Pos

Menampilkan postingan dari 2016

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 15

Hahahaha ini episode paling menghibur kali ya? Bukan komedi tapi kocak pol. Suka banget sama gaya pacarannya Seo Jung-Dong Joo. Yang cewek gitu banget protektifnya, beda sama Oh Hae Young yang justru maunya buka-bukaan. Karena sekarang profesinya beda sih. Satu tempat kerja pula :P
Jadi penasaran mereka syuting gitu gimana. Banyak banget skinship dan scene cheesynya hadu. Waktu Dong Joo nurunin HP yang masih dipegang Seo Jung di samping telinganya aja langsung refleks: SKINSIP, YOU! Mana pake senyum senyum ngeliatin Seo Jung. LOL pacarnya ini emang sunbae tapi cutenya kayak bukan senior. Jadi inget Seja-bin. Coba Seja-nya dari awal episode udah perhatian macam Dong Joo, mungkin Sejabin bakal lebih cute dari Seo Jung. Saya aja yang ngerasa atau memang drama eneng SHJ makin ke sini makin variatif ya romance scenenya? Banyak ngeliatin sisi eneng yang beda.
Di samping sisi jahatnya, saya suka lho anaknya Bos Shin ini. Cantik dan berkarisma haha. Bos Shin enak nih pendampingnya pada canti…

Preview Romantic Doctor Teacher Kim Episode 15

Video preview bisa dilihat di sini.

Translated to English by stroppyse Romantic Doctor Teacher Kim forumsoompi page 95. Translated to Indonesian by me.
Kelihatan OTP udah bisa saling lempar senyum sampai bikin heran Manajer Jang yang ngeliat. Ia menduga pasangan pertama Ddoldam sudah muncul haha. Ia bahkan menirukan Dong Joo yang mengalungkan hadiah natal. Nggak hanya itu, Suster Oh juga ngecek di balik sweeter Seo Jung. Hey...mereka berdua tahu kejadian sebelum ini? Apa jangan-jangan mereka denger Dong Joo bilang I love You ke Seo Jung? LOL Dong Joo dilihatin salting di ruangannya. Seo Jung pun meyakinkan Suster Oh kalau bukan begitu (apanya? wkwk). Pokoknya Suster Oh harus mempercayainya. 
Seo Jung kemudian bercerita pada seseorang berjas dokter (?) mengenai seseorang yang jika bertengkar, mengamuk-amuk dan tak melepaskan apa yang sudah dia rebut. Walah, ini maksudnya In Bum? Karena yang teriak-teriak minta dilepasin itu Dong Joo. Beneran ya, mereka kayak anak kecil banget berantem…

2016 : Tahunnya 'Welcome Back SW-nim... (update 24/12)

Just my notes^^ CMIIW dan komen kalau ada penulis yang mau ditambahkan
Signal - Kim Eun Hee (Ghost/Phantom, Three Days, Sign) Kim Eun Hee (Three Days, Ghost) SWnim akhirnya comeback dengan drama berbumbu fiksi yang masih berkutat di misteri pembunuhan hehe. Meski saya cuma baca sinopnya mbak ima, saya aja bisa ngerasain intensnya tulisan swnim. Dengan bumbu arahan sutradara Kim Won Suk yang directornya Misaeng, Signal tampil dengan kokohnya di industri drama hingga bisa meraih Best Drama tahun ini di baeksang Art Award dan best drama saya 2016 >.< OST drama ini salah satunya bisa nyampe MAMA. Pilihan kritikus best drama 2016 dan penulisnya sudah banyak mengantongi award. Signal 2 juga mau dibikin setelah drama barunya SWnim yang baru nanti selese. Wah wah...
Descended from The Sun - Kim Eun Sook dan Kim Won Suk (The Heirs, Secret Garden, A Gentleman's Dignity dan Queen's Classroom)
*setau saya ide awal tentang human drama itu dari Kim Won Suk. Naskahnya diterima untuk diprodu…

