Review Korean Drama Just Between Lovers/Rain or Shine Episode 6

Not allowed to copy and repost these Little Thing's (ndyra.blogspot.com) posts to other site



Just Between Lovers/ Rain or Shine Episode 6

Horor terasa di awal episode ini. Karena mendadak saat Kang Doo memeriksa pondasi yang sudah diperbaiki kemarin, lampu di sana mati dan senternya pun tak menyala. Saya nggak tahu bisa kebetulan begitu. Ya...situasi tak terduga memang kadang terjadi tanpa bisa diprediksi. Membuat Kang Doo parno saja. Ketakutan, ia langsung pergi dari sana dan pergi ke tempat penuh orang, lingkungan klub Ma Ri. Kang Doo-ya T.T

Sepertinya 10 tahun lalu pun, Kang Doo dibopong Ma Ri. Sewaktu Kang Doo di kantornya, ia berkata sudah tua dan tak bisa lagi membopong Kang Doo. Kenapa Kang Doo tak bisa berubah bahkan setelah 10 tahun?

Oh ya, kalau ada yang mau berbagi makna lagunya Zitten ya? OST drama ini. Kalau saya soalnya belum nyambung...padahal sih suka lagunya :D
Semua kenangan yang kau tuangkan, semua kata yang kau ucapkan, bagaimana bisa aku berpegangan padamu? Aku akan di sini...aku akan di sini...
 Aku akan menahannya sampai itu meluap. Aku akan menahannya sampai hatiku penuh. Bagaimana aku bisa berpegangan padamu? Aku ‘kan di sana...aku ‘kan di sana...
Kang Doo di sini cukup dengan (8) es krim yang diberikan Moon Soo saja, ia sudah tak perlu makan apa-apa lagi. Haha ya iyalah. Tapi bagi bos Kang Doo, itu namanya melangkahi/tak menghargai makanan yang di atasnya, makanan berat, makanya dia nggak mau makan es krim dari Moon Soo sebelum ia makan jjajangmyeon. Hmmmm segitunya ya? 
Menghabiskan waktu untuk orang lain adalah pekerjaan terberat.
Tak bisa ditinggal seperti pekerjaan lainnya. Halmae tahu dari mana ya? Dia ngeliat Kang Doo dan ibunya? Atau masa lalunya seperti itu? Sama seperti Moon Soo yang mengatakan,
Ketika kita bersama, kau merasa tak enak dan menyuruhku pergi. Tapi ketika aku pergi, kau merasa sedih dan kecewa. Aku (pernah) merasakannya.
Belum belum mereka udah romantis banget ckck. Halmae minta nomor Moon Soo. Alasannya nanti ada cowok yang bayarin hutangnya. Mau dikenalin sama Kang Doo nih kayaknya^^

Saya btw heran sama Direktur yang nyuruh Ma Ri menemaninya mancing di tempat terbuka begitu. Nggak apa-apa ya kalau ada rumor? Tambah kasihan kan sama pria kesepian ini. Errrrrrr... Nggak mau bilang ke istrinya sendiri karena terkesan meminta dan malah minta orang lain yang bisa ia bayar cuma untuk mengusap kepalanya.

Ia juga nggak bisa pamer, bergurau pada adiknya sendiri soal mobil barunya yang cuma ada 4 di seluruh negeri.

Episode ini adalah pertama kalinya Kang Doo memegang tangan Moon Soo 😊 Mungkin Kang Doo nggak ngerasa beda, tapi Moon Soo iya. Gitu deh cewek hehe. SMS mereka berdua pun bahkan polos sekali 😁

Saya kok penasaran sama cerita koemntator jahat sama eonni ya? Nggak nonton Because This is My First Life sih tapi saya lebih suka Kim Min Kyu di sini😎 Saya penasaran gimana si cowok itu nanti berubah sikap ke eonni setelah di sini eonni mencabut tuntutannya dan malah bikin si koemntator membantu eonni dengan sukarela di rumahnya untuk membuat webtoon haha.

