Hyuk pergi ke acara yang bisa membuatnya berteriak puas besok. Tahu acara apa? Acara keagamaan. Para hadirin biasanya kan nyanyi keras tuh, apalagi hari itu bawa band. Dah deh, di sanalah Jae Hyuk meneriakkan kekesalannya. Sebenernya nggak enak mau ketawa, tapi drama ini bisa memunculkan senyum di saat tak terduga seperti ini😊. Ah, mana Jae Hyuk sebelumnya sempet minum kopi pakai air biasa. Kebayang nggak gimana nggak nyampurnya kopi dengan air. Hehe dia lupa manasin airnya terus disimpan dengan dibungkus handuk.

>> Wise Prison Life Episode 3

Artikel terkait

Comments

  1. aku lagi ngikutin drama ini nih. aku mau tanya dong, kan ceritanya Kim Jae Hyuk dibawa sama Sipir Lee, pas lagi jalan ada yang lewat kalau ga salah namanya sangyoungsoo (pria bertato yang pernah ngasih pinjem jae hyuk samponya). Itu siapa ya? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tanya gini berarti minta spoiler kan ya? Sampai akhir sih udah ga muncul lg orangnya hehe. Kayaknya episode 3 udah pindah penjara jg...

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!