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 14

Mulai. Ini bukan episode kesukaan tapi karena banyak banget karakter yang akhirnya keluar di episode ini. Yah, tingkatannya di bawah episode berapa ya kemarin yang saya bilang the best wkwk.
Dari Kim Sa-bu yang care banget sama rekan-rekannya dan Bos Shin (yang sepertinya tenang banget kayak orang siap nerima hukuman?). Beliau udah tahu hatinya Seo Jung!!! Suster Oh juga sampai mesam mesem. Dia muji Seo Jung di depan Bos Shin pula. Dari asistennya manager Jang yang sampe bela-belain gedar gedor rumah petugas pusat kesehatan malem-malem cuma buat minta perlengkapan pelindung MERS dan buru-buru ngasih dokter In Soo cairan disinfektan. Beneran kocak karakter ini, kenapa nggak dibanyakin ya sekalian? Dokter Nam yang sengaja batuk-batuk di depan dokter Song yang udah takut banget ketularan MERS hahahahahaha. Dokter Song yang masih menghibur dengan keengganannya memulai operasi dan pakaian serba lengkap itu #lah. Suster Park yang kayaknya selalu punya snack di kantongnya (mau satu dong Sus…

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 13

Menegang menjelang akhir episode. Seperti minggu lalu drama ini mengalami penurunan rating, tapi masih di atas 20%. Maklum juga pendatang baru datang dan sepertinya sudah mulai intens. 
Di episode ini kita sudah mulai masuk rencana operasi Bos Shin. Do In Bum dari yang dinarasikan Dong Joo terdesak untuk melakukan apa yang diinginkan ayahnya, bukan apa kemauannya sendiri. Terkadang untuk itu ia harus berbohong (mengenai semua pengalaman terkait operasi kardiotoraks?) dan menjatuhkan orang lain. Awwww, dia sudah tahu betapa Seo Jung memperhatikan Dong Joo. Dia tahu dengan membiarkan Seo Jung mendapat kabar Dong Joo pingsan di UGD, ia bisa mbil alih operasi Bos Shin. Padahal, suster Geodae dan Kim Sa-bu saja tak membiarkannya turun ke UGD. Do In Bum...dia hanya punya sang ayah. 
Seo Jung yang sudah ditunjuk untuk menjadi asisten Kim Sa-bu di operasi nanti akhirnya harus menghabiskan banyak waktu merawat Bos Shin mennomor-duakan UGD yang biasanya ia tangani. Dong Joo pun menggantikannya…

Romantic Doctor Teacher Kim : Halfway To Go, What Are You Waiting For?

Sudah separuh jalan drama ini mengudara, sudah cukup pula ratingnya naik sesuai harapan. Lalu apa yang tertinggal? Bagaimana kesannya? Ini bisa berbeda dengan yang diinginkan/diterima penonton lain ya.
Heroic novel-like drama which has title for their each chapter and somehow i have this feeling, that all title and pic just match with the episode story...
1 : Bagaimana memasukkan gajah ke dalam kulkas (hari-hari doker magang) Dong Joo narration... Zaman ketidak adilan. Zaman diskriminasi.  Zaman ketidakpuasan dan ketidakpercayaan. Menjadi peradaban di mana pasien terdiskriminasi berdasarkan siapa mereka dan berapa banyak uang yang mereka punya.

Romantic Doctor Teacher Kim : Their Real Story

Ah...drama ini...
nulis ini sambil ndengerin lagunya Cindy Lauper, True Colors. Lagu yang diputer (Seo Jung) di ending episode 10 dari koleksi lagu jadulnya Kim Sa-bu. You're beautiful like a rainbow. Ddoldam...dan drama ini. Mungkin banyak orang yang awalnya nggak berminat nonton drama ini. Tapi review demi review positif yang bermunculan dari penonton membuat drama ini kemudian dilirik. Just let them show your true colors, Kim Sa-bu haha.
Sebelum lagu ini muncul di drama, sebenarnya PDnim sudah ngomong di salah satu interview dengan Yonhap (Lee Haye-ah dan Youn Go-eun) 4 Desember lalu. Ada member forumsoompi, Rubie yang mengepostnya. Begini kira-kira kalau saya kutip, Aktor Han Seo Kyu bahkan menginspirasi pemilihan beberapa OST drama. Penulis Kang Eun Kyung memasukkan 'Hey Jude' The Beatles dan 'Material Girl' Madonna ke dalam soundtrack setelah bertemu dengan si aktor yang menurut Yoo In Shik PDnim membawa kembali kenangan hari-hari lalu... Responnya baik dan …