Dan saya suka model bangunan yang mereka pamerkan bisa nyala (?). Wuhuuuuu.

Jadi di episode ini saya ngambil kesimpulan kalau ada waktu di mana Jung Yoo Jin memohon pada ayah Joo Won untuk menyerahkan diri karena bila perusahaannya yang menyerahkan diri dan bangkrut, maka akan banyak orang yang menganggur. Sementara ayah Joo Won adalah arsiteknya saja. Sekarang pun sama. Melihat keanehan yang terjadi di malam Kang Doo merusak salah satu pondasi di sana, Yoo Jin tak mau tinggal diam dan lebih memilih menggantinya (bukan pegawai perusahaan hanya buruh dadakan sebagai petugas keamanan yang bisa diganti kapan saja) daripada para pegawainya (yang menggantinya butuh persetujuan pihak lain). Bagi Joo Won, Yoo Jin tetap mementingkan citra perusahaannnya sendiri. Mmmmm buat saya kedua anak ini sama-sama benernya. Saya nggak bisa bela salah satu aja.

Itu yang dateng nyamperin ayah Joo Won habis konferensi pers apa ayahnya Moon Soo ya? Sengaja ditutupin gitu wajahnya. Dibuat tertutup badan ayah Joo Won.

Saya suka pula pekerjaannya Kang Doo sebagai orang yang ngecekin ketidakwajaran pembangunan. Dia ambil alih penting...

Just Between Lovers/ Rain or Shine Episode 6

Seorang Joo Won rupanya mengakui ia berpura-pura kuat di depan Direktur. Seperti bisa melawan padahal nggak. Ia berterimakasih Moon Soo membantunya menghadapi situasi sulit itu. Suatu hal kecil. Tapi ia tidak bisa menceritakan lebih jauh tentang ayahnya yang seorang arsitek S Mall dulu.

Orang baik untuk orang baik. Begitulah alasan Moon Soo tak ingin bersama Joo Won... Cinta pertamanya dulu saja harus berakhir di bawah reruntuhan hanya karena ia ajak ketemuan di sana.

"Kenapa kau mendadak mau bersih-bersih? Kau mau pergi?"

Yang bagian ini juga mengharukan. Dengan disuruh bersih-bersih dan mengingat apa yang ada dalam laci saja, Kang Doo sudah tahu halmae nggak seperti biasanya dan merasa aneh. Ia tak ingin halmae pergi πŸ˜• Ia tak mau bersih-bersih jadinya.
Pacaran? Bagaimanalah kau melakukan semua yang kau inginkan dalam hidup? 
Justru itu. Kau hidup itu karena kau tak bisa melakukan apa yang kau inginkan dan jadi lebih bersemangat (meraihnya). Karena tak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam hidup. Itu sebabnya hidup menyenangkan. Dan cinta itu datang ketika kau pikir sudah melewatinya. Jadi bersiaplah jangan sampai kau kehilangannya.
Ea.

Bagian terharu selanjutnya adalah ketika Moon Soo nggak dibolehin Ibu berdandan. Ia ingat dulu Yeon Soo juga ia dandani sebelum meninggal. Ia tak ingin kehilangan Moon Soo juga. ‘Mereka bilang bunga cantik mati lebih cepat’ Sigh. Ibu sadar ia tak seharusnya mendandani Yeon Soo di usianya yang masih sangat belia.