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 12

Ada BGM baru di episode ini. Sama bagusnya hihihi.
Ini episodenya Dong Joo setelah minggu lalu Seo Jung dapet bagiannya. Bagian In Bum pun jadi tambah sedikit...seolah hanya jadi pengamat (ngamatin Kim Sa-bu ngambil surat kematian yang dibuat direktur Do untuk pasien Dong Joo, ngamatin perseteruan Seo Jung dan Dong Joo tentang penyebab kematian tentara muda, ngamatin Seo Jung yang dipeluk Dong Joo waktu mabuk, duh). Tapi akhirnya di sini In Bum tersenyum liat kelakuanSeo Jung yang kocak. 
Oh ya, saya suka banget kover chapter ini: titik didih digambarkan dengan mendidihkan akuarium bulat (fishball) yang berisi ikan. Kebayang kan gimana kejamnya? Hehe
Back to story, ada yang bilang makin ke sini Seo Jung udah kayak ngisi kekosongan aja, kurang berimpact. Dia tampak tiba-tiba muncul di sana-sini. Saya ngerasain ini waktu dia ada di selasar RS dan mendengarkan pembicaraan orang tua tentara muda korban kekerasan dengan orang tuanya. Agak heran ngapain ya Seo Jung di sana kalau cuma diam?…

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 11

Butuh waktu untuk mengepost ini karena moodnya belum muncul hihihi. Lebih suka rerun BTS atau episode 12 soalnya :P
Baiklah, kita punya apa di episode 11? Saya kira bakal ada pengungkapan kasus Jang Hyun Joo karena Seo Jung sudah menemukan ID Card-nya tapi ternyata tidak. Hanya karakter Hyun Joo yang sekarang diperlihatkan. Hmmm sepertinya pernah lihat. Mirip Zhera.
In Soo sunbaenim cuma muncul sekelebat rasanya, cerita Hyun Joo aja. 
Btw Suster Oh beneran nggak tahu Hyun Joo siapa? Dari ekspresinya seperti nyembunyiin kalau dia tahu...
Kerasa juga nggak sih, In Bum makin keliatan mirip Seo Jung? Headsetnya tuh. Trus waktu dia meletakkan tangan di depan, bersikap hormat ke ibunya Dong Joo. Kompak sama Seo Jung (SPOILER episode 12). Dan hey, In Bum pun bisa nggodain Seo Jung yang keliatan suka Dong Joo. Dia kayak bukan rival Dong Joo, mirip saudaranya.
Cerita tentara muda yang kabur dari basecamp ditolongin Chansung ini juga mengharukan. Dari style rambut Chansung sih kayaknya dia buk…

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 10

Episode ini berasa lama banget hehe. Bukan karena ngebosenin justru karena padat isi. Nggak ngira di 1 episode banyak banget kejadiannya...saling menyambung satu demi satu...
Berlanjut dari kecelakaan yang terjadi di tengah jalan menuju Ddoldam, ngeliat In Bum juga ada di sana ngegemesin karena masih lebih cepetan Seo Jung sama Dong Joo kalau gerak. Wkwkwkwk dia masih mendesah dan nggak buru-buru lari ke ambulans buat ngambil pertolongan pertama pasien COPD (obstruksi paru kronik). Saya maklum sih kan  kerjaannya selama ini GUMC nggak gini-gini amat. Palingan nanganin pasien operasi. Belum terbiasa kerja di lapangan apalagi emergency yang super di daerah macam daerah Jungseon (fiksi) yang agak mendalam tempatnya.
Nggak ada momen OTP di drama ini. SWnim ngerasa cukup minggu ini dikasih banyak di episode sebelumnya. Jadi di sini cuma ada bagian Dong Joo makein jaketnya buat Seo Jung (dan perhatian Dong Joo ngademin perasaan Seo Jung yang kehilangan pasiennya) karena jaket Seo Jung dia …

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 9

Ini episodenya Seo Jung, tapi semua orang bisa lebih terlihat juga^^
Kim Sa-bu ngasih pelajaran ke Dong Joo bahwa apa yang ia lakukan dengan menarik bos Kasino, Tuan Shin ke Ddoldam adalah tindakan yang justru diinginkan Direktur Do. Karena jika direktur Shin dibawa, masalahnya justru akan semakin besar. Bukannya malah memperbaiki masalah, direktur Do bisa menggunakan kesempatan ini untuk memperumit masalah. Tuan Shin mah nggak punya urusan mbantuin Kim Sa-bu. Dia tidak merasa perlu untuk itu, dia hanya ingin Kim Sa-bu mengoperasi jantungnya. Untuk itu ia menyarankan Seo Jung dipecat saja dan masalah selesai. Ha.
Dong Joo tak tahu orang seperti apa Direktur Do yang menggunakan kelemahan orang lain untuk menjatuhkan mereka. 
Menarik di sini, Seo Jung tertarik dengan Kim Sa-bu sampai saat ini karena beliau menyelamatkannya 3 kali. Berbeda dengan Direktur Do? Kalau dari pandangan saya, Direktur Do menyelamatkan Seo Jung tapi begitu saja dihiraukan. Bahkan sekarang, seolah sinergi dengan…

Introverted Boss – reuni Song PD dan Marriage Not Dating SWnim bersama Yeon Woo Jin

Drama ini drama comeback sekaligus reuni SWnim dan PDnim Marriage Not Dating. Sebenarnya mau ngikutin kalau Do Joon BEAST jadi dicast. Tapi kayaknya karena persoalan agensi belum beres waktu itu jadi alasan Do Joon nggak ngambil project sementara ini, dan saya lemes mau ngikutin lagi.
Ceritanya Marriage Not Dating nggak terlalu gimana...malah lucu dan kadang bisa bikin mewek di bagian keluarganya. Cuma ada beberapa hal di Marriage Not Dating yang kalau diulang itu nggak enak haha. Trus ceritanya mungkin karena nggak terlalu relevan dan lebih kerasa dramanya, saya nggak yakin bisa ngikutin lagi dramanya swnim. Apalagi Yeon Woo Jin kembali main. Hihihi udah kebayang sih gimana komikalnya dia nanti. Tapi kalau swnim belum bisa ngembangin cerita, mungkin saya bakal stuck di tempat. Meski ya, positive thinking sih swnim swnim sekarang yang comeback udah agak berubah :P Makanya, saya sepertinya akan melihat ceritanya dulu. Pemain-pemain drama ini pun enak banget diliatnya: Park Hye Soo, Yo…

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 8

I like this episode the most. The most romantic I think hehe. Look at the pic of title. So deep.
Di sini, Dong Joo udah mulai keliatan dewasa (sengaja manggil bos kasino untuk memperkeruh suasana, mengalihkan perhatian dari kasus yang menjatuhkan Kim Sa-bu?) dan nggak nggombal aja wkwk. Di sini Do In Bum juga marahan beralasan, nggak menghiraukan Seo Jung banget. Di sini, kita tahu hubungan Suster Oh dan Manager Jang hehe. Di sini juga bisa liat banyak senyum Kim Sa-bu... Jadi komplit kan?

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 7

Video dan subnya cepet banget keluar hihihi. Judul episode ini: Faktor yang tidak stabil. Bisa juga nggak terduga kali ya?
Mau cerita dikit aja karena saya juga belum nonton full pake sub. Kim Sa-bu menerima dengan baik tenaga medis Ddoldam meski suster Oh bisa mencium aura nggak enak dari kedatangan mereka. Paling lucu waktu In Bum masuk ruangan staf terus ditanyain Seo Jung, kenapa ke sini tiba-tiba dan berbondong-bondong In Bum dengan nada ketusnya menyuruh Seo Jung jangan sok akrab. Lah, perubahan drastis dari sikapnya di episode 6 yang nyariin Seo Jung. Tapi bisa dingertiin sih setelah dia ngelakuin operasi dan dibelain sama Seo Jung dia juga ngomong kalau nggak mau berterimakasih sama orang yang dulu dipanggilnya noona. Hmmmm kayaknya dia nggak terlalu suka Seo Jung yang di matanya sok pahlawan. Waktu ditanyain Seo Jung kenapa In Bum nggak nyaman Seo Jung berbicara akrab dengannya, In Bum mengungkit soal Seo Jung: walaupun ayahnya pemilik GUMC tapi dia menyembunyikan kenyataan …