Ahjumma ini temen yang baik. Ia tahu baik itu suami atau anak ketika mereka tua yang mereka butuhkan adalah teman. Sebab suami atau anak juga mungkin akan meninggalkan mereka jika mereka sudah tak lagi muda.
Orang kecil seperti dirimu, bagaimana kau bisa menyimpan banyak hal? Jangan berpura-pura baik. Tak ada yang peduli padamu yang melakukan itu. Teriaklah daripada berpura-pura normal (baik-baik saja), kau bodoh!
Melihat Moon Soo menangis setelah Ibu berteriak jujur tak mau kehilangan dirinya, Kang Doo sepertinya membuat alasan keluarga korban menundanya lain hari dan mengajak Moon Soo ke taman hiburan sebagai gantinya. Mereka melihat wahana roller coaster dengan ngeri karena kereta cepat itu berputar-putar terbalik. Mungkin kejadian lampau juga memantik kengerian mereka. Mereka kemudian justru naik komedi putar, carousel. Namun Kang Doo tak mendapati Moon Soo membaik.

Sampai seorang pejual nanas entah sengaja atau tidak menjatuhkan nanasnya dan menuduh itu karena Moon Soo menyenggolnya (?). Masih dengan pisau kecilnya yang ia pegang, ia berbicara dengan Moon Soo membuat Kang Doo yang baru selesai cuci tangan dan melihatnya, naik darah. Tak bisa bicara baik-baik dengan ahjussi tersebut, Kang Doo melumpuhkannya. Memutar tangannya dan menempatkan kepalanya di meja. Ia sengaja menusukkan pisau di tangan ahjussi itu pada nanas yang ia pegang. Mungkin agar ahjussi sadar betapa tak nyamannya pisau di tangannya. Moon Soo memang terlihat tak suka, tapi ia tak bilang dan lebih memilih mencoba menghindari ahjussi dengan memberinya uang.

Itulah awal ucapan Kang Doo pada Moon Soo. Agar Moon Soo mau berterus terang pada perasaannya. Saya suka banget kalimatnya di atas. Teriak! Tak perlu menyimpan banyak dalam tubuhmu yang kecil. 

Maka wajar Moon Soo mengatakan terimakasih pada Kang Doo walau di bawah pengaruh soju.
Mungkin itu sebabnya ibuku suka alkohol. Dia bisa tertawa dan menangis sepuasnya. Berbicara yang ia inginkan dengan alasan mabuk. Semuanya karena alkohol.
Padahal dengan itu juga ia mengeluarkan semua emosinya...

Lucu euy, Kang Doo nggak bisa ditatap lama Moon Soo yang bilang suka pria yang makan wortel. Si Kang Doo maksudnya. Kayaknya itu pun juga alasan haha. Ia memang menyukai Kang Doo dan nggak sadar dia mengaku.


Penonton mungkin nggak diperlihatkan bagaimana Moon Soo yang mengeluh dingin, dipakaikan Kang Doo jaket. Kita baru bisa melihatnya di video behind the scene yang dirilis JTBC channel youtube. Mungkin hasil adegannya kurang bagus jadi nggak dimasukin hehe. Tapi adegan berikutnya dapet banget!

Matahari terbit dan Kang Doo mengulurkan tangannya untuk Moon Soo. "Ayo pergi."

Hari baru telah datang. Itulah waktunya mereka beranjak dari sana πŸ˜„

Artikel terkait

Comments

  1. Duhh, komentator tehandalll.. cius tapi, lagunya Zitten liriknya bagus, tapi rada 'hese' kalau di translate ke bahasa Indonesia *Ciaaa sok bule banget saya*

    Kim Min-gyu disini tampilannya kurang seganteng waktu di BTML. Tapi, karisma-nya emang sama aja. Kayak.. misterius tapi loveable kitu.. Sampe sekarang, ku masih belum nemu, nama karakternya siapa. Jadi bikin nama panggilan ngarang aja yaa kita. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awwww apanya? πŸ˜‚

      Hese? Hehe

      Bener lia. Ini pertama kali sy liat dia langsung suka sih apalagi dg karakternya yg begitu. Mungkin sy bakal biasa aja kalau di btml tp krn di sini karakternya gitu jd suka 😊

      Delete

Post a Comment

I talked about my thought the most because I dont know the other's mind^^ You can share your own here.

thank you very much for your comment. :)
Hope you can come back!!!