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 6

Saya sudah duga sih kalau lagu pertama yang diputar di episode 1 itu bukan OST part 1, jadi mungkin bakal lama dirilis. Kalau diputer lagi...dan berarti kalau ada scene romantis lagi di episode itu.
Episode 6 akhirnya menampilkan kembali Seo Jung remaja dan kali ini bersama Do In Bum remaja. Masih nggak tahu apa hubungan mereka meski Direktur Do menyuruh In Bum memanggil Seo Jung dengan sebutan noona. Ia tidak menjawab ketika ditanya apakah dirinya ayah Seo Jung atau bukan. Mengapa ibu Seo Jung yang bunuh diri menitipkan Seo Jung padanya? Kemungkinan selain Ayah adalah teman terdekat? Orang yang pernah terikat balas budi? Tambah episode, drama ini makin misteri hahahaha. Yang jelas dulu direktur Do terlihat tidak terlalu sedingin sekarang. Setidaknya itu yang dikatakan komentator soompier hehe. Teka-teki pun bertambah, apa yang membuat direktur Do seperti sekarang? Persaingan dengan Kim Sa-bu?
Do In Bum juga nggak mau jujur ga inget sama Seo Jung. Lah terus kenapa nyari? Ekspresinya …

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 5

Wah wah baru sampe episode 5 tapi kerasanya drama ini mau tamat wkwk. Semakin menegang dan gatau mau dibawa ke mana.
Awal episode udah dibikin mesem mesem sama taktiknya Dong Joo. Sengaja menukar informasi kebenaran Kim Sa-bu=dr. Boo Yong Joo dengan surat pengunduran dirinya. Kalau Chief Jang mau mengungkap kebenaran identitas Kim Sa-bu, dia mau kembali ke Ddoldam. Halah dasar Dong Joo aja biar yakin, dia mah emang mau balik setelah denger nasihatnya Kim Sa-bu. Kasihan Chief Kim harus melanggar prinsip sendiri dengan meyakinkan Dong Joo kalau Kim Sa-bu=dr. Boo Yong Joo.
Terbukanya masa lalu Kim Sa-bu yang harus kehilangan sang murid di meja operasi bukan karena dia yang mengoperasi, melainkan tuduhan melakukan operasi seenaknya sungguh sangat membuat bingung. Jadi kenapa sang direktur yang memerintahkan operasi itu melakukan hal aneh begini? Ada apa dengan murid Kim Sa-bu? Atau ada apa dengan Kim Sa-bu sampai segitunya? Aih...bener bener ga habis pikir. Jadi kalau sampai bagian ini n…

Konferensi Pers Romantic Doctor Teacher Kim - Komentar

Gambar
Mau komentar dikit ah soal konferensi pers Romantic Doctor Teacher Kim.  
Ternyata Yang Se Jeong emang pemalu ya? Hihihi ada suara tawa saat dia memperkenalkan karakternya. Nggak tahu karena karakternya yang bikin gimana gitu di depan sunbaenimnya atau kagoknya di depan kamera atau seringnya dia nunduk malu-malu gitu. :P
Kalo pemeran Dokter Nam mah emang kocak asli. Nggak terlalu sih, Cuma dari bicaranya, sikapnya asyik aja :)
Jin Kyung sama PDnim hayo ada apa haha. Nggak tahu nih. Kayaknya mereka saling kenal karya satu sama lain. Soalnya Jin Kyung juga punya drama di stasiun tv sebelah tp akhirnya main full di drama ini pertengahan episode. Karakternya emang lain dari yang lain sih. Lebih berasa.
Baru tau sih Yoo Yeon Seok kuliah S2, makanya ngomong tuh enak banget. Lancar. Ngeliat mereka bisa nyatu meski di konpers lumayan chemistrynya. YYS nyebut eneng mungkin ini yang di artikel bilang YYS ikut main setelah dia tahu siapa pemainnya.
Dia juga muji suaranya Han Seo Kyu kayak enen…

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 3

Lagi...pernyataan rindu keluar dari mulut Dong Joo. Dan Seo Jung juga berulang kali mengatakan Dong Joo berubah banyak. Haha memangnya imej seperti apa yang Seo Jung ingat? Imej lembutnya Dong Joo? Pengakuan cintanya? Saya cuma bisa senyum-senyum Seo Jung bilang gitu. Imej Dong Joo sebagai intern yang tak-tersentuh kayaknya udah ga berbekas di ingatannya. Sampai Dong Joo yang blak-blakan seperti waktu itu dibilang berubah. Dia hanya jadi dirinya sendiri padahal :)
Oke lanjut. Itu tadi momen OTP. Momen lain yang bisa ditangkep sih waktu Kim Sa-bu ngoperasi Seo Jung. When u  dont know where the place that u can talk about drama, just go to forum then haha. Blog nowadays just so quiet. So i just quote comment from forumsoompi. Di sana komennya lebih beragam dan dalem. Mungkin karena mereka berasal dari banyak daerah juga. Ada yang bilang scene operasi itu menunjukkan di mana fokus Dong Joo berada saat ia menjadi asisten Kim Sa-bu. Dong Joo keliatan banget lebih perhatian ke teknik Kim Sa-…

Romantic Doctor Teacher Kim Episode 4

Lompat dulu ke sini haha. How can i say this? Usually i have a lot of comments for many scenes but this time i just say have it for the end? Awwww, this swnim really move you if you can feel the acting for the story^^
Korban kebakaran yang malam Sabtu memasuki RS Ddoldam rupanya adalah koki-koki di kasino tempat Kim Sa-bu dan Dong Joo bertemu. Kim Sa-bu sebelumnya memang di sana untuk menemui hwangjanim yang belum jelas identitasnya dan saya kira bos mafia (subtitle havent releeased yet). Tapi bos kasino ini sepertinya salah satu pemilik saham RS karena Direktur Do GUMC juga menemuinya memperkenalkan dokter muda baru yang mereka rekrut. Dan kayaknya dia mau kerjasama dengan Kim Sa-bu. Lumayan tuh buat perkembangan RS Ddoldam. Liat aja salah satu pasien ada yang dibawa pakai helikopter...
Dong Joo ngasih alasan kenapa Seo Jung membantunya, tidak mau Kim Sa-bu salah sangka. Tapi Kim Sa-bu malah membuatnya naik darah dengan argumennya. Seo Jung bahkan berlutut meminta maaf ke Kim Sa-bu,…

Teka-teki Kang Eun Kyung untuk Romantic Doctor Teacher Kim

Iseng-iseng menebak apa yang akan terjadi di drama Kang Eun Kyung SWnim ini lewat drama-dramanya yang lalu. Dari kesemua dramanya saya hanya mengikuti Bread Love and Dreams, Gu Famly Book dan What's Happen with This Family, jadi teori hanya berdasarkan drama-drama tersebut. Meski ya pernah sepintas ngintip Glory Jane dan Glass Slippers... Identitas Yoon Seo Jung/Birth Secret Karakter Seo Jung digambarkan merupakan seorang wanita yang ingin menjadi dokter untuk sebuah pengakuan. Tapi untuk siapa sampai episode 2 saya merasa hal ini belum benar-benar terungkap. Hanya sekilas, waktu hal ini disinggung Dong Joo di episode 1, Seo Jung diperlihatkan tengah saling pandang dengan Direktur RS GUMC setelahnya. Ia bahkan berkata mungkin memang seperti itu (membenarkan perkataan Dong Joo tentang dirinya yang gila pengakuan). 
Clue lain kemudian muncul di Director Cut version yang rilis Jumat lalu. Wajah direktur ditampakkan ketika dokter-dokter yang mengikutinya memuji Seo Jung. Hmmm...adakah…